Carisinyal / Aplikasi / 10 Aplikasi Ojek Online Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

10 Aplikasi Ojek Online Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Ditulis oleh

Di Indonesia, ojek berbasis aplikasi online memang sedang booming. Banyak masyarakat yang lebih memilih untuk menggunakan jasa ojek online karena proses pemesanan ojeknya mudah, perhitungan biayanya lebih transparan, dan servisnya juga lebih memuaskan.

Bahkan, ojek online tidak hanya sekedar melayani jasa untuk mengantar penumpang ke tempat tujuan saja, beberapa ojek online memberikan layanan sebagai kurir pengantar barang, membelikan makanan atau keperluan lain, sampai dengan memesankan tiket bioskop.

Sementara ini, ojek online hanya menjangkau kota-kota besar yang ada di Indonesia, seperti Jadodetabek, Bali, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Makassar, dll. Nah, jika Anda berminat untuk memanfaatkan jasa ojek online ini, Carisinyal akan memberikan daftar aplikasi ojek online yang ada di Indonesia.

Inilah 10 Aplikasi Ojek Online Terpopuler di Indonesia

1. GO-JEK

GO-JEK

GO-JEK adalah pelopor aplikasi ojek online di Indonesia. Bisa dibilang bahwa GO-JEK adalah layanan ojek online yang saat ini menjadi yang terbesar di Indonesia. Semenjak kemunculan GO-JEK, semakin banyak aplikasi ojek online lainnya yang bermunculan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Nadiem Makarim ini menyediakan layanan GO-RIDE untuk mengantar penumpan ke tempat tujuan, GO-FOOD untuk membelikan makanan yang diinginkan oleh pengguna, GO-TIX untuk membeli tiket bioskop atau pertunjukan lainnya, GO-SEND untuk mengirim barang, dan GO-MART untuk berbelanja apa saja kebutuhan pengguna aplikasi GO-JEK.

2. GrabBike

GrabBike aplikasi ojek online

Salah satu kompetitor besar bagi GO-JEK adalah GrabBike. Grab adalah aplikasi yang menyediakan layanan GrabCar bagi Anda yang ingin diantar dengan mobil pribadi berplat hitam, GrabTaxi untuk memperoleh taksi konvensional terdekat dengan tempat Anda, GrabBike untuk memesan jasa ojek online, dan GrabExpress yang merupakan jasa pengiriman paket dan dokumen.

GrabBike menawarkan metode pembayaran melalui tunai, kartu kredit, atau mobile wallet. Sama seperti GO-JEK, GrabBike juga kerap kali memberi promo penawaran yang menarik dan tarif transparan di muka saat Anda memesan ojek online.

3. UberMotor

UberMotor

Uber sebenarnya hampir sama dengan GrabCar, di mana Anda bisa memesan mobil pribadi berplat hitam untuk mengantar Anda ke tempat tujuan. Tarif Uber juga transparan pada saat Anda memesan mobil.

Baru-baru ini Uber menggagas sebuah layanan ojek online dengan nama UberMotor. Namun, karena masih dalam tahap percobaan UberMotor ini baru beroperasi di Jakarta saja. Baik UberMotor maupun UberX (Uber untuk mobil) berada dalam satu aplikasi yang sama.

Penumpang UberMotor akan dipinjami helm dan diberikan kacamata. Karena masih dikembangkan, maka jumlah unit UberMotor di Jakarta juga belum sebanyak GrabBike atau GO-JEK.

4. Jeger Taksi

Jeger Taksi

Walaupun namanya adalah Jeger Taksi, tetapi ini merupakan aplikasi ojek online yang mengusung warna kuning sebagai ikonnya. Jeger Taksi adalah taksi roda dua yang menggunakan parameter (argo). Jadi, tarifnya pun tetap transparan.

Jeger Taksi hanya menyediakan layanan untuk mengantar penumpang dan barang ke tempat tujuan. Driver Jeger Taksi akan mencarikan rute terdekat dan tercepat agar penumpang tidak harus mengeluarkan uang terlalu banyak. Walaupun tidak setenar GO-JEK, sudah banyak masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang memanfaatkan layanan dari Jeger Taksi ini.

5. TopJek

TopJek

Walaupun tergolong baru, popularitas TopJek memang sudah mampu menyaingi aplikasi ojek lainnya yang sudah terlebih dahulu berkecimpung di dunia ojek online. TopJek adalah aplikasi yang menyediakan layanan TopJek Ride untuk menjemput dan mengantar penumpang ke tempat tujuan dan TopJek Courier yang merupakan layanan yang akan menjemput dan mengantar paket atau dokumen.

Aplikasi ini turut menyediakan beberapa pilihan metode pembayaran, mulai dari tunai, bank, kartu kredit, dan IndoWallet. TopJek juga memberikan promo menarik bagi para penggunanya. Oleh karena itu, tak heran jika aplikasi yang sudah diinstall sebanyak 50 ribu kali ini memperoleh rating 4,7 di Google Play Store.

6. TeknoJek

TeknoJek

Satu lagi aplikasi ojek online yang masih terbilang baru, yakni TeknoJek. Armada yang disediakan oleh TeknoJek mungkin tidak terlalu banyak, tetapi berdasarkan review yang ada di Google Play Store nampaknya aplikasi ini sangat memuaskan. Saat ini, TeknoJek sudah berhasil mengantongi rating 4,3 di Google Play Store.

Layanan yang disediakan Teknojek adalah TJek yang merupakan layanan transportasi dan TDrop yang merupakan layanan logistik. Bahkan, pengguna aplikasi ini bisa memperoleh penghasilan tambahan dengan cara memperkenalkan TeknoJek ke orang lain, maka setiap orang lain tersebut menggunakan aplikasi ini, Anda akan memperoleh bonus. TeknoJek saat ini tersedia di Jabodetabek.

7. PRO-JEK

PRO-JEK

Layanan transportasi online berikutnya adalah PRO-JEK, di mana aplikasi ini sama seperti Grab yang menyediakan kendaraan berupa motor, mobil, taksi, mobil mewah, sampai dengan mobil derek. Uniknya, pengguna aplikasi ini bisa memilih sendiri gender pengemudinya. Hal ini tentu saja menguntungkan bagi kaum hawa yang merasa risih jika harus berboncengan dengan pengemudi pria.

Anda pun bisa menghubungi pengemudi yang mengambil order Anda melalui WhatsApp atau panggilan suara. Secara keseluruhan, PRO-JEK adalah aplikasi transportasi online yang sangat memuaskan.

8. Bojek

Bojek

Di Bogor ada sebuah aplikasi ojek online yang mendapat apresiasi positif dari masyarakat Kota Hujan tersebut. Adalah Bojek yang merupakan solusi bagi Anda yang menginginkan transportasi ojek online yang cepat dan profesional.

Selain menyediakan layanan transportasi, Bojek juga menyediakan jasa layanan antar barang, membeli makanan, dan berbelanja kebutuhan yang Anda inginkan. Meskipun terbilang masih sangat baru, Bojek sudah memiliki rating 4,5 di Google Play Store. Aplikasi yang satu ini juga akan memberikan informasi tarif pada saat di awal pemesanan.

9. Ojek ARGO

ojek argo

Ini adalah layanan ojek online yang sedikit berbeda dengan aplikasi lainnya. Karena Ojek ARGO menggunakan perhitungan dari argo digital. Bahkan, Anda bisa memantau argonya langsung dari smartphone Anda.

Tarif Ojek ARGO hanya Rp 1.500 / KM dengan minimum order Rp 10.000 saja. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Ojek ARGO adalah Anda tidak perlu mendaftar atau memberikan data apapun melalui aplikasi ini. Selain itu, ada fasilitas built-in chatting yang memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan driver tanpa perlu menelepon atau mengirim SMS.

 

10. Bang-Ojek

Bang-Ojek

Bila Bojek hanya beroperasi di Bogor, lain halnya dengan Bang-Ojek. Pasalnya, aplikasi beroperasi di Yogyakarta. Bang-Ojek memasang tarif mulai Rp 1.500 / KM. Sementara itu, jika Anda hanya menggunakan Bang-Ojek dari jarak 1-10 KM saja, maka Anda hanya perlu membayar Rp 15.000 saja.

Jika di aplikasi sejenis lainnya Anda harus memasukkan rute penjemputan dan pengantaran terlebih dahulu, di Bang-Ojek Anda akan mencari driver dengan lokasi terdekat dengan Anda, lalu Anda akan diinformasikan nama driver dan kendaraannya, baru setelah itu Anda memilih lokasi penjemputan dan pengantaran.

Inilah 10 aplikasi ojek online yang sedang berkembang di Indonesia. Masih banyak aplikasi sejenis lainnya yang turut meramaikan transportasi berbasis online di Indonesia. Bahkan, beberapa di antaranya juga memberikan promo menarik untuk para pelanggannya.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Listiorini
Do the Best Go Fight Win!

5 Comments

  1. Pangeran567 at - Reply

    mantab,,

  2. zahra at - Reply

    makin memudahkan untuk penumpang…. wonogiri purwantoro udah ada blm ya?

  3. heker at - Reply

    No 3 nya mana nih?

  4. Ojek Argo Silampari at - Reply

    Bila Anda berkunjung Di Kota Lubuklinggau… Silahkan download Aplikasi Ojek ARGO, Layanan Ojek yang Cepat, Mudah, dan Murah 😍
    Ojek ARGO Silampari Siap mengantar Anda kemanapun dan kapanpun 😘

  5. Ndie at - Reply

    Tangerang kota menanti ,, bosku hayoo ramaikan

Leave A Comment