Yuk, Ketahui 10 Kelebihan dan Kekurangan Realme XT Ini!

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Realme menghadirkan penerus Realme X, yakni Realme XT. Kehadiran Realme XT ini tidak terpaut jauh waktunya dengan Realme X. Hal ini menunjukan kalau Realme agresif dalam menghadirkan produk baru. Hal yang sama berlaku ketika Realme merilis Realme 5 dan Realme 5 Pro yang jaraknya tidak terlalu lama dengan Realme 3 dan Realme 3 Pro.

Lantas, seperti apa Realme XT ini? Apakah Realme XT ini menarik? Untuk mengetahuinya, mari simak pembahasan soal kelebihan dan kekurangan Realme XT berikut ini.

Spesifikasi Realme XT

Realme XT

[aps_product_specs id="52291"]

Kelebihan Realme XT

Setelah Anda mengetahui spesifikasi Realme XT, selanjutnya mari bahas soal kelebihan dari HP ini. Ada beberapa kelebihan dari Realme XT yang perlu Anda pertimbangkan. Berikut kelebihan-kelebihannya:

1. Sensor Kamera 64 MP yang Bagus

kamera realme xt

* sumber: www.gadgetsnow.com

Realme XT hadir dengan empat kamera belakang, Kamera belakang ini terdiri dari kamera utama 64 MP yang memiliki bukaan f/1.8. Kamera dengan fitur PDAF ini merupakan kamera dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1.

Kamera kedua HP ini adalah kamera ultrawide 8 MP dengan bukaan f/2.3. Kamera ketiga HP ini adalah kamera yang khusus untuk kamera makro dengan sensor 2 MP yang memiliki bukaan f/2.4. Kamera terakhir adalah kamera untuk depth sensor 2 MP yang juga memiliki bukaan  f/2.4. Lantas bagaimana hasil tangkapan kamera HP ini? Mari cek hasil fotonya berikut ini!

HASIL KAMERA REALME XT

* sumber: www.gsmarena.com

HASIL KAMERA REALME XT

* sumber: www.gsmarena.com

HASIL KAMERA REALME XT

* sumber: www.gsmarena.com

Hasil tangkapan kamera HP ini tergolong bagus. Terutama kamera 64 MP alias kamera utamanya. GSMArena menyatakan kalau hasil tangkapan kamera utama HP ini tergolong bagus. Gambar yang tersimpan adalah resolusi 16 MP menghasilkan foto yang baik dengan detail dan warna yang nyata. Noise di gambar pun tergolong rendah.

GSMArena juga memuji hasil potrait kamera HP ini. Dengan kamera 64 MP plus bantuan kamera depth sensor 2 MP, hasil potrait menunjukan gambar yang baik dengan latar blur yang tergolong meyakinkan. 

Kamera utama HP ini sendiri bisa memakai mode 64 MP sesuai resolusi yang ditawarkan. Hasil tangkapan dengan mode 64 MP juga tergolong bagus. Seperti yang diungkapkan oleh GadgetsNDTV kalau kamera 64 MP mampu memotret gambar dengan baik.

Masih menurut GadgetsNDTV, mode kamera 64 MP di HP ini dapat menghasilkan gambar yang jika diperbesar resolusinya tidak pecah alias masih tergolong bagus. Menurut mereka juga, kamera 64 MP mampu memiliki detail yang baik jika dibandingkan dengan kamera 48 MP yang ada di Xiaomi Mi A3.

Smartprix juga memuji kualitas kamera 64 MP di HP ini. Meski untuk foto malam, hasilnya tergolong lumayan. Menariknya, dengan mode malam, hasil tangkapan kamera 64 MP di malam hari tergolong bagus.

Gadgetsnow juga memuji kamera 64 MP di HP ini. Menurut mereka, secara keseluruhan, warna yang dihasilkan kamera HP ini tergolong akurat dan pemrosesan gambar juga tergolong cepat. Ada fitur untuk zoom ini sampai 10x tetapi masih menurut mereka, melakukan zoom sampai 4x saja bisa membuat gambar kurang bagus.

Bisa dibilang, untuk kualitas kamera utama dari Realme XT tergolong bagus. Terbukti, empat situs teknologi yang menguji Realme XT pada umumnya memuji kualitas kamera utama 64 MP yang ada di Realme XT.

2. Desain dan Build Quality Bagus

coloros realme xt

* sumber: www.gadgetsnow.com

Realme XT memiliki desain bodi yang keren dan terlihat premium. Bodinya sendiri terbuat dari frame plastik tetapi Realme mengemas ponsel dengan dimensi 158.7 x 75.2 x 8.6 mm dan bobot 183 gram ini dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Kalau menurut Techradar, desain bodi HP ini terlihat premium dengan balutan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Bukan cuman terlihat tetapi ketika digenggam di tangan juga feel genggamannya terasa premium di tangan dan tidak terlalu licin.

Menurut GSMArena, desain bodi HP ini tergolong ramping tanpa desain rumit. Bentuk bodinya tergolong kokoh yang membuat HP ini memang terkesan memiliki build quality yang baik. Satu kelebihan tersendiri tentunya dari Realme XT.

3. Layar AMOLED

LAYAR REALME XT

* sumber: www.smartprix.com

Layar 6,4 inci Full HD+, rasio 19.5:9, resolusi 1080 x 2340 piksel adalah spesifikasi yang ditawarkan oleh Realme XT. Spesifikasi yang ditawarkan tergolong mirip dengan Realme X. Hanya saja, Realme XT memiliki kerapatan layar yang besar yakni 402 ppi.

Jangan lupakan juga fakta kalau HP ini hadir dengan panel Super AMOLED yang membuat tampilan layar HP ini lebih baik. Seperti kata AndroidAuthority yang mengatakan kalau layar Realme XT bagus untuk kelas harganya. Terlebih HP ini memakai panel AMOLED yang tampak terang dan fantastis.

4. Daya Tahan Baterai Oke

Realme XT

* sumber: www.smartprix.com

Realme XT dibekali baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Kapasitas baterai ini lebih besar jika dibandingkan dengan Realme X yang hanya 3.765 mAh. Lantas, berapa lama daya tahan baterai HP ini? Mari simak hasil pengujian GSMArena berikut ini.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram