Carisinyal / Aplikasi Ojek Online / 15 Aplikasi Ojek Online Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

15 Aplikasi Ojek Online Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Di Indonesia, ojek berbasis aplikasi online memang sedang booming. Banyak masyarakat yang lebih memilih untuk menggunakan jasa ojek online karena proses pemesanan ojeknya mudah, perhitungan biayanya lebih transparan, dan servisnya juga lebih memuaskan.

Bahkan, ojek online tidak hanya sekedar melayani jasa untuk mengantar penumpang ke tempat tujuan saja, beberapa ojek online memberikan layanan sebagai kurir pengantar barang, membelikan makanan atau keperluan lain, sampai dengan memesankan tiket bioskop.

Sementara ini, ojek online hanya menjangkau kota-kota besar yang ada di Indonesia, seperti Jadodetabek, Bali, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Makassar, dll. Nah, jika Anda berminat untuk memanfaatkan jasa ojek online ini, Carisinyal akan memberikan daftar aplikasi ojek online yang ada di Indonesia.

1. GO-JEK

GO-JEK

GO-JEK adalah pelopor aplikasi ojek online di Indonesia. Bisa dibilang bahwa GO-JEK adalah layanan ojek online yang saat ini menjadi yang terbesar di Indonesia. Semenjak kemunculan GO-JEK, semakin banyak aplikasi ojek online lainnya yang bermunculan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Nadiem Makarim ini menyediakan layanan GO-RIDE untuk mengantar penumpang ke tempat tujuan, GO-FOOD untuk membelikan makanan yang diinginkan oleh pengguna, GO-TIX untuk membeli tiket bioskop atau pertunjukan lainnya, GO-SEND untuk mengirim barang, dan GO-MART untuk berbelanja apa saja kebutuhan pengguna aplikasi GO-JEK.

2. GrabBike

GrabBike aplikasi ojek online

Salah satu kompetitor besar bagi GO-JEK adalah GrabBike. Grab adalah aplikasi yang menyediakan layanan GrabCar bagi Anda yang ingin diantar dengan mobil pribadi berplat hitam, GrabTaxi untuk memperoleh taksi konvensional terdekat dengan tempat Anda, GrabBike untuk memesan jasa ojek online, dan GrabExpress yang merupakan jasa pengiriman paket dan dokumen.

GrabBike menawarkan metode pembayaran melalui tunai, kartu kredit, atau mobile wallet. Sama seperti GO-JEK, GrabBike juga kerap kali memberi promo penawaran yang menarik dan tarif transparan di muka saat Anda memesan ojek online.

3. maxim

maxim

maxim adalah layanan ride-sharing asal Rusia yang sudah beroperasi di beberapa negara, termasuk Indonesia. Layanan maxim yang salah satunya terdiri dari ojek online sudah masuk ke beberapa kota besar di Tanah Air, seperti Jakarta dan Balikpapan.

maxim menyediakan dua pilihan tarif kepada para penggunanya, yaitu Economy yang terjangkau dan Comfort yang mengutamakan kenyamanan. maxim juga menawarkan metode pembayaran secara tunai maupun non-tunai.

Dengan tarif yang kompetitif, maxim telah bersaing dengan layanan ojol populer seperti Gojek dan Grab sejak pertama kali masuk ke Tanah Air pada tahun 2018. Aplikasi maxim dapat diunduh di sini.

4. Anterin

Anterin

Anterin adalah layanan ojek online lokal yang telah beroperasi di lebih dari 50 kota di Indonesia. Ojol berwarna biru ini diklaim telah memiliki lebih dari 300rb pengemudi terdaftar dan lebih dari 500rb pelanggan.

Dengan Anterin, pelanggan memiliki kebebasan untuk memilih tarif. Di sini tidak berlaku adanya tarif jam sibuk dan luar jam sibuk. Pelanggan dapat memilih pengemudi yang menawarkan tarif yang dapat mereka terima.

Selain itu, pelanggan Anterin juga dibebaskan untuk memilih kendaraan atau pengemudi yang mereka suka. Jika ingin mencoba Anterin, Anda dapat mengunduh aplikasinya di sini.

5. ASIA TRANS

ASIA TRANS

Layanan ojek online ASIA TRANS diklaim telah hadir di ratusan kota di Indonesia. Sejauh ini, ASIA TRANS telah dinduh lebih dari 100rb kali di Play Store, sedangkan aplikasi untuk pengemudinya telah diunduh lebih dari 500rb kali.

Untuk memudahkan pelanggannya dalam bertransaksi, ASIA TRANS bekerja sama dengan layanan dompet elektronik atau e-wallet DOKU. Selain ride-sharing, ASIA TRANS juga memiliki layanan pesan antar makanan namun dalam aplikasi yang terpisah. Unduh aplikasinya di sini.

6. GET Indonesia

GET Indonesia

Layanan transportasi online berwarna merah ini telah diunduh lebih dari 100rb kali di Play Store. Selain ojek online (Get Bike), GET Indonesia juga menawarkan layanan lain, termasuk Get Car dan Get Food.

GET Indonesia memungkinkan penggunanya untuk memilih pengemudi laki-laki atau perempuan sesuai keinginan masing-masing. Hingga saat ini, GET Indonesia telah beroperasi di lebih dari 30 kota di Indonesia dengan kantor pusat di Surabaya. Unduh GET Indonesia di sini.

7. Oke Jack

Oke Jack

Selain GO-JEK dan Grab, ada juga layanan ojek online yang namanya Oke Jack. Meskipun tidak setenar kedua aplikasi ojek tadi, tapi Oke Jack cukup lengkap dalam pemasangan fiturnya. Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa memesan makanan dan mengirim barang dengan aman. Selain itu, Anda juga bisa memesan layanan ojek untuk mengantar Anda kemana pun dan dimana pun lokasi Anda berada.


Yang menariknya lagi, aplikasi ini sudah cukup menyebar di beberapa kota, yakni Malang, Blitar, Jogjakarta, Brebes, Tegal, Cirebon, Berau, Pasuruan, Ponorogo, Bojonegoro, Lamongan, Jakarta, Madiun, Tuban, Ngawi, Banjarnegara, Bali, Lamongan, Ternate, Kebumen, Purwokerto, Magetan, Purworejo, Wonosobo, Bandung, Palembang, Kediri, Nganjuk, Palu, Medan, Kuningan, dan Majalengka.

8. bonceng

bonceng

Untuk menarik minat pelanggan, bonceng membebaskan segala potongan ataupun beban biaya transaksi yang umumnya dikenakan. Selain itu, bonceng juga menerapkan skema zonasi untuk memberikan kepastian harga bagi pengguna dari mana saja dan kapan saja.

Selain layanan ojek online yang disebut Bonceng Motor, saat ini bonceng juga menyediakan layanan lain, termasuk Bonceng Mobil, Bingkis untuk kirim-kirim barang, dan Bungkus untuk pesan kirim makanan. Aplikasi yang sejauh ini telah diunduh lebih dari 100rb kali ini bisa didapatkan di sini.

9. TEKNO

TEKNO

Satu lagi aplikasi ojek online yang masih terbilang baru, yakni TeknoJek. Armada yang disediakan oleh TEKNO mungkin tidak terlalu banyak, tetapi berdasarkan review yang ada di Google Play Store nampaknya aplikasi ini sangat memuaskan. Saat ini, TEKNO sudah berhasil mengantongi rating 4,0 di Google Play Store.

Layanan yang disediakan TEKNO adalah TJek yang merupakan layanan transportasi dan TDrop yang merupakan layanan logistik. Bahkan, pengguna aplikasi ini bisa memperoleh penghasilan tambahan dengan cara memperkenalkan TEKNO ke orang lain, maka setiap orang lain tersebut menggunakan aplikasi ini, Anda akan memperoleh bonus. TEKNO saat ini tersedia di Jabodetabek.

10. Nujek – Nusantara Ojek

Nujek - Nusantara Ojek

Nujek – Nusantara Ojek adalah salah satu aplikasi ojek online yang cukup populer di Indonesia. Sama seperti aplikasi ojek online lainnya, fitur dan layanan utama dari Nujek – Nusantara Ojek adalah layanan ojeknya. Layanan ojeknya ini menampung maksimal 1 orang dan siap antar ke mana saja yang ada di kota Anda.

Selain layanan ojeknya, ada juga layanan Nu-Taxi, khusus untuk penumpang dengan kapasitas lebih dari 2 orang. Bukan hanya itu saja, ada juga layanan mengirim dan mengambil paket, layanan berbelanja, dan masih banyak layanan lainnya yang Anda butuhkan di Nujek – Nusantara Ojek.

11. Ojek ARGO

ojek argo

Ini adalah layanan ojek online yang sedikit berbeda dengan aplikasi lainnya. Karena Ojek ARGO menggunakan perhitungan dari argo digital. Bahkan, Anda bisa memantau argonya langsung dari smartphone Anda.

Tarif Ojek ARGO hanya Rp 1.500 / KM dengan minimum order Rp 10.000 saja. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Ojek ARGO adalah Anda tidak perlu mendaftar atau memberikan data apapun melalui aplikasi ini. Selain itu, ada fasilitas built-in chatting yang memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan driver tanpa perlu menelepon atau mengirim SMS.

12. SheJek

SheJek

Dari namanya kita bisa tahu kalau aplikasi layanan transportasi online ini dikhususkan bagi kaum hawa. Ya, SheJek adalah ojek online khusus wanita (driver dan penumpang wanita).

SheJek bisa menjadi pilihan bagi para Muslimah yang ingin berpergian dengan nyaman karena sama-sama dilayani oleh pengemudi perempuan. Saat ini SheJek telah digunakan oleh lebih dari 50rb perempuan di berbagai kota di Indonesia. Unduh aplikasinya di sini.

13. KlikGO

KlikGO

Selain menyediakan layanan jasa transportasi online motor, mobil dan pengiriman barang dalam kota, KlikGO juga hadir dengan beragam layanan multi profesi, seperti rental mobil/motor, barber, salon, refleksi, bengkel, laundry, cleaning service dan lain-lain.

Selain itu, KlikGO juga memiliki fungsi sosial media yang memungkinkan penggunanya untuk mengikuti teman atau mencari teman baru untuk melihat apa yang sedang mereka lakukan, dan menemukan akun dari seluruh pengguna KlikGO yang membagikan hal-hal terbaru di sekitar mereka. Aplikasi KlikGO dapat diunduh di sini.

14. INDO-JEK

INDO-JEK

Selanjutnya ada aplikasi namanya INDO-JEK. Sama seperti aplikasi ojek online lainnya, karena INDO-JEK juga dilengkapi dengan fitur memesan ojek, taxi, makanan, hingga membeli barang. Tapi ada satu fitur yang menarik, yakni INDO-SERVICE. Fitur tersebut bisa dimanfaatkan untuk menyewa jasa dan barang keperluan Anda. Cukup lengkap, kan?

15. HelooJek

HelooJek

Butuh transportasi online dengan harga terjangkau dan aman? Kalau begitu, Anda bisa coba aplikasi HelooJek. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menikmati banyak fitur, salah satunya adalah HELOO JEK. Fitur tersebut bisa digunakan penggunanya untuk memesan ojek secara online di mana pun Anda berada.

Selain punya fitur memesan ojek, HelooJek juga punya keunggulan untuk memesan taxi online, memesan makanan, hingga layanan jasa. Oh iya, Anda juga bisa belanja di HelooJek dengan menggunakan fitur HELLO MART. Cukup lengkap, kan? Mau coba aplikasinya? Langsung unduh di sini.

Itulah 15 aplikasi ojek online yang sedang berkembang di Indonesia. Masih banyak aplikasi sejenis lainnya yang turut meramaikan transportasi berbasis online di Indonesia. Bahkan, beberapa di antaranya juga memberikan promo menarik untuk para pelanggannya.

Artikel Terkait

Baca Juga

21 Responses

  1. makin memudahkan untuk penumpang…. wonogiri purwantoro udah ada blm ya?

  2. Ojek Argo Silampari berkata:

    Bila Anda berkunjung Di Kota Lubuklinggau… Silahkan download Aplikasi Ojek ARGO, Layanan Ojek yang Cepat, Mudah, dan Murah ?
    Ojek ARGO Silampari Siap mengantar Anda kemanapun dan kapanpun ?

  3. Tangerang kota menanti ,, bosku hayoo ramaikan

  4. Enak bingiits , di wonogiri uda rame banget go_jek

  5. Hehehhee di tempat ane satu kota adanya grab aja ga ribut udah syukur banget

  6. Jeger taksi di playstore ngga ada, adanya Jaeger Taksi dan bahasa nya bahasa LN yg ane gak paham ?

  7. Get kok gk masuk ya, di kediri ada agen nya

  8. paling top hanya indojek karena semua driver super cepat soal pelayanan..hanya butuh 5menit semua sudah tersedia….jooozzz

  9. Paling bagus menurut ak OKE JACK karna bsa membantu para mitra & castamer nya

  10. Joni joni yes papa berkata:

    Kalo saya si maxim maxim murah benrrt

  11. Joni joni yes papa berkata:

    Kalo saya si maxim maxim murah benrr tau!! Bandar lampung

  12. Joni joni yes papa berkata:

    Kalo saya si maxim maxim murah benrr tau cuuyyyy!! Bandar lampung

  13. Joni joni yes papa berkata:

    Kalo saya si maxim maxim murah benrr tau cuuyyyy sedep!! Salam 1 aspal Bandar lampung

  14. Anterin si biru id the best

  15. Maxim oke juga
    Daftar jadi driver nya mudah banget
    Prediksi maxim bakal cepat tumbuh di 2020
    Yang mau jadi driver maxim cepetan ikutan mumpung masih gampang

  16. Tambah bang SIAP ANTAR – Ojek Online dan Delivery Order bisa jadi salah satu pilihan.

  17. Saya punya warung bagaimana menjadi mitra Maxim food

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *