carisinyal web banner retina
Mau nanya rekomendasi HP? klik di sini
Carisinyal / Aplikasi / 7 Aplikasi DJ untuk PC yang Bisa Diunduh Secara Gratis

7 Aplikasi DJ untuk PC yang Bisa Diunduh Secara Gratis

Ditulis oleh Jihan Fauziah - Diperbaharui 25 Desember 2020

Tidak ada yang tidak suka dengan musik. Setiap hari, semua orang di dunia pasti mendengarkan musik. Terlebih, musik sendiri memiliki banyak genre sehingga siapa pun bisa menyesuaikan selera musiknya masing-masing.

Salah satu genre musik yang populer adalah genre Electronic Dance Music yang biasa dimainkan oleh para DJ. Kini, siapa saja bisa membuat musik EDM tanpa harus memiliki turntable. Apalagi ada banyak sekali aplikasi DJ untuk PC yang bisa Anda gunakan.

Nah, bila Anda senang dengan musik bergenre electronic dance dan membutuhkan software pendukung, kami punya beberapa rekomendasi aplikasi DJ untuk PC. Berikut daftarnya.

1. edjing 5: DJ Turntable to Mix and Record Music

aplikasi dj untuk pc edjing 5

Rekomendasi aplikasi DJ untuk PC yang pertama adalah edjing 5: DJ Turntable to Mix and Record Music. Dengan aplikasi satu ini, Anda dapat menjadikan perangkat komputer atau laptop menjadi turntable DJ.

Dengan edjing 5: DJ Turntable to Mix and Record Music Anda bisa me-remix lebih dari 50 juta lagu dan tentunya Anda akan dapat mengakses music library dengan mudah. Aplikasi ini juga dapat disambungkan dengan situs seperti SoundCloud dan Deezer.

edjing 5: DJ Turntable to Mix and Record Music dibekali dengan banyak fitur yang dapat membantu Anda untuk menciptakan karya terbaik. Salah satunya dengan tombol Tap BPM untuk mengatur BPM sesuai kebutuhan Anda.

Selain itu, Anda pun dapat menambahkan efek audio yang bervariasi. FYI, aplikasi DJ untuk PC ini sudah mendukung perekaman audio HD untuk mixing dengan format audio .wav. Selain fitur di atas, tentu masih ada banyak fitur lainnya yang bisa dinikmati pengguna. Jika Anda tertarik untuk men-download aplikasi DJ yang sudah diunduh puluhan juta orang di dunia, edjing 5: DJ Turntable to MIx and Record  Music, silakan klik link ini.

2. Virtual DJ Mixer: Mix and Record Music

Aplikasi DJ untuk PC yang selanjutnya adalah Virtual DJ Mixer: Mix and Record Music. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan audio mixing dengan mudah. Aplikasi ini dibekali dengan beberapa fitur seperti turntable digital vinyl, kemudian ada beberapa efek audio seperti echo dan equalizer.

Anda juga dapat memotong dan mengulang bagian tertentu pada trek audio yang Anda buat sendiri. FYI, Virtual DJ Mixer: Mix and Record Music sudah mendukung output audio dengan kualitas HD. Anda juga dapat merekam suara sendiri untuk ditambahkan ke trek audio yang Anda buat menggunakan aplikasi DJ ini. Silakan unduh Virtual DJ Mixer: Mix and Record Music secara gratis dengan cara klik link ini.

3. DJ Mixer - Audio Mixer

aplikasi dj untuk pc dj mixer 1

Next, ada aplikasi DJ Mixer - Audio Mixer. Aplikasi ini merupakan virtual turntable yang praktis dan sangat mudah digunakan. Dengan DJ Mixer, Anda dapat menambahkan banyak efek audio pada trek yang Anda buat, kemudian merekam suara untuk tambahan, dan tentu aplikasi ini bisa membantu Anda untuk membuat audio mixing berkualitas tinggi.

Hebatnya lagi, Anda tidak akan dikenakan biaya pendaftaran dan tak ada pop-up iklan yang mengganggu dan sudah pasti tanpa watermark juga. Selain itu, ukuran file dari aplikasi ini pun tidak besar. Jadi Anda tak perlu takut program ini akan memakan banyak space di komputer atau laptop. Yuk, unduh aplikasi DJ Mixer - Audio Mixer melalui Microsoft Store dengan cara klik link ini.

4. MEE DJ

aplikasi dj untuk pc mee dj

Aplikasi DJ untuk PC ini juga tidak kalah keren dari tiga aplikasi yang sudah kami bahas sebelumnya. Yup, ada aplikasi MEE DJ yang hadir dengan lebih banyak efek audio seperti flanger, low pass filter, band pass filter dan masih banyak lagi.

Anda dapat menambahkan trek dari komputer Anda sendiri atau pun dari cloud storage seperti OneDrive. Selain itu, Anda bisa mengatur dan membagikan playlist dari trek Anda di sosial media seperti Facebook dan Twitter.

Oh iya, aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan di komputer atau laptop saja, tetapi juga dapat dioperasikan menggunakan ponsel atau pun tablet. Tertarik untuk mencoba MEE DJ? Silakan download aplikasinya dengan cara klik link ini.

5. DJ Studio - Free Music Mixer

aplikasi dj untuk pc dj studio

Selanjutnya, ada aplikasi DJ Studio - Free Music Mixer. Aplikasi ini pun dapat Anda download dengan gratis di Microsoft Store. DJ Studio - Free Music Mixer dibekali dengan fitur-fitur unggulan seperti efek audio, audio looper, voice recorder, audio trimmer dan masih banyak lagi.

Aplikasi satu ini mampu menghasilkan audio berkualitas HD. Proses rendering-nya pun tidak ribet, lho. Download aplikasi DJ Studio - Free Music Mixer melalui link ini.

6.  Mixfader DJ - Digital Vinyl

Mixfader DJ - Digital Vinyl adalah aplikasi DJ yang dapat Anda gunakan kapan pun dan di mana pun. Selain di perangkat komputer atau laptop, Anda dapat menikmati fitur-fitur keren dari turntable virtual ini di ponsel atau pun tablet.

Aplikasi ini dibekali dengan single vinyl digital yang dapat memudahkan Anda untuk melakukan scratching. Tidak hanya itu, Mixfader DJ - Digital Vinyl juga didukung dengan sinkronisasi audio otomatis, sound effect yang beragam, analisis sound secara real-time dan juga pengaturan pitch manual.

Aplikasi DJ untuk PC ini dapat diintegrasikan dengan SoundCloud maupun Deezer. Tentu, Anda juga bisa meng-import lagu atau trek dari komputer. Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi Mixfader DJ - Digital Vinyl, silakan download melalui Microsoft Store di link ini.

7. DJ Mixer

aplikasi dj untuk pc dj mixer 2

Aplikasi DJ lain yang bisa Anda andalkan adalah DJ Mixer. DJ Mixer ini sangat mudah digunakan dan dapat diunduh dengan gratis. Meski tak mengeluarkan biaya sepeser pun, Anda dapat menikmati fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi ini. Tentunya, tanpa ada gangguan iklan dan Anda tak perlu melakukan pembelian dalam aplikasi, atau in-app purchase.

User interface dari DJ Mixer pun terbilang simpel. Anda dapat menemukan search bar untuk trek atau lagu-lagu yang akan Anda gunakan. Search bar-nya ini terletak di menu tampilan utama.

Anda juga dapat menyentuh digital vinyl dengan mudah, lalu mengganti pitch hingga menyimpan playlist yang Anda buat. Selain itu, aplikasi DJ Mixer ini dibekali dengan beat viewer dan EQ peaks viewer, cross-fader serta dua dek berbeda, lengkap dengan pengatur posisinya.

Sekadar info, Anda juga dapat melakukan audio mixing secara otomatis dengan menggunakan DJ Mixer. Nah, kalau Anda ingin menggunakan DJ Mixer silakan klik link ini untuk men-download aplikasi DJ besutan developer KetoLabs ini.

Itulah pembahasan dari Carisinyal mengenai aplikasi DJ untuk PC yang bisa Anda gunakan tanpa batasan  waktu. Semua software ini tentu memiliki keunggulan maupun kekurangan masing-masing dan Anda bisa sesuaikan pilihan dengan kebutuhan Anda sendiri.

Jika Anda memiliki rekomendasi aplikasi serupa, atau bahkan punya pengalaman menggunakan salah satu aplikasi yang kami bahas di atas, silakan sampaikan melalui kolom komentar di bawah, ya. Dan untuk yang lagi mencari aplikasi mendengarkan musik di PC, bisa cek di sini.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram