carisinyal web banner retina

10 Merk Kabel Data & Kabel Charger yang Bagus di 2024

Ditulis oleh Linda

Dewasa ini, kabel data sudah sangat sering dipakai sebagai kabel charger yang juga berfungsi untuk mentransfer data. Jadi, sangat penting untuk memiliki kabel data yang canggih, handal, dan dilengkapi dengan sejumlah fitur yang menguntungkan.

Pada artikel ini, tim Carisinyal akan mengajak Anda mengenal deretan merk kabel data dan kabel charger terbaik yang telah terbukti memberikan performa, keandalan, dan kemudahan bagi penggunanya.

1. BASEUS

BASEUS 3in1 100W
Cek Harga Produk Ini:

BASEUS, sebagai merek yang dikenal akan inovasi dan kualitas produknya, menghadirkan kabel data dan charger yang tidak hanya tangguh, tetapi juga multifungsi. Produk unggulan dalam kategori ini adalah BASEUS 3in1 100W, kabel yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengisian daya dan transfer data yang handal

Keunggulan utama dari BASEUS 3in1 100W terletak pada kemampuannya dalam mendukung fast charging hingga 100W, yang menjadikannya kompatibel untuk mengisi daya laptop, tablet, dan smartphone dari beragam merek.

Arus yang bisa dihasilkan oleh kabel ini adalah 6A, yang memberikan pengisian cepat yang stabil tanpa mengorbankan keamanan perangkat. Selain itu, kabel ini mendukung fast charging 27W ketika digunakan dengan kepala charger 30W.

Fleksibilitas adalah salah satu aspek yang ditawarkan BASEUS 3in1 100W. Kabel data ini menghadirkan fleksibilitas tersebut dengan kemampuannya mengisi tiga perangkat secara bersamaan.

Untuk kebutuhan transfer data, kabel ini mampu mendukung transmisi data dengan kecepatan hingga 480Mbps, memungkinkan Anda untuk memindahkan file besar dengan cepat dan mudah.

2. ACMIC

ACMIC DIGILINE Kabel Data USB-A to USB-C Fast Charging 66W
Cek Harga Produk Ini:

ACMIC telah memperkenalkan produk andalannya dalam segmen aksesori ponsel, yaitu kabel data dan charger berkecepatan tinggi.

Melalui DIGILINE Kabel Data USB-A to USB-C Fast Charging 66W, ACMIC memperkenalkan AI-Charge™ & AI-Safe™, teknologi canggih yang tidak hanya memungkinkan pengisian daya dengan sangat cepat tetapi juga menjamin keamanan penggunaannya.

Kemampuannya untuk mendukung fast charging 3A & 5A menjadikannya sangat efisien untuk mengisi daya perangkat digital dengan sangat cepat. Tidak hanya itu, kabel ini turut dibekali dengan kemampuan transfer data hingga 480Mbps.

Kabel data ini terbuat dari material premium berkualitas tinggi yang menawarkan ketahanan yang luar biasa terhadap abrasi dan lipatan. Hal ini sangat penting mengingat kabel sering kali menjadi barang yang paling sering digunakan sehari-hari dan paling sering mengalami kerusakan.

Dengan daya tahan hingga 6 kali lebih lama dibandingkan kabel standar, kabel ini menjanjikan umur penggunaan yang panjang dan investasi yang cerdas bagi konsumen.

3. USAMS

USAMS U70
Cek Harga Produk Ini:

USAMS yang dikenal atas inovasinya dalam aksesoris ponsel, telah mengembangkan U70 dengan fitur-fitur yang menarik untuk pengguna yang menginginkan lebih dari sekedar kabel data biasa.

Salah satu keunggulan yang paling menonjol adalah kemampuannya untuk menampilkan resolusi 1920*1080, menawarkan pengalaman ultra HD yang menjadikan setiap detail gambar tampak tajam dan hidup.

Selain kejernihan gambar yang luar biasa, USAMS U70 Kabel Data juga mendukung 3D stereoscopic imaging, yang memberikan pengalaman menonton yang benar-benar luar biasa. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk merasakan realisme gambar atau video 3D.

Dengan kemampuan ini, film, permainan, dan video dapat dinikmati dengan sensasi yang lebih nyata, seolah-olah aksi tersebut terjadi di depan mata Anda.

Durabilitas juga merupakan aspek penting dari kabel USAMS U70. Terdapat lapisan emas ini yang efektif dalam mencegah korosi, memastikan koneksi yang aman dan daya tahan kabelnya pun awet selama bertahun-tahun. Ditambah dengan nylon yang kuat dan tahan lama sebagai bahan pembungkus kabelnya, U70 menjadi salah satu kabel data yang cukup awet.

4. Vention

Vention Kabel Data USB Type C 4.0 Thunderbolt 8K 40Gbps High Speed
Cek Harga Produk Ini:

Vention memperkaya pasar aksesori digital dengan kabel data dan pengisian daya berteknologi tinggi. Di antara produk andalah mereka, ada Vention Kabel Data USB Type C 4.0 Thunderbolt 8K 40Gbps High Speed. Kabel ini menawarkan transfer data berkecepatan tinggi hingga 40Gbps, melebihi banyak produk pesaingnya di pasaran.

Kompatibilitasnya dengan Thunderbolt 3 dan 4 menjadikannya solusi yang fleksibel dan masa depan bagi pengguna yang membutuhkan transfer data cepat.

Dengan kemampuan menunjang resolusi video hingga 8K@60Hz, Vention Kabel Data USB Type C ini memungkinkan pengguna untuk menikmati konten ultra-high-definition dengan detail yang tajam dan lancar.

Tidak hanya itu, inovasi pada kabel ini termasuk integrasi E-Marker chipset, yang memungkinkan identifikasi kapasitas kabel dan mengatur output daya secara dinamis, memastikan keamanan dan efisiensi maksimal selama dipakai sebagai kabel charger.

5. UNEED

UNEED Switch Pro Gen 2 - UCB45CC
Cek Harga Produk Ini:

UNEED menghadirkan sebuah kabel data dan kabel charger yang cukup ‘pintar’ melalui Switch Pro Gen 2 - UCB45CC. Kabel ini dilengkapi dengan fitur Auto Power Off dan Auto Recharge.

Fitur Auto Power Off yang canggih ini berarti bahwa kabel akan secara otomatis memutus daya sekitar 30 menit setelah baterai penuh, membantu mencegah overcharging yang dapat memperpendek umur baterai.

Sementara itu, Auto Recharge akan mengaktifkan pengisian kembali baterai secara otomatis jika kabel tetap terhubung dan baterai mulai terkuras.

UNEED UCB45CC dilengkapi dengan Smart LED Indicator with Breathing Light, lampu LED pintar yang tersemat pada kabel yang memberikan indikasi visual yang jelas saat pengisian daya berlangsung dengan efek berkedip yang menarik. Lampu ini juga otomatis akan padam ketika pengisian daya telah selesai dan kabel tidak lagi menerima aliran daya.

6. UGREEN

UGREEN US506
Cek Harga Produk Ini:

Ketika berbicara tentang kabel data dan charger yang handal, UGREEN tidak asing lagi di industri ini. Produk unggulan mereka, UGREEN US506, merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang mencari kinerja dan kecepatan transfer data yang optimal.

Kabel Data USB C UGREEN USB4 Gen3 US506 40113 telah diintegrasikan dengan teknologi USB4 terkini, menawarkan kecepatan transfer data yang luar biasa hingga 40Gbps.

Tidak hanya unggul dalam kecepatan transfer data, UGREEN US506 juga dilengkapi dengan kemampuan PD (Power Delivery) Charging yang mendukung penghantaran daya hingga 5A dengan kecepatan maksimal 100W.

UGREEN US506 juga mampu menghantarkan gambar dengan resolusi hingga maksimal 9K pada 60Hz. Ini adalah sebuah fitur yang sangat penting bagi profesional kreatif yang membutuhkan detail dan kejernihan maksimum pada monitor atau proyektor.

7. VYATTA

VYATTA All In One Cable
Cek Harga Produk Ini:

VYATTA menjawab kebutuhan akan kabel data yang juga bisa menjadi kabel charger melalui salah satu produk unggulannya, VYATTA All In One Cable. Kabel ini bukan sekadar penghubung, namun juga solusi komprehensif bagi kebutuhan charging dan transfer data.

VYATTA All In One Cable menawarkan solusi pengisian daya yang cepat dengan kapasitas Fast Charging hingga 5A/60W, serta memastikan transfer data dengan kecepatan super cepat hingga 480 Mbps.

Selain unggul dalam hal fitur, kabel data ini juga hadir dengan desain yang kuat dan lapisan tambahan yang meningkatkan ketangguhannya, untuk menjamin keamanan dan efisiensi penggunaan dalam jangka panjang.

VYATTA All In One Cable mendobrak batasan dengan menyertakan converter Type-C ke Micro USB dan Lightning. Inovasi ini membuat Anda tak perlu membawa kabel tambahan, serta memberikan kemudahan bagi pengguna dengan perangkat yang memiliki input Micro USB atau Lightning seperti berbagai model smartphone Android dan produk Apple.

Tak hanya itu, kabel super canggih ini turut dilengkapi dengan fitur yang menunjang mobilitas tinggi pengguna, yaitu Simcard Needle dan 2 slot kosong yang dapat digunakan untuk menyimpan simcard tambahan.

8. Acome

acome-apd100_
Cek Harga Produk Ini:

Acome, sebuah merek yang telah dikenal dengan inovasinya dalam solusi pengisian daya, kembali mengukuhkan posisinya di pasar dengan memproduksi kabel data dan charger Acome APD100.

Kecepatan dan efisiensi adalah dua aspek yang tidak terpisahkan dari kabel Acome APD100, terutama bagi pengguna MacBook Pro. Dengan dukungan kecepatan maksimal 100W dan fitur PD (Power Delivery) Fast Charging, kabel ini mampu mengisi daya MacBook Pro 16 inci hanya dalam waktu 1,5 jam.

Keunggulan ini tidak terbatas pada MacBook saja; Acome APD100 juga dapat mengisi daya 100% iPad Pro hanya dalam 2,4 jam dan Nintendo Switch dalam 2,5 jam, berkat dukungan PD Fast Charging maksimal 20W.

Selain kecepatan, Acome APD100 juga menawarkan keunggulan dalam hal keamanan dan ketahanan. E-Marker Smart Monitoring Chip yang terintegrasi berfungsi untuk menyesuaikan arus dan tegangan secara otomatis, memastikan pengisian yang lebih cepat, aman, dan stabil.

9. Veger

VEGER USB Type C UFO Quick Charger 3A Original
Cek Harga Produk Ini:

Turut meramaikan pasar penjualan kabel data, Veger juga tak ingin kalah dalam menghadirkan produk kabel data dengan inovasi yang mumpuni. Kabel VEGER USB Type C UFO Quick Charger 3A Original muncul sebagai jawaban atas kebutuhan pengisian daya yang cepat dan efisien bagi perangkat modern.

Dengan dukungan Quick Charger 3A, kabel ini mampu menyediakan arus pengisian yang lebih kuat dan stabil untuk mengisi daya perangkat dengan cepat.

Kabel VEGER USB Type C UFO Quick Charger 3A Original juga menawarkan keunggulan dalam hal durabilitas. Bahan yang fleksibel menjadikannya tidak mudah putus meskipun digunakan dalam kondisi yang sering berubah-ubah atau saat bepergian.

Melalui produk ini, Veger membuktikan komitmennya untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan menggabungkan kecepatan, kekuatan, dan kenyamanan dalam satu paket produk kabel data dan charger.

10. Corde

Corde Kabel Data 3 in 1 Fast Charging 66W
Cek Harga Produk Ini:

Satu lagi merek kabel data yang cukup populer di Indonesia, yaitu Corde. Sama seperti merek lainnya, Corde pun juga menghadirkan salah satu produk unggulan, yaitu Kabel Data 3 in 1 Fast Charging 66W.

Keunggulan utama dari produk CORDE Kabel Data 3 in 1 Fast Charging 66W terletak pada kemampuan pengisian dayanya yang luar biasa cepat. Pengisian daya hingga 66W merupakan fitur yang sangat diandalkan bagi pengguna yang membutuhkan efisiensi waktu dan energi.

Selain kemampuan pengisian daya yang cepat, CORDE Kabel Data 3 in 1 Fast Charging 66W juga menawarkan kecepatan pemindahan data yang tinggi. Dengan kecepatan transfer data Type-C hingga 480Mbps, pengguna tidak hanya dapat mengisi daya perangkat mereka dengan cepat, tetapi juga melakukan transfer file secara kilat.

Durabilitas dan desain yang user-friendly menjadi dua pilar penting lainnya dari kabel ini. Dibuat dari bahan nilon berkualitas tinggi, CORDE Kabel Data 3 in 1 Fast Charging 66W tahan terhadap kusut dan keausan yang sering terjadi pada kabel standar.

Itulah berbagai merk kabel data yang bisa menjadi pilihan bagi para pembaca Carisinyal. Jika sedang mencari aksesoris HP lain, semisal car charger berkualitas untuk digunakan di dalam mobil, Anda bisa mencari tahu di artikel ini: 10 Merk Car Charger Terbaik dan Berkualitas.

Kategori:
Tag:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram