1. Masih Menggunakan USB Tipe Mikro

teknologue_oppo a5s1

*Sumber: https://youtu.be/S6SgBDTDKJM

Oppo A5s ternyata juga memiliki kekurangan tersendiri, nih. Satu di antaranya adalah, port USB-nya yang masih menggunakan USB bertipe mikro yang tergolong jadul. Sementara rata-rata HP yang ada sekarang sudah menggunakan USB tipe-C dengan kecepatan transfer data yang lebih cepat dan lebih baik.

2. Tidak Tahan Air dan Debu

805gadget_oppo a5s2

*Sumber: https://youtu.be/7UdR_Xr6t9M

Satu kekurangan lainnya yang dimiliki HP ini adalah, tidak adanya teknologi water resistance. Sehingga HP ini tidak memiliki ketahanan terhadap air maupun debu. Nah, Anda harus berhati-hati kala menggunakan HP ini.

3. Tidak Ada Sistem Stabilisasi di Sektor Kamera

805gadget_oppo a5s1

*Sumber: https://youtu.be/7UdR_Xr6t9M

Seperti yang kita ketahui, HP ini dilengkapi dengan dual kamera di bagian belakang bodinya, serta satu kamera untuk berfoto selfie yang terletak pada notch di bagian depan. Lensa kamera yang ada pada HP ini memang sudah tergolong cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Namun, sayangnya lensa kamera HP ini belum didukung sistem stabilisasi apapun. Sehingga, akan ada guncangan yang mengganggu saat mengambil foto atau video.

Simpulan

HP Oppo A5s ini cocok untuk Anda yang membutuhkan sebuah ponsel hanya untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, HP ini kurang cocok untuk bermain game. Nah, kalau Anda memang membutuhkan HP di kelas harga yang sama yang memang menunjang kebutuhan bermain game, Anda dapat memilih alternatif lain seperti Asus Max Pro series.

Itulah pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo A5s dari Carisinyal. Jika Anda tertarik untuk membeli Oppo A5s, langsung saja beli HP ini di Bukalapak lewat link ini atau di Shopee lewat link ini.