advertisements
advertisements

Anda tentu sudah tidak asing lagi sebuah game terkenal yang sudah diunduh berkali-kali melalui perangkat Android dan iOS? Ya, game tersebut adalah Clash of Clans. Baru-baru ini, Supercell, pengembang Clash of Clans, mengupdate game tersebut dan memberikan banyak fitur terbaru.

Sejak game ini resmi dirilis, penggunanya sering bertanya: “Bagaimana cara ganti nama COC?” Nah, kini Carisinyal akan menjelaskannya kepada Anda. Supercell merilis update besar untuk game Clash of Clans di smartphone Android dan iOS yang disebut Air Sweeper Update.

advertisements
advertisements

Update ini dilakukan untuk menyeimbangkan gameplay, meningkatkan beberapa fitur, dan memudahkan opsi pengaturan bagi pengguna. Salah satu fitur yang terdapat dalam update ini adalah fitur untuk mengganti nama di COC.

Dahulu, pengguna salah satu game strategi terbaik ini sering mengirim email ke Supercell untuk mengajukan permohonan untuk penggantian nama. Sayangnya, email tersebut seringkali tidak mendapatkan tanggapan yang positif dari pihak pengembang.

Bahkan, di awal permainan pengguna sudah diberi peringatan bahwa tidak bisa mengganti nama saat sudah terdaftar. Untungnya melalui update terbaru ini, mengganti nama di COC bisa dilakukan semudah membalikkan telapak tangan.

game android terlaris clash of clans

Sebelum membicarakan cara ganti nama COC, kita akan membahas sedikit mengenai update terbaru COC, Air Sweeper Update. Di dalam update ini pengguna sudah bisa menggunakan pukulan udara dan memperlambat serangan udara bagi pengguna yang menyerang dengan ballons dan minions. Namun, di update ini pengguna tidak bisa memperbaiki kerusakan, tetapi dapat memperlambat serangan-serangan dari LavaLoon.

Seperti yang Anda ketahui, Anda hanya dapat mengganti nickname dari Town Hall 5 dan Anda hanya bisa melakukannya satu kali. Namun, sebagian besar pengguna Clash of Clans tentu ingin mengubah nama berkali-kali.

Nah, jika Anda ingin mengubah nama berkali-kali, hubungi Supercell Support dalam game tersebut dan beritahu mereka bahwa Anda ingin mengubah nama. Sertakan pula alasan yang tepat mengapa Anda ingin mengganti nama dalam Clash of Clans. Tunggu selama beberapa hari, jika permohonan Anda disetujui, maka Supercell akan segera membalas email yang Anda kirimkan.

Cara Ganti Nama di COC Pertama Kali

cara ganti nama coc

Seperti disinggung di atas, sekarang kita sudah bisa mengganti nama secara langsung jika kita belum pernah mengganti nama sebelumnya. Nah, jika Anda ingin mengubah nama di Clash of Clans untuk pertama kalinya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka game Clash of Clans
  2. Masuk ke menu Settings, Anda akan menjumpai tombol Change Name untuk mengganti nama, klik tombol tersebut
  3. Ketik nama baru yang Anda inginkan, lanjutnya dengan klik Continue
  4. Nama Anda akan segera berubah

Cara Mengganti Nama Selanjutnya

cara ganti nama di coc

Jika nama akun COC Anda sudah pernah diganti, Anda masih bisa menggantinya kembali sebanyak dua kali atau lebih namun dengan langkah-langkah yang lebih sulit. Nah, apabila Anda ingin mengubah namanya lagi, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka game Clash of Clans
  2. Masuk ke menu Settings, klik Help and Support, klik ikon Search
  3. Scroll ke bawah sampai menemukan Contact Us, klik dan Anda akan diarahkan pada halaman untuk menulis email
  4. Silahkan kirimkan email yang berisi permohonan pergantian nama ke [email protected]
  5. Setelah mengirim email tersebut, Anda akan memperoleh email balasan otomatis dari sistem dan abaikan saja email itu
  6. 1-2 hari kemudian, Supercell akan mengirim email pemberitahuan yang menginformasikan bahwa nama Anda sudah diubah oleh mereka
  7. Segera log in ke dalam permainan untuk memastikan nama telah berubah
advertisements

Jika Anda menggunakan nama yang buruk atau nyeleneh, jangan ragu untuk menuliskan alasan tersebut dalam email Anda. Perubahan dari semua nama dengan kata-kata yang buruk umumnya akan segera disetujui oleh Supercell. Berikut adalah contoh kalimat email yang bisa Anda gunakan:

advertisements

Hi,  I would like to change my Clash of Clans name from KingKong to Ted Cullen because       people always make fun of my current name. Thank you so much,
Ted

Dengan menggunakan cara ganti nama COC dari Carisinyal ini, Anda dapat mengganti nama Clash of Clans sebanyak lebih dari 2 kali. Rahasia agar permohonan Anda disetujui oleh Supercell, sertakan alasan yang masuk akal tentang mengapa Anda ingin mengganti nama COC.

Bagi Anda penggemar Clash of Clans, Carisinyal memiliki kabar gembira bagi Anda. Supercell, pengembang game asal Finlandia, akan menggelar event besar-besaran yang bertajuk ClashCon.

Acara yang cukup besar ini akan diselenggarakan di Helsinki, Finlandia di tanggal 24 Oktober 2015 mendatang. Hajatan besar ini akan dihadiri oleh banyak pengembang game mobile lain dan tentunya seluruh penggemar Clash of Clans dari seluruh dunia.

Apa saja yang dihadirkan dalam ClashCon? Di acara ini, pihak pengembang akan menyampaikan beberapa highlight informasi penting. Hal selengkapnya yang terdapat dalam event ClashCon ini akan disampaikan sendiri oleh Supercell melalui update di Town Hall level 11.

Satu hal yang pasti, ClashCon digelar untuk mempertemukan dan menyatukan seluruh pengguna Clash of Clans dari seluruh dunia. Jadi, antar penggemar Clash of Clash bisa berkopi darat dan bertukar informasi satu sama lain. Sebuah event game besar tanpa sebuah turnamen tentu akan terasa hambar. Tak perlu khawatir, karena di ClashCon juga akan diadakan turnamen Clash of Clans.

ClashCon merupakan sebuah event untuk memberikan apresiasi kepada komunitas di game Clash of Clans yang sudah banyak membantu kesuksesan game tersebut. Tak dapat dipungkiri bahwa komunitas-komunitas di COC banyak berkontribusi untuk memberi masukan pada fitur, karakter, update dan segala hal dalam game Clash of Clans.

Supercell juga berencana akan menyelenggarakan event serupa di negara-negara lainnya. Apakah Indonesia masuk dalam daftar tour event ClashCon? Belum ada pengumuman resmi dari Supercell mengenai negara-negara yang akan disinggahi event ClashCon. Jadi, kita tunggu saja update selanjutnya!

Artikel Menarik Lainnya: