carisinyal web banner retina

15 Aplikasi Ojek Online Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Ditulis oleh Listiorini

Di Indonesia, ojek berbasis aplikasi online memang sedang booming. Banyak masyarakat yang lebih memilih untuk menggunakan jasa ojek online karena proses pemesanan ojeknya mudah, perhitungan biayanya lebih transparan, dan servisnya juga lebih memuaskan.

Nah, jika Anda berminat untuk memanfaatkan jasa ojek online ini, tim Carisinyal akan memberikan daftar aplikasi ojek online yang ada di Indonesia.

1. Gojek

gjk-side-_

GO-JEK adalah pelopor aplikasi ojek online di Indonesia. Bisa dibilang bahwa GO-JEK adalah layanan ojek online yang saat ini menjadi yang terbesar di Indonesia. Semenjak kemunculan GO-JEK, semakin banyak aplikasi ojek online lainnya yang bermunculan.

Aplikasi ini menyediakan layanan GO-RIDE untuk mengantar penumpang ke tempat tujuan, ada juga GO-FOOD untuk membelikan makanan yang diinginkan oleh pengguna.

Sementara itu, GO-SEND dapat diandalkan untuk mengirim barang, dan GO-MART untuk berbelanja apa saja kebutuhan pengguna aplikasi GO-JEK. Oh iya, jangan lupa baca pembahasan kami tentang Cara Memesan GO-JEK.

2. Grab

grab 2-side-_

Salah satu kompetitor besar bagi GO-JEK adalah GrabBike. Grab adalah aplikasi yang menyediakan layanan GrabCar bagi Anda yang ingin diantar dengan mobil pribadi berplat hitam, serta GrabTaxi untuk memperoleh taksi konvensional terdekat dengan tempat Anda.

Ada juga GrabBike untuk memesan jasa ojek online, dan GrabExpress yang merupakan jasa pengiriman paket dan dokumen.

GrabBike menawarkan metode pembayaran melalui tunai, kartu kredit, atau mobile wallet. Sama seperti GO-JEK, GrabBike juga kerap kali memberi promo penawaran yang menarik dan tarif transparan di muka saat Anda memesan ojek online. Simak juga pembahasan Cara Memesan Grab dari tim Carisinyal.

3. maxim

maxim-side_

maxim adalah layanan ride-sharing asal Rusia yang sudah beroperasi di beberapa negara, termasuk Indonesia. Layanan maxim yang salah satunya terdiri dari ojek online sudah masuk ke beberapa kota besar di Tanah Air, seperti Bandung, Jakarta dan Balikpapan.

maxim menghadirkan tarif yang cukup kompetitif, tanpa mengutamakan kenyamanan konsumen. Metode pembayaran maxim pun cukup praktis. Anda bisa siapkan uang tunai ketika mau order layanannya.

Bukan cuma bisa pesan ojek saja, di sini Anda pun boleh memesan taksi, layanan pengiriman barang dan juga makanan. Untuk order makanan sendiri, memang tak seberagam pesaingnya, ya.

Saat dicoba, aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan. Antarmukanya juga tidak ribet, dan sudah lebih baik ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Aplikasi maxim untuk Android dapat diunduh di Google PlayStore dan versi iOS di App Store.

4. InDrive

indrive 1-side_

inDrive adalah aplikasi taksi dan ojek online yang punya keistimewaan tersendiri. Ya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tarif perjalanan. Cukup masukkan lokasi jemput dan tujuan, serta jenis kendaraan. Nah, selanjutnya, inDrive akan memberikan tarif tertentu untuk Anda.

Jika dirasa kurang pas, Anda dapat melakukan nego tarif. InDrive akan langsung mencarikan pengemudi yang tersedia.

FYI, selain bisa pesan ojek dan taksi online, di InDrive juga ada layanan buat jasa pindahan dan perjalanan antarkota. Sayang, tidak ada opsi untuk pesan makanan di sini.

Aplikasinya punya tampilan dan fitur yang tak bikin ribet pas mau pesan. Coba InDrive untuk Android di Google PlayStore dan versi iOS di App Store.

5. Anterin

anterin-side_

Anterin adalah layanan ojek online lokal yang telah beroperasi di lebih dari 50 kota di Indonesia. Anterin menyediakan layanan ojek dan taksi online dengan tarif mulai dari Rp5.000 dan Rp10.000 per kilometernya.

Di Anterin, Anda bisa menjumpai berbagai layanan lain, seperti jasa antar makanan, pengiriman barang, bahkan laundry. Salah satu sistem pembayaran di Anterin adalah dengan menggunakan uang tunai.

Secara tampilan dan fitur, Anterin memang belum se-sophisticated saingannya. Namun, aplikasi ini sudah lumayan oke buat alternatif kalau Anda cari ojek atau taksi online lokal dengan tarif terjangkau.

6. OjekBro

ojekbro 1-side_

OjekBro menghadikan layanan ojek dan taksi online dalam satu genggaman. Tarif yang ditawarkan pun bersaing, tak kalah terjangkau dari aplikasi ojek lainnya. Di OjekBro, bahkan ada saldo e-money sendiri, yang diberi nama BroPay.

Nah, dengan begitu, transaksi di aplikasi ini bisa jadi lebih mudah. Oh iya, saldo BroPay-nya ini juga bisa ditarik dan ditambah dengan metode transfer bank.

Selain menyediakan layanan transportasi online, OjekBro membawa fitur untuk memesan makanan dan antar barang. Antarmuka aplikasi ini terbilang ‘rapi’ dan minimalis. Cukup seamless dan nyaman untuk digunakan. Sayangnya, layanan OjekBro hanya hadir di wilayah tertentu saja.

7. OKEJEK

okejek 1-side_

Nama aplikasi ini mungkin mengingatkan sebagian dari kita pada sebuah sitcom di stasiun TV Swasta. Ya, OKEJEK ternyata memang ada! Aplikasi ojek online ini pun tak kalah keren dari GoJek maupun Grab. Sudah tersedia layanan pesan antar makanan, bahkan juga ojek buat liburan.

Pesan ojek dan taksi online juga nggak pake ribet. Anda bisa pilih metode pembayaran sesuai kebutuhan: ada cash dan opsi bayar dengan dompet digital.

Tersedia pula sistem poin yang nantinya bisa dipakai buat transaksi. Menariknya lagi, layanan OKEJEK sudah tersedia di beberapa wilayah di Indonesia. Mau coba? Silakan unduh OKEJEK di Google PlayStore untuk Android.

8. She-Jek

shejek 1-side_

Dari namanya kita bisa tahu kalau aplikasi layanan transportasi online ini dikhususkan bagi kaum hawa. Ya, SheJek adalah ojek online khusus wanita.

SheJek bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin berpergian dengan nyaman karena sama-sama dilayani oleh pengemudi perempuan. Aplikasi She-Jek menyediakan layanan konsultasi dan pemesanan langsung dengan admin juga.

Oh iya, layanan She-Jek sudah menjangkau beberapa kota di Indonesia. Tak terkecuali Kota Bandung. Tarif yang ditawarkan pun cukup terjangkau untuk perjalanannya.

She-Jek punya layanan taksi online, pengiriman barang, bahkan juga layanan antar-jemput. Sayangnya, saat kami coba, layanan ini masih belum tersedia. Silakan unduh She-Jek di Google PlayStore.

9. JogjaKita

jogjakita -side_

Dari namanya sudah bisa ditebak kalau aplikasi ini menawarkan layanan ojek online di Jogja. Nah, Anda yang tinggal atau sedang berlibur di Jogja bisa memakai aplikasi JogjaKita. 

Tidak cuma pesan ojek online, tersedia pula layanan pemesanan makanan, pengiriman barang dan pembayaran listrik. Anda juga dapat membeli tiket kereta dan pesawat, serta melakukan pemesanan kamar hotel di JogjaKita. Sangat praktis, ya. 

Aplikasi ini hadir dengan user interface yang simpel. Jadi, Anda dapat mengoperasikannya dengan mudah. Yuk, coba JogjaKita dengan unduh aplikasi di Google PlayStore.

10. KURIRIO

kuririo 3-side_

KURIRIO menyediakan pemesanan transportasi online. Ada motor dan juga mobil. Metode pemesanannya tak jauh berbeda dengan aplikasi serupa. Anda harus memasukkan alamat penjemputan dan tujuan. Setelahnya, Anda dapat langsung menentukan jenis pembayaran. Bisa tunai, atau memakai e-money

Yang menarik, KURIRIO menyediakan layanan ojek online untuk wanita. Jadi, Anda bisa bepergian dengan aman.

Tidak hanya itu, aplikasi KURIRIO dilengkapi dengan jasa pengiriman makanan dan juga barang. Untuk jasa pengiriman barangnya meliputi kurir, memakai mobil pickup dan tinting.

Uniknya lagi, Anda dapat mengakses bantuan layanan masyarakat. Salah satunya menghubungi kepolisian.

KURIRIO pun dapat diandalkan untuk melakukan pembayaran digital. Di antaranya bayar listrik, PDAM dan Pulsa. Sayangnya, saat kami coba, fitur ini belum tersedia.

Sekadar info, layanan ojek online KURIRIO baru tersedia di kota tertentu. Salah satunya Jakarta. Saat kami coba memesan ojek online untuk bepergian di Kota Bandung, aplikasi menunjukkan pesan eror. 

Pesan tersebut menyatakan bahwa layanan KURIRIO tak tersedia di wilayah Kota Bandung. Akan tetapi, Anda dapat memesan jasa transportasi KURIRIO untuk bepergian dari Jakarta ke kota lain. Termasuk menuju Kota Bandung.

Itulah deretan aplikasi ojek online yang sedang berkembang di Indonesia. Masih banyak aplikasi sejenis lainnya yang turut meramaikan transportasi berbasis online di Indonesia. Namun, kami pilihkan yang paling oke untuk Anda.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram