Carisinyal / Laptop Terbaru / 20 Laptop Lenovo Terbaru di Indonesia (November 2020)

20 Laptop Lenovo Terbaru di Indonesia (Januari 2021)

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Lenovo merupakan salah satu produsen laptop terbesar di Indonesia. Merek yang satu ini terkenal dengan kualitas produk mereka yang baik secara durabilitas. Terlebih karena Lenovo memiliki lini merek ThinkPad yang terkenal dengan keawetannya.

Bukan hanya ThinkPad, Lenovo juga memiliki berbagai lini produk laptop. Ada laptop Lenovo termurah dari seri Lenovo dan Ideapad, ada juga seri yang lebih premium seperti ThinkBook dan Yoga.

Lantas, ada apa sajakah laptop Lenovo terbaru yang ada di pasaran? Untuk menjawabnya, silakan simak langsung daftarnya berikut ini.

1. Lenovo Yoga Slim 9i

  • Layar: 14″ UHD (3840 x 2160) IPS, VESA HDR400 + Dolby Vision, 90% DCI-P3, 500 nits, layar sentuh, opsional 3D curved glass cover
  • Processor: Intel® Core™ i7-1165G7 Generasi ke-11
  • Graphic Card: Intel®Iris®Xe
  • RAM: 16GB LPDDR4X
  • Storage: 1TB SSD M.2 2280 NVME TLC
  • Konektivitas: WiFi 6 (2×2 802.11 ax), Sampai dengan Bluetooth®5.1
  • Port: 4 x USB-C Thunderbolt 4, Headphone / mic combo
  • Baterai: Pemutaran video hingga 15 jam

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Lenovo Yoga Slim 9i adalah laptop yang ringan dan ringkas namun mengemas banyak fitur cerdas. Laptop ini hadir dengan Intel Evo platform terbaru untuk kombinasi sempurna antara performa, tingkat responsif, daya tahan baterai, dan visual yang memukau.

Tak hanya kuat dan cerdas dari dalam berkat prosesor Intel Core Generasi ke-11, Lenovo Yoga Slim 9i juga tampil elegan dari luar dengan balutan cover berbahan kulit. Hal ini menegaskan kesan premium dan mewah Lenovo Yoga Slim 9i seperti halnya produk-produk berbahan kulit yang berkelas.

Performa laptop ini sangat bisa diandalkan untuk pekerjaan sehari-hari. Kombinasi antara prosesor Intel yang kuat dan memori yang besar serta penyimpanan berkinerja tinggi membuat Lenovo Yoga Slim 9i siap melakukan banyak tugas dan menjalankan program yang dapat dipakai selama berjam-jam.

Untuk mengoptimalkan performa saat sesi penggunaan panjang, Lenovo melengkapinya dengan Pendingin Cerdas yang juga akan membantu memperpanjang daya tahan baterai. Lenovo bahkan menawarkan pengisian daya ganda yang lebih cerdas untuk performa yang lebih baik tanpa panas berlebih yang membebani sistem.

Semua yang Anda kerjakan akan ditampilkan pada layar 14 yang sangat tajam dan jernih, sangat cocok untuk menikamti konten di waktu senggang. Sementara itu, grafis Intel Iris Xe-nya menghadirkan pengalaman bermain game yang seru dan kecepatan untuk desainer dan kreator.

2. Lenovo Yoga Slim 7i Pro

  • Layar: Up to 14″ (16:10) 2.8K (2880×1800), 100%sRGB, 400 nits, 243ppi, Glass only, 91% AAR
  • Processor: Up to 11th Gen Intel® Core™ i7
  • Graphic Card: Intel® Integrated, NVIDIA® GeForce® MX450: 25W
  • RAM: Up to 16GB Dual Channel
  • Storage: Up to 1TB M.2 PCIe SSD
  • Konektivitas: 2 x 2 AX WiFi 6, Bluetooth® 5.0
  • Port: USB-A 3.2 Gen 1 (always on), 2 x USB-C (USB 4.0 + Thunderbolt™ 4 + DP + PD), Headphone / mic jack
  • Baterai:

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Lenovo Yoga Slim 7i Pro diklaim sebagai laptop pertama di Indonesia yang menggunakan kartu grafis NVIDIA® GeForce® MX450. Menurut NVIDIA, GPU tersebut menawarkan kinerja hingga 2,5 kali lebih cepat dari grafis terintegrasi terbaru untuk pengeditan foto, pengeditan video, dan permainan yang lebih cepat.

Lenovo Yoga Slim 7i Pro hadir dengan prosesor yang kuat hingga Intel Core i7 Generasi ke-11. Disandingkan dengan memori yang besar dan penyimpanan berkinerja tinggi, Anda dapat mengandalkan laptop ini dengan baik untuk melakukan banyak tugas dan menjalankan program dalam sesi yang panjang.

Dari luar, laptop ini tampil premium dengan balutan material aluminium. Lenovo merancangnya laptop ini dengan baik, seperti takik kamera yang ditinggikan agar lebih mudah dibuka dengan satu tangan, keyboard dengan lampu latar dengan keypad berdesain kubah baru yang memungkinkan pengalaman mengetik lebih nyaman, dan touchpad 25% lebih besar untuk penggunaan yang lebih mudah.

Laptop ini menawarkan tampilan hingga 2,8K yang jernih dan tajam. Selain detail yang bagus berkat spektrum warna 100% SRGB, layarnya juga memiliki laju penyegaran tinggi 90Hz yang mengurangi kelambatan saat streaming atau bermain game. Di saat yang sama, Grafis Intel Iris Xe yang terintegrasi mendorong pengalaman yang lebih halus, lebih detail, dan jelas saat streaming atau mengedit video.

3. Lenovo Yoga Slim 7i Carbon

  • Layar: Up to 13.3″2.5K, IPS, Glare, LED Backlight, Narrow with Glass, 100%sRGB, Non-Touch 2560×1600
  • Processor: Up to Intel Core i7-1165G7 (2.80GHz 12MB)
  • Graphic Card: Up to Intel® Iris® Xe
  • RAM: Up to 16GB LPDDR4X dual channel
  • Storage: Up to 1TB M.2 PCIe SSD
  • Konektivitas: Intel®2×2 802.11ax WiFi 6, Bluetooth® 5.0 or above
  • Port: 1 x USB-C 3.2 Gen 2 (DisplayPort / Power Delivery), 2 x USB-C Thunderbolt™ 4 (2 x DisplayPort / Power Delivery), Headphone / mic combo
  • Baterai: 4 Cell Li-Polymer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon adalah laptop yang sangat ringan namun sangat kuat. Bobot laptop ini tersedia mulai dari 966 gram atau kurang dari 1 kg! Bagi yang mobilitasnya sangat tinggi, Lenovo Yoga Slim 7i Carbon adalah salah satu pilihan yang cocok untuk menemani Anda bekerja di mana saja. Meskipun demikian, laptop ini tetap menawarkan daya tahan baterai yang sangat baik, dapat diandalkan hingga 13 jam produktivitas kantor sepanjang hari.

Dibangun dari serat karbon berkekuatan tinggi, penutup atas Yoga Slim 7i Carbon dilapisi dengan hati-hati dan diikat melalui proses manufaktur presisi tinggi. Serat eksklusif generasi kedua mengurangi bobot material hingga 40% sekaligus meningkatkan daya tahan. Sementara itu, sandaran tangan dan penutup bawah dibuat dari paduan magnesium dan diperkuat dengan rusuk struktural, untuk portabilitas dan daya tahan lebih lanjut.

Yoga Slim 7i Carbon telah diuji secara ketat untuk ketahanannya. Laptop ini menjalani sembilan tes standar kelas militer MIL-STD-810G untuk memastikannya akan tahan di banyak kondisi. Baik di pantai, di pesawat terbang, atau di koridor yang sibuk, laptop tahan debu, tahan suhu ekstrim, dan uji jatuh ini tetap dapat diandalkan.

Laptop ini menawarkan respons luar biasa dari prosesor Intel Core Generasi ke-11, kecepatan Gigabit secepat kilat dengan Intel WiFi 6, dan 2 port Thunderbolt 4 untuk transfer dan pengisian daya yang cepat. Sementara itu, layarnya 13 inci QHD-nya mampu menampilkan gambar dan teks yang tajam untuk pengalaman membuat konten yang nyaman. Layarnya juga dilengkapi dengan Eye Care bersertifikat TÜV Rheinland untuk menyaring sinar biru yang berbahaya.

4. Lenovo Yoga Slim 7i

  • Layar: 13.3″ QHD (2560×1600) with Dolby Vision™ NTSC 72% / sRGB 100% 300 nits / Glass Display / TÜV Rheinland certified for eye protection
  • Processor: Up to 11th Gen Intel® Core™ U i7
  • Graphic Card: Intel® Iris® Xe
  • RAM: Up to 16GB LPDDR4X dual channel
  • Storage: Up to 1TB PCIe SSD M.2
  • Konektivitas: Intel® 2×2 802.11AX WiFi 6, Bluetooth® 5.0
  • Port: USB 3.2 Gen 1 (5Gbps), 2 x USB4 Thunderbolt™ 4 (1 x DisplayPort / always on), Headphone / mic combo
  • Baterai:

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Lenovo Yoga Slim 7i juga juga dibangun di atas platform Intel Evo, sehingga laptop ini mampu menghadirkan kombinasi sempurna antara kinerja, responsivitas, masa pakai baterai, dan visual yang memukau. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang kuat, sahabat bagi mereka yang sering multitugas.

Lenovo Yoga Slim 7i memiliki desain yang ringkas dan bobot hanya 1,25 kg. Tampilan QHD-nya mampu memberikan visual yang luar biasa. Ini disandingkan dengan grafis Intel Iris Xe dan Dolby Vision untuk gambar yang tajam dan mendetail, serta audio tiga dimensi Dolby Atmos yang dikombinasikan dengan speaker Harman Kardon untuk menghadirkan pengalaman audio visual yang menyenangkan.


Untuk menjaga performanya tetap optimal, Lenovo membekalinya dengan fitur Intelligent Cooling yang secara otomatis mengoptimalkan kinerja berdasarkan kebutuhan. Selain itu, dukungan AI juga membantu mengoptimalkan pengalaman menggunakan PC, yang pada gilirannya membantu Anda menghemat waktu dan tenaga.

5. Lenovo Yoga 9i

  • Layar: Up to 14″ UHD (3840 x 2160) WVA, VESA HDR400 + Dolby Vision™, 500 nits, 90% DCI-P3
  • Processor: 11th Gen Intel® Core™ i7-1185G7
  • Graphic Card: Intel® Iris® Xe
  • RAM: 16GB LPDDR (dual Channel)
  • Storage: 1TB SSD PCIe
  • Konektivitas: Sampai dengan Wifi 6 (2×2 802.11ax), Bluetooth 5.0
  • Port: USB-A 3.2 Gen 2, 2 x USB-C 3.2 Gen 1 (Thunderbolt 4, DisplayPort power delivery), Headphone / mic combo
  • Baterai:

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Lenovo Yoga 9i adalah laptop 2-in-1 yang dikemas dengan fitu-fitur inovatif. Laptop ini juga tampil premium dan memiliki kesan mewah dengan pilihan cover kulit warna hitam yang elegan. Dari dalam, laptop ini mampu mengeluarkan performa yang powerful berkat prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang dibangun dengan platform Intel Evo terbaru.

Layar UDH yang dioptimalkan dengan Dolby Vision adalah bentuk kemewahan lain yang ditawarkan oleh Lenovo Yoga 9i. Dengannya Anda dapat menikmati pengalaman visual yang kaya. Lalu rasio layarnya yang hampir 90% memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan gambar yang bersih dan jelas sebanyak mungkin.

Sebagaimana jenisnya, laptop ini dapat Anda gunakan dalam beberapa mode berbeda, seperti mode laptop, mode tenda, dan mode tablet. Dengan demikian, Anda dapat menyesuaikan pemakaian laptop sesuai dengan kebutuhan, sehingga baik produktivitas maupun kreativitas dapat dijelajahi dengan nyaman.

Tak lengkap rasanya menikmati konten tanpa suara yang mumpuni. Maka dari itu Lenovo melengkapinya dengan Rotating Sound Bar plus Dolby Atmos Speaker System yang menghadirkan suara 360 derajat yang memberikan suara rendah menggeram dan nada tinggi yang jernih.

6. Lenovo Yoga 7i

  • Layar: 14″ FHD (1920 x 1080) IPS, glossy, touchscreen, 300 nits, 72%NTSC
  • Processor: Up to 11th Generation Intel® Core™ i7-1165G7 Processor (2.80 GHz, up to 4.70 GHz with Turbo Boost, 4 Cores, 8 Threads, 12 MB Cache)
  • Graphic Card: Integrated Intel® Iris® Xe
  • RAM: Up to 16 GB DDR4 3200MHz (Soldered)
  • Storage: Up to 1 TB PCIe SSD
  • Konektivitas: Wi-Fi 6 802.11AX (2 x 2), Bluetooth 5.0
  • Port: USB 3.2** Gen 1, 2 x USB 4 Type-C (Thunderbolt™ 4/PowerDelivery/DisplayPort), Headphone / mic combo, NOVO hole
  • Baterai: Up to 71Whr

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Lenovo Yoga 7i adalah laptop mid-range yang hadir dengan dua port Thunderbolt 4 untuk kompatibilitas dengan berbagai perangkat eksternal. Sebagai informasi, fitur semacam ini tidak umum di laptop konvertibel sekelas harga Yoga 7i. Maka dari itu, jika Anda merasa akan sering menggunakan perangkat Thunderbolt, Lenovo Yoga 7i jelas bisa menjadi pilihan yang bagus.

Menggabungkan kinerja kelas berat dengan portabilitas, prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang tertanam di dalam Lenovo Yoga 7i memungkinkan masa pakai baterai yang lebih lama, konektivitas dengan kecepatan tinggi, dan kinerja multi-tugas yang sangat responsif.

Lenovo Yoga 7i juga menggabungkan pengalaman audio dan visual yang bagus, sehingga bisa menjadi teman yang baik untuk streaming video maupun bermain game favorit. Sementara itu, daya tahan baterainya yang diklaim mampu bertahan hingga 13 jam pemakaian normal membantu Anda untuk tetap produktif saat bepergian.

7. Lenovo Yoga Duet 7i

  • Layar: 13″ WQHD (2160×1350) IPS 450nits Glossy, Dolby Vision
  • Processor: 10th Gen Intel® Core™ i5 / i7
  • Graphic Card: Integrated Intel UHD Graphics
  • RAM: Up to 16GB Soldered DDR4-2666
  • Storage: Up to 1TB SSD M.2 2242 PCIe NVMe 3.0×4
  • Konektivitas: 11ax, 2×2, Wi-Fi + Bluetooth® 5.0
  • Port: 1 x USB 3.2 Type-C Gen 1 (data transfer), 2 x USB 3.2 Type-C Gen 1 (power deliver + DisplayPort + data transfer), 1 x headphone / mic combo jack
  • Baterai: 4-cell (42Wh), integrated

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Dengan berat hanya 1,16 kg saja, Yoga Duet 7i adalah laptop ringan dan cukup serbaguna untuk digunakan di mana saja. Laptop ini menawarkan penyangga yang dapat disesuaikan, sehingga membantu Anda untuk melakukan produktivitas maupun kreativitas dengan lebih nyaman dan efisien. Selain itu, laptop ini juga memiliki keyboard Bluetooth yang dapat dilepas untuk pengalaman mengetik dan menonton alternatif yang lebih santai.

Dari segi performa, Yoga Duet 7i hadir dengan prosesor Intel Core Generasi ke-10 dan fitur AI yang secara dinamis menyesuaikan daya untuk mengoptimalkan masa pakai baterai, diklaim hingga 10,8 jam dengan sekali pengisian daya. Secara keseluruhan, Yoga Duet 7i dapat diandalkan untuk melakukan banyak pekerjaan, mulai dari gaming, streaming, kreativitas hingga produktivitas level pro serta multitugas yang padat.

Untuk menghadirkan pengalaman visual yang memukau, Yoga Duet 7i menampilkan layar IPS 13 inci 2K dengan fitur akurasi warna 100% sRGB yang membuatnya tampak jernih. Tampilannya yang berkualitas disandingkan dengan speaker Dolby Audio dan smart amp untuk meningkatkan suara, membuat Yoga Duet 7i menjadi perangkat hiburan yang menyenangkan.

8. Lenovo Yoga 6

  • Layar: 13.3″ FHD (1920 x 1080) WVA, 300 nits, 72% NTSC
  • Processor: Up to AMD Ryzen™ 7 4700U Mobile Processor with Radeon™ Graphics
  • Graphic Card: Integrated AMD Radeon graphics
  • RAM: Up to 16GB DDR4
  • Storage: Up to 1TB SSD PCIe
  • Konektivitas: WiFi 6 802.11AX (2 x 2) + Bluetooth® 5.0
  • Port: 2 x USB-A 3.2** Gen 1, 2 x USB-C 3.2 Gen 1 (DisplayPort™ & power delivery), Headphone / mic combo
  • Baterai: Up to 18 hours battery life

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Lenovo Yoga 6 tampil unik dengan cover berbungkus kain dengan warna biru yang elegan. Cover tersebut diberi lapisan tahan noda agar tidak mudah kotor. Agar terasanya nyaman di tangan, Lenovo Yoga 6 memiliki fitur tepi bulat halus, dan engsel 360 derajat yang dirancang untuk memberikan stabilitas saat beralih dari mode tablet ke laptop dan sebaliknya.

Bagi yang suka menghabiskan waktu luang dengan menonton atau bermain game, Lenovo Yoga 6 menyediakan tampilan yang dirancang untuk kebutuhan hiburan. Layar 13 incinya menghadirkan visual FHD yang besar dengan tepian setipis silet yang memberi Anda ruang layar sebanyak mungkin, sementara Dolby Vision-nya menghadirkan spektrum warna yang mempesona.

Baik Anda menonton film maupun bermain game kasual, grafis AMD Radeon bawaan Lenovo Yoga 6 siap menghadirkan detail yang luar biasa mulus. Tanpa audio yang baik, menonton atau bermain game rasanya kurang seru. Maka dari itu, Lenovo membekalinya dengan speaker stereo yang dioptimalkan oleh Dolby Atmos untuk audio yang sangat imersif.

9. Lenovo IdeaPad Slim 5i

  • Layar: 14″ FHD (1920 x 1080) IPS, 300 nits, 45% NTSC
  • Processor: Up to Intel® Core™ i7-1065G7
  • Graphic Card: Integrated Intel®graphics
  • RAM: Up to 16GB Soldered DDR4-3200
  • Storage: 512GB SSD M.2 2242 PCIe NVMe 3.0×2
  • Konektivitas: WiFi 6 + Bluetooth® 5.1
  • Port: 2 x USB-A 3.1 (Gen 1), USB-C Gen 1 power delivery; display port, HDMI 1.4b, SD card reader, Combo headphone / mic
  • Baterai: Hingga 12 jam, dengan Quick Charge 2.0

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Lenovo IdeaPad Slim 5i hadir dengan prosesor Intel Core Generasi ke-10 yang menawarkan kombinasi performa, konektivitas, dan hiburan yang dapat diandalkan. Laptop ini menyediakan memori yang besar hingga 16 GB, sehingga cocok untuk multitugas level pro yang padat.

Semua pekerjaan yang Anda lakukan akan ditampilkan pada layar IPS-nya yang jernih dan tajam. Lebih dari itu, layarnya yang memiliki rasio hingga 90% dibuat seluas mungkin dan memberikan pengalaman melihat layar yang terasa lebih besar. Jadi, pekerjaan scrolling maupun reading bisa terasa lebih nyaman.

Beberapa fitur canggih juga menyertai laptop ini. Beberapa di antaranya adalah webcam privacy shutter dan pemindai sidik jari pada tombol power untuk keamanan yang terjaga serta Quick Charge 2.0 untuk mengisi ulang baterai dengan kecepatan yang dapat diandalkan.

10. Lenovo IdeaPad Slim 3i

  • Layar: Up to 14″ FHD (1920 x 1080) IPS, 200 nits, 45% NTSC
  • Processor: Up to Intel® Core™ i5-1035G1
  • Graphic Card: Integrated Intel®graphics
  • RAM: Up to 8GB DDR4
  • Storage: Up to 512GB SSD M.2 2242 NVME TLC
  • Konektivitas: WiFi 2 x 2, 1 x 1 AC + Bluetooth® 5.0
  • Port: 2 x USB 3.1 (Gen 1), USB 2.0, HDMI 1.4b, SD card reader
  • Baterai: Hingga 7,5 jam

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Laptop ini dirancang untuk dapat menunjang komputasi ringan sehari-hari dengan nyaman. Versi termurahnya ditenagai oleh prosesor Intel Pentium Gold 6405U, cukup handal untuk produktivitas harian seperti mengolah dokumen, browsing, hingga aktivitas hiburan ringan.

Agar menikmati hiburan terasa lebih seru, Lenovo IdeaPad Slim 3i menghadirkan bezel sempit di dua sisi yang membuat tampilannya terasa lebih luas. Sementara itu, fitur Dolby Audio-nya mampu mengeluarkan suara sebening kristal, membuat pengalaman menonton video, streaming musik, atau mengobrol video menjadi lebih menyenangkan.

11. Lenovo ThinkBook Plus

Lenovo ThinkBook Plus

  • Layar: 13.3″ FHD WVA Non-Touch +10.8″ FHD Touch, 10.8″ E Ink FHD (1920×1080), Anti-glare, monochromatic (black & white), reflectance 35%, single-touch
  • Processor: Intel i7-10510U (4C/8T, 1.8/4.9GHz, 8MB)
  • Graphic Card:  Intel UHD Graphics
  • RAM: 16 GB SO-DIMM DDR4-2666
  • Storage: 512GB SSD M.2 2280 PCIe NVMe
  • Konektivitas: Bluetooth: 11ax, 2×2 + BT5.0
  • Port: 2x USB-A 3.1 Gen 1 (1x Always On), 1x USB-C 3.1 Gen 2 (Power Delivery & DisplayPort), HDMI 1.4b, headphone / microphone combo jack
  • Baterai: Integrated 45Wh, supports rapid charge (1 hour 80%)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lenovo ThinkBook Plus merupakan seri Lenovo untuk kebutuhan produktivitas. Hal tersebut dapat dilihat dari hadirnya layar kedua di laptop ini yang memakai teknologi E Ink.

Layar keduanya ini tampil dengan resolusi Full HD tetapi masih monokrom. Layar kedua ini berfungsi untuk menulis catatan baik dengan menggunakan jari tangan ataupun Stylus yang sudah disertakan di paket penjualan laptop ini.

Layar kedua di laptop ini dapat digunakan untuk membaca e-book maupun digunakan mengedit dokumen word dan pdf. Tentu dengan layar kedua ini, laptop ini lebih cocok untuk produktivitas.

Layar utama laptop ini juga tidak kalah keren. Layarnya sudah mendukung Full HD dan sudah mendukung layar sentuh. Dengan kehadiran dua layar ini, harga Rp29 jutaan untuk laptop tentu masuk akal.

12. Lenovo Legion 7i

Lenovo Legion 7i

  • Layar: 15,6″ FHD (1920 x 1080), IPS, 144Hz, 3ms response time, 100% Adobe RGB, 500 nits, VESA DisplayHDR 400-certified, Dolby Vision aktif, NVIDIA®G-Sync
  • Processor: Intel® Core™ i7-10875H
  • Graphic Card: NVIDIA®GeForce RTX™ 2070 Super Max-Q, GeForce RTX™ 2060
  • RAM: 16 GB dan 32 GB DDR4
  • Storage: 1 TB SSD M.2 2280 NVME TLC
  • Konektivitas: Realtek Wi-Fi 6 (2×2) / MU-MIMO and Bluetooth® 5 combo
  • Port: USB 3.1 Gen 1,  2 x USB 3.1 Gen 2, 1 x HDMI 2.0, 1 x RJ45 Ethernet, 1 x Kensington®lock slot, 1 x Power-in, Thunderbolt™ 3 Type-C™ (Thunderbolt™, DisplayPort™, USB 3.1, HDMI™)
    USB-C (DisplayPort 1.4, USB 3.1 Gen 1*), Combo headphone / mic
  • Baterai: 80Wh, 4 Cells

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lenovo Legion 7i hadir sebagai laptop gaming kelas atas dari Lenovo. Laptop ini menawarkan  prosesor hingga Intel Core i7 Generasi ke-10 H-Series yang kemampuannya bisa ditingkatkan alias overclock.

Untuk kartu grafis, laptop ini  menyediakan pilihan hingga NVIDIA GeForce RTX 2070 SUPER GPU dengan Max-Q Design. Dengan pilihan kartu grafis ini, tentu membuat laptop ini sangat bisa diandalkan untuk bermain gim.

Selain itu, Lenovo juga menyematkan Lenovo Legion Coldfront 2.0 yang diintegrasi dengan Vapor Chamber dan rangkaian sensor termal. Fitur tersebut berguna agar suhu laptop tetap stabil meski digunakan untuk bermain terus-menerus.

Bisa dibilang, laptop ini memang cocok digunakan untuk main gim maupun kerja berat. Apalagi laptop ini telah disertifikasi oleh UL Verification Services  berkat kemampuannya yang dapat mempertahankan performa stabil untuk periode penggunaan lama.

13. Lenovo Legion Y740Si

Lenovo Legion Y740Si

  • Layar: 15.6″ UHD (3840 x 2160), IPS, 60Hz, 100% Adobe RGB, VESA DisplayHDR 400 certified, Dolby Vision™ supported, 600 nits, 15.6″ FHD (1920 x 1080), IPS, 60Hz, 72% NTSC, Dolby Vision™ supported, 300 nits
  • Processor: Intel Core i9 10880H, Core i7 10750H, Core i5 10300H
  • Graphic Card: eGPU Support
  • RAM: Up to 32GB, 3200MHz
  • Storage: Up to 1TB PCIe SSD
  • Konektivitas: Realtek 802.11ac (2×2) Wi-Fi® and Bluetooth® 4.2 Combo
  • Port: 2 x USB 3.1 (Gen 2), 2 x Thunderbolt™ 3 Type-C™ (Thunderbolt™, DisplayPort™, USB 3.1), SD 4-in-1 card reader, Headphone / mic combo
  • Baterai: 4-cell 60WHr

Cek Harga di Shopee

Jika membutuhkan laptop gaming yang tipis, maka Legion Y740Si atau Legion Y740S adalah jawabannya. Laptop ini ditenagai dengan Intel serie H generasi ke-10 dengan pilihan Intel Core i9 10880H, Core i7 10750H, atau Core i5 10300H.

Hanya saja laptop ini tidak memiliki komponen kartu grafis tambahan. Sebagai gantinya, Lenovo menghadirkan unit eGPU Legion BoostStation yang bisa digunakan untuk menambah kartu grafis eksternal.

Tentu hadirnya Legion BoostStation menarik karena pengguna bisa memilih kartu grafis apa yang ingin digunakan. Bahkan, kartu grafis desktop pun dapat digunakan di laptop ini selama unit eGPU Legion BoostStation mendukungnya. Menarik bukan?

14. Lenovo Legion 5Pi

Lenovo Legion 5Pi

  • Layar: 15,6″ FHD IPS (1920 x 1080), 300 nits, 144Hz / waktu respon 1ms, 100% Adobe sRGB, VESA DisplayHDR 400 certified, Dolby Vision aktif
  • Processor: 10th Gen Intel® Core™ i7-10875H Processor
  • Graphic Card: NVIDIA® GeForce RTX™ 2060 6GB
  • RAM: 32GB (2x16GB) 2933MHz
  • Storage: 1TB SSD M.2 2280 NVME TLC
  • Konektivitas: Intel®WiFi 6 (802.11ax), Bluetooth®5
  • Port: USB-A 3.1 Gen 1 (always on), 3 x USB-A 3.1 Gen 1, USB-C 3.1 (DisplayPort)
    HDMI 2.0, RJ45 ethernet, Combo mic / headphone, Kensington®lock slot, DC-in, Audio output
  • Baterai: 3-cell (41 WHr) Li-ion

Cek Harga di Shopee

Lenovo Legion 5Pi dapat dikatakan sebagai seri laptop gaming Lenovo yang posisinya ada di antara Legion 5i dan Legion 7i. Namun, dari sisi penampilan, laptop ini memiliki bentuk yang mirip dengan Legion 5i. Hanya saja bagian belakang layar laptop ini hadir logo Y yang jadi ciri khas Legion.

Lenovo Legion 5Pi memiliki kemampuan oke untuk main berkat kombinasi prosesor 8-Core/16-Thread Core i7 10875H yang dipadukan dengan kartu grafis RTX 2060. Laptop ini juga menawarkan RAM dan  penyimpanan internal yang sangat masif yaitu 32 GB dan 1 TB SSD.

Dengan banderol harga Rp27.999.000, laptop ini mampu menghadirkan pengalaman bermain gim yang menarik. Terlebih laptop ini menawarkan layar IPS Full HD 144 Hz 300 Nits dengan Color Gamut 100% sRGB.

15. Lenovo IdeaPad Gaming 3 dan 3i

Lenovo IdeaPad Gaming 3i i5-10300H

  • Layar: 15.6″ FHD (1920 x 1080) IPS, 120Hz, 250 nits, 45% color gamut
  • Processor: 10th Gen Intel Core i5-10300H, Intel Core i7-10750H, AMD Ryzen 5 4600H , AMD Ryzen 7 4800H
  • Graphic Card: Intel® UHD Graphics, NVIDIA GeForce GTX 1650, GeForce  GTX 1650 Ti
  • RAM: 8 GB DDR4, 16 GB DDR4
  • Storage: 512GB SSD M.2 2242 PCIe NVMe 3.0×4
  • Optical Drive:
  • Konektivitas: 2×2 WiFi 6 802.11 ax, Bluetooth® 5.0
  • Port: 2x USB 3.1 (Gen 1), 1x USB-C 3.1, 1x HDMI 2.0, 1x RJ45, Headphone / mic combo, Novo hole
  • Baterai: 3 cell 45Wh

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lenovo IdeaPad Gaming 3 dan 3i adalah laptop gaming yang lebih terjangkau. Hal ini terlihat dari penggunaan layarnya yang hanya menawarkan 45% color gamut dan refresh rate 120 Hz.

Penamaan Lenovo IdeaPad Gaming 3 dan 3i  sendiri mengacu pada tipe prosesor yang digunakan. Lenovo IdeaPad Gaming 3 menggunakan AMD Ryzen 4000 series sementara 3i memakai prosesor Intel Core generasi ke-10 dengan berbagai varian.

Sementara untuk kartu grafisnya, laptop dengan desain stylish dan sporty ini menawarkan opsi NVIDIA GeForce GTX 1650 atau GeForce  GTX 1650 Ti. Karena banyaknya variasi, laptop ini memiliki berbagai macam variasi harga.

16. Lenovo IdeaPad Flex 5 dan 5i

Lenovo IdeaPad Flex 5

  • Layar: 14.0″ FHD (1920 x 1080) IPS, glossy, touchscreen, 250 nits
  • Prosesor: AMD Ryzen™ 5 4500U (IdeaPad Flex 5);  Intel® Core™ i3-1005G1,  i5-1035G1, i7-1065G7 (IdeaPad Flex 5i)
  • Graphic Card:  AMD AMD Radeon Graphics (IdeaPad Flex 5); NVIDIA®GeForce MX330, Intel® UHD Graphic (IdeaPad Flex 5i),
  • RAM: 16 GB DDR4
  • Storage: 1 TB SSD M.2 2280 NVME
  • Konektivitas: WiFi 802.11AC (2 x 2) + Bluetooth® 5.0
  • Port: 2 x USB 3.1** (Gen 1), USB Type-C 3.1 (Gen 1) with PowerDelivery, HDMI 1.4b
    4-in-1 card reader (SD, SDHC, SDXC, MMC), Headphone / mic combo
  • Baterai: 3 Cell 52.5Whr

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lenovo IdeaPad Flex 5 dan 5i juga merupakan dengan penanda prosesor yang digunakan. Lenovo IdeaPad Flex 5 memakai AMD Ryzen 4500U sementara Lenovo IdeaPad Flex 5i memakai prosesor Intel generasi ke-10 dengan berbagai varian.

Lenovo sendiri mengklaim jika varian prosesor apapun yang dipilih, dapat menawarkan kemampuan atau performa yang kuat. Selain itu laptop ini juga dapat dimaksimalkan dalam proses pembuatan konten alias sangat cocok untuk kreator video ataupun desainer.

IdeaPad Flex 5i  dan IdeaPad Flex 5 dapat dibeli dengan harga mulai Rp9 jutaan. Harga yang menarik tentunya terlebih Lenovo menawarkan nilai tambah berupa Microsoft Office Home & Student 2019 senilai Rp 1.799.000.

17. Lenovo ThinkPad L13 dan 13 Yoga

Lenovo ThinkPad L13

  • Layar: 113.3 FHD (1920 x 1080 Resolution) IPS Anti Glare LED Backlight Touch, 13.3″ FHD (1920 x 1080) IPS, touchscreen, 300 nits (Yoga)
  • Prosesor:  Intel Core i5-10210U, Intel i7-10510U
  • Graphic Card: Intel UHD Graphics
  • RAM: 16 GB DDR4-2666 Onboard
  • Storage: 512 GB SSD
  • Optical Drive: –
  • Konektivitas: WiFi 802.11AC (2 x 2) & Bluetooth® 5.0
  • Port: 2x USB 3.1 Gen 1, 2x USB-C, 1x microSD card reader, 1x HDMI 1.4, 1x Headphone / mic combo, 1x Network extension for Ethernet
  • Baterai: 4 Cell 46Wh

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lenovo ThinkPad L13 dan 13 Yoga adalah laptop kelas premium yang harga banderolnya kisaran Rp15 sampai Rp19 jutaan. Harga yang masuk akal mengingat ini merupakan seri ThinkPad yang terkenal dengan durabilitasnya.

Lenovo ThinkPad L13 dan 13 Yoga sendiri menawarkan spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Perbedaan mencoloknya hanya ada di bagian form factor dan layar.

ThinkPad L13 menawarkan desain model clamshell alias konsep notebook pada umumnya. Sementara ThinkPad L13 Yoga menawarkan konsep desain 2-in-1. Konsep ini membuat ThinkPad L13 Yoga dapat dioperasikan dengan empat mode yaitu Notebook Mode, Stand Mode, Tent Mode, dan Tablet Mode.

18. Lenovo Legion 5 dan 5i

Lenovo Legion 5-40ID Ryzen 5-4600H

  • Layar: 15.6-inch Full HD IPS 120Hz (1920 x 1080), 15.6″ FHD WVA 300nits Anti-glare, 144Hz, 100% sRGB, Dolby Vision
  • Processor: AMD Ryzen™ 5 4600H, AMD Ryzen™ 5 4800H (Legion 5); Intel Core i7-10750H, Intel Core i5-10300H (Legion 5i)
  • Graphic Card: NVIDIA® GeForce® GTX 1650 4 GB GDDR5, GTX 1650 Ti
  • RAM: 16 GB DDR4
  • Storage: 512 GB SSD
  • Optical Drive:
  • Konektivitas: WiFi 6 802.11ax 2×2, Gb LAN, Bluetooth 5.0 Combo
  • Port: Port USB 3.1 Gen1, Port USB 3.1 Gen1 Type-C (support DisplayPort 1.2), Port HDMI 2.0, card reader, port combo audio
  • Baterai: 4 Cell Li-Polymer 80Wh

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Laptop dengan banderol harga  15 jutaan ini menawarkan RAM sampai 16 GB. Selain itu, laptop ini juga menawarkan tampilan layar 120Hz yang akan membuat pengalaman bermain gim bebas tearing dan stuttering. Malah ada varian yang menawarkan layar 144 Hz.

Laptop ini juga memiliki kemampuan daya tahan baterai yang baik. Bahkan, daya tahan baterainya bisa bertahan hingga 12 jam penggunaan normal non-gaming.

Dan seperti laptop Lenovo lainnya, Lenovo Legion 5 dan 5i menawarkan konfigurasi dua prosesor. Lenovo Legion 5 menawarkan prosesor AMD Ryzen™ 5 4600H dan Ryzen 5 5 4800H. Sementara Lenovo Legion 5i menawarkan Intel Core i7-10750H atau Intel Core i5-10300H.

19. Lenovo Yoga Slim 7

Lenovo Yoga Slim 7

  • Layar: 14″ Full HD (1920 x 1080) IPS, 300 nits
  • Processor: AMD Ryzen™ 5-4500U, AMD Ryzen™ 7-4800U, Intel® Core™ i7-1065G7, Intel® Core™ i5-1035G1
  • Graphic Card: Radeon™ Grafis, NVIDIA® GeForce® MX350 2GB
  • RAM: 16 GB LPDDR4X
  • Storage: up to 1 TB SSD M.2 2280 NVME TLC
  • Konektivitas: WiFi 5 (802.11 ac 2×2) atau WiFi 6, Bluetooth5.1
  • Port: V2 x USB 3.1 Gen 2, USB-C (USB 3.1 + DP + Power Delivery), SD card reader, HDMI, Kombo headphone / mik
  • Baterai: Hingga 14 jam (FHD)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lenovo Yoga Slim 7 merupakan laptop menarik karena menawarkan konsep desain yang tipis tetapi performa yang kencang. Terlebih karena laptop ini juga dibekali prosesor AMD Ryzen 400o series. Tersedia juga varian prosesor Intel generasi ke-10.

Dengan prosesor yang kencang, laptop ini dapat diandalkan untuk produktivitas, termasuk untuk programing. Selain itu, laptop ini juga oke untuk yang punya mobilitas tinggi karena laptop ini diklaim mampu bertahan hingga 14 jam.

Hal yang disayangkan dari laptop ini adalah tidak adanya opsi untuk menambah RAM. Namun, karena RAM yang ditawarkan suda 16 GB seharusnya hal ini tidak terlalu jadi masalah.

20. Lenovo IdeaPad Slim 3

  • Layar: 14″ diagonal FHD IPS, 45% NTSC Color Gamut, 250 nits brightness, anti-glare, Narrow Bezel
  • Processor: AMD Ryzen 7 4700U, AMD Ryzen 5 4500U, AMD Ryzen 7 4300U
  • Graphic Card: AMD Radeon RX Vega
  • RAM: 8 GB DDR4
  • Storage: 512 GB SSD
  • Konektivitas: WiFi 802.11 2×2 AC, Bluetooth 5.0 Combo
  • Port: USB 3.2 Gen1, USB 2.0, HDMI, card reader, combo audio
  • Baterai: 3 Cell 35WHr

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Laptop dengan AMD Ryzen 4000 series ini merupakan laptop yang jadi penerus IdeaPad S340. Laptop ini hadir menawarkan IPS LCD 14 inci dan 15 beresolusi 1920 x 1080 piksel dengan kecerahan 300 nits.

Laptop ini juga memiliki performa multitasking yang baik berkat  RAM hingga 12 GB (DDR4) dan juga kartu grafis Nvidia Geforce MX330 2 GB (opsional).

Selain itu, laptop ini memiliki teknologi  speaker Dolby Audio dan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam pemakaian normal. Tertarik dengan laptop ini? Jika tertarik, segera memiliki laptop dengan mulai Rp7 jutaan ini.

Demikianlah pemaparan daftar laptop merek Lenovo terbaru yang hadir di pasaran Indonesia. Tertarik membeli salah satu dari daftar di atas? Jika tertarik, siapkan dana yang sesuai dengan harga dari daftar tersebut.

 

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *