Carisinyal / Aplikasi Video / 10 Aplikasi Pemotong Video Terbaik di Smartphone Android

10 Aplikasi Pemotong Video Terbaik di Smartphone Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 April 2019

Mengunggah video di sosial media saat ini sudah menjadi sebuah tren. Sayangnya terkadang video yang kita buat kurang memuaskan sehingga ada bagian yang harus dipotong. Nah, kini Anda tidak perlu lagi menggunakan software editing video yang rumit karena sudah ada aplikasi pemotong video yang simpel dan sederhana hanya dengan modal HP Android saja.

Berbagai aplikasi potong video ini sangat mudah untuk digunakan oleh siapa saja. Cukup masukkan video, potong bagian yang tidak diinginkan, lalu simpan. Sangat cepat dan praktis bukan?

10 Aplikasi Pemotong Video Terbaik di Android

Nah, jika Anda ingin memotong video dengan mudah dan cepat di Android, maka Anda wajib mencoba 10 aplikasi yang kami rekomendasikan ini.

1. VivaVideo

aplikasi pemotong video VivaVideo

Memotong video dengan mudah dan cepat tanpa lelet, bisa Anda lakukan dengan aplikasi pemotong video yang satu ini. VivaVideo, sudah tidak asing lagi sebagai aplikasi editing video yang mudah dan praktis untuk HP Android. Salah satu fitur andalannya untuk mengedit video adalah memotong durasi video.

Anda bisa dengan mudah dan cepat memotong video yang ingin Anda upload ke akun media sosial. Caranya mudah, Anda hanya perlu memiliki aplikasinya terlebih dahulu dengan mendownloadnya di sini. Setelah itu masuklah ke aplikasi dan masukan video yang akan dipotong. Mudah bukan?

2. VideoShow

VideoShow

Sama halnya seperti aplikasi VivaVideo, VideoShow juga merupakan sebuah aplikasi edit video di Android yang terbaik. VideoShow juga memiliki andalan fitur untuk memotong video dengan mudah, praktis, dan cepat tanpa ribet atau repot.

VideoShow cukup dikenal oleh para pengguna smartphone Android dengan terbukti lebih dari 2 juta kali aplikasi pemotong video ini diunduh di PlayStore. Selain kemudahan dalam memotong video, aplikasi VideoShow ini juga gratis lho. Jadi Anda tidak perlu membayar mahal untuk software pemotong video. Cukup klik di sini dan gunakan aplikasi VideoShow.

3. InShot

InShot

Memotong video dengan mudah menggunakan aplikasi pemotong video di Android kali ini hadir dari developer InShot inc. Memang aplikasi InShot ini tidak lebih lengkap dibandingkan VivaVideo ataupun VideoShow. Meskipun begitu aplikasi ini cukup mudah digunakan untuk sekedar memotong video saja.

Pemotongan video di InShot ini bisa dilakukan dengan cepat tanpa perlu menggunakan software yang berbayar. Anda juga bisa menggonta-ganti warna latar video sesuka hati. Setelah puas dengan hasil pemotongan video di InShot, penggunanya bisa dengan mudah membagikan hasilnya ke akun media sosial baik itu facebook, Instagram, dan lainnya. Mau mencoba? Download aplikasinya di sini.

4. KineMaster

KineMaster

KineMaster bisa menjadi salah satu solusi cerdas bagi Anda yang ingin memotong video ataupun melakukan video editing dasar di HP Android. Dalam aplikasinya ini terdapat sebuah trim tools di mana fitur ini bisa melakukan trimming pada video Anda.

Untuk memotong videonya sendiri, Anda juga bisa menggunakan fitur cutting. Dengan dua fitur tersebut, pengguna bisa dengan mudah dan praktis untuk memotong video. Bahkan, Anda juga dibebaskan untuk melakukan editing lainnya selain memotong. Anda bisa menggabungkan lebih dari dua video, menyisipkan filter unik, menambahkan efek, menuliskan sesuatu pada video, dan masih banyak lagi.

5. PowerDirector Video

PowerDirector Video

Nah, aplikasi bagus untuk memotong video juga hadir dari salah satu aplikasi terbaik pilihan editor PlayStore. Adalah PowerDirector Video, aplikasi ini juga punya fitur yang lengkap termasuk untuk memangkas dan memotong video Anda. Anda bisa manfaatkan fitur trim pada PowerDirector Video.

Pada fitur trim tersebut, Anda bisa dengan mudah untuk memotong video yang dirasa terlalu panjang. Setelah memotongnya, Anda juga bisa langsung mengedit video tersebut agar lebih menarik. Sisipkan gambar, tulisan, bahkan Anda juga bisa melakukan split untuk video Anda lho. Cukup lengkap, kan?

6. Quik

Quik

Menyusul PowerDirector Video, Quik juga menjadi salah satu aplikasi terbaik yang dipilih oleh para editor PlayStore. Ya, dalam aplikasi Quik ini juga punya tools untuk memangkas video dengan mudah. Anda tidak perlu ribet dan bingung cara memotongnya, cukup pilih fitur trim dan Anda bisa langsung memotong video.

Bukan hanya untuk memotong durasi video saja, pasalnya Quik ini juga berperan sebagai salah satu aplikasi edit video yang mana Anda bisa melakukan penambahan lagu, efek, juga tulisan pada video. Oh iya, hasil video yang sudah dipotong ini bisa disimpan dalam beberapa format video lho.

7. FilmoraGo

FilmoraGo

Jika Anda ingin sebuah aplikasi untuk memotong video yang mudah, praktis, dan gratis, pilihlah aplikasi FilmoraGo. Mengapa? Pasalnya, aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 200.000 kali pengunduh ini juga masuk ke dalam salah satu aplikasi terbaik pilihan editor PlayStore lho.

Tidak heran, sebab FilmoraGo ini punya segudang fitur bagus, salah satunya adalah untuk memotong video. Nah, untuk memotong video di FilmoraGo, Anda bisa langsung pilih trim tools. Aplikasi tersebut mudah digunakan meskipun Anda belum pernah pakai FilmoraGo. Mau coba?

8. Video Maker

Video Maker

Masih dengan aplikasi yang bisa memotong video, kali ini aplikasinya bernama Video Maker. Meskipun aplikasi ini tidak masuk dalam list aplikasi terbaik pilihan editor PlayStore, namun Anda tidak bisa meremehkan kemampuan editing video, terutama dalam memotong video, dengan menggunakan Video Maker.

Bagusnya, Video Maker ini bisa memotong durasi video per-part alias perbagian video. Tentu saja hal tersebut akan lebih memudahkan Anda dalam menentukan bagian video mana yang harus dipotong. Selain itu, Video Maker juga punya banyak pilihan filter dan bisa menambahkan teks juga lho.

9. Cute CUT

Cute CUT

Sebenarnya ini adalah aplikasi edit video, namun di dalamnya ada tools untuk memotong video. Sama seperti aplikasi-aplikasi lainnya, Cute CUT juga menawarkan kemudahan saat memotong video. Anda bisa mengatur bagian mana saja video yang mau di-cut.

Karena ini adalah aplikasi edit video, makanya tidak heran jika Anda bisa melakukan banyak hal di Cute CUT. Misalnya, Anda bisa membubuhkan teks, memberi efek, hingga mengatur tingjat kecerahan videonya. Yang menarik lagi dari Cute CUT adalah, Anda bisa mengedit vide denga multiple layer. Ingin mencoba aplikasinya?

10. VidTrim

VidTrim

Aplikasi pemotong video sekaligus aplikasi edit video. Two in one dalam satu aplikasi. Artinya, pengguna aplikasi VidTrim mampu melakukan pemotongan video sekaligus dengan mengedit video. Jadi, Anda tidak memerlukan dua aplikasi untuk pemotong video juga untuk mengedit video.

VidTrim juga memberikan kemudahan dan kecepatan dalam melakukan pemotongan. Selain memotong, Anda juga bisa menggabungkan dua video menjadi satu video saja. Setelah selesai memotong dan mengedit, Anda bisa langsung membagikannya ke akun media sosial Anda lho. Mau? Download aplikasinya di sini.

Rekomendasi Aplikasi Lainnya

Selain 10 aplikasi untuk memotong video di atas, Kami masih punya beberapa aplikasi bagus lainnya untuk memotong video di Android. Apa sajakah itu? Berikut daftar lengkapnya.

1. YouCut

YouCut

YouCut juga hadir sebagai salah satu aplikasi untuk memotong video di Android yang bisa menjadi solusi terbaik para pengguna Android. YouCut mampu melakukan pemotongan video juga dapat melakukan trim untuk video yang akan dipotong.

Selain itu juga, YouCut memiliki fitur untuk menyematkan lagu favorit ke dalam video yang Anda potong. Bahkan Anda juga bisa menggunakan beberapa frames yang telah disiapkan untuk mempercantik video yang sudah Anda potong dengan YouCut. Tertarik? Langsung saja download aplikasinya di sini.

2. AndroVid

AndroVid

Nah, untuk aplikasi pemotong video kali ini hadir dengan sebutan AndroVid. Tidak jauh berbeda, AndroVid juga merupakan aplikasi edit video. Meskipun begitu, AndroVid juga mampu dalam hal pemotongan video yang menawarkan kecepatan juga kemudahan untuk siapapun yang menggunakannya.

Untuk memotong video Anda bisa menggunakan fitur trim yang terpasang pada aplikasi AndroVid. Interface yang ditampilkan oleh AndroVid ini berupa landscape dan tidak seperti aplikasi VivaVideo, VideoShow ataupun InShot. Meskipun begitu, Anda masih tetap bisa dengan mudah memotong video kok. Berminat menjajalnya? Klik di sini dan dapatkan aplikasinya di sini.

3. Easy Video Cutter

Easy Video Cutter

Saat pertama kali Anda masuk ke dalam aplikasi Easy Video Cutter ini, Anda akan disuguhkan beragam fitur. Fitur yang ada di menu utama yakni Cut Video, Merge Video, Extract MP3, Mute Video, Rotate Video,  Speed Video, Gif Video, bahkan sampai Compress Video Size pun bisa.

Namun, jika Anda ingin memotong video pun mudah saja Anda lakukan di Compress Video Size. Anda hanya perlu memilih fitur Cut Video. Dengan fitur ini, Anda bisa memotong video secara langsung, mudah, praktis, juga cepat. Jadi, Anda ingin menggunakan aplikasi ini? Langsung saja download aplikasinya di sini.

4. ✂️ Video Cutter

✂️ Video Cutter

Aplikasi pemotong vide mudah dan cepat kali ini hadir dengan nama aplikasi ✂️ Video Cutter. Layaknya aplikasi untuk memotong video yang lainnya, ✂️ Video Cutter mengkhususkan diri sebagai aplikasi yang hanya dapat memotong video. ✂️ Video Cutter mendukung segala format file Video.

Setelah Anda selesai melakukan pemotongan video dengan ✂️ Video Cutter, secara otomatis aplikasi ini akan langsung menyimpannya di dalam SD Card handphone pintar Anda. Anda tertarik untuk menggunakannya? Jika iya, Anda bisa langsung download aplikasinya di sini.

5. Video Cutter

Video Cutter

Kalau Anda ingin memotong video dengan mudah dan cepat, maka bisa mengandalkan Video Cutter. Pasalnya, aplikasi ini memang khusus untuk memotong video saja, tapi ada fitur lainnya yang cukup membantu penggunanya, yakni merge video. Dengan aplikasi tersebut, maka artinya Anda bisa menggabungkan lebih dari dua video untuk dijadikan satu video. Cukup bagus, kan?

Itulah 10 aplikasi pemotong video terbaik di Android yang dapat Anda coba saat ini. setelah memotongnya, kini Anda dapat secara langsung mengirimkannya ke berbagai media online. Jika Anda melakukan pengolahan video secara lebih detail, maka Anda dapat mencoba beberapa software video editing terbaik yang pernah kami ulas di artikel ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar