carisinyal web banner retina
Carisinyal / Aksesoris / 10 Rekomendasi Charger Fast Charging Terbaik Tahun 2021

10 Rekomendasi Charger Fast Charging Terbaik Tahun 2021

Ditulis oleh Muhamad Dikdik - Diperbaharui 28 April 2021

PERHATIAN

Product Placement Realme 8 Posisi 1 Sampai dengan 7 Juli 2021

Saat ini ada banyak produk charger fast charging di pasaran yang dilengkapi dengan berbagai teknologi pengisian cepat. Tidak hanya mampu mengisi daya perangkat yang kompatibel dengan cepat, pabrikan juga biasanya telah melengkapi produk mereka dengan sejumlah fitur proteksi untuk penggunaan yang lebih aman dan nyaman.

Nah, di bawah ini Carisinyal akan merekomendasikan sejumlah produk pengisi daya cepat dari beberapa produsen terkenal di dunia yang layak Anda pilih dan pertimbangkan. Harga produk-produk di bawah ini bervariasi, mulai dari puluhan ribu rupiah hingga Rp 800 ribuan. Cek daftarnya di bawah.

1. Realme 8 Pro

realme_8_pro___infinite_black___front

Realme 8 Pro sejatinya adalah smartphone unggulan di kelas 4 jutaan yang belum lama ini dirilis. Dan salah satu keunggulannya adalah dari segi baterai dimana daya sebesar 4500 mAh dari Realme 8 Pro ini sudah dilengkapi dengan fitur 50W SuperDart Charge yang memungkinkan Anda untuk mengisi daya hingga 50% dalam waktu 17 menit, dan hingga daya 100% hanya dalam waktu kurang lebih 47 menit saja.

Wah! Sungguh pengalaman fast charging yang luar biasa, bukan?

Charger dari Realme 8 Pro ini pun kompatibel dengan USB Type-C 2.0 yang sudah banyak digunakan para pengguna smartphone saat ini. Nah, jika Anda penasaran mengapa Realme 8 Pro masuk dalam kategori charger fast charging terbaik? Segera miliki Realme 8 Pro, dan buktikan sendiri keunggulannya.

2. Anker PowerPort III Mini (US Plug)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anker adalah salah satu merek pengisi daya unggulan yang menawarkan produk-produk berkualitas. Di kategeori pengisi daya cepat, Anker PowerPort III Mini adalah rekomendasi yang bagus. Dengan harga di angka Rp 300 ribuan, PowerPort III Mini dilengkapi dengan beberapa fitur dan teknologi unggulan.

Salah satu teknologi PowerPort III Mini adalah PowerIQ 3.0 yang menyediakan pengisian daya kecepatan penuh dengan dukungan untuk Qualcomm Quick Charge dan USB-C Power Delivery untuk ponsel, tablet, laptop, dan lainnya. Sedangkan salah satu fitur utamanya adalah plug yang dapat dilipat, sehingga mudah dibawa bepergian.

Untuk pemakaian yang aman, PowerPort III Mini juga dibekali dengan sejumlah fitur proteksi, seperti perlindungan kelebihan beban, perlindungan tegangan lebih, kontrol suhu, dan lebih banyak lagi kombinasi untuk memberikan perlindungan lengkap bagi Anda dan perangkat Anda.

3. Aukey PA-B4 Omnia Duo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Aukey PA-B4 Omnia Duo hadir dengan dua port pengisian yang dapat digunakan untuk mengisi daya dua perangkat dalam waktu bersamaan. Aukey PA-B4 Omnia Duo memiliki maksimal output 65 watt yang diklaim dapat mengisi daya MacBook Pro 13" dari 0 hingga penuh dalam waktu sekitar 2 jam.

Salah satu fitur utama Aukey PA-B4 Omnia Duo adalah Dynamic Detect yang dapat menyesuaikan tenaga yang di butuhkan perangkat. Lalu ada fitur Extensive Compatibility yang dapat mengoptimalkan pengisian daya semua perangkat yang menggunakan USB-C. Harga produk ini ada di kisaran harga Rp 500 ribuan.

4. Anker PowerPort Atom III Slim

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dijual di angka Rp 800 ribuan, Anker PowerPort Atom III Slim memiliki empat port yang dapat digunakan untuk mengisi empat perangkat secara bersamaan. Salah satu di antaranya adalah port USB-C berkemampuan PowerIQ 3.0 yang dapat memompa output maksimal 45W untuk mengisi daya hampir semua perangkat USB-C pada kecepatan tertinggi. Sedangkan tiga port lainnya berbagi total 20W untuk menyediakan pengisian daya yang dioptimalkan untuk perangkat seluler.

Seperti namanya, Anker PowerPort Atom III Slim memiliki bentuk yang tipis yang membuatnya hemat ruang dan mudah digunakan di mana saja. Berkat material semikonduktor gallium nitride (GaN), Anker mampu menghadirkan pengisi daya yang tipis tanpa perlu mengorbankan daya. Dan tentunya Anker juga membenamkan fitur MultiProtect untuk keamanan Anda dan perangkat.

5. Aukey PA-T11

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dengan enam port yang tersedia, Aukey PA-T11 bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat keluarga di dalam rumah secara bersamaan dengan kecepatan penuh. Pengis daya ini dapat mengisi daya adaptif semua perangkat 5V USB (termasuk Android dan Apple) hingga 2.4A. Harga untuk Aukey PA-T11 ada di angka Rp 400 ribuan.

Dua di antara enam port tersebut mendukung teknologi pengisian cepat Quick Charge 3.0. Sedangkan empat lainnya berteknologi AiPower. Jika digabungkan, enam port ini memiliki output daya maksimal 60W. Di sisi lain, Aukey telah membenamkan sejumlah perlindungan bawaan melindungi perangkat terhadap arus, panas berlebih, dan pengisian daya berlebih.

6. Anker PowerPort Atom PD 1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anker PowerPort Atom PD 1 adalah charger Anker lain yang hadir dengan semikonduktor gallium nitride (GaN) yang sangat efisien. Ini membuatnya memiliki bentuk 40% lebih kecil dari pengisi daya yang disertakan dengan MacBook, tetapi sama cepatnya. Anker PowerPort Atom PD 1 dijual di angka Rp 300 ribuan, termasuk dukungan kabel Powerline C ke C 3.0 hingga 30W.

Dengan teknologi cepat yang dimilikinya, Anker PowerPort Atom PD 1 dapat mengisi daya ponsel pintar yang kompatibel hingga 50% hanya dalam 30 menit atau mengisi daya MacBook Pro 13 inci dari kosong hingga penuh dalam waktu 2,5 jam saja. Tak lupa charger ini juga dilengkapi dengan MultiProtect untuk keamanan selama penggunaan.

7. Baseus Quick Charger QC3.0/4.0

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Baseus Quick Charger QC3.0/4.0 memiliki dua port, satu port Tipe-C yang mendukung teknologi pengisian cepat Qualcomm Quick Charge 4.0. Untuk dapat menggunakannya, Anda membutuhkan kabel Quick Charge 4.0 yang didukung. Sedangkan satu port lainnya hanya mendukung Quick Charge 3.0. Harga untuk sebuah Baseus Quick Charger QC3.0/4.0 ada di kisaran Rp 150 ribuan.

8. Anker PowerPort+ 1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu pilihan terjangkau yang bagus dari Anker adalah Anker PowerPort+ 1 yang dijual di angka Rp 100 ribuan. Charger ini memiliki satu port dengan dukungan Quick Charge 3.0 yang dapat mengisi daya perangkat yang kompatibel hingga 80% dalam waktu 35 menit saja. Anker PowerPort+ 1 dilengkapi dengan sistem Keamanan MultiProtect, seperti perlindungan kelebihan daya dan pencegahan arus pendek.

9. Tronsmart WC1T

Tronsmart WC1T

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tronsmart WC1T adalah charger fast charging dengan teknologi Quick Charge 3.0 yang kompatibel dengan semua versi teknologi Qualcomm Quick Charge (1.0, 2.0 & 3.0). Pengisi daya dengan satu port ini mampu menghasilkan output power hingga 18 watt.


Dijual di angka Rp 100 ribuan, produk yang satu ini datang bentuk yang kompak dan kompatibilitas tegangan internasional, membuatnya cocok dijadikan teman perjalanan. Sama seperti charger lain di daftar ini, Tronsmart WC1T juga dilengkapi dengan sejumlah fitur perlindungan untuk penggunaan yang aman dan nyaman.

10. Uneed UCH411

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dengan harga sekitar Rp 120 ribuan, Uneed UCH411 adalah charger satu port yang mendukung Qualcomm Quick Charge 3.0. Charger ini juga dilengkapi dengan beberapa perlindungan IC yang membuatnya aman digunakan, seperti perlindungan pengisian berlebih, perlindungan sirkuit pendek, perlindungan suhu tinggi. Uneed UCH411 terbuat dari material plastic PC + ABS yang kuat dan tahan terhadap suhu tinggi.

11. ACMIC CQC01

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu pilihan yang bagus di bawah Rp 100 ribuan adalah ACMIC CQC01 yang mendukung teknologi pengisian cepat Quick Charge 3.0, yang juga dapat digunakan untuk Quick Charge 1.0 & 2.0 dan sebagai charger standar untuk perangkat non-Quick Charge. Tak lupa, ACMIC CQC01 juga hadir dengan sejumlah fitur perlindungan, seperti over charge, over current, over power, over heat, over voltage, dan short circuit.

Nah, itulah beberapa rekomendasi charger fast charging terbaik yang layak Anda pilih. Sekali lagi, agar manfaatnya bisa dirasakan maksimal, perangkat yang Anda gunakan harus sudah mendukung teknologi-teknologi pengisian cepat yang dipakai produk-produk di atas.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram