Carisinyal / Samsung Galaxy Note20 / Begini Cara Galaxy Note20 Ultra Memudahkan Kehidupan Kamu

Begini Cara Galaxy Note20 Ultra Memudahkan Kehidupan Kamu

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Samsung Galaxy Note20 Ultra adalah perangkat luar biasa dari Samsung yang membawa banyak peningkatan signifikan dibanding Galaxy Note generasi sebelumnya. Melalui fitur-fitur yang ditawarkannya, Galaxy Note20 Ultra hadir untuk memudahkan kehidupan penggunanya di banyak lini, mulai dari aktivitas memasak di dapur hingga bermain game.

Bagi kamu yang ingin mencicipi kehebatan Galaxy Note20 Ultra, di bawah ini kamu bisa membaca beberapa garis besar bagaimana perangkat ini membantu memudahkan kehidupanmu.

Performa yang Powerful Untuk Nge-Game

Bermain game di Samsung Galaxy Note20 Ultra adalah hal yang seru dan menyenangkan. Kombinasi antara prosesor cerdas berkinerja tinggi, sistem pendingin yang ditingkatkan, tampilan 120Hz yang halus dan konektivitas yang mumpuni membuat aktivitas bermain game terasa sangat epik.

Prosesor yang tertanam dalam Note20 Ultra merupakan prosesor yang ditingkatkan, sehingga mengemas lebih banyak kinerja ke dalam chipset-nya. Hal ini memungkinkanmu untuk memanfaatkan unduhan dan permainan awan yang cepat tanpa buffering dan gangguan lainnya. Tampilan 120Hz-nya juga mampu memberikan pengalaman bermain game tanpa blur bahkan untuk judul-judul yang populer.

Performa Galaxy Note20 Ultra tidak hanya tentang ‘feel’, tapi juga visual. Teknologi layar ponsel ini adalah yang paling jelas dan paling terang di smartphone, mampu menyajikan tingkat kecerahan hingga 1500 nits untuk tampilan penuh warna dan bebas silau, bahkan di siang hari yang cerah. Tidak diragukan lagi kalau tampilan Galaxy Note20 Ultra adalah yang terbaik di pasaran.

S Pen, Alat Ajaib Layaknya Tongkat Sihir

S Pen adalah benda ajaib yang kehebatannya sulit ditandingi. Kini Samsung membuatnya lebih hebat dengan latensi 9 milidetik atau 5x kali lebih rendah dibanding S Pen Galaxy Note generasi sebelumnya!

Layaknya tongkat sihir dalam film Harry Potter, S Pen yang bentuknya mungil ini bisa melakukan banyak hal untuk menunjang produktivitas dan kreativitas pengguna Galaxy Note20 Ultra. Dukungan fitur perangkat lunak semacam Air Gesture yang menggunakan akselerometer dan giroskop di S Pen memungkinkannya untuk dijadikan sebagai pengontrol untuk presentasi serta untuk mengubah mode pada kamera.

S Pen Galaxy Note20 Ultra memungkinkan kita untuk membuat catatan di layar perangkat secara langsung setelah kita mengeluarkannya, bahkan tanpa perlu membuka kunci ponsel. Lalu, begitu selesai mencatat, catatan akan otomatis tersimpan dalam aplikasi Samsung Notes ketika kita memasukkan kembali S Pen pada slotnya dalam perangkat Galaxy Note20. Intinya, Galaxy Note20 Ultra dapat berfungsi ganda sebagai notebook mini untuk mencatat catatan selama rapat.

Lebih dari itu, menulis pada tampilan 120Hz Galaxy Note20 Ultra yang luas membuat goresan pena dari S Pen menjadi lebih presisi, sehingga kita dapat menulis secara alami. Dan masih banyak lagi fitur-fitur keren lainnya yang ditawarkan benda mungil ini untuk memudahkan kehidupan kita.

DeX Nirkabel untuk Produktivitas yang Lebih Baik

samsung dex

Galaxy Note20 dan Note20 Ultra adalah dua ponsel pertama Samsung yang memungkinkanmu terhubung ke TV tanpa dok, kabel, atau dongle. Itu berkat hadirnya fitur bernama Wireless DeX atau DeX Nirkabel. Samsung DeX telah ditingkatkan dengan cara baru untuk mengatur layar sekunder secara nirkabel yang memperluas apa yang bisa kamu lakukan pada layar yang lebih besar.

Dengan cara seperti ini, kamu bisa menyambungkan Galaxy Note20 Ultra ke monitor atau TV untuk menonton video dan mengakses aplikasi Galeri dari ponsel Anda melalui DeX UI khusus, dan pastinya kamu tetap bisa menggunakan ponselmu. Kenali lebih jauh tentang Samsung DeX di carisinyal.com/samsung-dex.

Memotret dan Merekam Layaknya Seorang Pro

Samsung Galaxy Note20 Ultra hadir dengan tiga kamera belakang yang hebat plus sensor fokus otomatis laser. Adanya fokus otomatis tambahan ini membantu perangkat lunak kamera mengenali objek dan mengunci fokus dengan lebih cepat. Singkatnya, sensor fokus otomatis laser ini akan membantu menurunkan peluang untuk bidikan buram dan mempercepat pemfokusan pada kamera.

Sensor fokus otomatis laser tidak hanya membantu pengambilan gambar biasa dengan memastikan tampilan yang jelas, tetapi juga memberikan Space Zooms yang tidak terlalu buram, yang merupakan teknologi Samsung untuk memperbesar jarak jauh dengan gabungan zoom optik dan digital.

Sementara itu, ketiga kamera belakang Galaxy Note20 Ultra terdiri dari kamera ultra lebar 12 MP untuk membantu kita menangkap bidang pandang yang lebih luas tanpa bergerak secara fisik, kamera sudut lebar 108 MP untuk menangkap lebih banyak detail, dan kamera telefoto untuk menangkap lebih banyak detail saat diperbesar.

Pengaturan kamera belakang yang hebat pada Galaxy Note20 Ultra ini memungkinkan kita untuk memotret layaknya seorang pro. Begitu juga dengan aktivitas merekam yang bisa membuatmu merasa seperti seorang sutradara dengan adanya pengaturan Pro Video. Secara keseluruhan, sistem kamera Galaxy Note20 Ultra ini sangat serbaguna dan berkinerja baik.

Bixby, Membantu Mencarikan Resep Masakan

Dengan bantuan perangkat Galaxy Note20 Ultra yang canggih, kini aktivitas memasak di dapur bisa jauh lebih mudah dan menyenangkan. Kita tak perlu lagi mencari-cari resep masakan dalam buku tebal yang memiliki keterbatasan. Di Galaxy Note20 Ultra, hanya dengan perintah suara, kita bisa mendapatkan resep masakan apa saja yang kita cari.

Itu tak lain karena adanya asisten virtual Samsung yang canggih bernama Bixby. Layanan cerdas ini memungkinkan kita untuk dapat mengakses aplikasi-aplikasi pada perangkat Galaxy Note20 Ultra dengan mudah, termasuk mencarikan kita resep masakan dan makanan sehat.

Dengan perintah suara, kita dapat meminta Bixby untuk mengatur layar ponsel agar menyala lebih lama ketika kita sedang mempraktekkan resep yang ditampilkan. Dengan demikian, kita tidak perlu berulang kali membuka perangkat saat kita sedang sibuk memasak. Mudah sekali, bukan?

Selain hal-hal di atas, ada banyak lini kehidupan kamu lainnya yang bisa dipermudah dengan perangkat canggih Galaxy Note20 Ultra yang bisa berfungsi layaknya sebuah komputer ‘saku’.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *