Carisinyal / Media Sosial / Cara Download Gambar Kualitas HD di Pinterest Secepat Kilat

Cara Download Gambar Kualitas HD di Pinterest Secepat Kilat

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pinterest merupakan salah satu jejaring sosial yang populer di abad ini dengan fokus pada segmen gambar atau foto, memungkinkan penggunanya untuk me-pin, menyimpan, mengumpulkan atau mengoleksi multimedia dari berbagai website.

Sebagaimana yang dilansir dari Pusat Bantuan Pinterest, menjelaskan bahwa media sosial ini bak mesin penemuan visual untuk menemukan ide-ide seperti  rumah, inspirasi gaya, resep, dan masih banyak lagi. Pinterest menyuguhkan miliaran pin yang selalu akan menemukan ide dan inspirasi bagi penggunanya.

Apa yang Membuat Pinterest Berbeda dan Populer?

Pada tahun 2011, Pinterest masuk ke jajaran satu dari 10 media sosial yang populer. Dibuktikan dengan semakin banyaknya pengguna Pinterest yang menggunakannya untuk mempromosikan suatu bisnis secara efektif. Merujuk pada Sosial Marketing Writing, terdapat beberapa alasan kenapa Pinterest menjadi salah satu media sosial populer.

Pertama, tentu saja gambar. Di Pinterest kamu bisa melihat gambar-gambar indah dengan deskripsi singkat. Bukan hanya gambar biasa tetapi juga unik dan berkelas yang saling bersaing untuk mendapatkan perhatianmu. Hal ini telah menjadi salah satu alasan utama keberhasilan Pinterest, berkonsepkan citra dan tidak seperti media sosial lain yang berbasis pada konten.

Kedua, kamu tidak memerlukan pengikut yang banyak. Bila tolak ukur media sosial lain adalah dengan mempunyai pengikut yang banyak, tidak sama dengan Pinterest karena kamu bisa melihat apapun yang dibagikan semua orang di Pinterest. Saat kamu mengunggah gambar di Pinterest maka kamu tidak hanya membagikannya kepada pengikutmu, tapi semua orang atau pengguna di Pinterest.

Ketiga, kamu tidak perlu mengikuti semua akun. Saat kamu ingin mengikuti suatu akun, kamu akan ditawarkan opsi untuk mengikuti hanya satu akun/papan atau semua akunnya. Jadi, hal ini menyesuaikan dengan selera atau ketertarikan kamu dalam suatu topik.

Keempat, sangat tertata. Di jejaring sosial ini kamu bisa mengatur semua berkas atau gambar dengan baik di Pinboard, hal ini akan memudahkanmu apa yang ingin dicari. Melalui cara ini kamu bisa menyimpan semua gambar yang ingin dilihat atau baca nanti. Fitur yang unik, tidak dapat ditemukan di media sosial lain.

Berbicara soal menyimpan gambar, tidak jarang banyak pengguna atau bahkan kamu sendiri yang ingin mengunduh gambar dari Pinterest untuk dijadikan koleksi di galeri perangkat komputer atau ponsel pintar. Sayangnya, hal ini sering kali mengalami kendala karena ketidaktahuan untuk mengunduh gambar Pinterest.

Namun, jangan risau pada kesempatan kali ini Carisinyal akan memberikan informasi pada kamu langkah-langkah untuk mengunduh atau download gambar Pinterest. Langsung saja simak dan baca sampai tuntas, yah!

Mengunduh Gambar di Pinterest

Ada beberapa metode yang dapat dilakukan untuk mengunduh atau download gambar Pinterest. Tentunya, metode yang akan Carisinyal paparkan mudah dan cepat diikuti. Namun, satu hal yang perlu diperhatikan yaitu koneksi internet karena saat mengunduh gambar dibutuhkan jaringan internet yang bagus agar proses pengunduhan berhasil.

1. Lewat Sumber Gambar

Untuk cara yang pertama, kami mau membagikan tutorial mengunduh gambar di Pinterest melalui sumber gambar. Caranya mudah dan cepat, bisa ikuti langkah-langkah ini:

  • Tahapan awal yang perlu kamu lakukan ialah membuka mesin pencarian atau web browser yang ada di ponsel pintar atau komputer/laptop.
  • Setelah itu ketik Pinterest di kolom pencarian atau klik tautannya di sini.
A. Pinterest 1
  • Selanjutnya, silakan untuk Log In ke akun Pinterest yang kamu miliki atau daftar jika kamu belum mempunyai akunnya. Kamu bisa membuat akun Pinterest dengan menghubungkan akun Google atau Facebook-mu. Bila menggunakan email, kamu disuruh untuk memasukkan alamat email dan kata sandi. Berikutnya, kamu diminta untuk memilih jenis kelamin, bahasa, negara, dan kesukaanmu.
A. Pinterest 2
  • Selepas rangkaian proses registrasi selesai, saatnya kamu mencari foto, gambar atau GIF yang ingin kamu simpan atau unduh.
  • Bila telah menemukan gambar, foto atau GIF yang ingin diunduh, kliklah gambar tersebut.
A. Pinterest 3
  • Kemudian, kamu akan diajak menuju ke portal web sumber asli gambar tersebut.
A. Pinterest 4
  • Bila kamu menggunakan menggunakan laptop, dilanjutkan dengan mengklik kanan dan pilih Simpan atau Save As. Sementara, jika memakai ponsel pintar biasanya kamu harus menekan beberapa detik nanti akan muncul kotak dan tekanlah opsi Download.
A. Pinterest 5
  • Voila! Gambar Pinterest pun terunduh dan bisa kamu bisa melihatnya di folder Download pada komputer/laptop atau galeri di ponsel pintar.

2. Via Tiga Titik Pinterest

Nah, selain cara sebelumnya, kami juga mau membagikan cara download di Pinterest menggunakan fitur “titik tiga” yang ada di aplikasi tersebut. Mudah saja, karena kamu hanya perlu ikuti langkah-langkah ini:

  • Seperti biasa kamu terlebih dahulu harus membuka Pinterest di mesin pencarian atau web browser, bisa di perangkat komputer/laptop atau ponsel pintar milikmu.
  • Dilanjutkan dengan pergi ke situs Pinterest atau mengetik portal itu di kolom pencarian.
B. Pinteres 1
  • Berikutnya kamu harus Log In menggunakan akun Pinterest milikmu atau apabila kamu belum mempunyai akun bisa membuatnya dengan mengklik opsi Sign Up.
B. Pinterest 2
  • Setelah berhasil masuk ke halaman Pinterest akun milikmu, saatnya mulai memburu gambar mana yang ingin kamu unduh atau download. Apabila sudah menemukan gambar incaran yang akan disimpan, selanjutnya klik atau buka gambar Pinterest tersebut.
  • Maka kamu akan melihat tampilan halaman baru yang fokus pada gambar Pinterest tersebut, lalu carilah ikon titik tiga yang sedang nangkring di bagian atas gambar.
B. Pinterest 3
  • Kliklah ikon titik tiga tersebut.
  • Kamu akan dihadapkan beberapa opsi mulai dari Download Image, Hide Pin, Report Pin, dan Get Pin embed code. Dikarenakan tujuan kamu ingin mengunduh gambar tersebut maka pilihlah Download Image, yang berada di paling atas.
B. Pinterest 4
  • Tidak lama kemudian, gambar Pinterest yang ingin kamu unduh akan terunduh secara otomatis.
  • Kamu bisa melihat apakah gambar Pinterest yang kamu inginkan sudah terunduh atau belum di pojok kiri bawah atau langsung menuju folder Download bila di komputer/laptop dan di galeri jika di ponsel pintar.

3. Melalui Pinterest Downloader

Cara berikutnya adalah menggunakan Pinterest Downloader. Metode ini menjadi cara ampuh lainnya untuk mengunduh foto, gambar, GIF di Pinterest, bisa dikatakan ini adalah mengunduh lewat bantuan portal generator sehingga kamu hanya membutuhkan dan memakai tautan gambar Pinterest yang ingin di-download.

  • Langkah pertama adalah Log In dan masuk terlebih dahulu ke akun Pinterest.
C. Pinterest 2
  • Setelah masuk ke laman Pinterest, dilanjutkan dengan memilih gambar yang kamu akan download atau unduh. Klik gambar tersebut dan selanjutnya carilah ikon Tanda Panah Atas.
C. Pinterest 3
  • Berikutnya pilih ikon Tanda Panah Atas tersebut dan kamu akan melihat beberapa opsi mulai membagikan ke WhatsApp, Facebook, Twitter, Email, dan Copy Link. Pilihlah opsi Copy link.
  • Selepas memperoleh tautan atau link dari gambar Pinterest yang akan diunduh, kunjungi situs pinterestvideodownloader.com.
C. Pinterest 4
  • Letakkan tautan gambar Pinterest yang sebelumnya sudah disalin ke kolom URL.
  • Selanjutnya pilih tombol Download yang berwarna merah.
C. Pinterest 5
  • Berikutnya kamu akan dihadapkan kembali beberapa pilihan soal kualitas gambar, pilihlah jenis HD atau yang mempunyai kualitas yang baik agar gambar yang diunduh tajam dan jelas. Kamu pun akan diantar menuju tampilan seperti gambar di bawah ini.
C. Pinterest 6
  • Dilanjutkan dengan mengklik kanan pada gambar Pinterest tersebut dan pilih Save Image As.
C. Pinterest 7
  • Terakhir sebelum gambarmu terunduh, kamu diminta memilih ruang penyimpanan untuk meletakkan gambar Pinterest nantinya dan barulah klik Save.
  • Dalam hitungan kurang dari satu menit kamu akan memperoleh gambar Pinterest dalam kualitas yang baik. Temukan gambar hasil unduhan tadi di folder Download atau galeri perangkat milikmu.

Itulah tutorial mengunduh atau download gambar Pinterest, semua metode di atas dapat dipakai untuk mengunduh gambar, foto, dan GIF yang ada di Pinterest. Bila kamu masih merasa bingung atau kesulitan bisa komen di kolom komentar, nanti tim Carisinyal akan coba membantu kamu mengatasi masalah tersebut. Jangan lupa untuk pantau terus Carisinyal, yah!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *