carisinyal web banner retina

10 Aplikasi Video Converter Terbaik di Smartphone Android

Anda ingin mengubah sebuah video menjadi file MP3 saja? Tentu bisa dilakukan oleh para pengguna smartphone Android. Anda hanya membutuhkan salah satu dari 10 aplikasi video converter terbaik di Android yang kali ini akan diulas oleh Carisinyal.

Bukan sekedar mengubah format file video ke MP3, MP4. 3GP, FLV, dan format lainnya, aplikasi video converter juga dapat memperkecil ukuran video juga lho. Anda mau menggunakan aplikasi untuk mengubah ukuran dan format video? Berikut simak ulasannya di Carisinyal.

1. Video Converter - VidSoftLab

Video Converter - VidSoftLab_

Aplikasi Video Converter dari VidSoftLab bisa Anda andalkan untuk mengkonversi video dengan berbagai format, seperti MP4, WMV, MKV, WEBV, dan masih banyak lagi.

Anda dapat mengkonversi semua format video ke audio juga, lho. Uniknya lagi, dalam aplikasi Video Converter dari VidSoftLab, Anda pun bisa melakukan konversi video dalam jumlah banyak dengan fitur batch conversion. 

Selain dapat digunakan untuk mengkonversi video ke format lain, atau video ke audio, aplikasi satu ini pun memiliki fitur basic editing. Di antaranya memotong klip, menyatukan klip, menambah efek slow-mo, dan masih banyak lagi. Coba aplikasinya di sini.

2. Video Converter - Inverse.AI

Video Converter - Inverse_

Video Converter dari Inverse.AI tak kalah lengkap fiturnya. Ya, aplikasi converter video di Android ini dapat membantu Anda untuk mengkonversi video dengan berbagai format. Di antaranya MP4, MKV, AVI, MPEG, dan lain-lain.

Anda dapat mengkonversi video yang diinginkan dengan output beresolusi tinggi ke rendah sekalipun. Pilihan resolusi video yang tersedia mulai dari 240p sampai dengan 4K. 

Aplikasi ini pun dapat diandalkan untuk mengkonversi lebih banyak file video dalam satu kali konversi saja. Jika Anda ingin mengubah video ke audio, ada fitur konverter audio yang bisa digunakan. Beberapa format file yang didukung dalam aplikasi ini adalah MP3, AAC, WAV, OGG, dan FLAC.

Nah, kalau Anda ingin memotong atau memangkas klip video sebelum mengkonversinya, Anda dapat memakai fitur video editing dasar dari aplikasi ini. Unduh Video Converter dari Inverse.AI lewat link ini.

3. Video MP3 Converter

video mp3 converter_

Aplikasi satu ini bisa Anda gunakan untuk mengkonversi video ke audio, salah satunya ke format MP3. 

Selain MP3, converter ini juga mendukung konversi video ke audio dengan format lain, seperti WAV, FLAC, OGG, dan AAC. Sementara format video yang bisa Anda konversi dengan Video MP3 Converter adalah MP4, WMV, FLV, 3GP, dan WEBM. 

Aplikasi yang dirilis tahun 2016 silam ini memiliki UI yang simpel dan tentunya sangat mudah untuk dioperasikan. Hingga kini, Video MP3 Converter telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna Android. Unduh aplikasinya di sini.

4. Video to MP3 Converter - InShot Inc.

video to mp3 inshot_

InShot Inc. merilis aplikasi converter video ke audio untuk Android juga, lho. Ya, aplikasi satu ini bahkan dapat digunakan untuk mengkonversi lebih dari 10 video ke berbagai format audio yang berbeda.

Aplikasi ini pun mendukung pemotongan klip video tertentu agar Anda bisa mengambil sebagian audio dari video yang Anda inginkan dengan mudah.

Dalam aplikasi Video to MP3 Converter, Anda pun dapat memilih bitrate audio, menambahkan informasi-informasi penting seperti judul lagu, penyanyi, album, hingga genre. Coba aplikasi Video to MP3 Converter dari InShot Inc. di sini.

5. Video Converter, Video Editor - Vidsoftech

vidsoftech video converter_

Selanjutnya, ada aplikasi Video Converter, Video Editor dari Vidsoftech. Aplikasi ini dapat Anda andalkan untuk mengkonversi video ke berbagai format, seperti MP4, MKV, AVI, WMV, dan masih banyak lagi. 


Video dengan resolusi tinggi seperti 4K pun dapat dikonversi dengan aplikasi ini. Aplikasi video converter di Android ini juga dapat digunakan untuk mengedit video secara sederhana, seperti menggabungkan klip, menambahkan efek dan me-reverse video.

Aplikasi ini memiliki UI yang ramah pengguna dan tersedia dalam berbagai bahasa yang berbeda. Unduh aplikasi Video Converter, Video Editor dari Vidsoftech dengan cara menekan link berikut.

6. Video Converter & Compressor - A K M Fakhruddin Mahamud

Video converter - akm fachruddin_

Jika Anda mencari konverter video yang dapat mengubah format video dengan cepat, cobalah Video Converter & Compressor dari A KM Fakhruddin Mahamud. 

Aplikasi ini dapat mengkonversi video dengan berbagai format, baik ke dalam bentuk video lagi, ataupun ke format audio seperti MP3. 

Hebatnya, proses konversi di aplikasi ini tidak akan merusak kualitas dari video aslinya. Hingga kini, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 200.000 pengguna Android, lho. Coba aplikasi Video Converter & Converter dengan cara mengunduhnya di sini.

7. Video Format Factory

video format factory_

Dengan Video Format Factory, konversi video berbagai format dapat Anda lakukan dengan mudah dan cepat. Aplikasi video converter ini mendukung banyak format, seperti MP4, FLV, WMV, WEBM, dan masih banyak lagi.

Video converter ini juga mendukung konversi ke format audio. Di antaranya MP3, FLAC, WAV, dan OGG.

Anda juga bisa melakukan editing video, karena Video Format Factory memiliki fitur editing yang bisa digunakan, seperti pemotong klip salah satunya. Yuk, unduh aplikasi Video Format Factory di sini.

8. Video Compressor Mp3 Converter

videoshow converter_

Aplikasi Video Compressor Mp3 Converter ini juga patut dicoba. Dalam aplikasinya, terdapat fitur utama berupa video converter ke berbagai format, termasuk audio.

Serupa dengan aplikasi video converter lain, aplikasi ini pun mendukung penyuntingan video sederhana, dan mengimpor sebagian klip ke ponsel Anda dalam bentuk audio juga. Aplikasi Video Compressor Mp3 Converter juga bisa Anda gunakan untuk mengubah kecepatan video.

Keunggulan lain dari aplikasi satu ini adalah kenyamanan yang ditawarkan berkat UI yang simpel, serta dukungan untuk mengkonversi video ke GIF. Aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis melalui link ini.

9. Video Converter Pro - VidSoftLab

video converter pro_

Selain video converter ‘biasa’, Anda dapat mencoba versi Pro yang diluncurkan oleh VidSoftLab. 

Converter ini tentu mendukung lebih banyak format video yang bisa Anda ubah. Selain itu, Anda pun bisa mengubah video beresolusi tinggi, seperti 4K dan 8K dengan aplikasi ini. Editing tool yang ada di sini juga lebih beragam, lho. 

Ditambah lagi, Anda dapat mengubah ukuran video yang terlalu besar, agar dapat menghemat space ponsel. 

Coba aplikasi Video Converter Pro di sini. Aplikasi ini bisa Anda beli dengan harga sekitar Rp100.000.

10. AVS : Any Video Converter

Any Video Converter_

Aplikasi AVS: Any Video Converter dapat mengkonversi video ke beberapa format, seperti MP4, 3GP, MKV, dan WEBM. Konversi video ke audio berformat MP3 juga dapat dilakukan dengan aplikasi ini. 

Aplikasi AVS: Any Video Converter bisa Anda beli di Google PlayStore seharga Rp50.000 saja. Unduh aplikasinya dengan cara menekan link berikut.

Itulah 10 aplikasi video converter terbaik yang bisa menjadi pilihan Anda untuk mengubah format video Anda. Mana aplikasi yang paling cocok menurut Anda?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram