Carisinyal / Aplikasi Musik / 10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik untuk HP Android

10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik untuk HP Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Musik bisa diputar di mana saja, termasuk melalui smartphone Android Anda. Sayangnya, meskipun setiap smartphone sudah dibekali dengan aplikasi pemutar musik bawaan, namun tidak semuanya mampu memutar musik favorit kita secara lebih baik.

Untuk menyiasatinya, Anda memerlukan bantuan aplikasi pemutar musik tambahan untuk memperoleh kepuasan saat mendengarkan lagu-lagu favorit kita. Aplikasi pemutar musik Android adalah aplikasi pihak ketiga yang menawarkan kualitas audio yang lebih baik dibanding built-in audio player pada smartphone Anda.

Selain itu, aplikasi pihak ketiga ini juga menyuguhkan pengaturan dan beberapa fitur pendukung untuk memutarkan musik secara lebih baik. Nah, berikut Carisinyal akan memberikan beberapa daftar aplikasi pemutar musik terbaik yang bisa Anda download melalui smartphone atau tablet Android.

10 Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik

1. JOOX Music

JOOX Music

Tak jauh berbeda dengan aplikasi pemutar musik Android lainnya, aplikasi JOOX Music juga menyuguhkan beragam fitur kemudahan untuk Anda ketika tengah ingin mendengarkan musik juga lagu-lagu favorit di smartphone Android.

Hanya saja aplikasi JOOX Music musik ini lebih mirip seperti Spotify. Anda bisa mendengarkan musik dan lagu secara offline ataupun online. Di JOOX Music Anda bisa menemukan lagu-lagu favorit juga lagu kesayangan Anda lho. Mau menggunakan aplikasi JOOX Music? Hanya klik di sini dan langsung dapatkan aplikasinya.

2. Spotify

Spotify

Aplikasi pemutar musik yang satu ini bisa Anda gunakan baik secara online maupun offline. Jika Anda ingin mendengarkan lagu secara offline, tentunya para pengguna aplikasi Spotify diharuskan untuk mendownload lagu favorit terlebih dahulu yang kemudian dimasukan ke dalam play list lagu. Namun, jika merasa terlalu repot untuk mendownload, Anda bisa menggunakannya secara online alias menyedot kuota internet Anda.

Di sini Anda akan menemukan berbagai macam lagu mulai dari lagu pop, lagu lawas, lagu anak-anak, KPOP, dan masih banyak lagi. Cara mencari lagunya juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengetikan judul atau nama artisnya saja dan lagu akan muncul. Nah, Spotify juga membebaskan penggunanya jika ingin membuat playlist lagu sendiri dengan cara menggunakan fitur add to my playlist. Cukup lengkap, kan? Anda mau mendownloadnya? Klik di sini.

3. Google Play Music

Google Play Music

Tak kalah populernya dengan Spotify, perusahaan besar seperti Google pun meluncurkan aplikasi gratis untuk memutar musik dan lagu-lagu kesayangan Anda. Aplikasi pemutar musik Android yang telah diunduh lebih dari 3 juta kali oleh para pengguna Android ini cukup mudah dengan interface yang sederhana.

Anda bisa mengatur dan memasukan beberapa lagu untuk kemudian Anda buat Play List khusus. Jadi, Anda bisa hanya mendengarkan lagu-lagu favorit di Play List khusus yang telah Anda buat. Anda juga bisa mendownload lagu melalui aplikasi Google Play Music juga lho. Mau? Download aplikasi Google Play Music di sini.

4. Musixmatch

Musixmatch

Nah, aplikasi yang satu ini tidak hanya dapat memutarkan lagu Anda dengan baik, tetapi juga dapat melakukan sinkronisasi lagu dengan lirik. Oleh karena itu, ketika Anda memutar lagu dengan Musixmatch, maka lirik dari lagu tersebut akan ditampilkan di layar perangkat Anda.

Aplikasi keren ini juga pernah berada di jajaran “Aplikasi Terbaik di 2014″ dan sekarang menjadi salah satu aplikasi music player terbaik pilihan editor versi Google Play Store. Musixmatch juga bisa mengidentifikasi lirik ketika Anda memutar lagu di Youtube, Spotify, Deezer, dan Google Play Music.

Aplikasi yang sudah diunduh sebanyak 1.9 juta kali ini telah mendapat respon positif dari pengguna Android di Google Play Store. Penasaran ingin memasang Musixmatch di perangkat Android Anda? Yuk, download aplikasinya secara gratis melalui Google Play Store.

5. Default Music Player

Default Music Player

Aplikasi pemutar musik Android yang satu ini disebut atau diberi nama Default Music Player. aplikasi ini dibesut oleh developer JAYAVELU V yang juga telah diunduh lebih dari 100.000 kali oleh para pengguna Android di PlayStore.

Aplikasi Default Music Player menampilkan sebuah interface yang sederhana dan tidak rumit pada saat Anda masuk ke dalam aplikasinya. Anda bisa memutar segala musik yang Anda miliki di storage HP Anda. Apakah aplikasi ini cocok untuk Anda? Download aplikasinya di sini.

6. Audio Player

Audio Player

Satu lagi aplikasi yang bisa membuat Anda nyaman saat mendengarkan lagu kesayangan, Audio Player. Ini merupakan aplikasi gratis yang cukup bagus untuk mendengarkan lagu-lagu favorit. Dalam aplikasinya, Audio Player memiliki beberapa fitur seperti tombol navigasi yang simpel, Shuffle, Album, Notification Control dan masih banyak lagi.

Selain itu, aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 45 ribu kali pengunduh ini akan membuat Anda lebih mudah untuk mencari lagu. Jadi, Anda tidak perlu kesal saat mencari lagu yang lambat atau lelet, karena Audio Player bisa melakukannya dengan cepat.

7. Equalizer music player booster

Equalizer music player booster

Aplikasi ini dapat meningkatkan kualitas suara pada perangkat Android Anda. Ada sejumlah fitur menarik yang ditawarkan Equalizer music player booster khusus untuk penggunanya, mulai dari 11 Stocks Presets, Bass Booster, 5-Band Equalizer Controller, Bass Booster, dan Virtualizer.

Apapun jenis musik yang Anda sukai, seperti pop, rock, jazz, hip hop, sampai klasik, semua dapat didengarkan secara lebih keren melalui Equalizer music player booster. Aplikasi gagasan dari MWM ini sudah dipasang sebanyak 500 ribu kali di perangkat Android. Equalizer music player booster tersedia dalam versi gratis atau pro dengan membayar $2,99 di Google Play Store.

8. Neutron

neutron

Neutron adalah aplikasi pengolah audio yang dilengkapi dengan komputasi 32/64-bit. Aplikasi ini didukung dengan OS Independent Decoding yang menjamin kualitas suara yang tak tertandingi. Ada banyak fitur dan pengaturan canggih dalam aplikasi ini yang bisa Anda gunakan untuk mendukung kualitas audio yang dihasilkan oleh perangkat Anda.

Ditambah dengan efek suara digital yang mumpuni, maka pengalaman mendengarkan lagu melalui perangkat akan terasa sebanding dengan ketika Anda mendengarkan lagu melalui sound speaker canggih. Tentunya, kualitasnya akan terasa semakin ‘wah’ jika Anda menggunakan headset terbaik saat ini.

Bila Anda tertarik mencoba Neutron, Anda bisa memanfaatkan free trial selama 5 hari untuk menjajal kualitas aplikasi ini. Akan tetapi, untuk bisa menikmati aplikasi ini dalam jangka panjang, maka Anda harus membelinya dengan harga $5,99.

9. Music Player by Leopard V7

Music Player

Satu lagi aplikasi pemutar musik Android yang bisa didownload gratis dan tidak terdapat iklan di dalamnya. Music Player by Leopard V7 adalah pemutar musik dengan equalizer yang mumpuni, proses pencarian cepat ke daftar file musik Anda, dan custom background yang bisa diatur sesuka hati.

Aplikasi ini mendukung hampir semua format musik yang populer. Aplikasi ini juga memberikan dukungan lirik dan headset. Music Player by Leopard V7 dapat Anda download secara cuma-cuma melalui Google Play Store.

10. Free Music MP3 Player

Free Music MP3 Player

Kalau Anda mau aplikasi untuk mendengarkan musik yang gratis, maka bisa memilih untuk download Free Music MP3 Player. Pasalnya, aplikasi ini juga cukup bagus untuk memutar musik kesayangan Anda. Beberapa fitur pendukung yang cukup lengkap pun dipasang ke dalam aplikasi gratis ini.

Di sini, Anda bisa membuat play list lagu sendiri, bahkan Anda juga bisa langsung membagikan lagu favorit ke media sosial Anda, seperti Facebook contohnya. Nah, Anda juga diperbolehkan untuk menggonta-ganti tema sesuai dengan selera Anda. Cukup asyik, kan?

Selain 10 aplikasi pemutar musik Android yang telah disebutkan pada bahasan di atas, Carisinyal merekomendasikan aplikasi pemutar musik lainnya yang tak kalah bagusnya. Penasaran dengan aplikasinya? Langsung baca ulasannya berikut ini.

11. Pixel

Pixel

Ini adalah aplikasi pemutar musik dengan tampilan yang modern. Tampilannya memang sedikit terinspirasi dengan Google’s Material Design. Interface yang mudah dan bisa disesuaikan merupakan andalan dari apikasi ini. Pixel Player juga didukung dengan sejumlah fitur menarik, seperti Equalizer, Bassboost, dan 3D Surround.

Aplikasi yang ditawarkan oleh Nicola Caferra ini memberikan dukungan lirik untuk lagu yang Anda putar. Pixel dapat didownload secara gratis, tetapi jika Anda ingin menikmati beberapa fitur tambahan, maka Anda bisa membeli Pixel Play versi Pro dengan harga $0.99.

12. doubleTwist

doubleTwist

Ada banyak aplikasi pemutar musik Android yang beredar di Google Play Store, tapi doubleTwist ini adalah salah satu yang terfavorit dan paling banyak diunduh. Lantas, apa yang membuat aplikasi ini jadi lebih menarik dibanding aplikasi sejenis lainnya? doubleTwist menyajikan fitur penyelaras musik pada smartphone dengan yang ada di PC Anda.

Tak hanya itu saja, doubleTwist juga menawarkan lebih dari 13 juta lagu. Satu hal lagi yang membuat doubleTwist kami nobatkan sebagai aplikasi yang menarik adalah fitur Airplay, yang membuat Anda bisa menghubungkan smartphone ke speaker secara wireless.

13. Poweramp Music Player

Poweramp Music Player

Ini bukan sekedar aplikasi pemutar musik biasa, karena dengan Poweramp Music Player Anda bisa berganti-ganti tema kapanpun sesuai dengan mood Anda. Tak cukup sampai di situ, Poweramp juga memungkinkan Anda untuk mengatur bass dan treble, sehingga kualitas audio yang dihasilkan oleh aplikasi ini luar biasa baik.

Ada pula fitur Equalizer Band 10 yang tersemat pada aplikasi ini. Bahkan, Anda juga bisa mendengarkan lagu sembari membaca lirik dari lagu tersebut menggunakan aplikasi ini. Poweramp Music Player bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Selain itu, aplikasi ini bisa memutar musik dalam berbagai format, mulai dari MP3, MP4, WMA, MPC, dan masih banyak lagi.

14. Music Player – mytechnosound

Music Player - mytechnosound

Memiliki nama aplikasi yang sama juga dengan fungsi dan kegunaan yang sama sebagai aplikasi pemutar musik Android. Music Player – mytechnosound ini menyodorkan fitur untuk memutar semua lagu yang Anda miliki di dalam storage smartphone Android.

Bahkan Music Player – mytechnosound memiliki Bass juga 3D efek lho. Para pengguna aplikasi Music Player yang satu ini pun dapat mengubah dan menggonta-ganti warna tema aplikasi pemutar musiknya sesuai dengan selera. Bagaimana, Anda ingin menggunakan aplikasi ini? Dapatkan aplikasinya di sini.

15. jetAudio HD Music Player

jetAudio HD Music Player

jetAudio HD Music Player dapat memutar hampir semua format lagu digital yang Anda miliki. Aplikasi ini akan membuat pengalaman mendengarkan musik menjadi lebih spesial. jetAudio HD Music Player dilengkapi dengan 20-band equalizer grafis dan sound effect plug-in. Aplikasi yang dikembangkan oleh Team Jet ini juga memampukan Anda untuk menggeser lagu hanya dengan menggoyangkan perangkat Anda.

Hebatnya, lagu-lagu favorit Anda akan diputar bersama dengan lirik aslinya. Ya, Anda bisa menyanyi sembari membaca lirik yang ditampilkan oleh aplikasi ini. jetAudio HD Music Player dapat didownload secara gratis di sini, tetapi jika Anda ingin versi premium, maka Anda akan dapat membayar dengan harga $3,99 dan download di sini.

Ada jutaan orang yang menikmati musik setiap hari. Jika Anda termasuk salah satu dari mereka, maka beberapa pilihan aplikasi pemutar musik Android ini adalah solusi yang tepat bagi Anda yang mengutamakan kualitas audio saat mendengarkan lagu-lagu favorit.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

One Response

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *