Carisinyal / Aplikasi Desain / 10 Aplikasi Desain Baju dan Kaos Terbaik di Android 2019

10 Aplikasi Desain Baju dan Kaos Terbaik di Android 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Apakah Anda ingin mendesain T-shirt atau jersey bola sendiri? Lantas, apakah Anda berpikir untuk menginstal software khusus desain baju pada PC atau laptop yang menggunakan OS MAC, Windows 7, atau Windows 10? Urungkan niat tersebut, karena Anda bisa mendesain baju melalui smartphone atau tablet Android Anda.

Ada beberapa aplikasi desain baju online maupun offline di Android yang mempermudah Anda untuk mendesain baju kapan dan di mana saja. Aplikasi desain baju apa sajakah yang direkomendasikan oleh Carisinyal? Berikut adalah daftarnya.

10 Aplikasi Desain Baju Terbaik di Android

1. Clothes Designer

Clothes Designer

Membuat desain baju kini tidak perlu ribet lagi, karena Anda bisa melakukannya secara mudah di aplikasi Clothes Designer. Ini adalah sebuah aplikasi gratis di Android yang menyediakan lebih dari 30 desain baju kaus, seperti t-shirt, long sleeve, hingga sweater. Tapi, kalau Anda tidak suka dengan desainnya, maka Anda bisa membuat desain sendiri. Dalam desain tersebut, Anda bisa menambahkan stiker-stiker lucu. Tertarik menggunakannya? Bisa download di sini.

2. Photo On Tshirt

photo on tshirt

Tahukah Anda untuk belajar mendesain pakaian tidak susah kok! Anda hanya memerlukan aplikasi desain baju Android untuk belajar mendesain. Di Google Play Store tersedia beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mendesain baju, seperti Photo on Tshirt ini.

Aplikasi ini menawarkan interface yang sederhana, sehingga siapa saja bisa belajar untuk mendesain pakaian, terutama T-shirt. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengaplikasikan gambar-gambar tertentu untuk motif T-shirt Anda. Di sini, Anda bisa mengambil gambar dari Instagram atau Google. Tertarik untuk membuat pakaian buatan sendiri? Cobalah menggunakan Photo On Tshirt ini.

3. Design & Get Your T-Shirt

design anda get tshirt

Satu lagi aplikasi yang mudah digunakan untuk mendesain kaos sesuai dengan selera Anda, yakni Design & Get Your T-Shirt. Bahkan, tak hanya bisa mendesain kaos impian Anda sendiri, tetapi Anda bisa membeli kaos tersebut melalui aplikasi ini. Desain T-Shirt Anda dengan menambahkan gambar atau quotes. Kemudian, jangan lupa untuk menentukan ukuran pakaian Anda agar T-Shirt ini pas di tubuh Anda.

Selanjutnya, pengembang aplikasi ini akan mencetak pakaian Anda dan mengirimkannya dalam beberapa hari. Namun, tentu saja Anda harus membayar kaos yang ingin dicetak tersebut. Karena pada dasarnya, ini adalah aplikasi desain T-Shirt yang juga menjual T-Shirt hasil desain tersebut.

4. Clothing Pattern Designs

Clothing Pattern Designs

Kalau aplikasi ini lebih mengkhususkan untuk pengguna yang ingin membuat pattern untuk desain baju. Jadi, di sini Anda bisa menggambar pattern baju sesuai selera. Lalu, Anda juga bisa menentukan ukuran baju yang Anda inginkan. Yang menariknya lagi, Anda bisa menggunakan Clothing Pattern Designs secara offline, tidak butuh koneksi internet. Ingin coba? Yuk, download aplikasinya di sini.

5. Design Clothes

Design Clothes

Meskipun aplikasi Design Clothes ini hanya menyediakan 3 tipe desain baju, namun aplikasi ini cukup baik untuk melakukan desain baju sesuai dengan keinginan penggunanya. Di sini, Design Clothes menyuguhkan tipe baju t-shirt, singlet, sweater.

Pertama, Anda hanya perlu memilih tipe baju yang ingin Anda desain. Kemudian, Anda bisa langsung mendesain baju tersebut dengan beragam kelengkapan tools yang telah ada di Design Clothes. ada sekitar lebih dari 30 filters, font style, bahkan Anda juga bisa menyisipkan gambar di desain baju Anda sendiri lho. Mau coba desain baju sendiri dengan Design Clothes?

6. T-shirt design – Yayprint

T-shirt design - Yayprint

Masih dengan aplikasi yang bisa membantu Anda dalam mendesain baju. Kali ini, kami merekomendasikan aplikasi bernama T-shirt design – Yayprint. Dengan aplikasi gratis ini, Anda hanya perlu memilih tipe baju yang ingin Anda desain.

Setelahnya, Anda bisa memanfaatkan tools yang sudah disediakan T-shirt design – Yayprint. Di aplikasi ini juga, Anda bisa memberikan efek-efek pada desain baju, filter, bahkan tulisan. Jika Anda kekurangan ide untuk mendesain, maka T-shirt design – Yayprint siap memberikan ide-ide bagus melalui live chat. Cukup bagus, kan?

7. T-Shirt Design – Snaptee

T-shirt design - Snaptee

Bukan hal yang mustahil jika Anda bisa mendesain baju hanya dengan beberapa kali sentuhan di layar smartphone Anda. Snaptee memiliki fitur mengagumkan, seperti integrasi dengan Instagram, pilihan font dan warna, filter kustom, serta desain template keren yang menginspirasi Anda saat mendesain baju. Anda juga bisa membagikan hasil desain Anda langsung ke media sosial.

Menariknya lagi, Anda bisa menjual baju yang Anda desain melalui aplikasi ini. Cukup aktifkan tombol ‘Publish’ dan ‘Sell’, maka siapapun bisa membeli baju yang Anda desain. Untuk setiap baju yang berhasil dijual, Anda memperoleh komisi 10% dari penjualan.

Dengan Snaptee, Anda tidak perlu menggunakan photoshop yang rumit, mencari gerai sablon baju yang bersedia mencetak satu buah baju, serta meminta orang lain untuk merancang desain baju Anda. Hanya dengan $19.99 ditambah dengan ongkos kirim ke seluruh dunia, Anda sudah bisa memperoleh kaos berbahan katun organik yang Anda desain sendiri. Aplikasi ini bisa diunduh di sini.

8. DesainKita

DesainKita

DesainKita adalah salah satu aplikasi yang bagus untuk mendesain baju. Jika Anda tidak bisa menggambar baju sendiri, maka DesainKita kita memiliki beragam tipe t-shirt yang bisa langsung Anda desain. Bukan hanya sekedar membubuhkan teks pada baju, Anda juga bisa menggonta-ganti warna baju yang ingin Anda desain. Bahkan, Anda juga bisa lho menyematkan gambar di t-shirt!

9. T-shirt design maker

T-shirt desaign maker

Desain baju atau kaos sendiri tidaklah sulit. Anda hanya cukup memanfaatkan salah satu aplikasi desain baju, T-Shir design maker satu ini. Aplikasi ini dibuat khusus untuk Anda yang senang melakukan kreativitas di atas kaos. berbagai macam fitur pun terpasang untuk memudahkan Anda dalam mendesain baju.

Salah satu fitur yang bisa Anda gunakan yakni sticker. Tentu, sticker bukanlah hal asing lagi. Sticker tidak hanya digunakan untuk chatting saja. Anda bisa menyematkan stiker-stiker lucu dan menarik di atas kaos Anda agar terlihat lebih kece, unik, dan kekinian. Anda mau mendesain baju? Download aplikasinya di sini.

10. Boys Shirts Designs

boy shirt design

Jika beberapa aplikasi sejenis hanya menawarkan desain pada T-shirt atau kaos, Boys Shirt Designs hadir untuk menawarkan desain pada kemeja pria. Ya, melalui aplikasi ini Anda tidak perlu repot-repot mendesain pakaian sendiri.

Boys Shirts Design menawarkan album foto berisi kemeja pria yang sedang trendy saat ini. Anda hanya perlu menunjukkan foto dari aplikasi ini ke penjahit baju, maka si penjahit akan membuatkan kemeja serupa dengan foto. Setelah kemejanya jadi, Anda hanya tinggal memadupadankannya dengan aksesoris lain seperti jaket, sweater, dan lainnya.

Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin repot mendesain baju dan ingin mencari referensi tren mode masa kini. Dikembangkan oleh Top Applications, Boys Shirts Design sudah diunduh sebanyak 50 ribu kali oleh pengguna Android. Jika Anda ingin mendownload aplikasi ini, silakan klik di sini.

Selain 10 aplikasi yang sudah disebutkan di atas, kami juga masih punya beberapa rekomendasi aplikasi lainnya. Ingin tahu aplikasi apa saja? Yuk, langsung simak bahasannya berikut ini.

11. Global T-shirt Design Service

Global T-shirt Design Service

Aplikasi sederhana yang satu ini dirancang untuk menampilkan gambaran dasar dari portfolio desainer T-shirt. Jika Anda ingin mencari T-shirt yang didesain secara profesional, aplikasi ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Bahkan, Anda juga bisa menghubungi pihak pengembang aplikasinya untuk membantu dalam mendesain baju yang Anda inginkan.

Aplikasi ini sudah didownload sebanyak 50 ribu kali oleh pengguna perangkat Android. Beberapa review mengenai aplikasi ini di Google Play Store juga cukup positif.

12. Man T-Shirt Photo Editor

man tshirt foto editor

Aplikasi desain baju Android yang satu ini nampaknya benar-benar sangat membantu bagi Anda yang ingin membuka usaha sablon pakaian. Man T-Shirt Photo Editor adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk meletakkan gambar tertentu di pakaian yang ingin Anda desain. Misalnya, Anda ingin membuat pakaian dengan gambar musisi favorit Anda, cukup gunakan Man T-Shirt Photo Editor ini untuk melakukannya.

Aplikasi ini menawarkan interface yang sederhana dan tidak membingungkan. Aplikasi yang dibesut oleh Fashion Photo Montage ini sudah diunduh sebanyak 50 ribu kali. Nah, apakah Anda berminat untuk mengunduh aplikasi gratis ini di Google Play Store?

Daftar aplikasi desain baju untuk Android ini sangat membantu Anda dalam hal merancang desain baju, lho! Semua aplikasi ini bisa diunduh secara cuma-cuma alias gratis di Google Play Store sehingga Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya mahal untuk membeli software desain baju premium.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

7 pemikiran pada “10 Aplikasi Desain Baju dan Kaos Terbaik di Android 2019”

  1. Menurut saya informasi yang diberikan website ini sangat baik, jika anda ingin mengetahui lebi lanjut tentang dunia industri kreatif , silahkan kunjungi webite di bawah ini.

  2. yang paling mudah dan kompit desain kaos yang mana ya terimakasih

    • Halo Abi, semua aplikasi di atas cukup komplit dan mudah untuk mendesain kaos. Kamu bisa pilih salah satunya ^^

  3. Aplikasi yg bisa mendukung gambar buatan tangan sendiri nama aplikasinya apa ya??karna saya suka menggambar dan ingin gambar saya bisa menyatu di kaos .tolng solusinya

  4. wah artikel nya sangat bermanfaat banget.banyak banget desain desain yang bagus .jika ingin mendapatkan desain yang murah dan berkualitas bisa di lihat di pesandesain.kodec.id .jangan lupa order juga yang karna desain nya sangat bagus.

Tinggalkan komentar