Carisinyal / Instagram / Cara Menghapus Akun Instagram Paling Mudah dan Simpel

Cara Menghapus Akun Instagram Paling Mudah dan Simpel

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Agustus 2018

Ingin menghapus kenangan masa lalu? Atau Anda hanya ingin sekedar berganti akun Instagram baru dan ingin menghapus akun yang lama? Setiap orang yang ingin menghapus akun Instagram tentu memiliki alasan tersendiri. Terlebih jika akun Instagram yang lama sudah digunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan oleh hacker.

Jika sudah begitu tentu Anda ingin segera menghapus akun lama tersebut agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain, bukan? Maka dari itu kali ini Carisinyal akan membagikan tutorial mudah untuk menghapus akun Instagram yang Anda miliki.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

Ada dua pilihan untuk menonaktifkan akun Instagram. Pilihan pertama, Anda menonaktifkan akun Instagram secara permane dan pilihan kedua hanya menonaktifkan untuk sementara waktu. Jika Anda memilih menghapus akun Instagram secara permanen, artinya Anda tidak akan bisa mengembalikan akun Instagram tersebut.

Nah, jika Anda merasa memerlukan untuk menghapus akun Instagram secara permanen maka berikut cara dan langkah-langkahnya. Namun, untuk menonaktifkan akun Instagram secara permanen hanya bisa dilakukan dengan menggunakan PC melalui web browser. Berikut cara menghapus akun Instagram secara permanen:

1. Untuk menghapus akun Instagram secara permanen, pertama Anda bisa mengunjungi Web IG di PC khusus untuk menghapus akun dengan klik di sini. Pastikan juga, Anda sudah log in akun Instagram yang ingin Anda hapus.

2. Kemudian, Anda pilihlah alasan mengapa ingin menghapus akun secara permanen. Di sini Kami akan memilih “Privacy Concerns.” Klik pada pilihan yang telah Anda tentukan.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen 2

3. Setelah itu Instagram meminta Anda untuk memasukan password akun. Nah, Anda tinggal mengetikan password akun Instagram. Lalu, langsung klik “Permanently delete my account” di bagian bawah dalam kotak berwarna merah.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen 3

4.  Selanjutnya, Instagram akan menanyakan ulang apakah Anda benar-benar ingin menghapus akun IG secara permanen atau tidak. Jika Anda sudah yakin, langsung saja klik “OK.”

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen 4

5. Nah, kini Anda sudah menghapus akun Instagram secara permanen dan tidak bisa dikembalikan seperti semula. Sangat mudah bukan?

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen 5

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Berbeda dengan menghapus akun Instagram secara permanen dan menonaktifkan akun IG hanya sementara. Jika Anda merasa ingin kembali lagi dengan akun IG, maka pilihan terbaik adalah menonaktifkan akun Instagram sementara.

Dengan cara yang satu ini, Anda bisa mengembalikan akun IG Anda seperti semula. Cara menonaktifkan akun Instagram sementara sangatlah mudah. Namun, cara ini juga hanya bisa dilakukan melalui PC / laptop ya. Berikut langkah-langkah untuk menonaktifkan akun Instagram sementara:

1. Kunjungi Instagram web browser dengan klik di sini dan kemudian Log in pada akun Instagram yang ingin Anda non-aktifkan sementara.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara 1

2. Kemudian, Anda langsung klik “profil” Instagram.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara 2

3. Lalu, Anda bisa langsung klik “Edit Profile” untuk menonaktifkan akun IG sementara.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara 3

4. Setelah itu Anda langsung saja scroll down dan klik “Temporarily Disable my account” yang ada di bagian pojok kanan bawah dengan tulisan berwarna biru.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara 4

5. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memilih alasan menonaktifkan akun Instagram sementara. Dan jangan lupa juga untuk mengetikan password akun Instagram. Jika merasa sudah benar, langsung klik “Temporarily Disable Account” yang ada di dalam kotak biru.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara 5

6. Instagram secara otomatis akan menanyakan kembali apakah Anda benar-benar yakin untuk menonaktifkan akun IG sementara atau tidak. Jika sudah yakin, Anda bisa langsung klik “Yes.”

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara 6

Nah, itulah cara menonaktifkan akun IG secara sementara. Anda masih bisa mengembalikan akun IG tersebut. Namun, untuk mengembalikannya kembali, Anda harus menunggu selama satu minggu. Setelah satu minggu, silahkan coba lagi log in dengan akun IG yang sudah Anda non-aktifkan.

Tips Aman Menggunakan Instagram

Sebagai tambahan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Carisinyal akan memberikan tips aman dan nyaman bermain Instagram. Ini bukan peraturan resmi dari Instagram, tetapi beberapa tips dan peraturan tidak tertulis ini akan membuat Anda jadi pengguna Instagram yang bijaksana:

  • Gunakan username yang sewajarnya
2 membuat bio instagram yang bagus

* sumber: smallbiztrends.com

Apapun keperluan Anda membuat akun Instagram, sebaiknya gunakan username yang wajar. Jika untuk akun pribadi, gunakan username dengan nama Anda sendiri agar teman atau kerabat bisa menemukan Anda dengan mudah.

Hindari penggunaan username dengan nama yang berlebihan atau yang dapat memancing kemarahan pengguna lain. Apabila ingin menggunakan akun Instagram untuk online shop, pakai username dengan nama online shop atau barang/jasa yang Anda tawarkan.

  • Gunakan hashtag yang umum
Gunakan hashtag yang menarik

* sumber: blog.artifacia.com

Hashtag digunakan agar foto dan video yang kita posting di Instagram bisa dilihat orang dengan mudah. Sebaiknya, gunakan saja hashtag yang umum dan populer agar posting Anda memperoleh banyak like.

  • Posting foto dan video seperlunya

Karena jika Anda posting foto dan video setiap waktu, maka postingan Anda tersebut akan membanjiri feeds followers Anda. Untuk menghindari spam berlebihan, beri jeda waktu dari posting lama ke posting yang baru.

  • Hindari cyber bullying melalui Instagram

cyber bullying

Sudah banyak korban kejahatan dunia maya di beberapa jejaring sosial. Bahkan, di luar negeri korbannya sampai bunuh diri karena ditindas terus menerus melalui media sosial. Instagram sendiri kerap kali digunakan untuk menyampaikan kekesalan atau kekecewaan bagi lembaga atau public figure.

Beberapa waktu lalu seorang artis Indonesia melaporkan beberapa followers Instagram-nya ke pihak berwajib karena merasa dihina terus menerus. Anda tentu tidak ingin tersangkut oleh masalah hukum, bukan? Oleh karena itu, jangan melakukan cyber bullying di Instagram dan media sosial lain.

  • Hormati hak cipta orang lain

Posting foto atau video yang Anda ambil dengan kamera sendiri. Hindari mencuri foto atau video orang lain. Karena masalah ini juga bisa membawa Anda berurusan dengan hukum jika si empunya foto/video asli merasa tidak terima hasil karyanya Anda gunakan tanpa ijin.

  • Hindari membeli followers palsu
Banyak Followers

* sumber: nicklewiscommunications.com

Beberapa akun online shop di Instagram memiliki ribuan hingga jutaan followers. Padahal, toko online tersebut masih terbilang baru. Kebiasaan membeli followers untuk meyakinkan dan menarik perhatian calon pembeli ini tidak patut dicontoh. Karena secara tidak langsung kita sudah menipu calon pembeli. Jika Anda ingin mendapatkan banyak followers dalam waktu yang singkat, silahkan simak tips dan triknya di sini.

Nah, itu tadi langkah-langkah cara menghapus akun Instragam dan tips menjadi pengguna Instagram yang baik. Semoga ini bisa membantu Anda untuk tetap nyaman menggunakan aplikasi sharing foto dan video ini, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Satu pemikiran pada “Cara Menghapus Akun Instagram Paling Mudah dan Simpel”

  1. halo kak, kalo akun ig di temporarily disabled itu ada konsekuensinya gak kalo lama gak di buka?
    maksudnya seperti, andainya saya menonaktifkan sementara akun ig saya, apakah ada tenggang waktu hingga beberapa lama di nonaktifkan sementara akan menghapus permanen akun ig saya? terima kasih, mohon di jawab. hehe

Tinggalkan komentar