advertisements

Nonton TV adalah salah satu hal yang bisa dikatakan menjadi kebiasaan favorit banyak orang. Dengan menonton TV Anda bisa mengetahui keadaan dunia tanpa harus datang langsung ke tempatnya. Selain menonton TV melalui perangkat televisi, kini terdapat pula cara nonton TV online melalui perangkat komputer.

Dengan menonton TV, Anda bisa memperoleh pengetahuan baru tentang hal-hal yang belum Anda ketahui. Bagi Anda yang sangat suka menonton film, Anda juga bisa menonton berbagai film dengan cerita-cerita yang keren di televisi. Pokoknya, televisi adalah salah satu produk teknologi yang tak bisa dipisahkan dengan masyarakat zaman modern.

Sejarah Televisi

advertisements

Televisi, barang elektronik tersebut pastilah sudah bisa gampang Anda temukan di zaman sekarang. Berbagai pabrikan menawarkan televisi dengan spesifikasi yang terbilang menawan. Sehingga, tugas konsumen hanyalah memilih televisi yang sesuai dengan kebutuhan, budget, dan seleranya tentunya.

Berbeda dengan zaman dahulu, televisi adalah barang yang mewah karena tidak setiap keluarga bisa memilikinya. Paling yang bisa memiliki televisi adalah keluarga-keluarga berkantong tebal. Bentuk televisinya juga masih sangat jadul, hanyalah sebuah TV hitam putih. Adakah orang zaman modern yang masih berminat memiliki TV hitam putih pada zaman sekarang?

Dulu, TV hitam putih saja dijual dengan harga yang mahal karena memang TV berwarna masih sangat langka. Begitupun dengan chanelnya, chanel televisi pada zaman dahulu masih sangat terbatas. Boro-boro Anda ingin menyaksikan chanel TV luar negeri seperti sekarang, chanel dalam negeri pun belum tentu tertangkap oleh antenna televisi hitam putih tersebut.

Seiring dengan perkembangan zaman, chanel-chanel televisi pun berkembang dan bertambah banyak. Bukan hanya orang kota saja yang bisa menikmati siaran televisi, tetapi orang-orang pelosok desa pun juga sudah bisa merasakannya. Berbagai chanel pun juga mulai ada sehingga tayangan televisi sudah mulai beragam. Mulai dari RCTI, SCTV, Global TV, Indosiar, ANTV, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu saja, dengan teknologi parabola yang banyak ditawarkan, televisi Anda pun bisa menangkap chanel-chanel dari negara luar sehingga informasi yang bisa Anda dapatkan dari televisi juga semakin bertambah banyak. Benar-benar teknologi berkembang sesuai dengan perkembangan zaman bukan dan tentunya banyak memberikan manfaat bagi masyarakat di seluruh dunia.

Biasanya, jika Anda memilih TV dengan menggunakan parabola, maka Anda pun harus mau mengeluarkan uang setiap bulannya untuk membayar tagihannya. Tentunya, pembayaran akan tergantung dengan layanan yang Anda ikuti. Sayangnya, saat Anda tak bisa membayar tagihan televisi tersebut, maka Anda hanya akan menikmati chanel dalam negeri saja.

Setelah TV kabel menggegerkan masyarakat, kali ini muncul lagi teknologi yang memungkinkan Anda untuk menonton televisi secara online. Tentunya, nonton TV online ini membutuhkan bantuan internet untuk menangkap chanel-chanel yang Anda inginkan.

Bukankah sangat menyenangkan jika Anda sedang jenuh dengan pekerjaan di depan laptop, Anda bisa mencari hiburan dengan menonton TV tanpa harus pindah tempat sehingga saat kejenuhan hilang? Setelah itu Anda pun bisa segera melanjutkan pekerjaan Anda yang tertunda. Tentunya, Anda juga bisa menonton televisi tanpa harus berebutan dengan anggota keluarga yang lain.

Cara Nonton TV Online Gratis

cara nonton TV online

Cara menonton TV online tentunya perlu diketahui oleh orang-orang zaman modern. Anda pasti tahu jika orang-orang pada zaman sekarang pastilah memiliki kesibukan yang padat. Jangankan untuk menonton TV, untuk makan pun mereka tak sempat. Oleh karena itu, teknologi menyuguhkan kepada mereka chanel-chanel TV yang bisa ditonton secara online.

advertisements

Ketika mereka merasa jenuh saat harus berhadapan dengan pekerjaan di depan laptop atau komputer, tak ada salahnya jika mereka menonton TV barang sejenak untuk merefresh pikiran. Setelah itu, mereka bisa melanjutkan pekerjaan mereka yang sempat tertunda. Bukankah hal tersebut malah bisa membalikkan mood Anda dalam bekerja?

Ketika Anda ingin menonton TV tetapi Anda tak mau pindah dari layar komputer, yang Anda perlukan hanyalah koneksi internet. Ya, televisi online memang tak bisa dipisahkan dari yang namanya internet karena internetlah yang bisa membuat chanel-chanel hadir dengan bebas di layar komputer Anda.

Namun, ada hal yang mesti Anda catat, saat Anda memutuskan untuk menonton TV secara online, pastikan jika Anda memiliki koneksi internet yang cepat. Silahkan baca tutorial mempercepat koneksi internet agar Anda tidak dibuat kesal oleh koneksi yang lambat.

Jika Anda menggunakan paket data unlimited, maka Anda tak boleh mengeluh jika acara nonton TV Anda bisa terganggu karena paket unlimited biasanya memiliki kecepatan yang lambat. Jadi, pastikan jika Anda memiliki akses internet yang cepat agar Anda bisa menonton chanel kesukaan Anda dengan lancar tanpa hambatan.

Menonton televisi online juga tidakhanya bisa Anda lakukan dengan menggunakan PC saja. Anda juga bisa menggunakan smartphone atau tablet untuk menontonnya, baik itu dengan OS Android, iOS, BlackBerry, hingga Windows Phone.

Meskipun, layarnya tak sebesar komputer, namun setidaknya Anda bisa menonton TV tanpa harus berebut remot dengan kakak atau adik. Sekarang mari kita langsung mengulas beberapa situs internet yang bisa Anda gunakan untuk menonton televisi dengan kualitas prima.

1. Mivo TV

cara nonton TV online mivo

Mivo TV adalah salah satu situs TV online yang paling banyak dipilih oleh para orang sibuk ketika mereka ingin menonton TV di sela-sela kesibukannya. Mivo TV mengklaim jika Anda tak perlu memiliki koneksi internet yang super tinggi karena dengan koneksi internet yang biasa saja, Anda sudah bisa menikmati chanel-chanel TV kesukaan Anda.

Tentunya menyenangkan bukan? Tetapi ingat, jangan sampai Anda melupakan pekerjaan Anda yang tertunda saat asyik menonton chanel TV yang berkualitas di situs Mivo TV ini. Jadi, Anda pun tidak akan cepat jenuh saat harus menyelesaikan deadline pekerjaan karena Anda bisa nonton TV sejenak di situs Mivo TV sebelum Anda merampungkan deadline Anda.

Acara-acara dari Mivo TV ini dapat Anda saksikan langsung melalui situs resminya di sini. Selain itu, Anda juga dapat mengunduh aplikasinya untuk smartphone atau tablet yang berjalan pada sistem operasi Android di Play Store.

2. Bagan TV

cara nonton TV online bagan

Bagan TV adalah sebuah situs streaming TV yang menghadirkan acara-acara dengan kualitas yang sangat baik. Sama halnya seperti Mivo TV, Bagan TV juga bisa Anda nikmati lewat layar komputer ataupun laptop. Selain itu Anda juga bisa menyaksikan acara-acara favorit dengan menggunakan perangkat bersistem operasi Android dan iOS.

Soal kualitas gambar TV yang dihasilkan, tentunya situs ini mampu menyuguhkan gambar-gambar halus pada penggunanya, meskipun konsekuensinya Anda harus menyediakan koneksi internet yang stabil dan cepat. Silahkan kunjungi situs resminya atau download aplikasinya di Play Store dan App Store untuk menikmati suguhan acara-acaranya.

3. UseeTV

Situs yang terakhir adalah Use TV yang merupakan situs terbaik dibanding situs-situs yang sebelumnya. Tentunya, Anda bisa menikmati layanan situs ini tak hanya dengan monitor saja, tetapi juga dengan gadget atau ponsel kesayangan Anda. Saat Anda masuk dalam situs ini, koneksi  internet cepat sangat dibutuhkan agar Anda bisa mendapatkan gambar yang berkualitas.

Tak hanya channel dalam negeri saja yang bisa Anda nikmati, tetapi Anda juga bisa menikmati saluran TV dari luar negeri. UseeTV juga sudah melakukan kerjasama dengan berbagai penyedia layanan internet di Indonesia seperti Telkom Speedy dan lainnya. Silahkan kunjungi situs resminya untuk menikmati layanannya.

Itulah cara nonton TV online gratis yang dapat Anda nikmati dari tiga situs online streaming terbesar di Indonesia. Anda dapat menyaksikan tayangan sepakbola liga inggris, ISL, AFF Cup, balap F1, MotoGP, dan berbagai acara lainnya yang Anda sukai.

Artikel Menarik Lainnya: