16 Aplikasi Scanner Terbaik untuk Perangkat iOS & Android

Ditulis oleh Listiorini

Scanner merupakan suatu teknologi yang memudahkan pekerjaan manusia dan scanner memiliki fungsi yang hampir mirip dengan mesin alat photo copy. Hanya saja, scanner lebih canggih. Mesin photo copy pada umumnya hanya mampu mengeluarkan dua warna yaitu hitam dan putih.

Namun, mesin scanner mampu mengeluarkan berbagai macam warna sesuai dengan yang ada pada kertas. Scanner biasanya ditemukan pada alat printer. Meskipun pada umumnya dapat ditemukan pada printer, tidak semua alat pencetak gambar tersebut memiliki scanner.

Sangat merepotkan juga ketika Anda ingin melakukan scan, Anda harus mencari mesin printer yang dapat melakukan scan. Namun, seiring dengan perkembangan jaman, Anda bisa melakukan scan atau memiliki alat scanner pada smartphone Anda lho. Anda hanya perlu mendownload aplikasi scanner yang ada di Android Anda dan Anda dapat melakukan scan hanya dengan memfoto kertas yang akan Anda scan.

Sangat mudah bukan? Maka dari itu kali ini Carisinyal akan memberikan pilihan aplikasi scanner di IOS dan Android. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. CamScanner – Phone PDF Creator

1 aplikasi scanner di android

Aplikasi scanner di Android yang pertama datang dari CamScanner – Phone PDF Creator. Aplikasi ini memudahkan para pengunanya untuk memindai kertas atau dokumen hanya dengan mengambil gambar pada kertas yang akan dipindai / scanning.

Dalam fiturnya, Aplikasi CamScanner menampilkan hasil scanning dengan kualitas yang sangat baik. Selain itu juga Anda dapat mengubah file yang baru Anda scan dengan JPG, JPEG, atau bahkan PDF. Jangan heran juga jika aplikasi scanner ini merupakan salah satu aplikasi para pebisnis untuk menunjang pekerjaan mereka.

Untuk Anda yang ingin mendownload aplikasi CamScanner, Anda bisa mendownloadnya di aplikasi PlayStore yang ada di Android. Atau Anda bisa klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

2. Tiny Scanner – PDF Scanner App

2

Tidak jauh beda dengan aplikasi scanner di Android sebelumnya, Tiny Scanner juga mampu melakukan scanning atau memindai dokumen dan mengubahnya langsung dalam bentuk PDF. Atau jika Anda tidak ingin berbentuk file PDF, Anda bisa menjadikan hasil pindaian dokumen Anda menjadi sebuah gambar.

Dalam fiturnya, Tiny Scanner memanjakan penggunanya dengan berbagai macam keunggulan seperti dapat mengubah hasil pindaian dengan berbagai warna atau hanya mode black and white saja. Selain itu juga Anda dapat mengamankan dokumen Anda dengan adanya fitur passcode. Jika Anda menginginkan aplikasi ini, Anda bisa klik di sini untuk mendownloadnya.

3. Fast Scanner: Free PDF Scan

3

Aplikasi Scanner di Android yang satu ini juga sangat membantu untuk Anda yang membutuhkan alat scanner tanpa mesin scanner ataupun printer. Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur yang cukup membantu Anda dalam melakukan scanning.

Dalam aplikasi Fast Scanner ini, mampu memindai beberapa dokumen dengan kecepatan yang cukup tinggi. Tidak perlu merasa khawatir loading yang terlalu lama, aplikasi ini menjanjikan kecepatan dalam proses scanning.

Anda juga dapat langsung membagikan hasil scanning Anda ke beberapa dokumen bahkan bisa langsung Anda simpan dalam dropbox ataupun google drive. Untuk mendownload aplikasi Fast Scanner, Anda dapat mendownloadnya di aplikasi PlayStore Android Anda atau klik di sini.

4. Mobile Doc Scanner

4

Tidak kalah dengan aplikasi scanner di Android yang sebelum-sebelumnya, Mobile Doc Scanner ini adalah salah satu aplikasi scanner yang cukup banyak diunduh oleh pengguna Android. Lebih dari 44.000 pengunduh yang telah melakukan instalasi terhadap aplikasi scanner yang satu ini.

Selain itu juga, aplikasi Mobile Doc Scanner ini memiliki rating dari para penggunanya yakin 4.2. Para pengguna aplikasi Mobile Doc Scanner ini sangat dimudahkan dalam hal melakukan scanning dan juga menyimpan hasil scanning.

Sama seperti aplikasi scanner sebelumnya, aplikasi ini juga mampu menjadikan hasil pindaian dokumen dalam bentuk PDF ataupun gambar. Dan juga Anda dapat langsung mengirimkan atau membagikan hasilnya ke dropbox, google drive, e-mail, dan lain-lain. Anda bisa klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

5. Camera Scanner Image Scanner

5

Aplikasi scanner di Android lainnya datang dari Camera Scanner Image Scanner. Dalam aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memindai secara cepat dan juga Anda bisa mengedit hasil pindaian dokumen secara langsung tanpa harus membuka aplikasi edit gambar lainnya.

Dalam aplikasi ini juga tersedia fitur yang memungkinkan para penggunanya dapat memotong hasil pindaian. Jika Anda hanya ingin mengambil sebagian hasil scanning, Anda dapat langsung memotong atau melakukan crop tool yang disediakan oleh aplikasi Camera Scanner Image Scanner ini. Untuk menginstall aplikasi scanner yang satu ini, Anda bisa klik di sini.

6. My Scans – Best PDF Scanner

My Scans - Best PDF Scanner

My Scans adalah salah satu aplikasi scanner yang dapat membantu para penggunanya dalam melakukan pemindaian sebuah dokumen. Aplikasi ini menawarkan fitur yang cukup menarik yakni para penggunanya mampu membuat satu dokumen ke dalam beberapa halaman.

Selain itu juga dalam aplikasi ini disediakan fitur dimana para penggunanya dapat langsung menandatangani dokumen di layar smartphone Anda. Aplikasi Scanner yang satu ini sangat berguna bagi Anda yang memiliki banyak dokumen karena aplikasi My Scans menyediakan fitur dimana Anda dapat mengatur folder hasil pindaian secara mudah.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram