carisinyal web banner retina
Untuk update harga HP terbaru klik di sini
Carisinyal / Aplikasi / 10 Aplikasi untuk Download Video YouTube Terbaik di PC

10 Aplikasi untuk Download Video YouTube Terbaik di PC

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 14 Juli 2020

YouTube merupakan salah satu platform yang menjadi rumah harta karun tempat penyimpanan audio dan video yang besar. Platform ini menawarkan beragam pilihan. Kita bisa memilih untuk mengakses musik terbaru, berlangganan berbagai saluran seperti politik, kecantikan, memasak, berita, mode, olahraga, belajar, dan lain-lain.

Sebagian kita senang menyimpan video dari YouTube di PC atau HP agar bisa ditonton ulang secara offline. Satu-satunya cara yaitu dengan mengunduhnya. Untuk melakukan pengunduhan diperlukan aplikasi pengunduhan video YouTube pihak ketiga. Berikut ini beberapa pilihan aplikasi pengunduh video Youtube untuk PC.

1. Gihosoft TubeGet

Gihosoft TubeGet

* sumber: www.malavida.com

Gihosoft TubeGet merupakan aplikasi portabel untuk mengunduh YouTube. Aplikasi ini bisa mengunduh video dari YouTube dan situs web streaming video lainnya. Mudah dan sederhana adalah yang terbaik dari aplikasi ini. Gihosoft TubeGet memiliki hampir semua fitur yang dibutuhkan oleh video downloader.

Fitur luar biasa lainnya dari aplikasi pengunduh video YouTube ke MP4 ini adalah mendukung unduhan video HD & UHD dari YouTube, seperti resolusi 720P, 1080P, 2K, 4K dan 8K. Aplikasi ini mempunyai versi Windows dan Mac, dan juga terintegrasi dengan banyak fungsi praktis.

Gihosoft TubeGet bisa mengunduh semua playlist di YouTube. Dengan mode unduhan sekali klik, sekarang pengguna bisa memakai aplikasi ini sebagai salah satu alat pengunduh video YouTube untuk menyimpan video YouTube ke Windows XP/7/8/10/Vista.

Gihosoft TubeGet mempunyai versi gratis dan pro. Untuk versi gratis, pengguna bisa mengunduh 5 video per hari. Algoritma YouTube berubah secara teratur, sehingga aplikasi ini akan memutakhirkan kode yang sesuai, bersama dengan memperbaiki bug dan menambahkan fitur baru.

2. Jihosoft 4K Video Downloader

Jihosoft 4K Video Downloader

* sumber: id.pinterest.com

Jihosoft 4K Video Downloader merupakan salah satu aplikasi pengunduh video YouTube terbaik untuk PC. Dengan alat canggih ini, pengguna dapat mengunduh video dengan cepat dari YouTube, Twitter, Facebook, Reddit, Instagram, Dailymotion, Vimeo, TED, Naver TV, dan situs web populer lainnya.

Video hasil download bisa disimpan dalam resolusi berbeda, contohnya 720P, 1080P, 2K, 4K, juga 8K, dan masih banyak lagi. Selain mengunduh video, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengunduh seluruh channel dan playlist YouTube. Ini sangat berguna khususnya ketika pengguna perlu mengunduh semua video dalam playlist ke komputer untuk cadangan.

Yang membuat aplikasi gratis ini menonjol adalah pengguna bisa mengunduh subtitle/cc, audio asli, video cover atau mengkonversi video YouTube ke audio MP3. Selain itu, Jihosoft 4K Video Downloader juga mempunyai fungsi konversi video gratis.

Pengguna bisa mengkonversi video yang diunduh atau lokal ke dalam format MP4, AVI, MOV, MKV, dan format lainnya. Selain itu dimungkinkan untuk memotong video, menambah filter, audio, sub, watermark dan lain-lain.

3. Free YouTube Download

Free YouTube Download

* sumber: www.accionglobalxsoft.es

Salah satu aplikasi pengunduh hebat lainnya untuk YouTube adalah Free YouTube Download. Pengunduh ini dirancang khusus untuk mengunduh video YouTube. Ini bukan berarti aplikasi ini tak bisa mengunduh video dari situs lain.

Tak berbeda dari aplikasi lainnya, pengguna hanya perlu menempelkan tautan video ke aplikasi dan langsung bisa mulai mengunduh video atau biarkan saja unduh dengan sendirinya. Free YouTube Download mempunyai pilihan yang disebut auto-download supaya bisa mengunduh secara otomatis.

Pengguna dapat mengunduh banyak video sekaligus. Konverter video juga disertakan dalam aplikasi. Fitur ini bisa digunakan untuk secara langsung mengkonversi video ke format lain seperti Mp4, AVI, MKV, WebM, WMV dan lainnya. Aplikasi ini juga bisa digunakan di Mac.

4. Winx YouTube Downloader

Winx YouTube Downloader

* sumber: www.malavida.com

WinX YouTube Downloader mempunyai tampilan yang disederhanakan yang memudahkan penggunanya. WinX memungkinkan pengguna untuk mengunduh video lebih dari 40 situs populer, di antaranya YouTube, Vimeo, Facebook juga Dailymotion, dan total hampir 500 lebih situs.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengunduh kualitas video apapun yang disediakan pemilik video. Ini artinya pengguna bisa mengunduh video Full HD 4K jika disediakan oleh pengunggahnya. Tersedia juga konverter video yang bisa mengkonversi video ke format lain dan audio.

5. Airy YouTube Downloader

Airy YouTube Downloader

* sumber: www.67nj.org

Pengguna bisa mengunduh semua video YouTube hanya dengan satu klik menggunakan aplikasi Airy. Karenanya pengguna dapat mengaksesnya bahkan ketika mereka sedang luring atau offline. Airy YouTube Downloader bisa mengunduh video YouTube dalam berbagai format, MP4, FLV, dan 3GP.

Aplikasi ini kompatibel dengan video HD dan Ultra HD dan bisa mempertahankan kualitasnya. Untuk mengunduh video, pengguna hanya perlu menyalin dan menempelkan tautan ke bilah alamat, pilih lokasi video dan resolusi yang diinginkan, pengguna pun akan mendapatkan video di perangkat mereka.


Yang kurang dari Airy YouTube Downloader yaitu untuk versi gratis aplikasi ini hanya memungkinkan pengguna mengunduh dua video untuk pengujian. Sesudahnya, pengguna harus membayar untuk mengunduh lebih banyak video.

6. Any Video Converter

Any Video Converter

* sumber: www.downloadcrew.com

Kalau dilihat dari namanya, aplikasi ini hanya dikhususkan untuk mengkonversi video saja, tak lebih dari itu. Any Video Converter bukan hanya salah satu pengunduh YouTube gratis terbaik, tapi juga memungkinkan pengguna untuk mengunduh dari lebih dari 100 situs terkenal lainnya.

Yang terbaik dari Any Video Converter yaitu aplikasi ini juga menyediakan editor bawaan. Pengguna bisa dengan mudah menggunakannya untuk mengedit video, seperti penyesuaian warna, pemotongan video, dan beberapa pilihan lainnya.

Sayangnya, pengunduh ini tidak memungkinkan pengguna untuk mengunduh banyak video sekaligus. Pengguna harus mengunduh video favorit mereka satu per satu atau meningkatkan ke premium untuk menggunakan fitur tersebut.

7. Freemake Video Downloader

Freemake Video Downloader

* sumber: www.malavida.com

Freemake Video Downloader merupakan spesialis pengunduh video untuk pengguna Windows karena aplikasi ini merupakan alat lengkap yang terdiri dari banyak fungsi yang bermanfaat. Saat mengunduh, pengguna juga bisa membatasi kecepatan pengunduhan sampai kisaran yang dapat diterima.

Selain itu, aplikasi ini bisa mentransfer video di YouTube ke cloud setelah pengguna memilih Google Drive atau Dropbox sebagai tujuan default penyimpanan, melindungi dari kehilangan informasi hingga batas tertinggi, dan memastikan pengguna bisa menonton video di Windows , Mac, Android & iOS.

Freemake Video Downloader versi gratis memiliki batasan, seperti kecepatan mengunduh dibatasi hingga 4 Mbps, dan juga ada watermark di awal dan di akhir video. Jika menggunakan versi premium, watermark akan hilang dan kecepatannya tidak terbatas.

Freemake Video Downloader juga mengembangkan fitur unduh sekali klik. Caranya cukup ketuk toggle untuk mengaktifkan mode. Untuk mengunduh cukup tempelkan tautan video ke dalam program, pilih resolusi video yang diinginkan, dan video akan segera diunduh di komputer Windows.

8. aTube Catcher

aTube Catcher

* sumber: davescomputertips.com

aTube Catcher merupakan salah satu dari banyak aplikasi pengunduh video YouTube yang bisa digunakan di PC. Dengan fitur-fiturnya yang kuat, pengguna bisa mengubah seluruh proses pengunduhan menjadi hal yang cukup mudah.

Aplikasi aTube Catcher merupakan perangkat lunak serbaguna bebas virus yang bisa melakukan banyak hal. Selain mengunduh video online, aplikasi ini juga dapat mengkonversi video ke format populer lain yang diinginkan pengguna.

Selain itu, aTube Catcher memiliki perekam layar bawaan di dalamnya, yang dengannya pengguna bisa dengan mudah merekam apa pun yang terjadi di layar. Dengan begitu banyak fungsi yang terintegrasi dalam satu perangkat lunak, pengguna akan ketagihan menggunakannya.

9. ClipGrab

ClipGrab

* sumber: clipgrab.it.softonic.com

ClipGrab merupakan aplikasi pengunduh YouTube aman lainnya yang direkomendasikan. Meskipun gratis, pengguna harus tetap berhati-hati saat memasang aplikasi ini. Ini karena aplikasi ini memiliki adware seperti browser Opera, cobalah untuk menghindari ini.

Selain dari masalah adware ini, ClipGrab merupakan salah satu pengunduh video terbaik yang menyediakan kemampuan pengunduhan YouTube yang komprehensif. Pengguna bisa langsung mengunduh video YouTube dengan tautan yang disalin dari YouTube.

Selain itu, pengguna juga bisa mencari video tersebut melalui kata kunci karena memiliki peramban bawaan. Aplikasi ini juga memiliki pengaturan proxy, cukup masukan IP dan port, proxy akan berhasil dikonfigurasi. ClipGrab juga bisa mengekstraksi audio dari video YouTube dan disimpan sebagai file MP3.

10. MassTube

MassTube

* sumber: masstube.en.softonic.com

Ketika menggunakan bermacam aplikasi untuk mengunduh video dari YouTube dan situs web sejenis, ternyata banyak aplikasi yang tidak memiliki fitur yang memungkinkan pengguna mengunduh banyak file pada saat bersamaan. Itulah fitur utama yang dimiliki oleh MassTube.

Tidak diragukan lagi, MassTube merupakan aplikasi yang bagus untuk semua pecinta video di luar sana. Hal itu karena aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh video favorit mereka dalam sekejap, dan gratis sepenuhnya.

Pilih video dan format yang diinginkan untuk dikonversi, seperti MP4, FLV, 3GP, MP3, MPEG, MPG, SWF atau OGG. Berkat semua fitur ini dan antarmuka yang intuitif, MassTube menjadi aplikasi yang sangat menarik bagi pecinta video yang tidak ingin menghabiskan uang.

Jadi, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi ketika akan mengunduh video dari YouTube di PC. Beragam pilihan aplikasi pengunduh video YouTube untuk PC di atas adalah jawaban bagi kamu. Jangan lupa cek aplikasi video lainnya hanya di Carisinyal.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram