carisinyal web banner retina

Cara Menghapus Riwayat Tontonan di YouTube di HP Android

Ditulis oleh Jihan Fauziah
ARTIKEL INI ADA VERSI INGGRISNYA!
Jika meng-update artikel ini, WAJIB tulis link-nya di sheet ini

Saat ini, YouTube telah menjadi platform unggulan untuk menonton beragam konten video. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, riwayat tontonan Anda bisa jadi menumpuk dan mengganggu privasi serta pengalaman menonton. Untuk mengatasi hal ini, saya akan membahas dengan lengkap cara menghapus riwayat YouTube Anda dalam beberapa langkah sederhana.

Berikut beberapa langkah dari cara menghapus riwayat tontonan di YouTube yang bisa Anda ikuti:

  • Langkah pertama, buka aplikasi YouTube di perangkat Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun Google yang terhubung dengan YouTube tersebut.
  • Setelah Anda masuk ke akun, tekan opsi "Library".
  • Carilah opsi "History". Tekan "View all". Ini akan membawa Anda ke laman "Watch History".
histori-youtube-1-1
  • Di halaman "Watch History", Anda akan melihat daftar video yang pernah Anda tonton. Pilih video atau tontonan yang ingin Anda hapus dari riwayat tersebut. Sebagai contoh, saya akan menghapus beberapa tontonan video yang dilihat kemarin.
  • Kalau sudah, silakan klik tanda tiga titik di sebelah judul video dan memilih opsi "Remove from watch history".
histori-youtube-2-1
histori-youtube-3-1
  • Jika Anda ingin menghapus riwayat tontonan secara keseluruhan, Anda dapat melakukannya dengan mengeklik titik tiga di ujung kanan atas layar.
  • Lalu, pilih "Clear all watch history".
histori-youtube-4-1

Perlu diingat, bahwa langkah ini akan menghapus seluruh riwayat tontonan Anda secara permanen. Jadi saran saya silakan pertimbangkan dulu sebelum menghapusnya, ya.

Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat menghapus riwayat tontonan di YouTube secara mudah. Selain bisa menjaga privasi Anda, hal ini bisa memberikan Anda pengalaman menonton yang lebih baik.

Kategori:
Tag:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram