Carisinyal / Case / 10 Merk Case HP Terbaik untuk Melindungi Smartphone 2020

10 Merk Case HP Terbaik untuk Melindungi Smartphone 2021

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Salah satu aksesoris ponsel pintar yang paling banyak digunakan adalah casing. Casing ini mampu menjadi pelindung smartphone dari berbagai bahaya saat terbanting atau terjatuh. Beberapa casing bahkan dibuat dengan standar militer yang mampu memberikan perlindungan maksimal bagi ponsel itu sendiri. Harganya pun bervariasi, namun rata-rata ada di kisaran ratusan ribu rupiah.

Ada banyak perusahaan pembuat casing HP di dunia ini. Mereka tentunya membuat berbagai seri casing dengan berbagai keunggulannya. Walaupun tujuan utama dari casing itu sendiri adalah untuk melindungi, namun perusahaan-perusahaan ini tetap memberikan desain-desain terbaik mereka agar HP-mu tetap terlihat keren.

Lalu apa saja merk case terbaik saat ini? Berikut adalah daftarnya yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Spigen

Spigen Neo Hybrid

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Spigen adalah sebuah perusahaan pembuat aksesoris ponsel asal Amerika Serikat. Perusahaan ini berdiri pada tahun 2004 dan mereka memproduksi berbagai aksesoris HP, seperti casing, screen protector, dan aksesoris-aksesoris lainnya untuk banyak model HP yang populer. Spigen merupakan salah satu produsen aksesoris HP yang paling populer di dunia.

Untuk produk casing HP, kamu bisa mendapatkan berbagai casing ponsel pintar sesuai dengan kebutuhanmu, seperti casing cangkang TPU (thermoplastic polyurethane) yang tipis, casing hybrid, casing dengan tumpuan, serta casing keras dengan proteksi lapisan ganda.

Salah satu seri casing terkenal dari Spigen adalah Neo Hybrid dan Rugged Armor. Tidak hanya terlihat kokoh dan keren dengan elemen serat karbonnya, casing itu juga relatif tipis dan memiliki bentuk yang pas. Kamu bisa mendapatkan proteksi kelas militer dari kedua casing tersebut.

Casing yang dibuat Spigen umumnya ditujukan bagi ponsel-ponsel populer, seperti Samsung, Google, HTC, LG, OnePlus, Motorola, Apple, Sony, Huawei, dan ZTE. Harga casing HP yang ditawarkan oleh Spigen masih cukup terjangkau untuk ukuran smartphone menengah ke atas.

2. OtterBox

OtterBox Defender

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sama seperti Spigen, Otterbox juga adalah perusahaan pembuat aksesoris untuk berbagai produk elektronik, seperti casing tahan air, tahan guncangan, serta tahan jatuh untuk berbagai jenis ponsel pintar. Perusahaan ini sudah berdiri cukup lama, yaitu sejak tahun 1998 dan bermarkas di Colorado, Amerika Serikat. Produk casing OtterBox tidak perlu diragukan lagu kualitasnya.

Sejak tahun 2015, OtterBox telah menyediakan berbagai macam produk casing untuk banyak ponsel pintar, seperti Apple, Google (Nexus), HTC, LG, Nokia, Microsoft, OnePlus, Motorola, dan tentu saja Samsung.

OtterBox memiliki beberapa seri casing, seperti Achiever Series, Defender Series, Resurgence Series, Symmetry Series, Commuter Series, Reflex Series, Armor series, dan masih banyak lagi. Seri casing The Armor, Prefix, Reflex, dan Preserver kini sudah tidak lagi diproduksi.

3. Ringke

Ringke Fusion

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika kamu sedang mencari casing berkualitas untuk smartphone kelas menengah ke bawah, maka casing dari Ringke bisa menjadi pilihan yang tepat buatmu.

Ringke menawarkan produk casing untuk melindungi smartphone kesayanganmu tanpa membuatnya terlihat lebih tebal. Ringke berdiri pada tahun 2003 dan produk-produknya sudah didistribusikan ke beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Jepang, dan Inggris.

Salah satu seri casing HP yang paling populer dari Ringke adalah seri Fusion. Casing seri ini tidak memiliki warna alias transparan. Dengan begitu, kamu masih bisa memamerkan desain smartphone yang elegan.

Casing tersebut dibuat setipis mungkin namun tetap dibekali dengan bumper penyerap kejutan agar smartphone kamu aman dari guncangan serta saat terjatuh. Casing-nya juga sudah sepaket dengan screen protector untuk melindungi layar ponsel pintarmu. Mau membelinya?

4. Incipio

Incipio Case

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Incipio adalah salah satu pemain di dunia casing ponsel pintar yang sudah memiliki nama. Produk-produk casing yang ditawarkan oleh Incipio datang dengan desain yang tipis, stylish, dan unik. Incipio juga merupakan salah satu perusahaan pertama yang mengenalkan casing dengan lapisan ganda ke pasaran.

Incipio DualPro adalah salah satu seri casing smartphone paling populer dari perusahaan ini. Inti bagian dalamnya yang lembut dipadukan dengan cangkang Plextonium yang keras untuk menghasilkan proteksi kelas militer dari benturan dan terjatuh.

Casing itu juga membuat ponselmu jadi lebih keren dan tidak terlihat tebal serta tetap terasa ringan. Casing Incipio tersedia untuk banyak smartphone, mulai dari kelas entry-level hingga flagship.

5. LifeProof

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Jika kamu seorang pecinta alam dan suka menjelajahi alam, kamu bisa memilih casing HP dari LifeProof untuk melindungi ponselmu selama petualangan. Itu karena LifeProof dikenal sebagai produsen casing HP yang cocok untuk kegiatan-kegiatan outdoor.


LifeProof memulai bisnis casingnya dengan rangkaian casing waterproof, dropproof, dirtproof, snowproof: FRĒ klasik dan NÜÜD tanpa layar. Kemudian, LifeProof menawarkan lini casing non-waterproof: NËXT dan SLΛM.

Dengan pilihan yang cukup beragam, kamu bisa memilih salah satu casing LifeProof yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk perlindungan maksimal, kami menyarankan untuk membeli seri waterproof-nya yang laris di pasaran.

6. Anker

Anker Toughshell Case

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anker merupakan sebuah brand dari perusahaan elektronik asal Tiongkok yang bernama Anker Innovations. Perusahaan ini baru berdiri pada tahun 2011 lalu dan bermarkas di kota Shenzhen. Anker memproduksi berbagai aksesoris ponsel pintar termasuk salah satunya casing. Walaupun bisa dibilang sebagai pemain muda, produk-produk Anker cukup populer di kalangan pecinta gadget di tanah air.

Salah satu produk casing terbaik yang dimiliki oleh Anker adalah Anker Toughshell Case. Casing ini dibuat dengan teknologi gravity guard dan shock shield yang memberikan proteksi kelas militer bagi perangkat yang kamu gunakan. Produk ini dapat kamu beli dengan harga yang cukup terjangkau di toko online.

7. X Doria

X Doria Defense Lux

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Perusahaan pembuat aksesoris ponsel pintar X Doria bermarkas di Santa Monica, California. Mereka mendesain produk-produk yang mampu memberikan perlindungan maksimal untuk perangkat yang kamu gunakan.

Agar ponselmu tetap mudah diakses dan tetap terlihat keren, X Doria juga mendesain produk-produknya dengan eksterior yang stylish dan ramping. Bahkan X Doria memberikan perlindungan kelas militer untuk seri Defense-nya.

Salah satu produk casing terbaik dari X Doria adalah X Doria Defense Lux yang terlihat begitu mewah. Casing ini terbuat dari bahan karet dengan lapisan luar polikarbonat yang keras untuk menambah kekokohan.

Sepanjang sisi casing-nya, kamu akan menemukan bingkai aluminium dengan tombol-tombol yang tetap bisa kamu gunakan dengan mudah. Pengguna ponsel Apple atau Samsung kelas high-level sepertinya dapat dengan mudah membeli casing X Doria.

8. UAG/Urban Armor Gear

UAG Composite Case

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

UAG juga adalah satu pemain terbaik di industri ini. Casing yang mereka buat dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal dengan standar kelas militer. Selain itu, produk mereka juga tetap mempertahankan desain agar ponsel kamu tetap mudah dan nyaman dioperasikan.

Salah satu produk casing tahan banting dari Urban Armor Gear adalah UAG Composite Case. Rentang harga yang ditawarkan untuk casing UAG masih cukup terjangkau kok. 

9. Totallee

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Totallee menyediakan beberapa pilihan casing untuk sejumlah ponsel unggulan, seperti iPhone 11 dan 12, Google Pixel 4 dan 5, dan seri Samsung Galaxy S20. Karena tergolong casing premium untuk produk premium, wajar jika harga yang ditawarkannya cukup tinggi.

Meskipun demikian, harga tersebut datang dengan kualitas yang setara. Salah satu keunggulannya adalah casing yang super tipis namun mampu memberikan perlindungan yang bagus. Bahkan menurut ulasan di majalah Forbes, menggunakan casing Totallee seakan-akan ponsel tidak memakai casing sama sekali.

Keunggulan lain dari merk ini adalah tidak adanya branding atau logo pada produk mereka. Hal ini tentunya bagus untuk menjaga kesan premium ponsel yang kamu miliki.

10. Element

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Element juga termasuk merk casing HP premium. Perusahaan mengklaim kalau mereka membuat produk-produk casing mereka dengan bahan ultra-premium. Selain itu, mereka juga menyebutkan bahwa dalam pembuatannya, mereka memadukannya dengan ide inventif dan keseksamaan.

Sebagian besar casing Element tersedia untuk perangkat iPhone dan Samsung. Harga casing yang ditawarkan element cukup bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk produk dengan fitur-fitur terbaik.

Itulah daftar merk case HP terbaik yang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk smartphone-mu. Jika kamu juga sedang mencari car charger terbaik untuk ngecas ponselmu di mobil, kamu bisa membaca artikel ini: 10 Merk Car Charger Terbaik dan Berkualitas.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *