Carisinyal / Aplikasi Video / 10 Aplikasi Video Converter Terbaik di Smartphone Android

10 Aplikasi Video Converter Terbaik di Smartphone Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 September 2018

Anda ingin mengubah sebuah video menjadi file MP3 saja? Tentu bisa dilakukan oleh para pengguna smartphone Android. Anda hanya membutuhkan salah satu dari 10 aplikasi video converter terbaik di Android yang kali ini akan diulas oleh Carisinyal.

Bukan sekedar mengubah format file video ke MP3, MP4. 3GP, FLV, dan format lainnya, aplikasi video converter juga dapat memperkecil ukuran video juga lho. Anda mau menggunakan aplikasi untuk mengubah ukuran dan format video? Berikut simak ulasannya di Carisinyal.

10 Aplikasi Video Converter Terbaik

1. MP3 Video Converter – Springwalk

MP3 Video Converter

MP3 Video Converter sebuah aplikasi video converter yang akan memudahkan para penggunanya dalam mengconvert atau mengubah file video yang dimiliki. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur yang pasti akan dibutuhkan oleh Anda yang ingin melakukan convert video.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari satu pengguna Android ini disokong dengan fitur pengubah video berfile MP3 dan ACC dengan dua pilihan yakni bitrate, meta data. Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi yang dibesut oleh pihak developer Springwalk ini didukung oleh beberapa file seperti 3GP, FLV, MP4 dan lainnya. Anda berminat? Download aplikasinya di sini.

2. MP3 Video Converter – Springwalk, inc

MP3 Video Converter – Fundevs

Memiliki nama aplikasi yang serupa namun bukan berarti aplikasi ini memiliki developer yang sama pula. MP3 Video Converter kali ini diciptakan oleh pihak Springwalk, inc. Juga, tak hanya nama aplikasi yang sama, aplikasi yang telah didownload lebih dari 188.000 pengguna PlayStore ini juga memiliki fitur yang tak jauh berbeda.

Hanya saja dalam aplikasinya, MP3 Video Converter usungan Fundevs ini menyediakan tiga pilihan untuk melakukan convert video yakni bitrate, size, meta data. Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi yang satu ini dapat melakukan trim selain melakukan resize video. Cukup lengkap bukan? Klik di sini untuk download aplikasinya.

3. Video to MP3 Converter

Video to MP3 Converter

Jika pada aplikasi sebelumnya lebih fokus untuk melakukan convert untuk mengubah ukuran video, lain halnya dengan aplikasi convert Video to MP3 Converter ini. Pasalnya, aplikasi ini lebih fokus untuk mengubah video menjadi audio saja yang berbentuk MP3.

Video to MP3 Converter sebuah aplikasi jebolan developer accountlab ini juga menjamin sebuah kualitas audio MP3 yang sangat baik atau high quality. Tak hanya kualitas, pihak aplikasi juga menjanjikan sebuah fitur convert yang akan melakukan convert secara cepat tanpa lelet. Bagaimana, Anda mau menggunakannya? Bisa klik di sini untuk langsung download aplikasinya.

4. Video Converter Android

Video Converter Android

Dibesut oleh developer roman10 yang juga telah didownload oleh lebih dari 56.000 pengguna Android menjadikan Video Converter Android sebagai salah satu aplikasi terbaik yang bisa Anda gunakan. Aplikasi ini memang tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang telah disebutkan.

Fitur yang ada pada aplikasi Video Converter Android yakni menawarkan untuk melakukan convert video ke file MP4 atau h.264. Mengubah video menjadi file audio pun bisa Anda gunakan aplikasi Android satu ini.

Hampir semua format video dapat support di aplikasinya seperti file format asf, avi, divx, flv, m2v, m4v, mjpeg, mkv, mov, mpg, ogg, ogv, rm, rmvb, webm, wmv, dv4 dan lainnya. Anda tertarik? Anda bisa langsung download aplikasinya di sini.

5. VidCompact

VidCompact

Tak hanya menyuguhkan interface yang sederhana dan mudah dimengerti, aplikasi bernamakan VidCompact ini mengunggulkan aplikasinya dengan fitur yang terpasang di dalamnya. Salah satunya adalah dapat meng-convert video menjadi MP4 tanpa ribet dan repot.

Anda juga bisa melakukan compress video atau mengubah ukuran video dengan ukuran yang dikehendaki oleh sang pengguna. Memotong dan melakukan duplikasi pun bisa Anda lakukan dengan aplikasi VidCompact ini. Cukup lengkap dan praktis. Ingin menjajal aplikasi yang satu ini? Cukup klik di sini dan download aplikasinya.

6. video converter mp3

Video Converter - Vidsoftlab

Datang lagi aplikasi converter video untuk mengubah video menjadi sebuah file berformatkan audio berupa MP3. Aplikasi ini memang lebih memfokuskan diri untuk melakukan perubahan dari video ke audio saja. Video converter mp3 menjanjikan kemudahan dalam mengconvert dalam tiga kali klik saja.

Video converter mp3 juga support untuk file dengan format 3gp, mp4, mpeg, vob dan yang lainnya. Para pengguna aplikasi pun dapat mengatur bitrate sebelum mengconvert videonya. Beberapa pilihan bitrate disediakan oleh pihak aplikasi yakni 8Kbit/s, 16Kbit/s, 24Kbit/s, 32Kbit/s, 64Kbit/s, 128Kbit/s, 192Kbit/s, 256Kbit/s. Anda cocok dengan aplikasi ini? Bisa klik di sini untuk langsung mendapatkan aplikasi.

7. Audio/Video Converter Android

Audio Video Converter Android

Sesuai dengan nama aplikasinya, aplikasi ini mengandalkan fitur yang lebih lengkap yakni untuk mengubah file video bahkan untuk audio pun bisa diconvert dengan menggunakan aplikasi Audio/Video Converter Android ini.

Pengguna aplikasi dapat menikmati fitur untuk mengubah file video dengan mengconvertnya berupa file mp4, h.264, avi, mpg, flv, wmv, mov, mkv, asf, m2ts, webm dan yang lainnya. Mengurangi ukuran video pun bisa Anda lakukan dengan aplikasi yang satu ini. Bagaimana, cukup lengkap dan tidak ribet bukan? Tinggal klik di sini Anda sudah bisa mendownload aplikasinya.

8. Video Converter – aKingi org

Video Converter - aKingi org

Video Converter besutan aKingi org ini menyodorkan fitur untuk melakukan convert juga compress untuk video yang Anda miliki. Kecepatan dan kemudahan pun tak luput dari perhatian Video Converter satu ini. Cukup masukan video yang ingin diconvert / decompress setelah itu pilihlah format video yang akan menjadi outputnya.

Anda bisa memilih format video sebagai outputnya seperti 3gp, aac, ac3, avi, flac, mp2, mp3, mp4, mpg, mkv, mov, ogg, wav, wma, wmv. Keunggulan lainnya tentu saja Anda tak perlu kesal dengan iklan-iklan yang tiba-tiba muncul ketika tengah serius melakukan convert video. Mudah dan cukup lengkap bukan? Download aplikasinya di sini.

9. Video Converter – vidsoftlab

aplikasi video converter mp3

Lagi, aplikasi ini juga memiliki nama yang sama dengan aplikasi sebelumnya. Perbedaan dari aplikasi sebelumnya yakni ada pada fitur untuk Slow-Motion,trim, Reverse,crop, rotate, dan juga stabilize. Juga penggunanya bisa melakukan reverse video.

Video Converter merupakan aplikasi yang dibesut oleh vidoftlab ini juga support dengan file video berformat MP4, FLV, MPEG-1,2, MOV, MKV, WMV, AVI, VOB, 3GP, SWF, MP3, AAC, WAV, dan masih banyak format lainnya. Anda tertarik mengconvert video dengan aplikasi ini? Download aplikasinya dengan klik di sini.

10. Video Converter – Keerby

Video Converter – Keerby

Support dengan berbagai macam file video seperti Mp4, Flv, Avi, Mkv dan format-format lainnya sebagai inputnya. Sedangkan sebagai output para pengguna aplikasi bisa mengconvert video ke dalam format MP4, 3G2, Asf, Audio Only (Mp3, Aac, Wma, Mp2), Avi, DVD (NTSC dan PAL format), Flv, Mp4, Mpeg1, Mpeg2, Wmv.

Tak hanya untuk convert video saja, bahkan fitur rotate dan juga flip pun disajikan dalam aplikasi untuk mengubah video yang diusung oleh pihak developer Keerby. Anda ingin mencoba menggunakannya? Jika tertarik, bisa klik di sini untuk mendapatkan aplikasinya.

Itulah 10 aplikasi video converter terbaik yang bisa menjadi pilihan Anda untuk mengubah format video Anda. Mana aplikasi yang paling cocok menurut Anda?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar