Carisinyal / Aplikasi / 10 Aplikasi Note dan Memo Terbaik di Smartphone Android

10 Aplikasi Note dan Memo Terbaik di Smartphone Android

Anda sering kelupaan akan tugas ataupun janji penting untuk bertemu dengan seseorang? Tak perlu repot, jika Anda pengguna smartphone Android cobalah untuk menggunakan salah satu dari 10 aplikasi note dan memo terbaik yang bisa Anda manfaatkan.

Aplikasi note dan memo berikut ini mampu untuk menulis catatan harian dengan cara menulis di layar Android Anda. Bahkan beberapa dari aplikasi yang akan dibahas oleh Carisinyal kali ini dapat disebut sebagai aplikasi memo atau aplikasi papan tulis Android. Penasaran? Simak berikut ulasannya dari Carisinyal.

10 Aplikasi Note dan Memo Terbaik di Android

1. ColorNote

aplikasi note dan memo colornote

Membuat daftar belanjaan, mengatur jadwal dengan catatan di smartphone Android tentu bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi note dan memo satu ini. ColorNote hadir untuk membantu Anda dalam hal mencatat hal-hal penting yang mungkin akan Anda lupakan.

Tak hanya unggul dalam menjadi sebuah memo saja, bahkan ColorNote dapat membantu penggunanya dalam menulis sebuah catatan dengan background note yang berwarna-warni. Tentu saja kehadiran warna cukup membantu dalam pembuatan note apalagi untuk mengingatkan Anda.

Fitur lain yang ditawarkan oleh ColorNote yakni Anda dapat membuat catatan langsung di kalender layaknya Anda menempelkan note pada kalender biasa. Bedanya, Anda menyematkannya hanya dengan menggunakan ponsel canggih Anda. Cukup mudah dan praktis bukan? Jika Anda membutuhkan aplikasi ColorNote, klik langsung di sini dan download aplikasinya.

2. Evernote

Evernote

Anda bisa tetap teroganisir tanpa perlu membawa buku catatan kemana-mana. Hanya dengan teknologi ponsel berbasis Android, aplikasi note dan memo ini akan membantu Anda dalam mencatat hal-hal penting yang perlu dilakukan hari ini, esok hari, dan seterusnya.

Aplikasi Evernote dilengkapi dengan fitur untuk menulis catatan dengan format teks. Namun, jika Anda tidak ingin mencatat, Anda bisa meninggalkan note dengan format sketches, photos, audio, video, PDFs, web clippings dan format lainnya.

Bahkan Anda bisa membuat note yang dapat di attach ke Microsoft Office juga PDF lho. Serta, pengguna aplikasi Evernote akan mampu langsung membagikan note ke kontak-kontak di HP Anda. Bagaimana, Anda cocok dengan aplikasi ini? Download langsung aplikasinya di sini.

3. FairNote Notepad

FairNote Notepad

Diusung oleh developer bernama Tarique, aplikasi ini juga mengandalkan keunggulan hadirnya warna di setiap catatan yang digunakan. Warna-warni yang disodorkan akan memudahkan para penggunanya dalam membedakan catatan yang dibuat.

Anda juga bisa mengatur reminder atau mengatur agar note yang telah dibuat dapat mengingatkan Anda pada hal-hal penting yang harus dilakukan. Bahkan, fitur share atau bagikan pun terpasang pada aplikasi FairNote Notepad. Anda bisa langsung membagikan catatan yang dimiliki ke aplikasi lainnya. Tertarik? Download aplikasinya di sini.

4. FiiNote

FiiNote

Unik, Anda bisa menuliskan note bukan sekedar mengetik pada keyboard smartphone Android saja, bahkan Anda bisa menulis di layar Android. Selain dengan keunggulan yang unik tersebut, aplikasi FiiNote ini juga menyuguhkan warna yang tidak biasa.

Jika biasanya aplikasi note dan memo hanya menyajikan warna-warna biasa pada background, FiiNote menawarkan warna dengan efek yang lebih unik. Anda bisa menuliskan warna yang berbeda untuk setiap huruf catatan Anda.

Selain mengandalkan fitur warna, FiiNote juga disokong dengan fitur recording dimana Anda bisa meninggalkan note berupa pesan suara juga. Siap untuk mencatat hal penting dengan menggunakan FiiNote? Klik di sini untuk download aplikasi FiiNote.

5. Google Keep

Google Keep

Telah diunduh dan digunakan oleh lebih dari 600.000 pengguna Android di PlayStore. Aplikasi ini dibesut oleh pihak Google dengan sebutan Google Keep. Meluncurnya aplikasi penunjang dan kemudahan Anda dalam menulis hal penting di HP, Google Keep diiringi dengan fitur penulisan note yang mudah disertai bentuk list juga dapat menyematkan foto ke dalam note.

Anda juga bisa memasang warna juga label untuk membedakan antara note satunya dengan note penting lainnya. Juga, Anda akan lebih dimudahkan lagi dengan penyematan lokasi di dalam note. Misal Anda harus pergi ke pasar, maka sematkan lokasi pada note dan secara otomatis Google Keep akan mengingatkan Anda. Mudah? Klik di sini dan dapatkan aplikasi Google Keep.

6. LectureNotes

LectureNotes

Tak perlu khawatir akan menghabiskan paket data internet Anda, pasalnya aplikasi LectureNotes ini merupakan aplikasi offline. Aplikasi ini bisa dibilang sebagai aplikasi yang berguna untuk siswa. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, LectureNotes disajikan layaknya seperti buku. Anda bisa menulis catatan tanpa harus menggunakan buku catatan yang tergolong cukup memakan ruang di dalam tas, bukan?

Setelah Anda merasa lengkap untuk mencatat semuanya, para pengguna aplikasi LectureNotes dapat melakukan ekspor file dengan bentuk format PDF. Sangat mudah dan praktis. Mau menggunakannya? Tinggal klik di sini dan langsung download aplikasinya.

7. Material Notes

Material Notes

Tidak ingin semua catatan yang Anda miliki dilihat dan dibaca oleh sembarang orang? Anda bisa menguncinya dengan memberikan 4 digit pada note Anda. Aplikasi yang mampu mengunci serta memberikan privasi ini disebut dengan Material Notes.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Material Notes juga menyuguhkan warna-warna yang berbeda untuk setiap note yang Anda tulis. Bahkan para pengguna Material Notes dapat memilih bentuk font yang diinginkan serta disesuaikan dengan selera masing-masing. Berminat menggunakannya? KLik di sini untuk download aplikasi.

8. Omni Notes

Omni Notes

Menggabungkan, membagikan, tentu juga menuliskan catatan penting dapat dilakukan oleh aplikasi yang satu ini. Omni Notes, sebuah aplikasi yang akan memberikan kemudahan bagia siapapun penggunanya.

Mengatur jadwal bahkan sampai mengkategorikan note ke dalam beberapa kategori dapat dinikmati kelengkapan fiturnya di aplikasi Omni Notes ini. Anda juga bisa memasang shortcut memo di layar handphone Android.

30 bahasa berbeda pun tertera untuk lebih memudahkan Anda dalam melakukan pencatatan hal-hal penting ini. Anda tertarik? Jika tertarik Anda cukup kunjungi PlayStore atau klik di sini untuk mendapatkan aplikasi Omni Notes.

9. OneNote

OneNote

OneNote, sebuah aplikasi yang dibesut oleh Microsoft Corporation. Aplikasi untuk mencatat segala hal penting ini cocok untuk Anda baik mahasiswa, pegawai, atau sekedar orang awam. Untuk mahasiswa, aplikasi ini mampu dijadikan sebagai buku catatan.

Layaknya sebuah buku, Anda bisa mencoret-coret dan menandakan setiap hal penting. Juga, untuk orang awam bisa menjadikannya reminder untuk berbelanja atau melakukan hal lainnya. Sebagai seorang pekerja, Anda bisa mencatat hal-hal yang perlu Anda kerjakan hari ini, esok hari dan bahkan seterusnya. Anda bisa download aplikasi OneNote di sini.

10. SomNote

SomNote

Menyuguhkan interface yang cantik dengan warna yang simple. Aplikasi note kali ini hadir dengan sebutan SomNote. Dalam aplikasi SomNote, fitur untuk menuliskan berbagai macam catatan bisa Anda manfaatkan.

Selain untuk mencatat dan menulis, pengguna aplikasi SomNote dapat mengatur dan membuat folder-folder untuk setiap note yang telah dibuat. Tentunya, Anda bisa menjamin keamanan catatan Anda dengan fitur lock yang tersedia. Bagaimana, Anda suka dengan aplikasi SomNote? Klik di sini dan download aplikasinya.

Rekomendasi Aplikasi Lainnya

Jika Anda masih penasaran dengan aplikasi terbaik untuk note dan memo, maka Carisinyal sudah menyiapkan beberapa aplikasi rekomendasi lainnya. Aplikasi yang kami rekomendasikan ini tak kalah bagusnya dengan kesepuluh aplikasi sebelumnya. Berikut daftar lengkapnya:

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Referensi dan sumber gambar:

About the Author:

Listiorini
Do the Best Go Fight Win!

Leave A Comment