Carisinyal / Aksesoris / Aksesoris Smartphone / Inilah 10 Merk Tempered Glass Terbaik dan Berkualitas

Inilah 10 Merk Tempered Glass Terbaik dan Berkualitas

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 Agustus 2018

Bagi sebagian besar orang yang menggunakan smartphone atau tablet sehari-hari tentu akan menyadari bahwa bagian terpenting dari perangkat tersebut adalah layar. Jika layar sebuah gagdet rusak, maka Anda harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk memperbaiki layar tersebut.

Oleh karena itu, sangat worth jika Anda mengeluarkan sedikit biaya ekstra untuk menggunakan aksesoris tempered glass. Ya, tempered glass adalah aksesoris untuk memproteksi layar gagdet yang berupa lapisan kaca yang sangat tipis.

Meskipun tipis, namun kekuatannya sudah teruji untuk melindungi layar dari goresan ataupun benturan. Penggunaan tempered glass juga dianggap solusi yang lebih baik dibandingkan dengan menggunakan lapisan plastik anti gores biasa.

Saat ini banyak sekali produsen tempered glass yang merilis produknya ke pasaran. Nah, bagi Anda yang bingung memilih temperred glass terbaik melindungi layar gagdet Anda, berikut Carisinyal akan mengulas beberapa merk tempered glass terbaikyang ada saat ini.

10 Merk Tempered Glass Terbaik

1. BodyGuardz

merk tempered glass terbaik BodyGuardz

Sebuah situs review terbesar mengatakan bahwa BodyGuardz merupakan salah satu pelindung plastik bening untuk seluruh bagian gagdet yang ‘super tangguh’. BodyGuardz memiliki beberapa varian tempered glass, seperti Pure, HD-Anti Glare, Ultra Tough dan Privacy. Konsumen dapat memilih jenis tempered glass sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tempered glass buatan BodyGuardz juga murni terbuat dari kimia tempered glass dan dilapisi dengan pelindung anti noda sehingga membuatnya keras, tangguh, bebas noda, dan cukup sensitif dengan sentuhan jari kita

BodyGuardz juga menambahkan fitur HD-Anti Glare dan PET Ultra Slim sehingga mengurangi tingkat kesilauan dan bekas sidik jari. Tidak hanya itu saja, tempered glass ini juga dijamin bersih dan aman karena dilapisi dengan lapisan anti mikroba.

Pada tempered glass ini juga terdapat mode privacy untuk melindungi layar secara ekstra. Fitur tersebut sangat berguna untuk melindungi layar dari orang di sekitar kita namun kita tetap bisa melihat langsung secara jelas, tapi tidak dari sudut layar.

2. ZAGG InvisibleSHIELD

ZAGG InvisibleSHIELD

Merk ini merupakan salah satu TOP 5 Aksesoris Gadget yang harus dimiliki. ZAGG InvisibleSHIELD memiliki beberapa varian, yakni High Definition, Extreme, Original dan Smudge-Proof. Ketiganya memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing.

High Definition melindungi kaca tanpa membuat layar menjadi kabur. Extreme memberikan perlindungan dari guncangan yang dapat mengakibatkan layar pecah. Original memberikan perlindungan khas militer dan Smudge-Proof membuat layar Anda bebas dari sidik jari.

Memiliki tebal sekitar 0.2 mm, tempered glass ini mampu memberikan perlindungan pada antena dan bingkai aluminium pada gadget. Selain itu, material yang digunakan sebagai protektor bisa mencegah kerusakan pada layar, gelembung dan uap di sekitar layar yang mengganggu penampilan visual layar dan memperpanjang umum perangkat.

ZAGG InvisibleSHIELD menggunakan bahan yang sudah dipatenkan secara militer, dengan kata lain tempered glass ini terbuat dari bahan dasar yang sama untuk melindungi baling-baling helikopter dari kotoran debu. Tentunya material tersebut merupakan proteksi yang tangguh.

Anda bisa mengaplikasikan tempered glass ini ke gadget dengan mudah tanpa bantuan orang lain. ZAGG InvisibleSHIELD juga bisa mengurangi tingkat kesilauan tanpa mengurangi resolusi pada layar gadget Anda.

3. Moshi iVisor

Moshi iVisor

Moshi iVisor adalah salah satu merk tempered glass terbaik yang bebas gelembung. Bahkan, salah satu resensi di Mobileburn mengatakan bahwa Moshi iVisor adalah anti gores yang paling mudah dipasang di berbagai perangkat smartphone.

Treatment EZ Glade pada permukaan layar dirancang agar layar lebih responsif terhadap sentuhan. Cara pemasangan yang mudah dalam beberapa detik membuat Anda bisa mengaplikasikannya sendiri tanpa bantuan orang lain.

Moshi iVisor juga menjamin bahwa tempered glass ini bebas gelembung, yang artinya tidak akan timbul gelembung saat proses pemasangan atau setelah pemasangan. Treatment berlapis-lapis pada permukaan layar juga membuat perangkat lebih awet, bebas noda dan goresan, serta sensitivitas touchscreen tetap terjaga.

4. Tech Armor

Tech Armor

Merk tempered glass terbaik yang satu ini dipasarkan dengan harga yang terjangkau. Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memproteksi layar smartphone atau tablet. Terbuat dari PET Film berkualitas tinggi yang berasal dari Jepang membuat tempered glass ini awet dan tahan lama.

Di samping itu, bahan PET film yang digunakan tidak akan meninggalkan residu pada layar ketika dilepas. Tech Armor juga menjamin 100% bebas gelembung yang membuat tempered glass mudah rusak dan mengganggu pemandangan.

Tech Armor memberikan dua varian tempered glass, yakni Matte finis dan HD clear finish. Konsumen dapat memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhannya. Tak perlu khawatir tidak bisa memasang tempered glass ini, karena terdapat petunjuk dan tips untuk membimbing konsumen saat hendak memasangnya. Teksturnya yang halus juga akan semakin mempermudah proses instalasi.

Tech Armor juga dibekali selotip untuk membersihkan gelembung yang dapat mengganggu sensitivitas touchscreen. Ada juga kain polishing bebas serat yang membantu Anda membersihkan layar sebelum memasang atau setelah melepas tempered glass. Bahan yang digunakan oleh Tech Armor juga bisa mengurangi kesilauan dan noda sidik jari.

5. ArmorSuit MilitaryShield

ArmorSuit MilitaryShield

Terbuat dari material yang tangguh, ArmorSuit MilitaryShield merupakan tempered glass dengan bahan sekelas militer. Merk ini bisa digunakan pada berbagai jenis perangkat. Teskturnya yang tipis dan transparan membuatnya sangat kompatibel dengan sebagian besar gadget.

ArmorSuit MilitaryShield menawarkan perlindungan sekelas militer karena menggunakan material yang sama dengan bahan dasar baling-baling pesawat dan helikopter. Proteksi dari scratch-proof, ultra-tough dan film pelindung optik yang jernih mampu melindungi layar perangkat dalam jangka panjang.

Tempered glass ini tidak mudah menguning sehingga visibilitas tetap jelas dan tidak pudar seiring berjalannya waktu. Hal lain yang ditawarkan oleh tempered glass ini adalah teknologi memperbaiki kerusakan kecil seperti mampu menghilangkan goresan kecil dengan sendirinya.

Proses pemasangan kaca pelindung ini sangat mudah dan juga mudah dilepas tanpa meninggalkan residu. Noda minyak atau sidik jari juga tidak membekas pada layar yang sudah dilapisi dengan ArmorSuir MilitaryShield.

6. Xtremeguard

Xtremeguard

Berbagai fitur yang ditawarkan oleh salah satu merek tempered glass terbaik ini pasti membuat Anda berpikir untuk mempercayakan proteksi layar perangkat Anda pada Xtremeguard. Tempered glass ini dilengkapi dengan teknologi untuk menghapus goresan kecil sehingga tampilan layar perangkat jadi seperti baru.

Meskipun teksturnya tipis, Xtremeguard mampu memproteksi seluruh body perangkat secara penuh tanpa mengurangi estetika perangkat tersebut. Kemasannya yang minimalis membuat tempered glass ini mudah dikirim atau dipaketkan.

Teknologi anti gelembung juga disematkan untuk mencegah gelembung yang membuat layar sentuh jadi kurang responsif. Saat membeli Xtremeguard, Anda juga mendapat kain microfiber untuk membersihkan layar sebelum proses pemasangan dan cairan instalasi untuk merekatkan Xtremeguard pada layar.

7. Mocolo

Mocolo

Mocolo adalah satu dari sekian banyak merk tempered glass terbaik yang dijual di pasaran. Brand ini berada dalam naungan Japan Asahi Glass, perusahaan pembuat kaca flat terbesar di dunia. Merk ini menawarkan tempered glass yang anti-fingerprint sehingga tidak ada bekas sidik jari yang menempel di layar smartphone Anda. Dengan ketebalan sekitar 0.33mm, tempered glass dari Mocolo ini memiliki kekuatan yang sangat bandel.

Selain itu, ujung tempered glass ini adalah round 2.5D sehingga tidak lancip seperti siku. Untuk melindungi layar smartphone kesayangan Anda, jangan ambil risiko dengan membeli merk tempered glass yang abal-abal, pilih saja tempered glass dari Mocolo ini. Anda bisa membelinya melalui Blibli di link ini.

8. Hippo

Hippo

Selama ini, Hippo dikenal sebagai merk power bank. Akan tetapi, merk ini juga memproduksi tempered glass 9H Anti Scratches yang tampak bening dan transparan. Ketebalan tempered glass keluaran Hippo hanya 0.33mm. Anda tak perlu khawatir kecerahan layar smartphone jadi berkurang setelah memakai tempered glass ini karena sejatinya kaca pelindung ini benar-benar nampak transparan.

Semua tempered glass Hippo sudah menggunakan ujung 2.5D Rounded Edges agar tidak mengurangi tampilan ponsel Anda. Dengan mengusung material dan teknologi dari Jepang, kaca pelindung Hippo ini dijamin anti-fingerprint dan anti-oil. Anda bisa membeli tempered glass ini lewat Blibli di link ini.

9. Nillkin

Nilikin

Dewasa ini, merk tempered glass terbaik memang sangat diperlukan untuk melindungi layar smartphone Anda. Nillkin adalah merk kaca pelindung smartphone yang patut untuk Anda pertimbangkan. Merk ini menawarkan tempered glass untuk berbagai tipe ponsel. Tebal kacanya sangat tipis, yakni hanya 0.2mm saja.

Sementara itu, kaca ini sangat kuat karena menggunakan teknologi 9H Extreme Hardness. Anda tak perlu khawatir kaca ponsel Anda menjadi retak karena terjatuh bila Anda memakai tempered glass dari Nillkin. Sama seperti produk tempered glass lainnya, layar yang sudah dilapisi oleh Nillkin tidak akan meninggalkan noda minyak atau bekas sidik jari. Anda bisa membelinya lewat Blibli di link ini.

10. Optimuz

Optimuz

Satu lagi merk tempered glass terbaik yang akan memberi proteksi pada layar smartphone secara optimal. Adalah Optimuz yang sudah menggunakan material dari Asahi Japan. Ketebalan yang ditawarkan tempered glass ini hanya sekitar 0.33mm saja. Jadi, tidak terlalu tebal dan tidak mengurangi sensitivitas layar sentuh perangkat Anda.

Optimuz memberikan dua pilihan tempered glass, yakni Anti SPY untuk mencegah orang di dekat Anda melihat layar smartphone Anda dan Ultra Clear yang layarnya sangat transparan sehingga tidak mengurangi kecerahan layar. Varian dari tempered glass Optimuz manakah yang paling Anda butuhkan? Anda bisa membeli kedunya melalui Blibli di link ini.

Nah itulah 10 merk tempered glass terbaik untuk Android dan iPhone yang ada saat ini. Dengan semakin berkembangnya teknologi, maka ke depannya akan semakin banyak pula produsen yang merilis tempered glass dengan kualitas yang lebih baik lagi. Dari daftar di atas, manakah yang menjadi pilihan Anda?

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Bacaterus.com.

Leave A Comment