carisinyal web banner retina

10 Merk Mouse Terbaik untuk Bekerja dan Gaming 2021

Ditulis oleh Muhamad Dikdik - Diperbaharui 16 Juli 2021

Mouse atau "tetikus" adalah salah satu aksesoris komputer yang keberadaannya sangat diperlukan. Dari waktu ke waktu teknologi mouse terus mengalami pengembangan agar pengguna mendapatkan pengalaman terbaik dengannya. Kini pengguna mulai banyak yang beralih ke mouse nirkabel alias tanpa kabel.

Merk-merk mouse terbaik di dunia umumnya datang dari negara-negara berteknologi tinggi, baik dari kawasan Asia, Amerika, maupun Eropa. Mereka membuat mouse untuk berbagai keperluan, utamanya untuk bekerja dan bermain game. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk membeli mouse-mouse canggih ini karena kita sudah bisa membelinya di Indonesia.

Berikut ini kami akan membahas informasi mengenai merk mouse terbaik dari berbagai negara di dunia. Ayo langsung langsung cek saja di bawah ini dan temukan apakah merk mouse yang sedang kamu gunakan ada di daftar ini atau tidak.

1. Logitech

10 Merk Mouse Terbaik untuk Bekerja dan Gaming [year] 1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa di sini yang tidak mengenal brand Logitech? Ini adalah perusahaan terkemuka dari daratan Eropa yang memproduksi berbagai peralatan komputer, seperti keyboard, kamera web, mikrofon, dan tentu saja mouse. Logitech bukanlah merk yang asing di kalangan pecinta gadget di dunia, termasuk di Indonesia.

Produk mouse dengan brand Logitech sering mendapat banyak tanggapan positif karena apa yang ditawarkannya selalu mengerti kebutuhan pengguna. Mereka membuat berbagai jenis mouse seperti mouse klasik, mouse nirkabel, mouse tanpa suara, dan lain sebagainya menggunakan teknologi-teknologi kelas dunia.

Tidak hanya berhenti di situ, sebagai brand kelas atas, Logitech mendesain produk mouse mereka dengan tampilan yang keren, nyaman digenggam, dan enak dipandang. Intinya mouse Logitech tidak mungkin mengecewakanmu.

Bagaimana dengan harganya? Seperti kata pepatah "ada harga ada kualitas", mouse Logitech dijual dengan harga yang bervariasi. Sebagian orang mungkin menganggapnya cukup mahal, tapi nilai yang kamu bayar sangat sesuai dengan kualitas yang dibawanya.

2. Microsoft

10 Merk Mouse Terbaik untuk Bekerja dan Gaming [year] 3

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kamu pasti sudah mengenal brand ini dengan baik. Jika kamu membaca artikel ini melalui komputer, kamu dipastikan sedang menggunakan salah satu produk Microsoft, yaitu Microsoft Windows. Tidak hanya membuat perangkat-perangkat lunak, Microsoft juga membuat berbagai macam perangkat keras yang canggih-canggih, termasuk di dalamnya mouse komputer.

Sebagai merk teknologi yang sangat terkenal, produk mouse Microsoft sering direkomendasikan oleh banyak orang untuk dimiliki. Selain canggih, mouse dari brand selalu menawarkan desain yang keren, modern, dan futuristik. Salah satu contohnya adalah Microsoft Arc Mouse (gambar di atas) yang dijual di angka Rp 1 jutaan!

Microsoft juga memiliki produk mouse lainnya yang dijual dengan harga terjangkau, seperti Microsoft Basic Optical Mouse dan Wireless Mobile Mouse 1850. Keduanya dibanderol sekitar Rp 200 ribuan. Mahal? Apa yang akan kamu dapatkan adalah produk mouse yang keren dan berkelas!

3. Apple

10 Merk Mouse Terbaik untuk Bekerja dan Gaming [year] 5

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Terkenal sebagai brand kelas atas, produk-produk mouse yang dibuat oleh Apple juga banyak disukai oleh orang-orang di dunia, terutama oleh pengguna komputer Mac. Kamu pasti berpikir bahwa mouse-mouse Apple dijual dengan harga yang mahal, bukan? Tenang, itu tidak salah kok.

Brand Apple yang sudah sangat terkenal premium tentunya sangat berpengaruh pada harga jual produk-produk mereka yang berkualitas tinggi. Magic Mouse 2 misalnya, barang tersebut harus kamu dapatkan dengan harga yang cukup mahal, yaitu sekitar Rp 1,5 jutaan! Bayangkan untuk sebuah tetikus saja kamu harus membayar sebanyak itu.

Tapi ini bukan hanya soal gaya saja. Para pecinta Apple pasti sudah merasakan bagaimana canggihnya teknologi pada setiap produk Apple yang mereka beli. Kalau kamu punya banyak uang tidak ada salahnya untuk membeli salah satu di antaranya, termasuk mouse keren mereka.

4. Philips

10 Merk Mouse Terbaik untuk Bekerja dan Gaming [year] 7

Philips merupakan salah satu perusahaan elektronik tertua di dunia. Perusahaan asal Belanda ini ada sejak abad ke-19 dengan produk pertama lampu. Produk periferal komputer seperti mouse baru dibikin Philips pada 1990-an. Ciri khas produk Philips adalah desain tak neko-neko, berkualitas, dan punya ergonomi yang baik.

Begitu juga dengan mouse-mouse yang mereka bikin. Banyak orang yang terkesan dengan mouse Philips karena sangat nyaman dipakai. Genggamannya terasa pas dan tidak ada lekuk yang mengganjal. Entah itu mouse wireless atau yang berkabel.

Mouse dari Philips juga punya penentukan titik tuju presisi dengan setelan DPI yang mudah disesuaikan. Terakhir, mouse Philips sangat awet, rata-rata umur pakainya bisa tembus minimal 3 juta kali klik, seperti mouse gaming Philips G-404.

5. Dell

10 Merk Mouse Terbaik untuk Bekerja dan Gaming [year] 9

Nama Dell mungkin sudah tidak asing buat kamu. Ya, laptop dan komputer desktop merk ini banyak dipakai oleh berbagai kalangan. Mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga pekerja kantoran. Mereka memilih Dell karena merek asal Amerika Serikat ini punya produk dengan durabilitas yang baik.

Selain berjualan komputer, Dell ternyata juga memproduksi berbagai macam periferal komputer, termasuk mouse. Desain mouse dari Dell mungkin terlihat serius, tetapi ketahanannya jempolan. Menariknya, banderol harga yang diberikan sangat bervariasi.

Ada yang di bawah Rp100 ribu hingga setengah jutaan seperti mouse Dell Premier Wireless Mouse WM527. Mouse tersebut menawarkan pengalaman navigasi yang nyaman, dan membuat tangan tidak cepat lelah saat digunakan berjam-jam.

6. HP

10 Merk Mouse Terbaik untuk Bekerja dan Gaming [year] 11

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Model mouse HP tersedia baik untuk bekerja maupun gaming. HP sendiri adalah salah satu perusahaan teknologi informasi terbesar di dunia. Mereka membuat berbagai jenis produk teknologi, seperti komputer dan aksesorisnya. Di Indonesia brand ini cukup populer karena produk-produk yang dikeluarkannya selalu menjadi pilihan banyak orang.

Berbagai model mouse merk ini dapat kamu beli dengan mudah di Indonesia, baik secara online maupun offline. Harganya juga cukup terjangkau, bahkan bisa dibilang murah. Misalnya HP G200 Mouse Gaming dibanderol di angka Rp 200 ribuan saja! Harga yang cukup menarik untuk brand sekelas HP.

7. Razer

10 Merk Mouse Terbaik untuk Bekerja dan Gaming [year] 13

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand ini sudah cukup terkenal di kalangan para gamer dari berbagai belahan dunia. Razer sendiri adalah perusahaan manufaktur perangkat keras untuk gaming yang berasal dari Amerika. Didirikan pada tahun 2005, produk-produk Razer termasuk di dalamnya mouse (umumnya dikhususkan untuk bermain game) sudah menyebar ke banyak negara di dunia, termasuk Indonesia.

Harga mouse Razer juga bervariatif, mulai dari angka ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Bahkan beberapa produk mouse Razer dijual lebih mahal dibandingkan dengan model-model mouse premium dari brand-brand di atas. Mahal? Tetap ingat, ada harga ada kualitas. Para gamer di sini pasti sudah ada yang merasakan kecanggihan mouse Razer.

8. Rexus

10 Merk Mouse Terbaik untuk Bekerja dan Gaming [year] 15

Mendengar namanya saja Anda pasti sudah tahu karakter dari produk yang dihasilkan. Ya, Rexus memang merek lokal yang membikin periferal gaming. Nilai jual utama Rexus adalah kualitas produk yang sip dengan harga terjangkau.

Maka tak heran jika mouse gaming dari Rexus bisa dijumpai dengan harga mulai dari Rp100 ribuan. Seperti mouse Rexus Xierra X12 yang punya level DPI hingga 7000 dengan polling rate 1000 Hz. Mouse dengan garansi 1 tahun ini pun sudah mendukung fungsi makro.

Selain lini produk Xierra, Rexus punya mouse seri Arka dan Daxa Air dengan kemampuan yang lebih oke. Tentu dengan harga yang tidak lebih dari Rp1 juta.

9. Digital Alliance

10 Merk Mouse Terbaik untuk Bekerja dan Gaming [year] 17

Digital Alliance lama dikenal menjual kartu grafis baik itu NVidia ataupun AMD. Selain itu mereka juga menyediakan komponen lain seperti motherboard, power supply, dan case. Namun, aktivitas gaming yang kini jadi jalan karier baru di Indonesia membuat Digital Alliance ingin mendukung tren tersebut.

Berbagai periferal gaming pun diproduksi Digital Alliance, termasuk mouse. Ciri mouse gaming dari produsen lokal ini bisa dilihat dari adanya simbol kepala robot. Kemudian, mouse gaming dari Digital Alliance punya umur yang panjang, minimal bisa sampai 10 juta kali klik. Adapun tetikus dari Digital Alliance dijual di harga mulai Rp100 ribuan.

10. ASUS ROG

10 Merk Mouse Terbaik untuk Bekerja dan Gaming [year] 19

Tren gaming yang terus menggeliat membuka mata ASUS untuk terjun. Maka pada 2006, perusahaan teknologi asal Taiwan ini mendirikan divisi ROG (Republic of Gamers) yang fokus memproduksi berbagai perlengkapan buat gamers. Mulai dari motherboard, kartu grafis, laptop, smartphone, dan periferal komputer seperti mouse.

Mouse ASUS ROG dirancang untuk menjamin pengalaman terbaik buat gamers profesional. Karena itu, kinerja yang baik dengan presisi tinggi sudah jadi hal yang wajib. Apalagi jika digunakan buat gim-gim dengan FPS tinggi. Di samping kinerja yang baik, faktor kenyamanan juga jadi perhatian mouse-mose ASUS ROG.

Hal itu terlihat dengan disematkannya beberapa tombol eksklusif khas ASUS ROG, demi menambah opsi aksi yang bisa diakses oleh pengguna cukup dari mouse. Maka tak mengagetkan bila banderol harga yang diberikan ada di kisaran Rp600 ribu hingga Rp2 jutaan.

Ya, itu dia beberapa merk mouse yang bagus dan terbaik. Anda bisa memilih mouse di atas sesuai dengan kebutuhan dan juga budget. Namun, jika Anda punya rekomendasi mouse favorit lainnya, bisa tuliskan di kolom komentar, ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram