carisinyal web banner retina

12 Rekomendasi Merk Kabel Data yang Bagus Tahun 2021

Ditulis oleh Muhamad Dikdik - Diperbaharui 20 Juli 2021

Kabel data merupakan salah satu aksesoris ponsel pintar yang sangat penting untuk mengisi daya dan juga transfer data. Kabel data biasanya sudah satu paket dengan ponsel yang kamu beli. Akan tetapi, karena bentuknya yang kecil kabel data jadi rentan hilang dan juga rusak. Untuk mengatasi masalah-masalah ini, maka berbagai perusahaan pembuat aksesoris smartphone menciptakan kabel data dengan berbagai keunggulan.

Banyak merk kabel data sudah bermunculan di pasaran. Kamu mungkin bingung merk apa yang bagus dan jenis kabel data apa kompatibel dengan perangkat yang kamu gunakan. Untuk menjawab hal itu, sekarang Carisinyal akan membahas beberapa merk kabel data yang bagus dan populer di pasaran. Berikut adalah daftarnya.

1. Anker

12 Rekomendasi Merk Kabel Data yang Bagus Tahun [year] 1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu aksesoris ponsel pintar yang dikeluarkan oleh Anker adalah kabel data. Anker memiliki beberapa jenis kabel data dengan kualitas unggulan dan kompatibel dengan beberapa perangkat. Sebut saja kabel data jenis Anker Powerline Select+ USB to Lightning yang diklaim mampu bertahan setidaknya 6 kali lebih lama dari kabel lain.

Pilihan kabel data dari Anker juga bermacam-macam, ada kabel Lighting, USB-C, serta Micro USB. Beberapa jenis kabel data hanya kompatibel untuk beberapa perangkat saja. Jadi, jika kamu ingin membeli kabel data dari Anker, pastikan dahulu kompatibilitasnya agar kamu tidak salah pilih atau tidak sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan.

2. Aukey

12 Rekomendasi Merk Kabel Data yang Bagus Tahun [year] 3

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Aukey juga termasuk merek aksesoris ponsel yang paling populer di Indonesia dan dikenal karena kualitasnya yang bagus. Untuk kabel data, Aukey menawarkan beragam model dengan fitur dan harga yang bervariasi. Salah satu kabel datanya yang populer adalah Aukey Cable 1M Braided USB 3.0 A to USB C seharga Rp 100 ribuan.

Aukey Cable 1M Braided USB 3.0 A to USB C bisa kamu gunakan sebagai sambungkan hard drive, keyboard, dan mouse lama ke perangkat USB-C baru. Dengan antarmuka USB 3.0, kamu bisa merasakan kecepatan transfer hingga 5 Gbps. Panjang kabel data ini mencapai 1 meter.

3. Baseus

12 Rekomendasi Merk Kabel Data yang Bagus Tahun [year] 5

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk asal Tiongkok yang satu ini juga cukup populer di dunia aksesoris ponsel Tanah Air, termasuk di dalamnya kabel data. Baseus menawarkan beragam pilihan kabel data dengan harga yang terjangkau, mulai dari belasan ribu hingga paling tinggi di angka seratus ribuan.

Salah satu kabel data Baseus yang paling populer adalah Baseus Halo. Ini adalah kabel data Type-C/Micro/Lightning dengan lampu LED yang berguna untuk membuat charger lebih nyaman digunakan di malam hari. Dengan harga Rp 50 ribuan, kabel data ini dibekali dengan sejumlah fitur lain, salah satunya adalah smart chip yang dapat menyesuaikan arus sesuai dengan perangkat yang terhubung berdasarkan teknologi identifikasi cerdas.

4. Vention

12 Rekomendasi Merk Kabel Data yang Bagus Tahun [year] 7

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Vention adalah salah satu merek aksesoris ponsel paling populer di Indonesia. Merek ini memiliki jajaran produk yang cukup banyak, termasuk beragam jenis kabel. Selain kabel USB, Vention juga menawarkan kabel audio, video, dan jaringan. Model kabel data USB Vention cukup banyak dan memiliki harga yang terjangkau mulai dari belasan ribu rupiah.

Vention Kabel Data USB Type C Fast Charge adalah salah satu produk kabel datanya yang paling populer. Kabel data sepanjang 1,5 meter ini menawarkan kecepatan transfer hingga 480 Mbps dan mendukung teknologi pengisian cepat. Kamu bisa membeli kabel data ini di kisaran Rp 70 ribuan.

5. ACMIC

12 Rekomendasi Merk Kabel Data yang Bagus Tahun [year] 9

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kabel data merek ACMIC juga termasuk rekomendasi yang bagus dari Carisinyal. ACMIC menyediakan pilihan kabel data yang cukup banyak dan harga yang terjangkau. Dengan dana Rp 15 ribuan saja, kamu sudah bisa membeli kabel data yang bagus dari ACMIC dengan harga promo.

Rekomendasi kabel data murah dan bagus dari ACMIC adalah ACMIC PDC100 Power Delivery. Ya, seperti namanya, kabel data USB Tipe C ke USB Tipe C seharga Rp 39 ribuan ini mendukung teknologi pengisian cepat Power Delivery hingga 60W serta menawarkan transfer data cepat hingga 480 Mbps.

6. Uneed

12 Rekomendasi Merk Kabel Data yang Bagus Tahun [year] 11

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Uneed juga termasuk merek aksesoris ponsel yang populer. Dalam hal kabel data, Uneed menawarkan rangkaian yang lumayan banyak dengan harga yang terjangkau dan bervariasi mulai Rp 10 ribuan! Ya, dengan jumlah tersebut, kamu sudah bisa membeli kabel data Uneed yang dapat diandalkan.

Untuk rekomendasi yang bagus dan terjangkau, salah satu pilihan Carisinyal adalah Uneed UCB12M. Ini adalah kabel data yang dibalut dengan stainless steel yang menjadikannya kuat dan tangguh. Kabel data Rp 30 ribuan ini juga dapat melakukan pengisian daya dengan cepat hingga maksimal 2.1A.

7. Energea

12 Rekomendasi Merk Kabel Data yang Bagus Tahun [year] 13

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Energea adalah merek kabel data lainnya yang dipercaya oleh sejumlah pengguna gadget di Tanah Air. Merek ini menawarkan koleksi kabel data yang cukup banyak, dengan harga yang umumnya di angka ratusan ribu rupiah. Meski agak mahal, namun kualitas yang ditawarkannya juga setara.

Salah satu model kabel data termurah sekaligus paling populernya adalah Kabel Data Micro USB 1.5m Duraglitz Energea. Dijual seharga Rp 100 ribuan, kabel data ini dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan, termasuk dukungan output maksimal 3A (Quick Charge 3.0 untuk perangkat yang kompatibel) serta teknologi Dura Twistbraid yang membuat kabel data ini anti kusut.

8. RAVPower

12 Rekomendasi Merk Kabel Data yang Bagus Tahun [year] 15

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pilihan kabel data dari RAVPower memang masih belum banyak, tapi bisa dijadikan pilihan yang bagus. Harga yang ditawarkan untuk setiap kabel data RAVPower cukup bersaing, mulai dari puluhan ribu rupiah hingga dua ratusan ribu rupiah.

Salah satu produknya adalah RAVPower RP-CB016 USB A to Micro Data Cable. RAVPower menyebutkan kalau kabel data Rp 40 ribuan ini terbuat dari serat anti peluru Kevlar kelas militer, yang membuat kawat memiliki kekuatan tarik tinggi dan mencegah kerusakan.

9. JSAUX

12 Rekomendasi Merk Kabel Data yang Bagus Tahun [year] 17

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

JSAUX adalah brand pernah masuk dalam Top 100 Amazon Global Selling Brands by Amazon pada tahun 2019. Perusahaan ini menyediakan beragam produk dengan kualitas yang bersaing, termasuk kabel ponsel, kabel & aksesori komputer, aksesori audio & video, pengisi daya & adaptor daya. Koleksi kabel data JSAUX lumayan banyak. Meski produk ini dijual dari luar negeri, kamu sudah bisa membelinya dengan mudah di marketplace tertentu.

10. Joyseus

12 Rekomendasi Merk Kabel Data yang Bagus Tahun [year] 19

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Joyseus memiliki model kabel data yang cukup banyak dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa menemukan kabel data Joyseus dengan harga belasan ribu rupiah saja. Joyseus KB0041 adalah salah satu kabel datanya yang paling populer.

Dijual Rp 35 ribuan, Joyseus KB0041 adalah kabel data micro USB 2.5A sepanjang 100 cm yang mendukung teknologi pengisian cepat. Meski haganya terjangkau, kabel data ini terbuat dari bahan nilon yang diklaim tahan lama, fleksibel dan bebas kusut.

11. Acome

12 Rekomendasi Merk Kabel Data yang Bagus Tahun [year] 21

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Acome juga termasuk merek aksesoris ponsel yang cukup populer di Indonesia. Untuk kabel data, Acome menawarkan pilihan yang cukup banyak yang rata-rata dijual di angka puluhan ribu rupiah. Acome ASM010 adalah salah satu modelnya yang paling populer.

Acome ASM010 sendiri merupakan kabel data micro USB Android sepanjang 100 cm yang mendukung pengisian cepat 2.4A. Dengan harga Rp 19 ribuan saja, kabel data ini disebutkan dapat bertahan terhadap 10000 kali tekukan serta mampu menyesuaikan arus yang sesuai.

12. Recci

12 Rekomendasi Merk Kabel Data yang Bagus Tahun [year] 23
12 Rekomendasi Merk Kabel Data yang Bagus Tahun [year] 21

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi aksesoris premium untuk smartphone seperti powerbank, charger, dan earphone, Recci juga tidak lupa memproduksi kabel data dengan kualitas terbaik. Salah satu jenis kabel data unggulan dari brand Recci adalah Recci Armor USB Type-C.

Selain untuk jenis USB C, Recci juga memiliki jenis kabel data lainnya seperti kabel lighting dan juga USB micro. Bahkan, Recci juga memiliki jenis kabel data 3 in 1 (multi-interface type) yang compatible baik untuk USB type C, micro, maupun lightning. Dengan kualitas yang sudah teruji, tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan kabel data dari Recci.

Itulah berbagai merk kabel data yang bisa menjadi pilihan bagi para pembaca Carisinyal. Jika sedang mencari aksesoris HP lain, semisal car charger berkualitas untuk digunakan di dalam mobil, kamu bisa mencari tahunya di artikel ini: 10 Merk Car Charger Terbaik dan Berkualitas.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram