carisinyal web banner retina

Samsung Galaxy A04s, HP Kece yang Pas Buat Gen Z

Ditulis oleh Jihan Fauziah pada 30-09-2022

Samsung merilis HP terbaru, yakni Samsung Galaxy A04s pada September 2022. Meski masuk dalam jajaran ponsel low-entry dari Samsung, HP ini membawa spesifikasi dan fitur yang oke untuk HP di kelasnya.

Samsung Galaxy A04s hadir untuk Anda, terutama para Generasi-Z yang sangat mengandalkan HP untuk menunjang berbagai aktivitas dalam keseharian. Mulai dari yang sederhana seperti scrolling di medsos, sampai dengan membuat konten kreatif untuk diunggah di medsos itu sendiri.

Lantas, apa yang membuat HP satu ini jadi menarik dan layak untuk Anda bawa pulang? Apakah Samsung Galaxy A04s ini lebih baik dari pendahulunya? Jawabannya bisa Anda temukan di bawah ini.

Desain Kece, Layar 90Hz

Samsung Galaxy A04s_

Samsung Galaxy A04s hadir dengan desain kece dan pilihan warna yang kekinian, yakni Black, Green, dan Copper. Di bodi belakangnya terdapat modul kamera dengan flash. Meskipun masih berlapis polikarbonat, bodi belakangnya ini Samsung Galaxy A04s tetap memberikan kesan elegan.

Di bagian depan, terdapat Infinity V Display dengan panel PLS IPS LCD besutan Samsung. Layar dari HP ini luas, ukurannya sebesar 6,5 inci dengan screen to body ratio mencapai 80.7%. Walau resolusinya masih HD+ (720x1600 piksel), tampilan layarnya masih tergolong jernih. Menariknya, refresh rate dari layar Samsung Galaxy A04s ini sudah mencapai 90Hz, selangkah lebih maju ketimbang Samsung Galaxy A03s yang masih mentok di 60Hz saja. 

Dengan refresh rate 90Hz, Anda tak perlu khawatir akan adanya gangguan seperti lag saat sedang scrolling untuk mencari konten bagus di TikTok ataupun Instagram. Tidak hanya itu, Samsung juga menghadirkan fitur Eye Comfort Shield yang menjadikan mata tetap nyaman meski menatap layar HP dalam waktu yang lama.

Triple Camera 50 MP, Buat Foto dan Video Makin Instagrammable

Samsung Galaxy A04s 2_

Untuk menjawab kebutuhan Generasi-Z yang senang membuat konten di medsos, Samsung menyematkan Triple Camera 50 MP yang lagi-lagi membuatnya selangkah lebih maju ketimbang Samsung Galaxy A03s. Tentu, sektor kameranya ini sudah dapat diandalkan untuk menghasilkan konten berupa foto maupun video beresolusi tinggi yang siap diunggah ke medsos. 

Apalagi dengan hadirnya lensa sensor kedalaman dan makro, yang dapat diandalkan untuk menghasilkan foto bokeh dan foto dengan jarak dekat. Tersedia pula mode khusus, seperti mode foto makanan dan panorama yang akan membuat tampilan foto jadi lebih Instagrammable.

Main Game dan Scrolling Medsos? Why Not!

Samsung Galaxy A04s 1_

Bicara soal performa, Samsung Galaxy A04s ini terbilang oke di kelasnya. Samsung membekali HP ini dengan chipset Exynos 850 berfabrikasi 8 nm yang hemat daya, disertai dengan RAM 4 GB yang masih bisa ditambah lagi kapasitasnya. 

Ya, Samsung menghadirkan RAM Plus yang bisa meningkatkan kapasitas RAM hingga 4 GB untuk mendukung performa maksimal dari HP ini. Selain itu, Samsung Galaxy A04s juga sudah mengantongi memori internal sebesar 64GB yang masih bisa ditambah kapasitasnya hingga 1TB. Hadirnya fitur Game Booster juga akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih optimal.

Nah, jadi Anda tak perlu takut akan mengalami lag saat membuat konten, menonton video, atau bahkan bermain game seperti Mobile Legends sekalipun.

Baterai Besar dan Tahan Seharian

Samsung Galaxy A04s baterai_

Samsung Galaxy A04s juga sudah mengantongi baterai berkapasitas besar, yakni 5000 mAh. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir baterai HP akan cepat habis. Dalam pemakaian normal, baterainya bahkan bisa tahan hingga lebih dari sehari tanpa diisi daya lagi. 

Nah, Anda juga tak perlu takut akan menunggu lama saat mengisi daya HP, karena Samsung sudah membekali HP ini dengan Adaptive Fast Charging 15W. Sekadar info, dalam paket penjualannya juga sudah tersedia kepala charger, sehingga Anda tak perlu membeli aksesoris tambahan lagi.

Harga dan Ketersediaan

Penawaran Spesial Galaxy A04s_

Samsung Galaxy A04s dipasarkan dengan harga Rp2.099.000. Anda bisa membelinya di situs resmi Samsung dan di toko online maupun toko offline dari tanggal 23 September 2022.

Menariknya, Anda akan mendapatkan penawaran spesial dari Samsung dengan total mencapai Rp283.000 berupa gratis YouTube Premium selama 2 bulan, serta Spotify Premium selama 3 bulan yang bisa diklaim di Samsung Gift. 

Ada pula Free Telkomsel Bundling Max paket data hingga 16GB + 5GB per bulan dengan membayar biaya sebesar Rp42.000 saja setiap bulan selama 12 bulan. Bagaimana, tertarik untuk membawa pulang Samsung Galaxy A04s?

Spesifikasi Samsung Galaxy A04s

Samsung Galaxy A04s
Layar PLS LCD 6.5 inci
Chipset Exynos 850
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram