Carisinyal / Aplikasi / 10 Aplikasi Hotspot Terbaik untuk Laptop dan PC

10 Aplikasi Hotspot Terbaik untuk Laptop dan PC

Di era modern seperti ini, banyak orang yang sangat bergantung dengan yang namanya internet. Hampir setiap orang membutuhkan internet untuk keperluan sehari-hari, baik itu untuk pekerjaan, belajar, bahkan kebutuhan rumah tangga.

Berbicara mengenai internet, sebagian besar pasti sudah tidak asing dengan yang namanya WiFi, kan? Dengan adanya WiFi, memungkinkan Anda tetap terhubung dengan internet meskipun tidak ada kabel / nirkabel. Nah, masalahnya tidak semua tempat memiliki jaringan WiFi.

Bagaimana jika Anda membuat jaringan WiFi sendiri dengan mengandalkan laptop / PC? Memangnya bisa? Tentu saja bisa, asalkan Anda memiliki salah satu dari 10 aplikasi hotspot terbaik berikut ini. Aplikasi hotspot inilah yang akan membantu Anda untuk membuat hotspot di PC / laptop. Penasaran? Simak ulasannya di artikel ini ya.

10 Aplikasi Hotspot Terbaik

1. Connectify

aplikasi hotspot terbaik Connectify

Dibuka dengan aplikasi hotspot terbaik bernama Connectify. Ini adalah aplikasi yang bisa Anda pasang di PC / laptop dengan mudah. Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi ini pun memiliki interface yang sederhana sehingga memudahkan siapa pun untuk menggunakannya.

Fitur yang ada di Connectify salah satunya adalah dapat menyambungkan internet baik menggunakan kabel atau modem dengan koneksi 3G dan 4G. Juga, Connectify ini memungkinkan Anda untuk melakukan pengaturan SSID Hotspot. Cukup lengkap, ya?

Nah, Connectify ini bisa Anda gunakan gratis dengan beberapa ketentuan dan hanya bisa menjalankan WiFi selama 30 menit saja. Jika Anda tidak ingin dibatasi dalam penggunaan Connectify maka Anda bisa mendownloadnya di versi berbayar. Tertarik?

2. Virtual Router

Virtual Router

Mau membuat jaringan WiFi tanpa menggunakan router? Kalau begitu Anda bisa membuat WiFi sendiri di PC dengan aplikasi hotspot terbaik satu ini. Adalah Virtual Router, sebuah aplikasi opensource yang memiliki interface bersahabat. Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi ini tidak ada background process sehingga akan menghemat memori PC. Mau coba pakai aplikasi ini? Download di sini.

3. MaryFi

MaryFi

 

Nah, aplikasi hotspot terbaik satu ini hadir dengan kapasitas yang bisa dibilang sangat ringan sehingga tidak akan memakan banyak ruang di PC / laptop Anda. Di Maryfi ini, menyediakan akses untuk membuat jaringan WiFi dengan mengandalkan PC / laptop.

Keistimewaan lain yang ada pada Maryfi adalah bisa digunakan sebagai repeater untuk memperkuat jaringan WiFi di suatu titik tertentu. Bahkan, Maryfi ini memungkinkan Anda mengontrol setiap perangkat yang terhubung pada jaringan WiFi Anda. Hal tersebut akan membuat jaringan WiFi Anda lebih aman lho. Yuk segera download aplikasinya di sini.

4. Baidu WiFi Hotspot

Baidu WiFi Hotspot

Berikutnya, ada aplikasi Baidu WiFi Hotspot yang siap membuat jaringan WiFi sendiri melalui laptop / PC. Di aplikasi ini banyak sekali fitur menguntungkan bagi siapapun penggunanya. Beberapa fitur unggulannya seperti adanya deteksi adapter WiFi secara otomatis, freeware, track table, dan blacklist.

Dengan fitur blacklist, Anda bisa memilih perangkat mana saja yang bisa terhubung dengan jaringan WiFi dan mana saja perangkat yang ingin Anda blacklist. Kabar gembira lainnya, Anda bisa gunakan Baidu WiFi Hotspot ini di PC / Laptop yang beroperasi pada sistem Windows. Mau mencobanya? Download di sini.

5. mHotspot

mHotspot

Pengguna PC / laptop yang beroperasi dengan Windows 7, 8, dan 10 bisa menggunakan salah satu aplikasi hotspot terbaik satu ini. Adalah mHotspot, di mana Anda bisa membuat jaringan WiFi sendiri dan juga dapat menikmati beragam fitur unggulan.

Beberapa fitur yang ada pada mHotspot adalah freeware, pengaturan SSID tanpa ada batasan, melakukan sharing jaringan WiFi dengan konektivitas LAN, WiFi, 3G/4G, dan juga available WPA2 PSK. Uniknya lagi, Anda bisa mendapatkan informasi IP Adresss dan MAC Adress yang terhubung pada jaringan WiFi Anda. Sangat lengkap, kan? 

6. MyPublicWiFi

MyPublicWiFi

Masih dengan aplikasi hotspot yang mengunggulkan freeware, kali ini MyPublicWiFi bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk Anda. Dengan aplikasi MyPublicWiFi ini, Anda bisa menikmati antarmuka aplikasi yang simple dan mudah dimengerti.

Selain itu, MyPublicWiFi dilengkapi dengan adanya firewall di mana Anda bisa menentukan perangkat mana saja yang bisa terhubung dengan jaringan WiFi. Bahkan, penggunanya juga dimudahkan dalam proses setting dan Anda bisa mengetahui situs-situs yang dikunjungi oleh setiap perangkat yang numpang pada jaringan WiFi Anda. Menarik, ya? Segera dapatkan aplikasinya di link ini.

7. HostedNetworkStater

HostedNetworkStater

Selanjutnya, HostedNetworkStater adalah salah satu aplikasi hotspot yang kami rekomendasikan untuk Anda. Di dalam aplikasi ini, ada setumpuk fitur yang bisa dibilang cukup baik dalam membuat jaringan WiFi dari PC / laptop.

HostedNetworkStater ini merupakan aplikasi freeware yang ringan dan juga siap menampilkan notifikasi jika ada konfigurasi yang salah pada jaringan WiFi. Nah, hebatnya lagi, HostedNetworkStater ini bukan hanya sekedar aplikasi hotspot untuk PC / laptop, pasalnya Anda bisa menggunakan aplikasi ini di perangkat iPhone dan juga Android lho. 

8. OSToto Hotspot

OSToto Hotspot

Masih dengan aplikasi hotspot paling bagus pilihan Carisinyal, kali ini kami merekomendasikan OSToto Hotspot. Ini merupakan aplikasi yang bisa dikatakan ringan dan juga mudah digunakan karena interface-nya yang sederhana dan tidak membuat pusing.

Selain itu, OSToto Hotspot dapat melakukan tracking dan blacklist dari setiap perangkat yang terkoneksi dengan jaringan WiFi Anda. Nah, keamanan file PC / laptop Anda pun terjamin, sebab OSToto Hotspot tidak akan mengizinkan sharing file atau video dengan menggunakan WiFi. Jika tertarik menggunakannya, bisa langsung download OSToto Hotspot di sini.

9. Sevengate

Sevengate

Satu lagi, aplikasi hotspot yang tak perlu membayar, Sevengate. Ini adalah aplikasi yang juga cukup baik dalam membuat jaringan WiFi sendiri di PC / laptop. Di aplikasi ini, Anda bisa melakukan sharing file, membuat private network, bahkan Anda juga bisa membuat LAN Game.

Tentu saja masih ada fitur lainnya, misalnya tidak adanya additional background service yang pastinya tidak akan memakan memori pada PC/laptop. Selain itu juga, aplikasi ini menjamin keamanan file dan juga semua data yang ada di PC Anda. Mau mencoba menggunakannya? Download di sini.

10. Antamedia

Antamedia

Last but not least, kali ini Antamedia menjadi salah satu jejeran aplikasi hotspot yang bagus dan bisa Anda gunakan dengan mudah. Dengan aplikasi Antamedia, memungkinkan Anda untuk membuat jaringan WiFi sendiri tanpa menggunakan router. Hebatnya, Antamedia ini bisa digunakan untuk akses WiFi berbayar lho. Menarik untuk dicoba? Download dulu aplikasinya di sini.

Selesai sudah pembahasan kali ini mengenai kumpulan aplikasi hotspot terbaik di PC / laptop. Rata-rata, aplikasi di atas bisa digunakan secara gratis dengan beragam fitur unggulannya masing-masing. Selain menggunakan aplikasi, Anda juga bisa mendapatkan WiFi dengan menggunakan modem. Nah, jika Anda membutuhkan referensi modem terbaik, bisa baca artikel ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Listiorini
Do the Best Go Fight Win!

Leave A Comment