Carisinyal / Modem / 10 Modem MiFi Terbaik dan Tercepat di Indonesia Tahun 2019

10 Modem MiFi Terbaik dan Tercepat di Indonesia Tahun 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Modem Wi-Fi atau yang dikenal sebagai MiFi memang sangat praktis. Kamu bisa membawa modem ini ke mana saja. Berbeda dengan Wi-Fi yang menggunakan router yang tersambung dengan kabel khusus, MiFi ini adalah WiFi portable yang tidak tersambung kabel apapun. Selain itu, kita juga tidak harus berlangganan paket internet yang harus membayar bulanan ketika menggunakan MiFi.

Dari hari ke hari kebutuhan MiFi memang sangat meningkat. Semakin banyak orang yang membutuhkan internet praktis yang siap dibawa ke mana saja. Berdasarkan hal itulah Carisinyal sudah merangkum daftar modem MiFi terbaik untuk memenuhi kebutuhan kamu sehari-hari.

1. Huawei E5577

Huawei E5577

MiFi Huawei E5577 ini dijual dengan bundling Bolt. Meskipun demikian, modem ini masih bisa diunlock agar kamu dapat menggunakan kartu provider lain. Huawei E5577 berjalan di frekuensi 4G LTE 1800, 2100 dan 2300 MHz. Jika di wilayah tempat tinggalmu belum didukung dengan jaringan 4G LTE, kamu tetap bisa menggunakan modem ini di jaringan 3G.

MiFi ini menawarkan kecepatan download sampai 110 Mbps, tetapi itu juga tergantung pada kecepatan internet provider yang kamu gunakan. Modem ini bisa terkoneksi ke maksimal 10 perangkat dalam waktu yang sama. Kamu bisa membeli modem ini secara online melalui Bukalapak di link ini.

2. Huawei E5673

Huawei E5673

Untuk membeli Huawei E5673, kamu bisa mencarinya di galeri Smartfren terdekat atau situs belanja online. Lagi-lagi Smartfren bekerjasama dengan Huawei untuk menjual bundling salah satu modem MiFi terbaik ini. Huawei E5673 mendukung jaringan LTE yang menawarkan kecepatan unduh hingga 150 Mbps dan unggah hingga 50 Mbps.

MiFi yang dibandrol dengan harga 550 ribuan ini bisa terkoneksi pada 16 perangkat sekaligus. Sayangnya, jarak yang bisa dijangkau MiFi ini hanyalah 10 meter dari posisi perangkat yang terkoneksi dengannya. Kapasitas baterainya pun terbilang kecil, yakni 1.500 mAh saja yang artinya bisa menghidupi modem ini selama 6 jam saja. Modem ini bisa dibeli melalui Bukalapak di link ini.

3. Huawei E5573

Huawei E5573

WiFi portable tercepat selanjutnya datang dari Huawei E5573. Meskipun ukurannya tergolong minimalis, modem MiFi ini mampu menawarkan kecepatan download hingga 150 Mbps dan upload hingga 50 Mbps di jaringan 4G LTE. Dan sekali lagi, itu juga tergantung pada provider yang kamu gunakan serta kekuatan sinyal yang diperoleh.

Modem yang bisa berjalan pada frekuensi 850, 900, 1800, 2100, dan 2300 MHz ini dapat terkoneksi langsung ke 4 hingga 6 perangkat dalam waktu bersamaan. Huawei pun menyematkan slot SD Card yang bisa diisi dengan kartu SD berkapasitas 32 GB. Sementara itu, Huawei E5573 mampu beroperasi selama 6 jam dan mampu hidup selama 300 jam dalam mode standby. Modem ini bisa dibeli di link ini.

4. Huawei B310 XL Go

Huawei B310

Walaupun sepaket dengan XL, namun modem ini bisa diunlock agar bisa digunakan oleh operator lainnya (GSM dan CDMA). Selain bisa dimasukan kartu, Huawei B310 XL Go juga bisa kamu sambungkan ke berbagai kabel internet dari provider apa saja seperti Speedy atau Indihome.

Modem dengan router CAT4 ini mampu memberikan kecepatan unduh hingga 150 Mbps. Sedangkan maksimal jumlah pengguna yang bisa terhubung dengannya ada;ah 32. Modem ini bisa kamu beli sekarang juga di Bukalapak dengan harga sekitar Rp 1 juta saja (klik di sini ya).

5. ZTE MF90

ZTE MF90

Dengan hanya Rp 300 ribuan saja, kamu sudah bisa memesan produk MiFi 4G ini di banyak toko online loh. Modem ini dapat diunlock agar support dengan berbagai operator. MiFi ZTE MF90 ini dapat tersambung dengan hingga 8 perangkat dalam waktu yang bersamaan.

