advertisements

Banyak pengguna smartwatch yang tidak terlalu mementingkan keberadaan game untuk perangkat tersebut. Sebagian besar pengguna hanya memerlukan smartwatch untuk kepentingan komunikasi. Namun, tahukah Anda beberapa jenis Android Wear menawarkan fitur untuk memainkan game? Jika Anda memiliki Android Wear, tak ada salahnya jika Anda mencoba sejumlah game yang kompatibel dengan perangkat Anda tersebut.

Seperti biasa Carisinyal akan membahas tentang game untuk perangkat Android Wear yang terbaik. Apabila Anda belum memiliki Android Wear, Anda bisa membeli salah satu smartwatch terbaik di dunia yang pernah kami ulas beberapa waktu lalu. Yuk, langsung saja pilihan game Android Wear yang Anda sukai berikut ini.

2048 for Android Wear

advertisements

Siapa yang tak kenal dengan game 2048? Ini adalah sebuah permainan sederhana di mana kita harus menggabungkan kotak dengan jumlah yang sama untuk membuat kotak dengan jumlah yang lebih besar. Kini, 2048 telah menjadi game untuk perangkat Android Wear.

Gabungkan dua persegi dengan dua persegi lainnya untuk menjadi 4 buah persegi. Permainan ini juga tergolong dalam kategori game puzzle. Anda dapat segera menginstall 2048 for Android Wear ini secara gratis melalui Play Store.

Emerald Chess

Emerald Chess Game untuk Perangkat Android Wear

Emerald Chess memungkinkan Anda untuk bermain catur dengan menggunakan Android Wear. Game ini mengusung alur permainan dan grafis yang sederhana. Walaupun pada awalnya Anda harus membiasakan diri untuk memindahkan pion digital di layar Android Wear yang sangat kecil, tapi lama kelamaan Anda akan terbiasa dan menikmati game ini.

Uniknya, Emerald Chess menyediakan mode multiplayer yang memungkinkan Anda untuk bermain dengan orang lain. Selain itu, Anda pun dapat memilih salah satu dari tiga tingkat kesulitan yang ditawarkan oleh game ini. Emerald Chess dijual seharga US $1,33 dan tidak ada pembelian item di dalam aplikasi.

Ingress

Ingress

Game besutan Niantic yang satu ini nampak mustahil untuk dimainkan di Android Wear. Akan tetapi, kenyataannya game ini sudah support untuk perangkat Android Wear. Ingress adalah game multiplayer online di mana pemain harus melakukan perjalanan ke berbagai tujuan di seluruh kota sembari mempertahankan portal dari berbagai ancaman.

Ada tim lawan yang mencoba untuk merebut apa yang Anda miliki. Jadi, Anda harus tetap siaga dan mempertahankan milik Anda. Ingress adalah game multiplayer yang terbaik. Bahkan, game ini bisa diinstall secara gratis.

Ladder Rush

Ladder Rush

Masih ingat dengan game yang mirip Temple Run? Nah, Ladder Rush adalah game untuk perangkat Android Wear yang mirip dengan Temple Run. Oleh karena itu, game ini diklaim sebagai game lari tak terbatas. Pemain harus membantu anak laki-laki untuk mendaki berbagai tangga.

Grafis yang warna-warni, kontrol yang sangat mudah, dan banyak tantangan yang harus dihindari ternyata membuat Ladder Rush menjadi game smartwatch terfavorit. Bila Anda gugur saat memainkan game ini, Anda bisa membeli koin di dalam game. Namun, koin juga bisa dikumpulkan di sepanjang permainan ini berlangsung.

Lifeline 2 dan Lifeline: Silent Night

advertisements

Baik Lifeline 2 maupun Lifeline: Silent Night adalah game RPG berbasis teks yang dikembangkan oleh developer bernama 3 Minute Games. Game ini melibatkan cerita yang ditulis oleh Dave Justice, di mana Anda harus membaca cerita tersebut dari awal hingga untuk dapat membuat keputusan dan melanjutkan ke cerita yang selanjutnya.

Lifeline 2 dan Lifeline: Silent Night dirancang untuk dimainkan di smartphone, tetapi game ini juga mendukung perangkat Android Wear. Jika Anda menginginkan game yang santai, tetapi memiliki banyak hal istimewa di dalamnya, kedua game ini adalah pilihan yang tepat.

Marshmallow Rush

Marshmallow Rush adalah sebuah game Android Wear yang mengadaptasi game Easter Egg yang bisa diinstall di perangkat dengan sistem operasi Android Marshmallow. Game bergaya Flappy Bird ini mengharuskan Anda untuk mengetuk layar untuk menjaga karakter utama yang bernama Andy memantul di antara permen lollipop dan marshmallow agar tetap hidup.

Konsekuensi jika Anda terkena permen lollipop atau marshmallow adalah Anda harus mengulang permainan dari awal. Kontrol yang mudah dan premis sederhana membuat Marshmallow Rush menjadi salah satu game yang paling disukai oleh pengguna Android Wear. Game ini juga bisa didapat secara gratis tanpa pembelian di dalam aplikasi.

Minecart Jumper

Minecart Jumper

Suka dengan game lari tanpa batas seperti Temple Run? Minecart Jumper bisa menjadi pilihan game untuk perangkat Android Wear Anda. Pasalnya, di dalam game ini karakter yang Anda mainkan berada di dalam kereta tambang dan harus melompati berbagai rintangan yang ditemui di jalan.

Anda harus melompat antara trek atas dan bawah, serta lewati berbagai rintangan seperti batu nisan atau kerangka manusia. Ambil semua koin yang Anda temukan di jalan. Berpetualang tanpa batas di Minecart Jumper yang sangat seru dan menyenangkan ini.

PaperCraft

PaperCraft

Game ini sejenis game klasik yang bernama Asteroid. Namun, tentu saja PaperCraft dikemas dalam mekanisme yang modern. Alur permainan ini sebenarnya sangat sederhana di mana Anda akan menjalankan ikon segitiga kecil dan Anda harus menembak jajaran orang (dalam bentuk bangun datar) yang ada di seberang Anda.

Permainan yang sederhana ini memang tidak membutuhkan layar perangkat yang besar. Ambil Android Wear Anda, lalu install PaperCraft ini di perangkat Anda. Mainkan game santai nan seru ini di mana saja Anda berada.

Repulsion

Repulsion

Untuk memainkan Repulsion, Anda harus bermain sebagai objek yang positif atau negatif. Kemudian, jauhkan objek Anda dari tanda yang berlawanan. Jika Anda mengendalikan objek positif, maka Anda harus menjauhkan objek Anda dari benda-benda dengan simbol negatif.

Grafis dan mekanik yang ditawarkan Repulsion sebenarnya cukup baik dan sederhana. Mungkin pada saat pertama memainkan game ini Anda akan terasa sedikit bingung. Namun, game yang ditawarkan oleh Teensy Studios ini cukup menghibur di kala Anda sedang bosan memainkan smartphone dan lebih memilih bermain dengan smartwatch.

Tilt

Tilt

Tilt adalah game augmented reality yang pertama untuk Android Wear. Permainan ini mengandalkan kamera ponsel pintar saja, jadi tak hanya smartwatch yang dilibatkan. Tilt akan membuka aplikasi kamera yang ada di smartphone dan menunjuk ke arah smartwatch Anda.

Hal yang harus Anda lakukan adalah menjaga bola pada platform tanpa terjatuh. Walaupun game ini akan menghabiskan daya baterai Anda, tetapi tak ada salahnya jika Anda ingin menjajal game untuk Android Wear ini.

Manfaatkan smartwatch Anda untuk memainkan game-game di atas. Game untuk perangkat Android Wear yang kami sebutkan ini akan menyulap Android Wear Anda menjadi sarana untuk bermain game yang sangat praktis. Punya rekomendasi mengenai game Android Wear lain yang Anda sukai? Tulis rekomendasi dan alasan Anda merekomendasikan game tersebut di kolom komentar.

Artikel Menarik Lainnya:
Referensi dan Sumber Gambar: