carisinyal web banner retina

2 Cara Download Foto Profil Instagram dengan Mudah

Ditulis oleh Linda

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer di Indonesia. Di zaman sekarang ini rasanya ada yang kurang jika kita tidak turut memiliki akun Instagram dan menggunakannya. Dari Instagram, kita bisa tetap terhubung dengan teman-teman, mendapatkan update berita terbaru, dan bahkan mencari uang.

Pada saat menggunakan Instagram, tak jarang kita menemukan foto profil yang unik dan ingin untuk diunduh. Di aplikasi Instagram sendiri memang tidak tersedia fitur untuk mengunduh foto profil. Jadi, untuk melakukannya Anda harus menggunakan layanan online atau aplikasi pihak ketiga di smartphone.

Carisinyal akan membahas seputar tutorial download foto profil Instagram secara lengkap di sini!

1. Menggunakan Layanan Online

Salah satu cara termudah untuk mengunduh foto profil Instagram adalah dengan menggunakan layanan online. Layanan ini biasanya gratis dan mudah diakses melalui browser di komputer atau perangkat seluler Anda. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

  • Buka browser dan kunjungi situs web penyedia layanan pengunduhan foto profil Instagram, InstaDP.
InstaDP 1
  • Masukkan nama pengguna Instagram dari foto profil yang ingin Anda unduh. Bisa juga menggunakan link profil Instagram-nya.
  • Klik “Get”.
InstaDP 2
  • Klik “Download” di bawah foto profil Instagram yang akan diunduh.
InstaDP 3

Foto Instagram yang di-download akan langsung tersimpan di perangkat Anda. Silakan cek galeri perangkat atau file khusus download untuk menemukan foto tersebut.

Baca juga: Cara Menyimpan Instagram Story Sendiri & Orang Lain

2. Menggunakan Aplikasi di Smartphone

Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi khusus yang dapat diinstal di smartphone Anda. Kali ini, aplikasi pihak ketiga yang akan dipakai adalah Download Profile Picture (HD) yang bisa Anda temukan di Google Play Store. Berikut adalah caranya:

  • Install Download Profile Picture (HD) di smartphone dan buka aplikasi tersebut.
HD 1
  • Masuk ke aplikasi Instagram dan copy link profil Instagram yang foto profilnya akan Anda download.
HD 2
  • Kembali ke aplikasi Download Profile Picture (HD) dan paste link yang sudah di-copy sebelumnya. Tekan “Download”.
HD 3
  • Aplikasi akan menampilkan foto profil Instagram yang akan diunduh. Tekan ikon disket ini untuk menyimpan foto tersebut di perangkat Anda.
HD 4

Menggunakan aplikasi mungkin memberikan keuntungan tambahan seperti kemudahan akses dan fitur tambahan yang mungkin tidak tersedia pada layanan online. Namun baik aplikasi atau layanan online, semuanya memungkinkan Anda untuk mengunduh foto profil Instagram secara gratis.

Mengunduh foto profil Instagram bisa dilakukan dengan mudah, baik melalui layanan online maupun aplikasi. Kedua metode ini menawarkan solusi praktis dan cepat bagi Anda yang ingin menyimpan foto profil dari akun Instagram.

Perlu Anda ketahui, mengunduh foto profil Instagram ini tidak akan diketahui oleh siapa pun, termasuk pemilik profil yang fotonya Anda download. Jadi, si pemilik Instagram tidak akan menerima pemberitahuan jika Anda mengunduh foto profilnya.

Namun, sangat penting untuk selalu menggunakan metode ini dengan bertanggung jawab dan menghormati hak cipta serta privasi pengguna Instagram lainnya. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat mengunduh foto profil favorit Anda tanpa mengalami kesulitan.

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram