17 Software Pembuat Logo Terbaik untuk PC dan Laptop

Ditulis oleh Listiorini

PERHATIAN

Product Placement EaseUS No 2 Sampai dengan 17 Nov 2022

Logo, lambang, atau simbol merupakan salah satu elemen terpenting dari sebuah perusahaan. Maka dari itu, banyak perusahaan yang menghabiskan uang milyaran hanya untuk membuat sebuah logo.

Nah, kini Anda tidak perlu ikut-ikutan mengeluarkan uang milyaran karena sudah terdapat banyak aplikasi pembuat logo terbaik yang dapat Anda coba.

Dengan software pembuat logo tersebut Anda dapat mendesain berbagai macam logo perusahaan dengan mudah. Buatlah logo yang sederhana dan mudah diingat agar brand perusahaan Anda cepat mendapat perhatian konsumen. Nah, berikut adalah daftar aplikasi untuk membuat logo tersebut.

1. Placeit by Envato

PLACEIT

Envato dikenal sebagai situs tempat aset digital. Situs ini juga punya marketplace untuk memperjualbelikan aset digital. Situs asal Australia juga ternyata punya layanan desain logo berbasis online Bernama Placeit by Envato.

Placeit by Envato yang beralamat di Placeit.net ini merupakan layanan pembuat logo yang praktis dan tidak ribet. Anda sebagai pengguna yang tidak mau repot melakukan pengeditan desain yang rumit akan sangat terbantu dengan Placeit. Hal ini karena Placeit dihadirkan untuk kemudahan membuat desain secara cepat dan menarik.

Kemudahan itu sudah dimulai ketika Anda membuat akun di Placeit. Anda hanya perlu mendaftar dengan email dan memakai password, semudah itu. Setelah itu, Anda bisa melakukan pembuatan desain di Placeit. 

PLACEIT

Untuk membuat logo, Anda bisa langsung memilih bagian logo. Setelah itu, Placeit akan meminta Anda memasukan nama produk atau layanan Anda. Anda cukup memilih “Next”. Setelah itu pilih kategori bisnis yang Anda jalankan. Nantinya, Placeit akan secara otomatis memberikan rekomendasi desain logo pada Anda. Rekomendasi yang diberikan juga sangat beragam. 

Anda juga bisa mengubah kategori layanan bisnis untuk disesuaikan dengan desain logo. Misalnya, logo “Carisinyal” berikut dengan kategori “Teknologi”. Placeit kemudian memberi rekomendasi logo Carisinyal dengan beragam desain yang punya unsur teknologi. 

Ketika diubah ke kategori lain, Placeit akan memberikan rekomendasi lain yang sesuai kategori. Contohnya ketika kategori logo “Carisinyal” diubah ke “writer”, logo yang direkomendasikan identik dengan bidang buku atau percetakan. 

PLACEIT

Karena itu, apapun bisnis Anda, Anda bisa mendapatkan rekomendasi logo dari Placeit dengan sangat mudah. Jika belum puas, Anda juga bisa menambahkan elemen grafis tertentu yang terletak di sebelah kategori. Nantinya, Placeit akan input elemen tersebut untuk disesuaikan dengan logo. 

PLACEIT

Jika belum puas, Anda masih bisa mengedit langsung untuk disesuaikan dengan selera Anda. Proses pengeditan juga tinggal drag and drop. Cukup mudah bukan? Anda yang tertarik dengan Placeit bisa langsung memakainya dengan cara berlangganan. Anda juga memilih opsi pembayaran untuk pembuatan satu logo saja. 

Hal yang perlu Anda tahu, pembelian satu logo lebih mahal daripada langganan bulanan. Terlebih karena Placeit tidak hanya menyediakan layanan pembuatan logo. Placeit juga hadirkan layanan pembuatan mockup, desain, dan juga template video.

2. EaseUS Logo Maker

EaseUS Logo Maker

Salah satu yang membuat orang suka memakai sebuah layanan adalah kemudahan. Hal itu pula yang ditawarkan oleh layanan EaseUS Logo Maker. Ada tiga hal yang membuat layanan ini menarik dan sangat cocok untuk semua orang.

Pertama, EaseUS Logo Maker adalah layanan pembuat logo berbasis online. Itu berarti, layanan ini bisa diakses menggunakan perangkat apapun dengan sistem operasi apapun. Selama perangkat tersebut punya browser dan koneksi internet, maka EaseUS Logo Maker bisa dijalankan.

Bukan sekadar bisa dijalankan, EaseUS Logo Maker juga mampu hadirkan interface yang smooth ketika digunakan. Navigasi dan penggunaannya sangat mudah, tinggal drag and drop. Anda bahkan tidak perlu punya keahlian desain yang mahir untuk memakai layanan ini. Cukup mengedit template dan elemen yang sudah disediakan.

Kedua, EaseUS Logo Maker menghadirkan template logo yang sangat banyak dan berbasis kategori. Jika Anda mempunyai usaha di bidang pendidikan, ada template logo khusus pendidikan, jika usaha di bidang makanan, ada juga template logo yang cocok digunakan untuk makanan. Tercatat, ada 25 kategori template logo yang dapat dipilih di  layanan ini.

Bukan hanya template logo, EaseUS Logo Maker punya font yang bervariatif. Elements yang ada di EaseUS Logo Maker tergolong banyak. Malah, Anda bisa menemukan elemen tertentu dengan kata kunci saja. EaseUS Logo Maker juga menyediakan pemilihan latar warna yang sangat banyak.

Hal ketiga dan yang paling penting adalah gratis. Faktor ini  yang membuat EaseUS Logo Maker bisa digunakan oleh siapapun. Anda tidak perlu mengeluarkan dana untuk berlangganan bulanan. Anda juga tidak perlu mengeluarkan dana untuk memakai elements atau template premium. Semua tersedia gratis.

Yang perlu Anda lakukan hanya membuat akun di situs EaseUS Logo Maker yang beralamat di design.easeus.com. Pembuatan akun juga tergolong cepat karena hanya membutuhkan email saja. Setelah buat, silakan kreasikan desain Anda, kemudian tinggal simpan untuk diedit atau pilih opsi download jika sudah selesai.

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram