Carisinyal / Aplikasi Video / 15 Aplikasi Pemutar Video Terbaik di Smartphone Android

15 Aplikasi Pemutar Video Terbaik di Smartphone Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 Mei 2019

Menonton film atau video melalui smartphone dan tablet adalah hal yang biasa dilakukan. Untuk mengisi waktu luang, pengguna perangkat Android dapat melakukan berbagai aktivitas multitasking, termasuk menonton video yang unik dan menarik.

Sayangnya, program pemutar video bawaan dari smartphone terkadang kurang memuaskan. Bagi Anda yang gemar menonton film di perangkat Android, tentu Anda membutuhkan aplikasi dengan fitur yang lengkap, termasuk yang bisa baca subtitle film dan memutar semua format video. Punya permasalahan seperti itu? Kami punya solusinya!

1. GOM Player

GOM Player

Aplikasi yang berasal dari Korea ini sebenarnya sudah cukup lama ada. Namun, dahulu GOM Player hanya tersedia untuk PC saja. Akan tetapi, kini GOM Player sudah tersedia di perangkat Android. Jadi, Anda bisa mengunduh aplikasi pemutar video ini untuk menyaksikan video dalam berbagai format melalui smartphone atau tablet.

Selain itu, GOM Player juga bisa membaca subtitle, sehingga Anda bisa menonton film mancanegara sembari membaca subtitle-nya langsung dari aplikasi ini. Sampai saat ini GOM Player sudah didownload sebanyak 5 juta kali oleh Android User, bahkan aplikasi gratis ini berhasil mengantongi rating hingga 3,9.

2. MX Player

mx player

Rasanya tidak lengkap jika tidak memasukan MX Player ke dalam jajaran aplikasi video player terbaik. MX Player merupakan aplikasi yang kaya fitur dan banyak digunakan oleh developer Android. Aplikasi ini juga sudah mendukung set top box, XMBC, dan perangkat multimedia lainnya.

Bahkan MX Player mendukung berbagai jenis hardware, baik itu prosesor single, dual, atau quad core dengan subtitle dan memiliki fitur Subtitle Gesture juga lho. Tak luput juga, MX Pplayer memasang aplikasinya dengan fitur Kids Lock yang sangat cocok untuk anak-anak

Memiliki perangkat multimedia? MX Player juga bisa terkoneksi langsung dengan berbagai perangkat multimedia, termasuk Google TV. Fitur lainnya yang ditawarkan yakni Pinch to zoom dan aneka macam plugin. Nah, Anda ingin menggunakan aplikasi ini?

3. VLC for Android

VLC for Android

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan media pemutar video satu ini. Awalnya, VLC hadir sebagai salah satu software yang hanya bisa digunakan pada laptop / PC. Namun kini, Anda bisa menikmati aplikasi VLC di perangkat Android.

Tidak jauh berbeda dengan yang ada di PC, VLC for Android juga memiliki beragam keunggulan fitur. Beberapa fitur yang ada di VLC adalah mampu untuk membaca beragam file video seperti MKV, MP4, AVI, MOV, Ogg, FLAC, TS, M2TS, Wv dan AAC.

Juga, interface yang ditawarkan pun sangat sederhana, sehingga memudahkan Anda untuk menonton video dengan lancar dan berkualitas cukup baik di VLC. Mau gunakan aplikasi ini? Anda bisa langsung klik link ini untuk download aplikasinya.

4. Gplayer

Gplayer

Ini merupakan aplikasi video yang cukup favorit di kalangan pengguna Android. Jika Anda ingin menonton video full screen, aplikasi ini akan membuat seluruh layar perangkat Anda menjadi layar untuk menonton film dan video.

Namun, bila ingin menonton video sembari menjalankan aktivitas lain, Gplayer juga akan menjalankan video tanpa lag sehingga aktivitas multitasking Anda tidak akan terganggu. Gplayer bisa diperoleh secara cuma-cuma melalui Play Store.

Memiliki andalan fitur multiple floating dimana Anda bisa membuka beberapa video. Gplayer juga dilengkapi dengan dukungan pada codec populer dan file streaming serta subtitle untuk video. Tak ketinggalan, fitur play group memungkinkan Anda untuk streaming video ke perangkat orang lain. Tertarik?

5. Video Player All Format

Video Player All Format

Selain VLC, Video Player All Format juga merupakan salah satu aplikasi video player terbaik versi Carisinyal. Bagaimana tidak, aplikasi besutan InShot inc ini menawarkan segudang kelebihan bagi para penggunanya.

Misalnya saja, Anda bisa memutar video dengan format MKV, MP4, M4V, AVI, MOV, 3GP, FLV, WMV, RMVB, TS, dan lainnya. Ditambah lagi, Anda bisa menikmati video dengan resolusi HD, full HD, bahkan 4K lho. Mau tau keunggulan lainnya? Langsung download saja aplikasinya di sini.

6. Video Player HD

Video Player HD

Ingin aplikasi pemutar video gratis dengan fitur yang wah? Kalau begitu Anda bisa memilih aplikasi Video Player HD. Ini merupakan aplikasi gratis yang sudah dipercayakan oleh lebih dari 240.000 penggunanya. Dengan aplikasi ini, Anda bisa memutar video dengan mudah dan tidak ribet.

Anda bisa memutar video dengan format AVI , MP4 , WMV , RMVB , MKV , 3GP , M4V , MOV , TS , MPG , FLV, dll. Selain itu juga, Anda bisa menggunakan subtittle dengan berbagai macam format subttitle lho. Yuk download aplikasinya di sini.

7. HD Video Player

HD Video Player

Sesuai dengan nama aplikasinya, HD Video Player ini siap untuk menampilkan video dengan resolusi HD. Selain mampu untuk menghasilkan resolusi video dengan baik, HD Video Player juga memiliki interface yang tergolong simple dan mudah digunakan.

Fitur menarik lainnya adalah, Anda bisa membuat folder untuk setiap video Anda lho. Bahkan, Anda juga bisa mengatur sound dan equalizer untuk menghasilkan suara yang baik. Bagaimana, tertarik untuk mencoba aplikasi ini? Jika tertarik, Anda bisa klik di sini untuk download HD Video Player.

8. km player

km player

Ini adalah sebuah aplikasi pemutar video Android terbaik yang sudah diunduh sebanyak hampir 50 juta kali di Google Play Store. Ya, km player adalah aplikasi yang bisa memutar video dari berbagai format. Bahkan, aplikasi ini juga disertai dengan pengaturan suara untuk menghasilkan kualitas audio yang lebih baik.

Carisinyal menjamin bahwa apapun format video yang ingin Anda putar semua bisa diputar oleh km player dengan baik. Sampai saat ini, km player sudah berhasil mengantongi rating 4,2 di Google Play Store. Ini adalah sebuah pencapaian yang cukup baik mengingat ada banyak aplikasi serupa yang juga bertebaran di Play Store.

9. BSPlayer

aplikasi pemutar video android bsplayer

Aplikasi yang sudah dipasang sebanyak 50 juta kali di perangkat Android ini mendapat respon positif dari pengguna Google Play Store. BSPlayer mendukung hampir semua format video. BSPlayer bisa didownload gratis di Play Store, tetapi jika ingin memiliki versi premiumnya, Anda harus membayar Rp80 ribu.

Tak hanya itu saja, bahkan BSPlayer ini kompatibel hampir dengan seluruh jenis hadware, baik prosesor single core, dual core, dan quad core juga didukung dengan perangkat ARMv6 dan ARMv5. Pada versi gratisnya, BSPlayer memiliki sejumlah fitur yang bermanfaat, sedangkan versi premium hanya menghapus iklan dan menambahkan beberapa fitur

10. Video Player All Format – Full HD Video Player

Video Player All Format - Full HD Video Player

Ada aplikasi bagus lagi untuk memutar video, yakni Video Player All Format – Full HD Video Player. Di dalam aplikasinya, Anda bisa menikmati berbagai macam konten video dengan format MP4. Selain formatnya yang cukup friendly, aplikasi ini juga punya sejumlah fitur yang memudahkan Anda untuk menonton video.

Ada fitur yang disebut dengan Auto Video Queue yang mana Anda tidak perlu klik apapun dan aplikasi ini akan memutar video secara bergilir. Lalu, ada juga child Mode & Screen Lock Feature di mana Anda bisa mengontrol agar anak-anak tidak sembarang menonton video. Tentu saja fitur yang dimiliki aplikasi ini bukan hanya itu saja, jika Anda ingin tahu fitur lengkapnya, langsung gunakan aplikasinya di sini.

11. S Player

S Player

S Player aplikasi pemutar video lainnya yang bisa diandalkan dengan baik oleh Anda. Dengan aplikasi ini, tentunya Anda bisa memutar dan menonton video tanpa ribet. Bahkan, ada beberapa fitur yang cukup unik di dalam aplikasi S Player.

Fitur unik yang kami maksudkan adalah fitur Health Mode dimana S Player siap melindungi mata Anda dari kemungkinan kerusakan mata akibat menonton video terlalu lama. Selain itu juga, Anda bisa memberikan kode agar orang lain tidak bisa menonton video di HP Anda.

12. Video Player All Format – DN PLAYER

Video Player All Format - DN PLAYER

Satu lagi aplikasi yang bagus untuk memutar video, yakni Video Player All Format yang dikembangkan oleh developer DN PLAYER. Dalam aplikasinya ada banyak fitur yang memudahkan dan membuat penggunanya nyaman saat menonton video. Adapun fitur-fitur yang dimaksud berupa multi select files, quick mute, night mode, video lock and unlock, find duplicate video, dan masih banyak lagi.

Selain fiturnya yang tergolong sangat lengkap, aplikasi ini juga mendukung banyak format video, seperti MP4, M4V, AVI, MOV, 3GP, FLV, WMV, RMVB, hingga format TS. Yang lebih menariknya lagi, aplikasi ini tergolong super ringan karena hanya membutuhkan ruang di storage sebesar 11MB saja. Tertarik mencobanya? Bisa unduh di sini.

13. Power Media Player

power media player

Ini adalah aplikasi pemutar video Android yang mungkin paling Anda tunggu-tunggu, karena Power Media Player tidak hanya bisa memutar video dalam berbagai format saja, tetapi juga memungkinkan Anda untuk melihat foto dan memutar musik yang ada di perangkat Anda.

Aplikasi yang mendapat rating 4,3 di Google Play Store ini bisa memutar video dengan beberapa format dengan kualitas DTS Audio.

Selain itu, pengembang aplikasi ini turut memberikan equalizer audio agar pengguna bisa mengatur kualitas audionya sendiri dari video yang hendak ditonton. Tak hanya bisa memutar video dalam berbagai format, Power Media Player juga mampu membaca gambar dalam berbagai format serta memainkan audio dalam berbagai format pula.

14. Video Player & Media Player All Format for Free

Video Player & Media Player All Format for Free

Selanjutnya ada Video Player & Media Player All Format for Free di mana aplikasi ini juga didukung oleh banyak format video, seperti 3gp, asf, asx, avi, dat, divx, f4v, flv, m3u8, m4v, mkv, mov, mp4, mpg, mts, ogm, rm, rmvb, swf, ts, vob, webm, dan wmv.

Kelebihan aplikasi ini tidak hanya sampai di situ saja, karena menariknya di sini Anda bisa langsung mendeteksi kartu memori. Bahkan, Anda juga bisa langsung menghapus dan membagikan video yang ada di kartu memori tanpa hars memindahkan videonya terlebih dahulu. Cukup bagus, kan?

15. FX Player

FX Player

Last but not least, kali ini kami merekomendasikan aplikasi bernama FX Player. Dengan aplikasi yang satu ini, Anda bisa memutar video apapun dalam berbagai format, mau format MP3, MP4, AVI, MKV, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu saja, FX Player juga didukung dengan banyak format untuk memutar musik lho.

Nah, kalau soal resolusi video, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, di FX Player akan menampilkan video dengan resolusi HD, Full HD, 1080p, 4K, dvd, hingga blu-ray. Dan yang paling penting, aplikasi ini tidak akan membuat Anda kesal, karena FX Player anti lemot!

Maka dari itu, gunakanlah salah satu aplikasi pemutar video Android terbaik di atas agar aktivitas menonton video atau film Anda tidak terganggu oleh masalah teknis. Jika Anda memiliki aplikasi lainnya yang belum kami sebutkan di atas, silahkan bagikan melalui kolom komentar di bawah ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

2 pemikiran pada “15 Aplikasi Pemutar Video Terbaik di Smartphone Android”

  1. besok tak coba mksih infonyq

Tinggalkan komentar