Versi lock dari modem ini mampu memberikan kecepatan download hingga 72 Mbps, sedangkan untuk versi unlock tergantung kecepatan internet provider masing-masing. Selain itu ada juga slot microSD dengan kapasitas hingga 32 GB. ZTE MF90 mampu bertahan hingga 6 jam dengan baterai 2300 mAh-nya. Beli produk ini sekarang di Bukalapak melalui link ini.

6. Alcatel EE40VB 4G

Alcatel EE40VB 4G

Dari sisi tampilan, MiFi ini terlihat cukup kece dengan bentuk kotak berwarna hitam kuning yang mencolok. Alcatel EE40VB 4G adalah modem yang unlocked yang dapat berjalan di jaringan 2G, 3G, atau 4G. Produk ini memiliki kecepatan download dan upload masing 150 Mbps dan 50 Mbps di jaringan 4G.

Modem Alcatel EE40VB 4G didukung dengan kapasitas baterai 1500 mAh yang bisa kamu gunakan hingga 6 jam. Maksimal jumlah pengguna yang dapat terhubung ke MiFi ini adalah 15 orang. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 500 ribu dan kamu bisa membelinya dengan mudah di Bukalapak via link ini.

7. Smartfren Andromax S1

Smartfren Andromax S1

Ini adalah salah satu produk MiFi baru dari Smartfren yang dijual dengan harga Rp 1 jutaan. Walaupun mahal, modem ini datang dengan berbagai fitur unggulan seperti teknologi baru 4G+ Cat 7 dan Wifi 5Ghz & 2.4 GHz yang lebih cepat dan stabil, smart screen untuk cek kuota dan nomor dengan mudah, serta baterai dengan kapasitas 3250 mAh yang mampu bertahan hingga 20 jam pemakaian normal.

Selain itu, Smartfren Andromax S1 bisa terhubung hingga ke 32 pengguna dalam waktu bersamaan. Ada lagi fitur USB OTG yang memungkinkanmu membuka file dari sebuah flashdisk secara langsung di perangkat ini. Tertarik untuk membeli super modem ini? Langsung saja dapatkan di Bukalapak melalui link ini.

8. XL Go Movimax MV003

XL Go Movimax MV003

Movimax MV003 yang merupakan MiFi dengan desain simple dan ukuran yang minimalis. Produk ini datang dengan bundling XL yang kita tahu sebagai salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia. Modem yang mendukung jaringan 4G LTE Cat 4 dan 3G ini mampu menyediakan kecepatan download hingga 150 Mbps.

Selain itu, modem Rp 400 ribuan ini dapat terkoneksi hingga ke 32 pengguna loh. Movimax MV003 menggunakan baterai 2300 mAh yang memiliki waktu pemakaian hingga 10 jam lamanya. Jarak maksimal penggunaan jaringan wifi Movimax MV003 adalah 50 meter. Ingin memilikinya? Modem ini bisa dibeli lewat Bukalapak di link ini.

9. Smartfren Andromax M6

Smartfren Andromax M6

Dengan hanya Rp 500 ribuan saja, kamu sudah bisa memiliki modem dengan fitur yang tidak jauh berbeda dengan Smartfren Andromax S1. Perbedaan utama antara modem Andromax M6 dan S1 terletak pada teknologi jaringan yang digunakan di mana Andromax M6 menggunakan teknologi di bawahnya.

Fitur-fitur lainnya bisa kamu dapatkan di modem ini, seperti smart screen, sharing hingga ke 32 pengguna, USB On The Go, kapasitas baterai 3250 mAh, menjadi fungsi sebagai powerbank, dan lain-lainnya. Modem Smartfren Andromax M6 ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di Bukalapak via link ini.

10. Smartfren Andromax M6x

Smartfren Andromax M6x

Modem ini membawa fitur-fitur yang bisa dibilang sangat mirip dengan Andromax M6 yang sudah dibahas di atas. Harga jualnya pun sama yaitu Rp 500 ribuan. Satu-satunya pembeda antara Andromax M6 dan M6x mungkin hanya pada tampilan saja. Jika tampilan muka M6 dibuat dua warna, maka M6x ini dibuat satu warna saja. Tertarik membelinya? Dapatkan sekarang juga di Bukalapak di sini.

Sepuluh pilihan modem MiFi terbaik dari Carisinyal ini dijual dengan harga yang bervariasi. Akan tetapi, semua produk-produk di atas menawarkan kualitas yang tergolong baik. Nah, modem MiFi manakah yang menjadi pilihan kamu? Atau apakah kamu memiliki rekomendasi modem MiFi terbaik lainnya?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

4 pemikiran pada “10 Modem MiFi Terbaik dan Tercepat di Indonesia Tahun 2019”

  1. LG Andromax …berapa kisaran harganya ya?

  2. kalau mifi 4G terbaik dan support all operator apa saja ya?

  3. Mifi 4g yg terbaik n tercepat all operator

  4. D baca duluk n pahami duluk gan bru bertanya…… Aja ngapa bodo amat…..
    Bnyak komsumsi belacan nuan nyak…bsok2 lagik gituk ya….

Tinggalkan komentar