carisinyal web banner retina

15 Aplikasi untuk Membuat Logo Terbaik di Android

Kecanggihan teknologi smartphone Android sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Kini, banyak sekali aplikasi Android yang siap memudahkan pekerjaan para pengguna Android. Contohnya saja seperti 15 aplikasi untuk membuat logo di Android yang akan dibahas kali ini.

Jika dulu membuat logo sangat sulit dan ribet, kini Anda hanya perlu menginstall salah satu aplikasi untuk membuat logo di Android dan langsung kreasikan logo sesuai dengan kebutuhan. Aplikasi-aplikasi pembuat logo berikut ini bisa membuat logo online shop bahkan logo sepak bola.

Mau tau cara membuat logo dengan mudah hanya dengan bermodal smartphone Android? Yuk langsung saja simak ulasan dari Carisinyal berikut ini!

1. Canva

aplikasi untuk membuat kartu undangan Canva

Pertama, kami merekomendasikan aplikasi Canva. Nah, kalau aplkasi ini sangat mudah membuat logo yang diinginkan.

Pasalnya, Canva menyediakan banyak template untuk membuat logo berdasarkan kategori yang dibutuhkan, misalnya food, office, atau yang lainnya. Tapi, kalau Anda ingin membuatnya sendiri maka bisa andalkan macam-macam tools yang disediakan oleh Canva.

Adapun tools yang tersedia scratch, edit text & photo, hingga mengubah warna serta bentuknya sesuai yang diinginkan oleh para pengguna. Oh iya, menariknya lagi aplikasi Canva ini bukan hanya sekedar untuk bikin logo saja karena Anda juga bisa membuat poster dengan mudah di sini.

2. ibis Paint X

ibis x paint

ibis Paint X bukanlah aplikasi yang dikhususkan untuk membuat logo, melainkan untuk membuat segala jenis ilustrasi yang Anda butuhkan.

Ini artinya, ibis Paint X tidak akan menghadirkan template yang bisa membuatkan logo secara otomatis. Tapi benefit-nya adalah Anda bisa lebih bebas mengkreasikan logo sesuai keinginan, dan hasilnya akan jauh lebih unik ketimbang template.

Aplikasi ini bahkan sudah diunduh lebih dari 100 juta kali. Anda bisa menggunakannya selayaknya Microsoft Paint di desktop, dengan desain antarmuka yang tidak asing dan mudah dilakukan oleh siapa saja. Untuk menggunakannya, klik link ini.

3. Logo Maker

Logo Maker

Bermodal smartphone Android, kini Anda bisa membuat sebuah logo dengan desain yang unik, elegan, dan menarik. Anda bisa menggunakan Logo Maker untuk membuat logo yang diinginkan dan sesuai dengan selera.

Aplikasi yang sudah merebut hampir 30.000 kali pengunduh di PlayStore ini menyajikan bermacam-macam keunggulan fitur yang siap memudahkan pembuat logo.

Di aplikasi ini, Anda bisa mengkombinasikan beberapa gambar, mengganti teks, juga mengubah background. Penasaran ingin juga membuat logo dengan Logo Maker? Langsung klik di sini untuk mengunduh aplikasinya.

4. Logo Maker Plus

Logo Maker Plus

Tak perlu bingung untuk membuat logo, kini hadir aplikasi bernama Logo Maker Plus yang akan membantu Anda dalam membuat logo dengan desain yang unik dan menarik. Aplikasi yang sudah meraih lebih dari 50.000 kali pengunduh di PlayStore ini menyajikan beragam fitur yang cukup lengkap untuk membuat logo.

Dalam aplikasinya, Anda bisa menentukan bentuk logo, mengganti warna, juga menyisipkan teks pada logo. Tak hanya itu saja, bahkan Logo Maker Plus dilengkapi dengan fitur dimana penggunanya dapat memilih jenis huruf yang sesuai dengan selera.

Logo Maker Plus juga telah menyediakan beragam jenis huruf yang siap untuk Anda gunakan. Penasaran? Download Logo Maker Plus di sini.

5. GoDaddy Studio

GoDaddy_

GoDaddy Studio adalah salah satu aplikasi desain grafis terpopuler di Android. Aplikasinya telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna. 

Anda dapat mengandalkan GoDaddy Studio untuk membuat logo dengan lebih dari 50.000 grafik yang bisa Anda gunakan. Selain logo, Anda dapat mendesain poster dan juga flyer. Aplikasi ini memiliki tools yang beragam dan intuitif. Unduh GoDaddy Studio di sini.

6. Adobe Express

Adobe Express_

Tak lengkap rasanya bila tidak memasukkan Adobe Express ke dalam daftar aplikasi pembuat logo di Android. 

Aplikasi desain grafis satu ini memiliki fitur penyuntingan yang lengkap, sehingga Anda bisa membuat logo dengan mudah. Anda dapat memanfaatkan template yang sudah ada di dalam aplikasi. 


Jika ingin menyesuaikan desain sesuai kebutuhan, Anda dapat memanfaatkan berbagai jenis tools yang ada. Anda dapat menikmati fitur-fitur unggulan dari Adobe Express selama 2 minggu dengan men-subscribe trial.

7. Logo Maker Design Logo Creator - Splendid App Maker

logo maker 2021 splendid app

Terkadang pengguna bisa merasa takut memakai template untuk buat logo, takut bahwa desainnya akan mirip dengan logo lain. Kendati demikian, hal ini tidak akan dirasakan jika menggunakan Logo Maker Design Logo Creator besutan Splendid App Maker. 

Pasalnya sudah ada lebih dari 5000 jenis template yang beragam, tersebar ke dalam beberapa jenis kategori atau niche seperti musik, kecantikan, makanan, kesehatan, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, Anda bisa membuat logo untuk beragam keperluan, seperti bisnis, channel YouTube, grup WhatsApp, dan masih banyak lagi.

Dan apabila Anda punya aset grafis sendiri, logo-logo pada template bisa diganti dan dikreasikan semaunya. Tersedia juga ratusan jenis font tulisan jika ingin membuat logo tipografi, hal ini untuk menambahkan variasi supaya Anda tidak mentok dengan pilihan yang itu-itu saja.

Semua dapat dilakukan dengan beberapa tap, seperti memilih template, ganti font, ataupun mengubah warna. Tertarik? Kunjungi saja link ini untuk mengunduhnya, ya!

8. Logo Maker - Logo Designer & Logo Creator - AZ Mobile Software

Logo Maker 2020 - Cute Wallpapers Studio

Logo Maker kali ini datang dari pengembang AZ Mobile Software, dan menawarkan sebuah fitur yang berbeda. Fitur unik ini adalah kemampuan membuat logo menjadi 3D dengan melakukan rotasi pada tool yang tersedia. Selain itu juga, aplikasi ini menyuguhkan alternatif dari setiap template yang ada.

Pada aplikasi ini, tersedia lebih dari 100 background, puluhan tekstur, dan ratusan jenis typeface untuk membuat slogan yang terlihat lebih sesuai dengan niche Anda. Anda juga bisa menggunakan tool yang lebih advance untuk memperbagus logo yang dibuat.  Yuk coba aplikasi pembuat logo yang keren ini pada link ini!

9. Kriadl

kriadl_

Selanjutnya, ada aplikasi Kriadl. Aplikasi satu ini dirilis di tahun 2020 untuk Android. Hingga kini, sudah ada lebih dari 1 juta pengguna yang mengunduh aplikasinya.

Di dalam aplikasi ini terdapat opsi pembuatan logo yang akan membantu Anda mendesain logo sesuai kebutuhan. Anda dapat menggunakan gambar-gambar yang tersedia di dalam aplikasi, kemudian menambahkan elemen lain seperti tulisan ke dalam logo.

Selain membuat logo, dengan Kriadl Anda juga dapat mendesain poster, flyer atau foto khusus postingan Instagram. Unduh aplikasi Kriadl di sini.

10. VistaCreate

vistacreate_

Aplikasi VistaCreate dapat Anda gunakan untuk membuat logo di Android. Anda bisa mendesain logo dari nol dengan mengandalkan ribuan template yang ada pada perpustakaan aplikasi. Selain itu, tersedia pula ikon dan font gratis yang bisa Anda pakai untuk mendesain logo yang dibutuhkan.

Tersedia pula fitur-fitur keren di dalam aplikasi ini. Salah satunya adalah penghapus latar belakang foto atau gambar. Aplikasi VistaCreate bisa Anda dapatkan di sini.

11. Logo Maker - Mobi App

logo maker mobi app

Logo Maker ini menghadirkan pilihan template yang cukup khas. Di sini Anda bisa mencari-cari gambaran logo yang pas berdasarkan objek foto seperti gunung, rubah, dan sebagainya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Mobi App ini juga punya banyak varian mockup untuk menghasilkan karya logo yang lebih kreatif dan mudah diingat orang.

Dengan laman editor yang simpel, Anda akan langsung tahu apa fungsi-fungsi simbol yang ada seperti simbol undo dan redo, juga simbol layer untuk manajemen elemen logo yang lebih baik. Kalau Anda tertarik mengunduhnya, klik di sini untuk menuju laman Google Play Store dari Logo Maker by Mobi App ini.

12. Logo Maker - AR Tech

Logo Maker - AR Tech

Ingin buat logo dengan gaya minimalis? Atau ingin menghadirkan logo yang bisa menarik perhatian banyak orang? Kebetulan, AR Tech juga menghadirkan aplikasi pembuat logo yang intuitive dengan pilihan yang beragam.

Anda bisa memilih salah satu template yang disuka, dan mengubah berbagai macam elemen grafis seperti gambarnya, teks, background, dan warna dari masing-masing elemen tersebut.

Mau itu bisnis makanan ataupun niche lainnya, Anda bisa membuat logo yang mempresentasikan brand dengan lebih baik. 

Ditambah lagi, semuanya dapat dilakukan dengan mudah dan gratis hanya bermodalkan smartphone Android saja. Tertarik mencobanya? Sekarang aplikasi ini sudah bisa diunduh dari Google Play Store, lho! Klik di sini!

13. Logo Esport Maker - Siberman.inc

Logo Esport Maker - Siberman inc

Mungkin aplikasi pembuat logo yang lain terlalu broad untuk selera Anda. Jangan khawatir karena ada Logo Esport Maker yang sesuai namanya, dapat menghasilkan logo unik dan extraordinary untuk keperluan tim gaming Anda.

Pasalnya, logo gaming harus tampak intimidating dan membutuhkan sentuhan yang unik, seperti elemen grafis yang lebih berani dan melambangkan kesan tak terkalahkan. Miliki aplikasi ini di sini.

14. Logo Generator & Logo Maker

Logo Generator & Logo Maker

Tidak mau kalah dengan developer lainnya, LIGHT CREATIVE LAB juga mengembangkan sebuah aplikasi untuk membuat logo di Android. Adalah Logo Generator & Logo Maker yang siap dengan berbagai macam fitur untuk membuat logo semakin unik dan menarik.

Dalam aplikasinya, Logo Generator & Logo Maker memiliki kumpulan template atau bentuk logo yang siap untuk Anda edit. Namun jika Anda merasa kurang cocok dengan template yang disediakan, maka Anda bisa membuat desain dan bentuk logo sendiri.

Uniknya lagi, Logo Generator & Logo Maker ini akan mempermudah penggunanya untuk melakukan convert pada logo yang sudah jadi ke dalam bentuk digital. Cukup lengkap dan mudah bukan? Jika tertarik untuk menggunakannya, silahkan klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

15. DesignEvo

designevo_

DesignEvo dirilis oleh PearlMountain Technology Limited pada 2018. Dengan aplikasi inI, Anda dapat membuat logo keren untuk berbagai keperluan. Anda dapat mengandalkan ribuan template dan ratusan font yang tersedia.

Tentu, Anda pun dapat menyesuaikan tingkat ketajaman warna dan menambahkan efek-efek tertentu pada logo yang dibuat. Anda dapat menyimpan logo yang sudah selesai dalam format JPG dan PNG. Unduh DesignEvo di sini.

Nah, itu dia 15 aplikasi membuat logo di Android paling simpel dan terbaik pilihan Carisinyal. Selain membuat logo di Android, Anda juga bisa membuat logo di PC dengan menggunakan 15 software pembuat logo di PC dan silahkan cek softwarenya di sini. Punya rekomendasi aplikasi lainnya? Tuliskan di kolom komentar ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram