Carisinyal / Tips Internet / 11 Situs Untuk Download Subtitle Film Favorit Banyak Orang

11 Situs Untuk Download Subtitle Film Favorit Banyak Orang

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 November 2019

Menonton sebuah film asing dengan menggunakan subtitle menjadi lebih asyik karena kita bisa menjadi lebih mengerti apa yang dikatakan aktor dan aktris. Hasilnya kita juga bisa lebih memahami jalan cerita film tersebut.

Subtitle memiliki peran yang penting dalam membuat sebuah konten menjadi lebih global. Tengok saja drama Korea yang kini telah mendunia. Berkat adanya subtitle, drama Korea sukses menembus sekat-sekat bahasa sehingga kini memiliki fans dari seluruh dunia.

Bahkan berkat subtitle tersebut, orang jadi tertarik untuk belajar bahasa Korea melalui film atau drama yang mereka tonton. Lalu bagaimana dengan film asing lainnya? Bagaimana cara mendapatkan subtitle-nya?

Jangan khawatir, berikut ini Carisinyal akan membahas beberapa situs untuk download subtitle film yang menjadi favorit banyak orang di dunia.

1. Subscene

Subscene

Rasanya situs ini sudah cukup terkenal di kalangan pecinta film dan drama berbahasa asing di seluruh dunia. Subscene dikenal memiliki kecepatan yang bagus dalam menyediakan subtitle film, drama dan serial TV yang terbaru.

Karena semua subtitle disediakan dan diunggah oleh pengguna Subscene, kita selalu bisa menemukan subtitle film atau drama yang jarang peminatnya sekalipun.

Subscene menyediakan unduhan subtitle secara gratis. Fitur pemilihan bahasa Subscene merupakan salah satu alasan utama mengapa kita ingin langsung mengunjungi Subscene tiap kali ingin mencari sebuah subtitle untuk film dan serial TV.

Poin plus lain yang juga menjadi alasan utama mengapa banyak orang menggunakan Subscene adalah website ini menyediakan subtitle untuk video musik. Subtitle yang ditawarkan Subscene tersedia dalam berbagai bahasa, termasuk Indonesia.

2. Subtitle Seeker

Subtitle Seeker

* sumber: addons.thunderbird.net

Website untuk mengunduh subtitle yang satu ini memberikan pendekatan berbeda untuk unduhan subtitle. Alih-alih memiliki koleksi subtitle yang dikontribusikan langsung oleh pengguna situs, Subtitle Seeker menarik dan menggabungkan hasil dari lebih dari dua puluh situs unduhan subtitle. Hal ini membuat Subtitle Seeker menjadi sangat lengkap.

Yang menjadi nilai plus dari Subtitle Seeker yaitu antarmukanya yang sederhana dan ramah pengguna. Hal ini menjadikan Subtitle Seeker mendapatkan pujian dari banyak pengguna. Di halaman utama website ini kita akan menemukan bilah pencarian dan bagian untuk subtitle terbaru untuk film, drama dan program TV.

3. Podnapisi

Podnapisi

* sumber: www.sublight.me

Podnapisi merupakan situs untuk mengunduh subtitle yang menawarkan lebih dari 2 juta subtitle untuk 56 ribu film serta 6 ribu serial TV dalam 100 bahasa. Ini jumlah yang cukup banyak sehingga menarik banyak pencari subtitle untuk menjelajahi situs web ini dan mengunduh subtitle.

Podnapisi mempunyai opsi pencarian terperinci dengan kategori sebagai “Subtitle Terbaru” untuk film, “Subtitle Terbaru” untuk mini-seri, yang bisa memudahkan pilihan kita. Ada juga pilihan pencarian lanjutan yang memungkinkan kita dapat mencari dengan tepat dengan memasukkan tahun, nama, atau bahasa yang sesuai dengan film atau acara TV yang kita cari.

4. SaveSubs

SaveSubs

* sumber: beebom.com

Masih mencari situs penyedia subtitle yang memuaskan? Jangan khawatir, masih ada lagi website yang bisa kita jelajahi. SaveSubs merupakan website pengunduh subtitle gratis dengan antarmuka pengguna yang mudah dan sederhana. Kita bisa mengunduh subtitle dari sejumlah website, seperti Facebook, YouTube, Viki, dan masih banyak lagi.

Jika kita tak bisa menemukan subtitle yang kita inginkan, kita juga bisa mendapatkan dukungan dengan melakukan ping atau mengirimkan email. Selain itu, kita juga dapat menemukan tombol berbagi yang mudah jika kita yang ingin berbagi subtitle dengan keluarga dan teman kita.

Kelebihan yang dimiliki website ini yaitu mencari subtitle dengan tautan dari video. SaveSubs juga menyediakan layanan tambahan bagi mereka yang tidak bisa mendapatkan subtitle film yang mereka butuhkan.

5. YiFy Subtitles

YiFy Subtitles

* sumber: www.aiseesoft.com

Situs web lain yang juga banyak dikunjungi oleh para pencari subtitle film adalah YiFy Subtitles. Jutaan orang di seluruh dunia mengunjungi website ini untuk mengunduh subtitle film dan serial TV secara gratis.

YIFY juga adalah salah satu website pertama yang menawarkan subtitle untuk diunduh secara gratis kepada pengguna dan digunakan untuk film dan video mereka.

Situs ini menyediakan semua bahasa internasional utama dan kita bisa menemukan terjemahan untuk film dan serial TV di hampir semua genre populer.

Kita bisa mencari subtitle berdasarkan judul film atau nama acara, atau kita dapat menelusuri berbagai kategori. Fitur lainnya termasuk meminta subtitle untuk film atau serial TV apapun yang kita tidak dapat menemukannya di mana pun.

6. TV-Subs.net

TV-Subs.net

* sumber: moviesbar.in

Ini adalah situs untuk mengunduh subtitle yang sederhana yang mendedikasikan diri untuk meng-upload subtitle untuk serial TV. Karena hanya fokus pada serial TV, situs ini menjadi yang paling menonjol dibandingkan website penyedia subtitle lainnya. Kita akan menemukan subtitle untuk banyak serial TV terbaru maupun terpopuler.

Pengguna akan kagum ketika melihat subtitle yang tersedia karena TV-Subs juga mempunyai subtitle untuk serial TV yang tidak begitu dikenal banyak orang. Jika kalian termasuk orang yang suka mengunduh dan menonton serial TV asing, maka TV-Subs adalah website yang harus kalian kunjungi untuk mencari dan mengunduh subtitle berkualitas secara gratis.

7. Open Subtitles

Open Subtitles

* sumber: www.top4download.com

Kelebihan Open Subtitles adalah website ini menyediakan subtitle lebih dari 20 bahasa. Tak hanya mengunduh, kita juga bisa mengunggah subtitle dan forumnya aktif dengan banyak pengguna. Kekurangan website ini adalah kita harus memiliki akun VIP untuk menghapus iklan yang muncul di situs web.

Website ini memiliki hampir 4.700.000 subtitle untuk kita unduh. Halaman website ini memiliki iklan yang lumayan mengganggu. Jika meng-klik atau scroll, akan muncul halaman lain atau halaman iklan. Namun, menyingkirkan iklan hanya mungkin dilakukan jika kita berlangganan sebagai akun VIP.

8. Addic7ed

Addic7ed

* sumber: www.sub-talk.net

Kelebihan situs web Addic7ed adalah kamu bisa melihat dan mengedit subtitle setelah mendaftar di situs ini. Kekurangannya yaitu desain UI-nya sudah ketinggalan zaman dengan daftar subtitle yang privat.

Addic7ed bisa digunakan untuk mengunduh subtitle untuk acara TV dan film. Situs ini memberikan pilihan untuk mendaftar, meskipun kita dapat mengunduh subtitle tanpa mendaftar. Kamu harus meng-scroll ke bawah untuk melihat daftar.

9. Subtitle for Divx dan DVD Movie

Subtitle for Divx dan DVD Movie

* sumber: www.flexclip.com

Yang menjadi kelebihan website ini adalah dikhususkan untuk membangun komunitas film DivX. Jadi, situs ini merupakan tempat yang tepat untuk menemukan subtitle Divx. Kekurangannya adalah desain situsnya tidak ramah pengguna karena film tidak dikategorikan berdasarkan tema.

Untuk menonton film, terlebih dahulu kamu harus menginstal DirectVobSub. Situs web juga terlihat cukup membingungkan karena kita tak langsung dapat menemukan subtitle saat pertama kali membuka situs ini. Karena frame rate dan potongan panjang film Divx berbeda, kita mungkin perlu menyesuaikan subtitle sesuai kebutuhan.

10. VidPaw

VidPaw

* sumber: id.pinterest.com

VidPaw memungkinkan pencari subtitle untuk mengunduh subtitle dari situs web seperti YouTube dalam format SRT. Kita bisa dengan mudah memasukkan URL video / audio ke dalam kotak pencarian, lalu terjemahan terkait akan ditemukan setelah kita mengklik tombol “Unduh”. VidPaw merupakan situs pengunduh subtitle yang paling banyak digunakan untuk video YouTube.

11. ISubtitles

ISubtitles

* sumber: mac.softpedia.com

Salah satu hal yang akan kamu sukai dari situs web ini adalah user interface yang baru dan bagus. Interface ini memberikan deskripsi yang tepat dari tiap judul dan sangat mudah dinavigasi. ISubtitles merupakan sumber yang dapat diandalkan untuk mendapatkan beberapa subtitle terbaru.

Bilah pencariannya intuitif dan saat kita mulai mengetik nama film, kita akan diberikan saran yang sesuai. Jadi, situs ini bisa menjadi salah satu pilihan yang bagus untuk mengunduh subtitle.

Itulah beberapa situs untuk download subtitle film yang banyak diandalkan banyak orang dari berbagai belahan dunia. Karena penggemar film dari Indonesia cukup banyak, maka kita bisa dengan mudah menemukan subtitle bahasa Indonesia di sana.

Ingin membuat subtitle untuk film atau video sendiri? Langsung saja dapatkan tutorial gratisnya di sini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *