carisinyal web banner retina

10 Modem MiFi Terbaik dan Tercepat di Tahun 2024

Ditulis oleh Linda

Modem Wi-Fi atau yang dikenal sebagai MiFi memang sangat praktis. Kamu bisa membawa modem ini ke mana saja. Berbeda dengan Wi-Fi yang menggunakan router yang tersambung dengan kabel khusus, MiFi ini adalah WiFi portable yang tidak tersambung kabel apapun. Selain itu, kita juga tidak harus berlangganan paket internet yang harus membayar bulanan ketika menggunakan MiFi.

Dari hari ke hari kebutuhan MiFi memang sangat meningkat. Semakin banyak orang yang membutuhkan internet praktis yang siap dibawa ke mana saja. Berdasarkan hal itulah Carisinyal sudah merangkum daftar modem MiFi terbaik untuk memenuhi kebutuhan kamu sehari-hari.

1. Huawei E5576

Huawei E5576
Cek Harga Produk Ini:

MiFi Huawei E5576 dijual seharga Rp700-anribu. MiFi ini juga disebut dengan Huawei Mobile WiFi 3s. Dengan memanfaatkan frekuensi 4G LTE, Mifi ini dapat menawarkan kecepatan download hingga 150 Mb/detik serta upload 50 Mb/detik.

Anda dapat mengandalkan MiFi ini saat berada di kantor, di perjalanan, hingga di lokasi yang tidak menyediakan layanan internet kabel ataupun WiFi publik. Huawei E5576 bisa disambungkan hingga ke 16 perangkat berbeda.

Jadi Anda bisa memanfaatkan koneksinya dengan HP, laptop, dan tablet yang tersambung secara sekaligus. Asalkan seluruh perangkat berada dalam radius 10 meter. MiFi ini cukup awet dipakai. Baterai 1500 mAh-nya bisa menjamin pemakaian hingga 6 jam secara terus-terusan, dengan standby mencapai 300 jam.

2. Huawei B535

Huawei B535
Cek Harga Produk Ini:

Huawei B535 dijual dengan harga Rp1,6 jutaan. MiFi ini di-bunling dengan Telkomsel Orbit Pro, makanya disebut juga dengan Telkomsel Orbit Pro H1 Modem WiFi. Namun, jangan khawatir, beberapa seller ada yang sudah membuka gemboknya agar MiFi ini bisa dipasangi kartu SIM dari provider lain.

Yang jadi keunggulan modem ini adalah bisa disambungkan hingga ke 32 perangkat. Lalu MiFi 4G LTE ini juga mampu menghantarkan sinyal data lewat jaringan WiFi 2,4 GHz atau 5 GHz.

Jika memerlukan koneksi yang lebih stabil, Anda bisa menghubungkan laptop ke MiFi ini melalui port LAN. Ada empat port LAN yang disediakan. Kecepatan download MiFi ini bisa sampai 300 Mb/detik, dengan upload 33 Mb/detik.

Sementara itu, benefit yang didapat dari bundling Telkomsel Orbit Pro adalah paket data 256 GB/30 hari dalam 6 bulan pertama. Plus bonus 150 GB selama periode tersebut. Perangkat ini tidak menggunakan baterai, jadi Anda harus mencolokkannya ke sumber listrik.

3. HKM M22

HKM M22
Cek Harga Produk Ini:

HKM M22 memang dijual dengan bundling paket XL GO IZI. Kendati demikian, MIFi seharga Rp600 ribuan ini sudah di-unlock sejak awal agar pengguna tidak kerepotan saat ingin mencoba provider lain. Keunggulan MiFi ini ada di layar tampilannya yang besar, sehingga Anda bisa membaca notifikasi dengan nyaman.

HKM M22 - yang memanfaatkan jaringan 4G LTE - dapat meraih kecepatan unduh maksimum 150 Mb/detik dan kecepatan unggah sampai 50 MB/detik. Itu sudah cukup untuk streaming video, main game online, atau sekadar Zoom meeting.

MiFi ini bisa disambungkan ke 10 perangkat berbeda. Kapasitas baterainya 2050 mAh. Nah, karena punya dukungan fitur bypass charging, Anda bisa mengecas MiFi ini tanpa khawatir baterainya rusak. MiFi ini bahkan bisa dioperasikan tanpa baterai alias langsung dicolokkan ke listrik rumah.

4. HKM M21

HKM M21
Cek Harga Produk Ini:

Ketika bepergian di luar negeri, Anda mungkin belum tahu di mana lokasi yang menyediakan akses internet. Daripada sampai sana tak bisa internetan, mending Anda beli MiFi HKM M21 yang di-bundling dengan XL GO IZI. Ada kuota utama 256 GB dengan masa berlaku selamanya yang bisa dinikmati

MiFi seharga Rp500 ribuan ini langsung bisa dipakai di 10 negara meliputi Indonesia, Hong Kong, Malaysia, Sri Lanka, Singapura, Macau, Kamboja, Bangladesh, Taiwan, dan Nepal. Kecepatan transfer data yang ditawarkan pun mencukupi, yakni 150 Mb/detik untuk unduh dan 50 Mb/detik buat unggah.

MiFi ini mendukung koneksi ke 10 perangkat yang berada dalam radius 10 meter. Kapasitas baterai HKM M21 adalah 2005 mAh. Hanya saja, tidak diterangkan berapa lama daya tahannya. Uniknya, andai kelak baterainya rusak, Anda tetap bisa memakai MiFi ini dengan mencolokkan langsung adaptornya ke sumber listrik.

5. TP-Link TL-MR6400

TP-Link TL-MR6400
Cek Harga Produk Ini:

TP-Link TL-MR6400 menawarkan kemudahan pemakaian. Karena mengacu asas plug and play, Anda tinggal pasang kartu SIM di MiFi ini lalu internet langsung bisa dinikmati. Dengan memanfaatkan koneksi 4G LTE, Anda bisa memperoleh kecepatan unduh hingga 150 Mb/detik dari MiFi ini.

Selain mudah, TP-Link TL-MR6400 juga fleksibel. Pasalnya, ia juga bisa disambungkan ke internet kabel selain internet dari jaringan seluler. Colokkan saja ke modem internet kabel via kabel LAN, maka MIFi ini langsung berubah fungsi jadi router biasa.

Jumlah yang bisa memanfaatkan internet dari MiFi ini adalah 32. TP-Link TL-MR6400 dijual seharga Rp800 ribuan dan mendapat garansi 1 tahun. Semua kartu SIM dari berbagai provider bisa dipasang karena MiFi ini bersifat unlock dari pabriknya.

6. Advan A10

Advan A10
Cek Harga Produk Ini:

Advan A10 adalah MiFi lokal dengan bundling provider Telkomsel. Di toko online, MiFi ini dijual dengan nama Telkomsel Orbit Star A1. Ia menawarkan kecepatan unduh sampai 150 Mb/detik. Perangkat yang bisa terhubung ke MiFi ini ialah sebanyak 32.

MiFi ini punya port LAN, sehingga Anda bisa memanfaatkannya untuk memperoleh koneksi interent yang lebih stabil. Yang paling menarik dari Advan A10 adalah adanya fitur statistik penggunaan internet, pengaturan WiFi tamu, atur nama WiFi, dan website filtering.

Dengan demikian, Anda bisa melihat rata-rata kebutuhan data Anda dalam sebulan. Anda juga bisa menyeleksi situs mana saja yang bisa diakses oleh anak. Modem ini dikunci pada provider Telkomsel. Meski begitu beberapa seller ada yang sudah membuka kunciannya.

7. HKM 0128

HKM 0128
Cek Harga Produk Ini:

HKM 0128 bisa Anda jumpai di toko online dengan harga Rp500 ribuan. MiFi ini juga disebut dengan Telkomsel Orbit Star N2 karena memang di-bundling dengan paket Telkomsel. Berkat dukungan jaringan 4G LTE, MiFi ini dapat menyuguhkan kecepatan pengunduhan sampai 150 Mb/detik.

Unutk upload-nya tidak terlalu pelan di 50 Mb/detik. Penampilan modem ini simpel dan ringkas. Ada antena yang bisa dibongkar pasang. Antena bisa dipasang kalau jangkauan sinyalnya kurang bagus.

MiFi dengan satu port LAN ini bisa disambungkan ke 32 pengguna. Ia juga punya fitur website filtering yang berguna untuk menyaring situs mana saja yang bisa diakses.

8. PROLINK PRT7011L

PROLINK PRT7011L
Cek Harga Produk Ini:

Inilah produk MiFi lainnya yang bisa membuat berbagai perangkat terhubung dengan koneksi WiFi yang stabil. Hadir dengan harga Rp600 ribuan, fitur pada modem ini cukup layak untuk dilirik. Anda bisa menghubungkan 11 perangkat – 10 perangkat secara wireless dan 1 perangkat menggunakan kabel.

Ia mendukung koneksi 4G, 3G, dan 2G dengan kartu SIM dari berbagai operator. Khusus untuk koneksi 4G LTE, MiFi ini menawarkan kecepatan hingga 300 Mb/detik. Terdapat tampilan layar LED untuk menampilkan indikator SMS, WiFi, baterai, dan jaringan. Baterai berkapasitas 2000 mAh yang diusungnya juga mampu bertahan hingga 10 jam.

9. Huawei B311

Huawei B311
Cek Harga Produk Ini:

Huawei B311 dijual dengan bundling Telkomsel Orbit Star. Anda tidak perlu langganan, tetapi cukup membeli kuotanya ketika diperlukan. Untuk kecepatannya, MiFi ini mirip dengan MiFi lainnya yang memanfaatkan konektivitas 4G LTE. Unduhnya 150 Mb/detik, sedangkan unggahnya 50-an Mb/detik.

Namun, keunikan MiFi ini terletak pada fitur NFC. Fitur tersebut memungkinkan pengguna ponsel tak perlu mengetikkan password untuk autentikasi sambungan. Cukup dekatkan ponsel dengan modem ini, maka koneksi internet pun dapat dinikmati.

Selain itu, MiFi Rp500 ribuan ini dapat juga difungsikan seperti router karena bisa menyalurkan koneksi internet dari modem lain lewat empat port LAN yang dimilikinya. Huawei B311 bisa tersambung ke 32 perangkat secara wireless plus empat via kabel LAN.

10. D-Link DWR 932C

D-Link DWR 932C
Cek Harga Produk Ini:

Jangan biarkan ketiadaan internet mengganggu produktifitas – Anda bisa mengandalkan D-Link DWR 932C sebagai MiFi 4G dengan kualitas jaringan yang stabil. Ia memiliki dukungan koneksi 4G FDD LTE Band 1, 3, 7, 8, 20 yang juga menangkap sinyal 3G seandainya di tempat Anda tidak terdapat sinyal 4G.

Dari segi portabilitas, ia pun memiliki desain bodi yang lumayan ringkas atau sebesar 106 x 16 c 65 mm. Sungguh cocok dibawa berpergian tanpa banyak memakan tempat di tas Anda. MiFi D-Link ini memiliki kecepatan download hingga 150 Mb/detik dan kecepatan upload hingga 50 Mb/detik, tapi kecepatan ini dipengaruhi oleh kualitas operator jaringan juga.

Bagi Anda yang sudah terlanjur memotong kartu SIM menjadi micro atau nano, Anda perlu menggunakan adapter. Pasalnya, MiFi ini mendukung kartu SIM berbentuk mini. Terdapat juga slot microSD agar Anda bisa membagikan file antar perangkat dengan mudah. Selain itu, baterainya berkapasitas 2000 mAh dan sanggup bertahan hingga 5 jam. Anda bisa membelinya seharga Rp500 ribuan.

Sepuluh pilihan modem MiFi terbaik dari Carisinyal ini dijual dengan harga yang bervariasi. Akan tetapi, semua produk-produk di atas menawarkan kualitas yang tergolong baik. Nah, modem MiFi manakah yang menjadi pilihan kamu? Atau apakah kamu memiliki rekomendasi modem MiFi terbaik lainnya?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram