carisinyal web banner retina

10 Merk Mouse Terbaik untuk Bekerja dan Gaming 2024

Ditulis oleh Linda

Mouse atau "tetikus" adalah salah satu aksesoris komputer yang keberadaannya sangat diperlukan. Dari waktu ke waktu teknologi mouse terus mengalami pengembangan agar pengguna mendapatkan pengalaman terbaik dengannya. Kini pengguna mulai banyak yang beralih ke mouse nirkabel alias tanpa kabel.

Merk-merk mouse terbaik di dunia umumnya datang dari negara-negara berteknologi tinggi, baik dari kawasan Asia, Amerika, maupun Eropa. Mereka membuat mouse untuk berbagai keperluan, utamanya untuk bekerja dan bermain game. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk membeli mouse canggih ini karena kita sudah bisa membelinya di Indonesia.

Berikut ini kami akan membahas informasi mengenai merk mouse terbaik dari berbagai negara di dunia. Ayo langsung langsung cek saja di bawah ini dan temukan apakah merk mouse yang sedang kamu gunakan ada di daftar ini atau tidak.

1. Logitech

Logitech M275
Cek Harga Produk Ini:

Siapa di sini yang tidak mengenal brand Logitech? Ini adalah perusahaan terkemuka dari daratan Eropa yang memproduksi berbagai peralatan komputer, seperti keyboard, kamera web, mikrofon, dan tentu saja mouse. Logitech bukanlah merk yang asing di kalangan pecinta gadget di dunia, termasuk di Indonesia.

Produk mouse dengan brand Logitech sering mendapat banyak tanggapan positif karena apa yang ditawarkannya selalu mengerti kebutuhan pengguna. Mereka membuat berbagai jenis mouse seperti mouse klasik, mouse nirkabel, mouse tanpa suara, dan lain sebagainya menggunakan teknologi-teknologi kelas dunia.

Tidak hanya berhenti di situ, sebagai brand kelas atas, Logitech mendesain produk mouse mereka dengan tampilan yang keren, nyaman digenggam, dan enak dipandang. Intinya mouse Logitech tidak mungkin mengecewakanmu.

Salah satu mouse best seller dari Logitech adalah M275. Mouse ini menawarkan desain yang unik dan ergonomis, menjadikannya pilihan yang ideal bagi pengguna tangan kanan. Desain asimetrisnya yang khas tidak hanya memberikan tampilan yang menarik tetapi juga mendukung kenyamanan selama penggunaan dalam jangka waktu lama.

Mouse ini dirancang untuk efisiensi energi yang optimal, dengan masa pakai baterai hingga 18 bulan. Selain itu, mouse ini juga dilengkapi dengan fitur otomatis tidur yang menghemat energi saat tidak digunakan.

Terakhir, Logitech M275 menawarkan kenyamanan dan keandalan konektivitas nirkabel. Dengan teknologi nirkabel canggih, mouse ini memberikan kebebasan gerak tanpa kerepotan dengan kabel yang mengganggu.

2. Robot

Robot M210
Cek Harga Produk Ini:

Kamu pasti sudah mengenal brand ini dengan baik. Perusahaan kenamaan dunia ini seringkali meluncurkan produk-produk elektroniknya yang memiliki kualitas tinggi, mulai dari charger, power bank, mouse, dan sebagainya. Produk ini juga cukup terkenal dan populer terutama di pasar Indonesia.

Sebagai merek teknologi yang sangat populer, produk mouse Robot sering direkomendasikan oleh banyak orang untuk dimiliki. Selain canggih, mouse dari Robot selalu menawarkan desain yang keren, modern, dan futuristik.

Robot M210 adalah produk mouse terlaris yang ditawarkan merk ini. Bentuk mouse yang ramping bukan sekadar estetika, tetapi juga dirancang untuk kenyamanan. Saat digunakan, desain ergonomisnya memastikan kenyamanan penggunanya saat menggenggam mouse ini untuk waktu yang lama.

Robot M210 dibekali dengan teknologi wireless 2.4 GHz, yang memberikan kebebasan dan fleksibilitas luar biasa. Ditambah dengan resolusi 1600 DPI, mouse ini menawarkan tingkat responsivitas yang tinggi, menjadikannya alat yang tepat untuk pekerjaan yang memerlukan presisi.

Keunggulan utama dari Robot M210 adalah desain hemat energinya. Dengan smart power saving design, mouse ini mengurangi konsumsi energi, sehingga baterainya bertahan lebih lama.

3. Fantech

Fantech RAIGOR II WG10
Cek Harga Produk Ini:

Fantech menjadi salah satu brand asal Indonesia yang cukup populer dalam dunia gaming. Fantech ini pertama kali didirikan pada tahun 2009 di Indonesia dan meningkat dengan cepat serta jangkauan yang lebih luas.

Perusahaan ini memiliki fokus dalam penyediaan produk game untuk gamer dari segala usia. Sampai saat ini, Fantech telah menjadi sponsor bagi beberapa tim E-Sport di Asia Tenggara dan gamer individu di seluruh dunia.

Adapun mouse unggulan dari Fantech adalah RAIGOR II WG10. Mouse ini hadir sebagai solusi bagi pengguna yang menginginkan kombinasi antara kinerja tinggi dan efisiensi energi. Salah satu fitur unggulan dari mouse ini adalah kemampuannya untuk secara otomatis off ketika tidak digunakan selama 5 menit. Fitur "Auto Off" ini sangat efektif untuk menghemat baterai.

Fantech RAIGOR II WG10 mengintegrasikan teknologi sensor gaming canggih dari PIXART, yang dikenal akan efisiensi daya rendahnya. Sensor ini memastikan bahwa mouse dapat bertahan lebih lama dengan performa yang konsisten.

Dengan kemampuan akselerasi hingga 10g dan kecepatan tracking yang mencapai 30ips, mouse ini menawarkan responsivitas dan akurasi yang luar biasa untuk berbagai jenis permainan. Kombinasi dari teknologi sensor PIXART dan desain yang efisien menjadikan mouse ini pilihan yang ideal bagi gamers yang memerlukan alat input yang responsif namun tetap hemat energi.

Fantech RAIGOR II WG10 juga menawarkan fleksibilitas tinggi dalam hal pengaturan DPI (Dots Per Inch), yang sangat penting bagi pengalaman gaming yang optimal. Pengguna dapat mengatur DPI dari 800 hingga 2000.

4. Rexus

Rexus TP30
Cek Harga Produk Ini:

Mendengar namanya saja kamu pasti sudah tahu karakter dari produk yang dihasilkan. Ya, Rexus memang merek lokal yang membikin periferal gaming. Nilai jual utama Rexus adalah kualitas produk yang sip dengan harga terjangkau.

Rexus menghadirkan TP30 6D merupakan inovasi terbaru dalam dunia perangkat penunjuk nirkabel, yang mengkombinasikan kenyamanan dan teknologi canggih. Ukurannya yang ideal (1086538mm) dan beratnya yang hanya 60 gram membuatnya nyaman di tangan, ditambah dengan desain modern yang elegan.

Mouse ini juga dilengkapi dengan enam tombol (6D) yang responsif, memperluas fungsionalitasnya untuk berbagai keperluan, baik untuk pekerjaan kantor maupun keperluan multimedia. Mouse Rexus TP30 6D juga dikenal dengan fitur power saving-nya yang efisien. Walaupun tidak memiliki tombol power on/off, teknologi hemat energi yang diintegrasikan memastikan penggunaan baterai yang minimal.

Selain itu, terdapat tiga tingkat DPI yang dapat disesuaikan (800-1200-1600), memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan sensitivitas mouse sesuai dengan kebutuhan. Tipe switch "Silent Click" menambah kelebihan lain, memungkinkan operasi yang hampir tanpa suara, ideal untuk lingkungan kerja yang membutuhkan ketenangan.

5. Joyseus

Joyseus Wireless Mouse 1600DPI
Cek Harga Produk Ini:

Sebagian dari kalian mungkin pernah mendengar brand Joyseus, atau sedang menggunakan salah satu produk dari Joyseus. Joyseus memang menjadi salah satu merek yang memproduksi aksesori gadget yang inovatif.

Joyseus sendiri merupakan perusahaan asal Cina yang selalu menggunakan teknologi terkini dalam pembuatan setiap produk terbarunya. Sehingga tidak heran jika produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang cukup tinggi.

Dari beberapa produk mouse andalan Joyseus, Joyseus Wireless Mouse 1600DPI menawarkan kombinasi sempurna antara kinerja, kenyamanan, dan efisiensi energi. Salah satu keunggulan utamanya adalah rentang resolusi optik yang dapat diatur, dengan pilihan 800, 1200, dan 1600 DPI. Ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan sensitivitas mouse sesuai dengan kebutuhan mereka.

Mouse ini juga dilengkapi dengan enam tombol yang memudahkan navigasi dan meningkatkan produktivitas. Keenam tombol tersebut dirancang untuk memberikan respons yang cepat dan akurat. Konektivitas adalah aspek penting lain dari mouse ini. Joyseus Wireless Mouse menggunakan koneksi USB yang andal, memastikan koneksi yang stabil tanpa lag.

6. Grotic

Grotic X1
Cek Harga Produk Ini:

Nama Grotic mungkin terasa asing di telinga. Ya, Grotic merupakan ‘pemain’ baru dalam pasar penjualan mouse. Meskipun demikian, merek ini berhasil mendapat perhatian karena mouse keluarannya cukup handal, ekonomis, dan mengusung teknologi yang mutakhir.

Grotic memperkenalkan X1 sebagai salah satu produk mouse andalannya. Mouse Grotic X1 merupakan inovasi terbaru dalam dunia perangkat penunjuk komputer yang menggabungkan kenyamanan, kepraktisan, dan ketahanan dalam satu paket ringkas. Desainnya yang ergonomis memudahkan pengguna untuk membawanya ke mana saja.

Fitur unggulan dari Grotic X1 adalah tombol Silent Click-nya. Dengan teknologi ini, suara klik dapat berkurang hingga lebih dari 90%, memungkinkan pengguna untuk bekerja dengan lebih tenang tanpa mengganggu orang di sekitar.

Mouse ini juga dilengkapi dengan penyesuaian DPI yang dapat diatur pada tiga tingkatan berbeda (800, 1200, dan 1600 DPI), sehingga pengguna dapat menyesuaikan kecepatan kursor sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing.

Durabilitas juga merupakan aspek penting lainnya dari mouse Grotic X1. Dengan daya tahan hingga 5 juta klik, mouse ini menjanjikan umur pakai yang lebih lama dan lebih awet dibandingkan dengan mouse standar lainnya.

7. Digital Alliance

Digital Alliance Luna V2
Cek Harga Produk Ini:

Digital Alliance lama dikenal menjual kartu grafis baik itu NVidia ataupun AMD. Selain itu mereka juga menyediakan komponen lain seperti motherboard, power supply, dan case. Namun, aktivitas gaming yang kini jadi jalan karier baru di Indonesia membuat Digital Alliance ingin mendukung tren tersebut.

Berbagai periferal gaming pun diproduksi Digital Alliance, termasuk mouse. Ciri mouse gaming dari produsen lokal ini bisa dilihat dari adanya simbol kepala robot. Kemudian, mouse gaming dari Digital Alliance punya umur yang panjang, minimal bisa sampai 10 juta kali klik.

Mouse terbaik dari Digital Alliance yang cukup laris di pasaran adalah Luna V2. Perangkat ini sangat cocok untuk para gamer dan pengguna profesional yang menginginkan kombinasi antara kecepatan, presisi, dan kenyamanan.

Bobotnya yang ringan memungkinkan gerakan yang lebih cepat dan efisien. Ini sangat penting dalam permainan yang membutuhkan refleks cepat atau dalam pekerjaan desain yang membutuhkan presisi tinggi.

Keunggulan lain dari Digital Alliance Luna V2 adalah RGB Led Light yang memberikan tampilan yang menarik dan dapat disesuaikan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tampilan mouse dengan berbagai warna dan efek cahaya sehingga membuatnya tidak hanya fungsional tetapi juga estetis

Menariknya, mouse ini memberi dukungan hingga 12.800 DPI. Artinya, mouse ini menawarkan tingkat presisi yang sangat tinggi, membuat pengguna bisa melakukan penyesuaian yang sangat detail terhadap sensitivitas gerakan kursor, sehingga sangat berguna dalam berbagai aplikasi, mulai dari gaming hingga desain grafis.

8. Acome

Acome AM300
Cek Harga Produk Ini:

Acome merupakan salah satu merek yang menjual perlengkapan aksesori untuk HP dan laptop. Produk-produk yang ditawarkan Acome merupakan produk yang memiliki kualitas tinggi. Meskipun begitu, harga yang ditawarkannya masih cukup terjangkau.

Di era digital saat ini, mouse menjadi salah satu perangkat esensial yang mendukung produktivitas kita. Acome AM300, dengan beratnya yang hanya 59 gram, menawarkan kenyamanan tanpa tandingan bagi penggunanya.

Scroll wheel mouse ini berbentuk cherry, tidak hanya unik tapi juga memberikan kenyamanan ekstra saat digunakan. Untuk kebutuhan presisi, Acome AM300 dilengkapi dengan sensor berkekuatan tinggi hingga 1600 DPI, dengan tiga tingkatan yang bisa diatur sesuai kebutuhan pengguna: 800, 1200, dan 1600 DPI.

Acome AM300 bukan hanya tentang desain dan kenyamanan. Mouse ini juga menawarkan daya tahan luar biasa dengan kapasitas hingga 5 juta klik. Selain itu, chip IC yang hemat listrik memungkinkan baterainya digunakan hingga 12 bulan, dengan lampu merah yang akan berkedip sebagai indikator saat baterai hampir habis.

9. Razer

Razer DeathAdder V2 X HyperSpeed
Cek Harga Produk Ini:

Brand ini sudah cukup terkenal di kalangan para gamer dari berbagai belahan dunia. Razer sendiri adalah perusahaan manufaktur perangkat keras untuk gaming yang berasal dari Amerika. Didirikan pada tahun 2005, produk-produk Razer termasuk di dalamnya mouse (umumnya dikhususkan untuk bermain game) sudah menyebar ke banyak negara di dunia, termasuk Indonesia.

Harga mouse Razer juga bervariatif, mulai dari angka ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Bahkan beberapa produk mouse Razer dijual lebih mahal dibandingkan dengan model-model mouse premium dari brand-brand di atas. Mahal? Tetap ingat, ada harga ada kualitas. Para gamer di sini pasti sudah ada yang merasakan kecanggihan mouse Razer.

Mouse Razer DeathAdder V2 X HyperSpeed telah menjadi pilihan utama bagi para gamer dan pengguna profesional berkat desain ergonomisnya yang telah memenangkan penghargaan. Mouse ini dirancang khusus untuk tangan kanan dengan bentuk yang nyaman, memastikan penggunaan yang tidak menyebabkan kelelahan meski digunakan dalam waktu lama.

Fitur unggulan dari Razer DeathAdder V2 X HyperSpeed adalah teknologi nirkabel ultra-cepat Razer™ HyperSpeed. Dengan konektivitas dual-mode yang mencakup 2.4G dan BLE, mouse ini menawarkan koneksi yang stabil dan responsif tanpa keterlambatan. Hal ini sangat penting untuk gaming di mana kecepatan dan ketepatan adalah segalanya.

Dari segi teknis, Razer DeathAdder V2 X HyperSpeed dilengkapi dengan sensor optik canggih yang mendukung sensitivitas maksimal hingga 14.000 DPI, kecepatan maksimum 300 IPS, dan akselerasi maksimum 35G. Ini memastikan bahwa setiap gerakan mouse akan diterjemahkan dengan akurasi tinggi pada layar.

10. Armaggeddon

Armaggeddon
Cek Harga Produk Ini:

Armaggeddon adalah produsen gaming gear yang berpusat di Singapura. Merek ini sudah memasuki pasar Indonesia sejak tahun 2011. Sejak saat itu, Armaggeddon berusaha menghadirkan produk-produk yang berkualitas, termasuk mouse-nya.

Bingung memilih mouse terbaik dari Armaggeddon yang terbaik? Kamu bisa mempertimbangkan Scorpion 3. Desain unik dari seri Scorpion yang ikonik, dihiasi dengan efek cahaya RGB yang dapat disesuaikan, menciptakan estetika yang menarik bagi para gamer. Keunikan ini ditingkatkan dengan kemampuan pengaturan melalui software khusus.

Scorpion 3 dibekali dengan switch Huano yang terkenal akan daya tahan dan responsifitasnya, serta kabel braided yang meningkatkan ketahanan dan durabilitas. Dari segi performa, Mouse Gaming Scorpion 3 menonjol dengan rentang CPI yang luas, mulai dari 200 hingga 4800 CPI. Rentang ini memberikan fleksibilitas yang luar biasa bagi para gamer untuk menyesuaikan sensitivitas mouse.

Ya, itu dia beberapa merk mouse yang bagus dan terbaik. kamu bisa memilih mouse di atas sesuai dengan kebutuhan dan juga budget. Namun, jika kamu punya rekomendasi mouse favorit lainnya, bisa tuliskan di kolom komentar, ya!

Kategori:
Tag:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram