Carisinyal / Aplikasi Android Terbaik / 10 Aplikasi Download Video Instagram yang Mudah Digunakan

10 Aplikasi Download Video Instagram yang Mudah Digunakan

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Instagram merupakan platform berbagi foto yang memiliki banyak penggemar. Aplikasi dengan lebih dari satu miliar pengguna ini memungkinkan kita untuk melihat-lihat foto dan video pengguna lain dari seluruh dunia.

Ketika menemukan foto atau video yang disukai, terkadang kita ingin mengunduhnya. Namun, Instagram tidak memberikan izin untuk mengunduh file dari platform-nya.

Meski tak ada fitur itu, bukan berarti kita tak bisa mendapatkan gambar atau video Instagram favorit kita. Ada aplikasi unduh foto dan video Instagram pihak ketiga. Berikut adalah daftar aplikasi download video Instagram untuk iOS dan Android.

1. Video Downloader for Instagram – Repost App

Video Downloader for Instagram

* sumber: play.google.com

Terkadang saat kita menemukan video yang menarik, kita ingin mendownload video dari Instagram dan memposting ulang secara instan. Lalu adakah aplikasi yang bisa gunakan untuk itu? Video Downloader for Instagram – Repost merupakan aplikasi yang menawarkan fitur tersebut.

Aplikasi ini dirancang untuk semua perangkat yang kita miliki dan cukup dengan satu klik, video akan diunduh. Hal terbaik dari aplikasi ini adalah video bisa didownload secara instan tanpa menanyakan pilihan tempat penyimpanan. Ini tentunya menghemat waktu.

Selain itu, kita juga memiliki kebebasan untuk mengirim ulang video yang kita download tadi dengan sekali ketuk di Instagram dan video bisa langsung tersebar. Aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk mendownload IGTV dan menyalin tag dari Instagram.

2. Repost for Instagram – Regrann

Repost For Instagram

* sumber: play.google.com

Regrann merupakan aplikasi lain yang bisa digunakan untuk mendownload video dari Instagram dan memungkinkan kita untuk memposting ulang foto-foto yang ada di Instagram milik orang lain. Selain itu, tak akan ada watermark di foto. Foto dan video yang didownload bisa diposting ulang secara langsung.

Untuk bisa memposting ulang, kita hanya perlu memilih “Salin URL,” dan kita akan bisa mendapatkan gambar yang kita mau. Ada aplikasi Regrann Pro yang memiliki fitur lebih banyak, contohnya untuk menjadwalkan unggahan sesuai keinginan kita.

Regrann sebagai salah satu aplikasi terbaik untuk menyimpan video Instagram memiliki fitur-fitur yang menarik, seperti tidak ada pembelian aplikasi, aktifkan atau nonaktifkan watermark sesuai kebutuhan kita, dan bisa memposting ulang foto dan video tanpa harus keluar dari aplikasi.

3. Photo & Video Downloader for Instagram

Photo & Video Downloader for Instagram

* sumber: play.google.com

Jika kita ingin mengunduh dan menyimpan foto dan video dari Instagram di ponsel cerdas, ada aplikasi bernama Photo & Video Downloader for Instagram. Aplikasi ini hadir untuk para pengguna dengan fitur unik yang luar biasa dan merupakan salah satu aplikasi download foto dan video Instagram yang terbaik.

Dengan aplikasi ini kita bisa mengunduh foto dan video milik siapa pun di Instagram hanya dengan langkah-langkah sederhana dan mudah. Untuk mendapatkan foto dan video Instagram, kita hanya tinggal menyalin URL unggahan yang ingin kita unduh, lalu tempelkan di aplikasi ini.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang ringan, hanya 6,4 MB. Fiturnya antara lain bisa mengunduh dan menyimpan video Instagram secara gratis serta mendownload foto dan video HD secara gratis. Aplikasi ini juga mempunyai pemutar bawaan yang memungkinkan kita menonton video Instagram yang kita unduh.

4. FastSave for Instagram

FastSave for Instagram

* sumber: play.google.com

Jika tertarik untuk mengetahui profil pengguna favorit di Instagram dan ingin melihat unggahan dan cerita harian mereka tanpa harus mengikuti mereka di Instagram, gunakan saja FastSave for Instagram. Aplikasi terbaik ini bisa mengunduh foto dan video beresolusi HD dalam waktu cepat.

FastSave for Instagram tak akan memberi tahu pengguna mana pun yang kita kunjungi profilnya dan kita unduh foto Instagram pribadinya. Kita dapat memposting ulang tiap unggahan di Instagram dengan mudah dan cepat.  Tak perlu mengambil screenshot atau menyalin teks. Kita cukup klik posting ulang dan unggahan akan diunggah ke profil Instagram kita.

5. IV Super Save

IV Super Save

* sumber: apkpure.com

Aplikasi IV Saver merupakan aplikasi yang kompatibel untuk semua perangkat. IV Saver untuk mendownload foto dan video Instagram ini bisa menyimpan profil untuk dibaca secara offline, menghasilkan foto dan melihat juga memposting ulang serta menyimpan detail seperti tagar dan caption.

Selain video, aplikasi ini juga bisa mengunduh video HD dari Instagram dan IGTV. Kemudahan mengakses, menyimpan dan menandai foto dan video adalah fitur lain dari aplikasi ini. Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa menghapus dan mengunduh konten dan memiliki navigasi yang cepat dan mudah.

6. Quick Save

Quick Save

* sumber: apkmagic.com.ar

Aplikasi lainnya yang bagus untuk mengunduh konten Instagram adalah Quick Save. Kita bisa menikmati semua video dan foto yang disimpan dalam kualitas terbaik. Berbeda dari aplikasi lain, Quick Save memiliki fitur fungsionalitas bawaan untuk mengedit foto agar foto menjadi lebih bagus.


Fitur edit ini bisa meningkatkan tampilan foto serta menyesuaikan gambar sesuai keinginan kita. Dengan Quick Save, kita dimungkinkan untuk membagi foto, membuat gambar, dan juga membagikan langsung ke Instagram. Aplikasi ini sangat cepat dan kita akan mendapatkan gambar juga video dalam waktu yang cukup singkat.

7. Story Saver

Story Saver

* sumber: www.esocmedia.com

Story Saver merupakan aplikasi serba guna. Story Saver tak hanya bisa mengunduh Instagram Private Stories, tapi juga foto dan video private Instagram dari pengguna yang kita sukai. Bahkan kita juga bisa mengunduh foto akun Instagram pribadi. Ini adalah salah satu aplikasi pengunduh video Instagram Stories terbaik.

8. Instant Save

Instant Save

* sumber: www.any-video-converter.com

Seperti namanya, aplikasi ini bisa menyimpan foto dan video dari Instagram langsung ke galeri ponsel kita. Cara untuk melakukannya tetaplah sama. Cukup salin URL yang diinginkan di aplikasi ini untuk mengunduh video ataupun gambar favorit kita dalam hitungan detik.

Satu-satunya kelemahan aplikasi ini yaitu saat kita menggunakan pengunduh video Instagram ini kadang-kadang ponsel cerdas kita bisa jadi lambat. Di luar hal itu, aplikasi ini mudah digunakan. Cukup dengan tiga langkah sederhana dan kita sudah bisa mengunduh foto-foto instagram dengan mudah.

9. Saver Reposter

Saver Reposter

* sumber: dianisa.com

Kita terus membicarakan tentang aplikasi untuk mendownload gambar Instagram, tapi bagaimana dengan deskripsi dan tagar dari postingan favorit kita? Saver Reposter siap melayani kebutuhan tersebut. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk menyalin teks, tagar dan menyimpan foto/video.

Sesudah kita selesai menyimpan video dan foto, kita juga mempunyai pilihan untuk membagikan foto/video yang telah kita simpan dari aplikasi kita sendiri. Karena beragam alasan tersebut, Saver Reposter merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk urusan mengunduh foto Instagram.

10. InstaGet

InstaGet

* sumber: play.google.com

Aplikasi InstaGet akan membantu kita menyimpan video dan gambar dari Instagram sehingga kita tidak perlu memuat ulang akun kita setiap kali kita ingin melihatnya.

Sekarang kita tak perlu bingung lagi jika ingin mengunduh foto dan video dari Instagram. Beragam aplikasi ini benar-benar memberikan pengalaman mengunduh foto dan video IG dengan mudah. Kita bahkan bisa memposting ulang foto atau video Instagram orang lain menggunakan beberapa aplikasi di atas.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *