Carisinyal / Aplikasi Shopping / 10 Rekomendasi Situs Jual Beli Rumah yang Terpercaya

10 Rekomendasi Situs Jual Beli Rumah yang Terpercaya

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Di era serba teknologi ini semua hal bisa mudah dilakukan, mulai dari pembelian barang dan baju, order makanan hingga ojek online. Bahkan untuk mencari rumah incaran yang sesuai dengan keinginan dan budget tidak perlu lagi mencari dari satu tempat ke tempat lain. Kamu bisa mendapatkan informasi harga, luas dan gambaran rumah dari situs jual beli rumah.

Situs jual beli rumah juga bisa dijadikan iklan gratis atau berbayar buat kamu yang berniat menjual rumah. Dengan informasi yang detail menjadikan situs jual beli rumah menjadi platform yang sangat mempermudah bagi yang ingin menjual dan membeli rumah. Nah buat kamu yang ingin tahu apa saja situs jual beli rumah terpercaya di Indonesia. Yuk, ikuti ulasannya.

1. Rumah.com

Pasti kamu tidak asing dengan situs ini, diklaim merupakan pelopor pertama yang menyediakan jasa jual beli rumah secara online, dan termasuk situs jual beli rumah terbesar se-Asia Tenggara dan sangat populer di negara Singapura.

Kamu bisa mendapatkan informasi tentang perumahan, bangunan komersial atau industri dengan fitur yang sangat user friendly seperti fitur pencarian dengan kata kunci berupa lokasi atau jenis properti, lokasi sekarang hingga pencarian agen. Oh ya, Rumah.com juga mencantumkan sertifikat pemilikan tanah yang akan pembeli semakin yakin.

2. Rumah123.com

Berdiri sejak tahun 2007, Rumah123.com menyediakan database properti yang cukup lengkap. Hingga sekarang situs ini sudah menampung 140.000 properti termasuk tanah di dalamnya, juga menerima jual beli seperti apartemen, gedung perkantoran atau ruko yang akan disewakan.

Terkenal juga dengan kemudahan pengoperasiannya yang mudah dalam mengakses, situs Rumah123.com hadir dengan fitur berupa pencarian, Properti baru, simulasi KPR, Filter, Simpan dan kontak. Beberapa kantor cabangnya sudah dibuka lho, seperti di Kota Bandung, Bali, Makassar, Surabaya dan Yogyakarta.

3. RumahKu.com

RumahKu

Situs jual beli rumah selanjutnya adalah RumahKu.com yang memperjualbelikan dan menyewakan jenis properti seperti tanah, rumah, apartemen, dan ruko. Metode pemasaran yang dilakukan situs ini adalah viral marketing dengan melibatkan konten digital seperti gambar, video, audio dan teks.

RumahKu.com juga terkenal dengan kedekatannya dengan agen penjual rumah sehingga penjual rumah memiliki tingkat closing yang meningkat. RumahKu.com juga melakukan banyak kerjasama dengan agen penjual seperti bonus situs gratis, maintenance dan bonus listing.

4. 99.co

Situs jual beli rumah yang direkomendasikan untuk kamu selanjutnya adalah 99.co yang menyediakan pilihan properti yang diperjualbelikan, seperti villa, gudang ruko, rumah, tanah dan apartemen yang cukup lengkap di sini. Fitur yang ditampilkan di situs ini ada pencarian, filter, kalkulator KPR, Pencarian peta, Carikan saya properti dan layanan premium.

Salah satu kemudahan menjual properti di sini adalah diberikannya kartu nama dari 99.co sehingga menambah kepercayaan transaksi bagi pembeli, dan tentu menurunkan biaya ongkos pembuatan kartu nama oleh penjual. Situs ini pun sangat user friendly sehingga mudah digunakan, bahkan sekelas developer seperti Fastlane Properti memasang iklan di situs 99.co ini.

5. OLX.co.id

Siapa yang tidak tahu dengan situs satu ini, OLX yang awal mulanya bernama tokobagus.com sudah beroperasi sejak tahun 2005, di OLX kita bisa menjual atau membeli barang apa saja khususnya barang bekas dan sekarang pun bisa membeli properti seperti rumah, tanah, apartemen dan lain-lain.

OLX sekarang menjadi salah satu jual beli rumah yang populer karena sudah banyak pengunjung tetap yang sering mengunjungi situs ini. Apalagi OLX terkenal dengan harganya yang miring sehingga menjadi incaran para pembeli. Fitur yang ditampilkan di situs ini berupa pencarian, filter, Highlight iklan, sundul iklan dan chat OLX.

6. RumahDijual.com

Situs selanjutnya adalah RumahDijual.com yang merupakan situs dengan kata kunci sederhana dan mudah diingat. Dari segi tampilan situs memang tidak semenarik dari kompetitornya, namun terdapat 100.000 properti yang dilisting di RumahDijual.com.

Selain itu kamu bisa mengiklankan properti kamu secara gratis, sehingga akan banyak penjual yang akan memasarkan propertinya d isini. Kelebihan situs ini adalah adanya komunitas yang aktif yang telah didirikan sejak tahun 2010 silam. Fitur yang disediakan di situs ini ada pencarian, kalkulator KPR, trend property, diskusi umum dan agen properti.

7. Lamudi.co.id

Situs ini masih terbilang baru dalam dunia jual beli properti dan didirikan sejak tahun 2014 dan masih menjadi situs yang ramai dikunjungi. Lamudi merupakan bagian dari Rocket Internet yaitu online venture builder yang paling populer di dunia dengan slogan Teman Terpercaya Cari Properti.

Berbagai jenis properti ada disini seperti rumah, tanah, apartemen hingga bangunan komersil yang bisa disewakan. Fitur yang disediakan pun cukup user friendly terdiri dari pencarian, filter, simpan pencarian, simulasi KPR, tren harga, Newsletter, hingga kontak penjual.

8. DealRumah.id

Situs selanjutnya ada DealRumah.id yang merupakan situs yang jangkauannya sampai ke beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Surabaya dan lain sebagainya. Dan jenis properti yang dijual seperti rumah, gudang, tanah, ruko dan kantor yang bisa disewakan.


Beberapa fitur yang disediakan dalam situs ini ada fitur pencarian, filter, kalkulator KPR, dan Newsletter. Selain mempunyai situs wesbsite, DealRumah.id juga bisa kamu unduh di Android maupun iOS.

9. Realoka.com

Sama seperti Lamudi, situs Realoka.com juga merupakan salah satu situs yang terbilang baru di dunia jual beli rumah yang berdiri sejak tahun 2017. Dengan keunggulannya yaitu kamu bisa mengiklankan properti kamu secara gratis di situs ini.

Sudah banyak jenis properti yang dijual di Realoka seperti rumah, tanah, ruko dan gudang serta villa. Cakupan wilayah Realoka berupa daerah Jabodetabek, Bandung hingga Surabaya. Fitur yang disediakan di situs ini ada fitur pencarian, iklan favorit yang bisa kamu simpan, kalkulator KPR dan share dengan berbagi iklan melalui Twitter atau Facebook.

10. GriyaPlus.com

Situs jual beli rumah yang bisa kamu kunjungi ada GriyaPlus.com di mana jenis properti yang ditawarkan berupa rumah, tanah, apartemen, ruko, kost, villa, kantor, gudang bahkan bengkel yang bisa disewakan.

Keunggulan lainnya adalah situs ini bisa kamu gunakan untuk mengiklankan properti secara gratis. Fitur yang disediakan di situs ini ada fitur pencarian, property calculator, page views dan request info.

Itulah 10 situs jual beli rumah yang bisa kamu akses dan kamu gunakan untuk membeli atau menjual rumah kamu. Untuk kamu yang ingin menjual rumah dengan gratis tanpa membayar iklan bisa coba ke situs Griyaplus.com, Realoka.com dan Rumahdijual.com dijamin rumah kamu akan cepat terjual. Namun kalau ingin membeli rumah dengan harga miring bisa cek di OLX.co.id.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

One Response

  1. Beberapa situs sudah gak aktif.
    Situs properti terkenal lainnya adalah situsproperti.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *