Carisinyal / Tips Trik / 10 Cara Sederhana Agar Status FB Banyak yang Like

10 Cara Sederhana Agar Status FB Banyak yang Like

Selain Instagram, Facebook bisa dikatakan sebagai salah satu media sosial legend yang sangat populer. Tidak hanya di kalangan para anak muda, bahkan orang dewasa pun kerap kali memanfaatkan Facebook untuk bercengkrama dengan kawan atau pun kerabat.

Dalam Facebook, Anda akan menemukan sebuah fitur dimana Anda bisa mengupdate status. Update status ini bisa berupa tulisan, gambar, atau bahkan video. Tak jarang, pengguna Facebook berharap statusnya bisa mendapatkan banyak Like.

Nah, untuk mendapatkan likers di status Facebook, Anda bisa mengikut tips dan trik cara agar status FB banyak like. Penasaran dengan cara jitu mendapatkan likers tanpa auto like versi Carisinyal? Langsung simak berikut artikel cara agar status FB banyak yang like secara alami.

10 Cara Agar Status FB Banyak yang Like

1. Tentukan Like yang Ingin Didapat

Sebelum Anda mendapatkan likers yang banyak dari teman-teman Facebook Anda, pastikan Anda sudah menentukan jumlah likers yang ingin Anda capai. Dengan menentukan pencapaian ini akan membantu Anda untuk memilih mana yang harus dilakukan dan mana yang tidak perlu dilakukan. Jadi, Anda tidak perlu membuang waktu terlalu banyak.

Jika Anda sudah menentukan pencapaian yang ingin Anda dapatkan, maka Anda akan lebih mempersiapkan strategi dengan baik. Anda juga perlu mengevaluasi berapa banyak likers yang bisa Anda dapatkan setiap kali Anda mengupdate status. Jadi, Anda tidak asal menentukan pencapaian likers saja, namun Anda sudah mempunyai data yang akurat seberapa mampunya Anda mendapatkan likers.

2. Rapihkan Halaman Facebook Anda

Jika Anda menginginkan banyak teman yang me-like status Facebook Anda, maka pastikan profil atau halaman akun Facebook Anda tertata dengan rapih dan tidak berantakan. Anda bisa merapihkan tampilan album, menuliskan keterangan diri secara lengkap, jelas, dan singkat.

Disarankan Anda juga jangan terlalu “menyampah” timeline Facebook. Maksudnya, Anda tidak perlu setiap waktu mengupdate status. Sebab, hal tersebut akan sangat “nyampah” di timeline. Update status di waktu yang tepat akan lebih baik dan juga tidak membuat tampilan akun Facebook berantakan.

3. Update Status yang Baik

Update Status yang Baik

* sumber: www.techgyd.com

Maksud dari update status yang baik yakni Anda harus memikirkan apa yang akan Anda update. Anda tidak boleh asal-asalan update status yang penting viral. Anda harus memikirkan, apakah status Facebook Anda mengandung unsur negatif atau tidak.

Pikirkan konten status Facebook Anda dengan cermat. Jangan sampai Anda memprovokasi orang lain. Sebab, status provokasi justru membuat Anda dihujat oleh para pengguna Facebook lainnya. Sampaikan suatu hal yang baik. Anda bisa mengupdate kata-kata bijak, doa, ataupun kata-kata menginsipirasinya. Temukan kata-kata Facebook yang menarik namun tidak kontroversial.

Untuk Anda yang ingin mengupdate status berupa kata bijak atau quote yang menginspirasi, Anda bisa mendapatkannya dengan menggunakan aplikasi. Anda bisa klik di sini untuk mendapatkan aplikasi kata-kata bijak beserta quote menarik.

4. Like Status Facebook Teman Lainnya

Like Status Facebook Teman Lainnya

* sumber: pikandeeweb.com

Anda tidak akan merugi hanya sekedar memberikan like kepada teman Facebook lainnya. Justru, dengan Anda memberikan like di status Facebook orang lain akan menambah likers yang Anda miliki. Jika Anda melakukan like kepada teman Facebook lainnya, biasanya secara otomatis teman yang sudah di-like akan melakukan like balik di status FB Anda.

Jangan malu untuk like status FB orang lain. Anda hanya perlu melakukan like dengan teman-teman Facebook yang Anda miliki. Namun, Anda juga harus dicap sebagai akun FB yang positif bukan sebagai pengguna Facebook yang negative. Caranya? Mudah, buatlah status yang baik seperti di poin ketiga.

5. Perbanyak Teman Facebook

Seperti yang dipaparkan pada poin keempat mengenai like status Facebook teman lainnya, kini Anda juga harus memastikan bahwa Anda memiliki teman yang cukup banyak untuk melike status Anda. Anda bisa melakukan add atau menambahkan teman-teman baru. Jangan merasa gengsi untuk add teman baru, justru teman baru ini akan menjadi likers Anda.

Anda bisa memeberikan like di status teman FB Anda, kemudian teman baru Anda juga bisa melakukan like balik. Bahkan, Anda bisa meminta tolong ke teman FB Anda untuk saling bertukar like. Jadi Anda memberikan like pada teman Anda, begitupun dengan sebaliknya. Cara yang satu ini cukup jitu untuk mendapatkan likers di Facebook.

6. Berikan Respon yang Positif

Berikan Respon yang Positif

* sumber: ied.eu

Trik cara agar status FB banyak yang Like kali ini adalah memberikan respon yang positif. Selain mendapatkan likers yang banyak, tak jarang pula ada yang mengomentari status Facebook Anda. Nah, tugas Anda adalah membalas semua komentar yang ada di status Facebook Anda.

Tentu Anda tidak bisa asal-asalan dalam membalas komentar. Berikan kesan yang positif dan sikap ramah. Anda bisa membalasnya dengan bahasa yang baik atau perlu Anda bisa menyisipkan beberapa emoticon yang menggemaskan.

Kesan positif akan Anda dapatkan dari bagaimana cara Anda merespon setiap likers atau komentar yang ada di status Facebook. Jika Anda bersikap ramah, maka para likers akan selalu setia memberikan jempol mereka untuk di setiap status Facebook Anda. Mau coba cara ini?

7. Hindari Update Status Berbau Promosi

Selain membuat update status yang baik tanpa adanya unsur negatif, nyatanya konten sattus FB yang berbau promosional akan mendapatkan repson yang tidak cukup baik. Inilah salah satu cara agar status FB banyak yang Like. Pasalnya, kebanyakan pengguna FB tidak senang dengan iklan.

Nah, jika Anda menyisipkan konten promosional maka Likers Anda akan berkurang. Maka dari itulah Carisinyal lebih menyarankan untuk membuat kata-kata bijak. Atau perlu Anda bisa membuat tulisan berupa tutorial. Misalnya Anda mengupdate video tutorial hijab dengan tulisan cara menggunakan hijab yang cantik. Status yang seperti itu akan lebih banyak mendapatkan perhatian dari pengguna FB lainnya.

8. Sesekali Update Status Keseharian Anda

Masih dengan pembahasan konten status FB. Jika sebelumnya Anda dilarang untuk terlalu membuat konten yang promosional, maka kali ini Anda diperbolehkan untuk mengupdate status mengenai apa saja yang Anda lakukan sehari-hari.

Anda bisa mengupdate keseharian Anda, misalnya Anda sedang mencari inspirasi tutorial hijab atau sedang mencari inspirasi untuk membuat kata-kata bijak yang baru. Anda bisa memposting status keseharian Anda namun jangan terlalu sering.

Jika Anda terlalu sering memperlihatkan keseharian Anda di status FB, maka tidak menutup kemungkinan Anda mendapatkan julukan “orang yang suka curhat di sosmed.” Hindari julukan negatif seperti itu, jadi tetap konsisten buat status Facebook yang berkualitas.

9. Tag Status Anda ke Page Facebook Lainnya

Melakukan tagging status ke page Facebook lainnya adalah salah satu cara agar status FB banyak yang like. Misalnya, ketika Anda mengupdate status Facebook dengan kata-kata bijak dari orang lain, Anda bukan hanya sekedar copy paste. Anda bisa sertakan dari mana Anda mendapatkan kata-kata bijak dengan melakukan Tag.

Jika Anda tag page facebook atau tag orang lain, maka secara otomatis status Anda akan muncul di timeline profil Facebook teman yang Anda tag. Hal tersebut tentunya akan menambah likers untuk status Anda.

10. Share Link Facebook ke Sosmed Lain

Ingin teman Anda mengetahui status di FB? Mudah saja, Anda bisa mempromosikan akun FB Anda di akun sosmed lainnya. Misalnya, Anda memiliki Instagram, nah Anda bisa mencantumkan link akun FB Anda di akun Instagram pada bagian bio.

Atau Anda punya Twitter, Anda bisa mempromosikan akun FB Anda sendiri di Twitter. Anda bisa membagikan link akun FB Anda di semau sosmed yang Anda miliki. Hal ini cukup ampuh untuk mendapatkan likers lho. Mau coba?

Itulah 10 tips dan trik cara agar status FB banyak yang like. Anda bisa melakukannya step by step. Tidak jauh berbeda dengan tips menjadi selebgram, semuanya memiliki konsep yang hampir sama hanya berbeda media saja. Sudah siapkah Anda dibom jempol pada status FB?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Listiorini
Do the Best Go Fight Win!

One Comment

  1. A'desper Rada Okee at - Reply

    Insyaallah di akun Facebook saya bisa likenya tembus ke 300 amin…dan orang Idak mencurigai itu

Leave A Comment