Carisinyal / Aksesoris HP / Inilah 10 Merk Tempered Glass Terbaik dan Berkualitas 2019

Inilah 10 Merk Tempered Glass Terbaik dan Berkualitas 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Desember 2019

Kamu tentu menyadari kalau salah satu bagian terpenting dari sebuah smartphone atau tablet adalah layar. Saat layar sebuah gagdet rusak, maka kamu harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk memperbaikinya. Untuk menghindari hal itu, kamu bisa melindungi layar smartphone/tabletmu dengan tempered glass.

Tempered glass adalah aksesoris ponsel yang berupa lapisan kaca yang sangat tipis yang berguna untuk memproteksi layar gagdet dari benturan atau goresan serta hal-hal lainnya.  Penggunaan tempered glass juga dianggap solusi yang lebih baik dibandingkan dengan menggunakan lapisan plastik anti gores biasa.

Saat ini banyak sekali produsen tempered glass yang merilis produknya ke pasaran. Nah, bagi kamu yang bingung memilih brand tempered glass terbaik, berikut ini Carisinyal akan memberikan rekomendasinya.

1. Spigen

Spigen

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Bukalapak

Spigen adalah perusahaan pembuat aksesoris ponsel pintar dari Amerika Serikat. Salah satu produk mereka adalah tempered glass atau pelindung layar smartphone. Umumnya tempered glass dari Spigen diperuntukan bagi smartphone-smartphone kelas menengah ke atas. Kisaran harga untuk produk pelindung layar dari Spigen adalah Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu.

Salah satu produk tempered glass populer dari Spigen adalah Spigen Glas tR Curved HD Screen Protector. Produk ini tersedia untuk ponsel pintar dengan layar melengkung seperti Galaxy Note 9. Dengan level kekerasan kaca 9H, tempered glass tersebut mampu melindungi layar smartphone dari hantaman dan goresan.

Agar layar menjadi bebas minyak, Spigen tidak lupa untuk melapisi tempered glass tersebut dengan oleophobic. Selain pemasangan yang mudah, tempered glass itu juga anti penggelembungan.

2. Nillkin

Nillkin

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Bukalapak

Dewasa ini, merk tempered glass terbaik memang sangat diperlukan untuk melindungi layar smartphonemu. Nillkin adalah merk kaca pelindung smartphone yang patut untuk dipertimbangkan. Merk ini menawarkan tempered glass untuk berbagai tipe ponsel. Tebal kacanya sangat tipis, yakni hanya 0,2 mm saja.

Sementara itu, kaca ini sangat kuat karena menggunakan teknologi 9H Extreme Hardness. Kamu tak perlu khawatir layar ponselmu menjadi retak karena terjatuh bila menggunakan tempered glass dari Nillkin. Sama seperti produk tempered glass lainnya, layar yang sudah dilapisi oleh Nillkin tidak akan meninggalkan noda minyak atau bekas sidik jari.

3. Whitestone Dome

Whitestone Dome

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Bukalapak

Whitestone Dome adalah salah satu perusahaan yang paling awal mengembangkan tempered glass untuk smartphone-smartphone bertepi. Salah satu produk patennya adalah Dome Glass. Tempered glass tersebut menyediakan cakupan dari ujung ke ujung.

Jika produk yang lain hanya memiliki perekat di tepi layar, maka Dome Glass ini menggunakan perekat cair untuk sepenuhnya menutupi layar hingga ke tepiannya.

Whitestone menyebut produknya tersebut dengan ‘4 Full’ (Full Cover, Full Touch, Full Clear, dan Full Fix). Full Cover berarti tempered glassnya mampu menutupi layar smartphone secara keseluruhan. Full Touch artinya memberikan sensitivitas sentuhan yang sempurna. Full Clear bearti lapisan kacanya benar-benar jernih tanpa kilatan warna. Sedangkan Full Fix adalah cairan perekatnya bisa menutupi celah kecil yang ada.

Produk tempered glass dari Whitestone Dome tersebut dijual dengan harga yang cukup mahal. Kisarannya ada di angka Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta. Akan tetapi, hal itu wajar mengingat produknya juga ditujukan bagi smartphone-smartphone bertepi high-level.

4. Gobukee

Gobukee

Gobukee adalah sebuah brand yang dimiliki oleh perusahaan pembuat pelindung layar (screen protector) profesional dan berkualitas tinggi dari Korea Selatan. Gobukee adalah bahasa Korea untuk kura-kura. Mereka menggunakan sebutan tersebut untuk mengekspresikan daya tahan pelindung layar mereka.

Gobukee memiliki berbagai pelindung layar untuk banyak ponsel cerdas serta tablet dengan berbagai fitur dan kinerja yang sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan pengguna. Salah satu produk terlaris dari Gobukee adalah plastik film anti-guncangan untuk perangkat-perangkat melengkung (dengan self-healing, anti-silau, dan lain-lain) dan tempered glass dual-forced (dengan kaca bening, cermin, dan masih banyak lagi).

Produk pelindung layar Gobukee utamanya tersedia untuk produk-produk smartphone ternama seperti Apple dan Samsung. Harganya ada di kisaran Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu (dapatkan di sini).

5. OtterBox

OtterBox

Perusahaan pembuat aksesoris smartphone dari US ini sudah eksis sejak dua dekade yang lalu. Produk utama OtterBox adalah casing berteknologi tinggi dan juga pelindung layar. Salah satu seri terkenal untuk produk screen protector dari perusahaan ini adalah Alpha Glass yang merupakan pelindung layar ultra-tipis yang mampu menjaga keindahan alami layar smartphone dan juga keresponsifannya.

Yuk Subscribe Carisinyal di YouTube

Fitur-fitur utama dari produk pelindung layar ini adalah flawless clarity yang bisa menjaga kualitas gambar murni, reactive touch untuk memelihara keresponsifan layar, anti-shatter/scratch untuk menghindari layar pecah atau tergores, serta precision application untuk penggunaan yang mudah.

Berapa sih harganya? Produk-produk tempered glass berkulitas dari OtterBox ini dijual dengan harga Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu. Kamu bisa membelinya secara langsung di Bukalapak melalui link ini.

6. Rhinoshield

Rhinoshield

Produk-produk dari Rhinoshield telah dikembangkan melalui inovasi berteknologi tinggi. Perusahaan ini membuat casing, back protector (pelindung bagian belakang smartphone), kabel data, dan tentu saja pelindung layar atau screen protector. Salah satu produk screen protector-nya adalah Rhinoshield 9H Tempered Glass.

Rhinoshield memastikan bahwa tempered glass milik mereka mampu melindungi layar smartphone dari benda sehari-hari semisal kunci, uang koin, dan bahkan pisau. Selain itu, 9H Tempered Glass ini sudah dibekali lapisan oleofob hidrofobik sebagai repelensi minyak air yang bisa memberikan ketahanan terhadap noda jari, lemak, kotoran, dan kelembaban saat pengoperasian layar.

Rhinoshield 9H Tempered Glass saat ini tersedia untuk smartphone merk terkenal seperti Apple, Samsung, Kamu bisa membeli produk tersebut di Bukalapak (klik di sini) dengan range harga sekitar Rp 300 ribuan ke atas.

7. Mocolo

Mocolo

Mocolo adalah satu dari sekian banyak merk tempered glass terbaik yang dijual di pasaran. Brand ini berada dalam naungan Japan Asahi Glass, perusahaan pembuat kaca flat terbesar di dunia. Merk ini menawarkan tempered glass yang anti-fingerprint sehingga tidak ada bekas sidik jari yang menempel di layar smartphone kamu. Dengan ketebalan sekitar 0.33mm, tempered glass dari Mocolo ini memiliki kekuatan yang sangat bandel.

Selain itu, ujung tempered glass ini adalah round 2.5D sehingga tidak lancip seperti siku. Untuk melindungi layar smartphone kesayangan, jangan ambil risiko dengan membeli merk tempered glass yang abal-abal, pilih saja tempered glass dari Mocolo ini. Dapatkan produk ini hanya di Bukalapak melalui link ini.

8. T-Max

tmax

Tempered glass dari T-Max juga layak masuk sebagai merk pelindung layar yang berkualitas. Dengan harga jual hanya Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu, layar smartphone kamu bisa sepenuhnya terlindungi dari hal-hal yang kurang menyenangkan. Selain itu, tempered glass T-Max juga tidak akan mengganggu sensitifitas layar dan warna alami tampilan layar.

Seperti halnya Whitestone Dome, T-Max juga membuat produk tempered glass untuk perangkat-perangkat yang melengkung. Ini adalah pilihan jika kamu menginginkan produk yang lebih murah beberapa kali lipat.

Jika kamu sudah membeli produk ini (dapatkan hanya di Bukalapak di sini), sebaiknya tonton dulu video tutorial pemasangan tempered glass T-Max agar kamu tidak kebingungan. Videonya bisa kamu dapatkan di situs berbagi video populer.

9. Cafele

Cafele

Dijual dengan harga di bawah Rp 100 ribu, tempered glass merk Cafele adalah salah satu yang termurah di daftar ini. Produk pelindung kaca dari brand ini tersedia untuk smartphone-smartphone kelas menengah ke bawah. Walaupun fiturnya tidak sebagus merk-merk di atas, tempered glass Cafele cukup bisa diandalkan sebagai pelindung dasar layar smartphonemu.

Dalam satu paket murah tempered glass Cafele, kamu akan mendapatkan TG ultra-tipis, kain basah, stiker anti debu, kain kering anti debu, dan cairan untuk mencegah terjadinya penggelembungan pada layar. Tertarik menggunakan produk ini? Silahkan langsung beli saja di Bukalapak melalui link ini.

10. Optimuz

Optimuz

Satu lagi merk tempered glass terbaik yang akan memberi proteksi pada layar smartphone secara optimal. Adalah Optimuz yang sudah menggunakan material dari Asahi Japan. Ketebalan yang ditawarkan tempered glass ini hanya sekitar 0.33mm saja. Jadi, tidak terlalu tebal dan tidak mengurangi sensitivitas layar sentuh perangkat.

Optimuz memberikan dua pilihan tempered glass, yakni Anti SPY untuk mencegah orang di dekatmu melihat layar smartphone dan Ultra Clear yang layarnya sangat transparan sehingga tidak mengurangi kecerahan layar. Varian dari tempered glass Optimuz manakah yang paling kamu butuhkan? Kamu bisa membeli kedunya melalui Bukalapak di link ini.

Nah itulah 10 merk tempered glass terbaik untuk ponsel Android dan iPhone yang ada saat ini. Dengan semakin berkembangnya teknologi, maka ke depannya akan semakin banyak pula produsen yang merilis tempered glass dengan kualitas yang lebih baik lagi.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *