carisinyal web banner retina

Unggul di Segala Sektor, Inilah Fitur Redmi Pad yang Punya Harga Terjangkau

Ditulis oleh Adam Duta Dwiguna pada 17/11/2022

Tepat 17 November 2022, Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk tablet terbarunya yaitu Redmi Pad di Indonesia. Sebelumnya, Redmi Pad yang bersaing di kelas menengah atau mid-range ini telah lebih dulu dirilis untuk pasar Eropa dan India pada Oktober 2022.

Redmi Pad ini merupakan produk tablet pertama yang dibuat oleh sub-brand dari Xiaomi yaitu Redmi. Hal ini membuktikan bahwa Redmi juga tidak ingin kalah dari brand lainnya dengan mengeluarkan dan ikut bersaing di segmen tablet.

Berbeda dari versi global, ketika diluncurkan di Indonesia, disebutkan bahwa Redmi Pad ini hadir untuk kelas entry-level tetapi masih mengusung tema yang sama yaitu “All in One, Pad for Fun”. Dengan kata lain, Redmi Pad ini tetap mampu digunakan dalam aktivitas apapun mulai dari produktivitas, menonton, bahkan bermain game, dan sebagainya.

Menariknya, Redmi Pad ini memiliki fitur yang mendukung penggunaan oleh anak atau bersama dengan anak. Salah satu fiturnya berada di bagian layar yang aman untuk kesehatan mata. Selain itu, Redmi Pad ini mampu menyimpan dua akun berbeda sehingga penggunaan oleh anak akan lebih mudah diawasi dan nyaman digunakan bersama.

Redmi Pad ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dan tangguh di kelasnya. Sebut saja MediaTek Helio G99, chipset ini merupakan chipset kelas atas yang juga digunakan oleh HP bertenaga tinggi. Layar lebar yang dimilikinya juga cukup nyaman karena adanya refresh rate hingga 90 Hz.

Tunggu dulu, keunggulan yang dimiliki oleh tablet ini bukan hanya itu saja, masih banyak keunggulan lainnya yang dimiliki oleh tablet seri Redmi pertama buatan Redmi ini. Sebelum itu, mari kita intip harga resmi Redmi Pad ini untuk pasar Indonesia sebagai patokan dari spesifikasi yang dibawanya.

Harga dan Ketersediaan

redmi pad

Dalam peluncurannya tanggal 17 November 2022, Xiaomi Indonesia menyebutkan bahwa Redmi Pad ini dijual dengan harga Rp3.499.000. Redmi Pad ini hanya memiliki satu varian penyimpanan saja yaitu dengan RAM 6 GB yang bisa diekspansi 2 GB, sehingga total penyimpanan RAM mencapai 8 GB dan dilengkapi penyimpanan internal 128 GB.

Redmi Pad ini akan dijual dan dirilis ke pasar nasional tanggal 25 November 2022 mendatang. Anda bisa membelinya di website atau toko resmi Xiaomi. Anda juga bisa membelinya di Xiaomi Store yang tersedia di marketplace favorit Anda seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, dan sebagainya.

Keunggulan Redmi Pad

Sebelum memutuskan untuk membeli Redmi Pad ini, Anda mesti menyimak terlebih dahulu mengenai beberapa sektor yang menjadi keunggulannya. Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Redmi Pad.

Performa Tinggi Chipset Helio G99

redmi pad

Salah satu sektor yang menjadi keunggulan dari Redmi Pad adalah chipset yang digunakannya yaitu Helio G99. Helio G99 merupakan chipset flagship yang dibangun teknologi manufaktur berfabrikasi 6 nm yang memiliki tingkat efisiensi tinggi.

Chipset ini ditenagai oleh prosesor octa-core yang terdiri dari dua core Cortex A76 dengan frekuensi 2,2 GHz dan enam core Cortex A55 dengan frekuensi 2,0 GHz sebagai efisiensi dayanya. Tidak hanya itu, performa yang dihasilkannya juga menjadi lebih optimal berkat kartu pengolah grafisnya yaitu Malu G57 MC2.

Selain itu, chipset Helio G99 ini sudah cukup banyak digunakan oleh HP bertenaga tinggi. Dengan begitu, Anda akan bisa merasakan pengalaman yang cukup menarik ketika bermain game. Ditambah kapasitas memori RAM LPDDR4X 6+2 GB dan internal UFS 2.2 128 GB, serta mendukung penyimpanan eksternal menggunakan microSD hingga 1 TB.

redmi pad

Selain untuk bermain game, tablet ini memang dirancang agar bisa melakukan apa saja, dengan cepat, misalnya bekerja, membaca, menjelajah internet, hingga untuk streaming video. Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai di tengah-tengah aktivitas, sebab Redmi Pad telah dibekali kapasitas baterai ekstra besar hingga 8000 mAh.

Dengan kapasitas tersebut, tablet ini siap menemani segala aktivitas Anda seharian. Selain itu, Redmi Pad juga sudah dibekali fitur fast charging 18 W agar proses pengisian daya tidak memakan waktu terlalu lama.

Layar Memukau untuk Aktivitas Bersama

redmi pad

Kemampuan dari layar Redmi Pad ini terlalu menarik dan tidak bisa jika dilewatkan. Bagaimana tidak, alih-alih memiliki refresh rate mentok di 60 Hz seperti tablet pada umumnya, Redmi Pad ini hadir dengan refresh rate tinggi yaitu 90 Hz. Anda bisa dengan nyaman bermain game dengan cepat dan responsif serta scrolling dengan mulus.

Agar lebih menghemat daya dari tablet, Anda juga bisa mengatur refresh rate di angka 60 Hz saja ketika sedang menonton atau otomatis sesuai aktivitas yang dilakukan.

Redmi Pad juga memiliki layar yang cukup besar yaitu mencapai 10,61 inci dan mampu menghasilkan resolusi hingga 2K atau 2000 x 1200 piksel. Dengan layar dan resolusi tinggi, Anda bisa mendapatkan pengalaman menonton lebih imersif, terlebih lagi layar ini mampu menghasilkan warna lebih dari 1 miliar dengan kecerahan tipikal yaitu 400 nit.

Dengan kemampuannya tersebut, nikmati pengalaman melakukan aktivitas bersama orang terdekat seperti keluarga, bahkan anak dengan lebih menyenangkan.

redmi pad

Untuk menjalin kedekatan dengan keluarga, Anda tidak perlu ragu dan khawatir untuk mengajak anak Anda melakukan aktivitas dan menghabiskan waktu bersama. Anda bisa mengajak anak Anda untuk bermain, menonton, membaca, dan belajar menggunakan tablet ini tanpa perlu khawatir mengenai kesehatan mata.

Redmi Pad ini memperhatikan kenyamanan dan kesehatan mata bagi penggunanya. Layar tablet ini memiliki sertifikasi TUV Rheinland yang mampu melindungi mata Anda setiap saat. Bahkan, Redmi Pad ini menjadi tablet pertama di dunia yang memiliki sertifikasi SGS Low Visual Fatigue.

redmi pad

Agar aktivitas menonton bersama lebih menyenangkan, Redmi Pad ini telah dibekali empat buah speaker yang cukup lantang yang dibalut oleh teknologi Dolby Atmos. Keempat speaker tersebut mampu memberikan suara surround yang memukau layaknya menonton di bioskop.

Kamera Ultrawide 8 MP

redmi pad

Salah satu keunggulan lain yang dimiliki oleh Redmi Pad ini adalah kemampuan kameranya. Berbeda dari tablet lainnya, Redmi Pad ini tidak menempatkan kamera depan di atas, tetapi di bagian samping yang membuat tablet menjadi nyaman ketika digunakan untuk melakukan panggilan video dengan posisi lanskap.

Tidak hanya itu, kamera depan yang dimiliki Redmi Pad juga memiliki resolusi cukup tinggi di kelasnya yaitu 8 MP dengan lensa ultrawide cukup lebar hingga 105 derajat.

Redmi Pad ini juga didukung oleh fitur FocusFrame yang mampu mengubah tampilan menjadi lebih luas secara otomatis. Hal ini dilakukan agar Anda bisa tetap berada di tengah-tengah frame, bahkan ketika ada seseorang yang baru muncul.

Jika beralih ke bagian belakang, Redmi Pad juga dibekali satu kamera belakang dengan resolusi 8 MP yang mampu menghasilkan gambar dan video dengan kualitas yang tinggi dan cukup memuaskan.

Desain Mewah Dengan Metal Unibody

redmi pad

Keunggulan yang dimiliki Redmi Pad ini seakan tidak ada habisnya. Salah satu keunggulan yang paling wajib dimiliki oleh setiap gadget tentu saja tampilan luarnya. Semua orang sudah pasti menginginkan sebuah tablet berpenampilan mewah dan terlihat menarik ketika membawanya.

Tenang saja, Redmi Pad ini hadir dengan desain Unibody yang luar biasa yang telah menggunakan material metal di seluruh bodinya. Selain itu, bentuk bingkainya yang datar serta tampilan bezel yang simetris membuat tablet ini enak dilihat serta nyaman ketika digunakan.

Bobot yang dimiliki tablet ini tidak terlalu berat yaitu hanya 445 g saja dengan ketebalannya mencapai 7,05 mm, termasuk tipis untuk ukuran tablet dengan segudang kemampuan. 

Redmi Pad ini hadir dengan dua varian warna cantik yang bisa Anda pilih yaitu Graphite Grey dan Moonlight Silver.

Nah, itu dia beberapa hal yang menjadi keunggulan dari Redmi Pad sebagai produk tablet pertama buatan Redmi. Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, Redmi Pad ini ternyata memiliki cukup banyak keunggulan mulai dari chipsetnya yang kencang, baterai ekstra besar, kemampuan layar, speaker, hingga desainnya yang tampil cukup mewah.

Jadi, bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memiliki Redmi Pad terbaru ini? Jangan lewatkan jadwal penjualan perdananya mulai tanggal 25 November 2022, ya.

Spesifikasi Redmi Pad

Redmi Pad
Layar IPS LCD 10.61 inci
Chipset MediaTek Helio G99
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 8 MP (wide)
Baterai Li-Po 8000 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram