Carisinyal / Charger / 10 Rekomendasi Merk Kabel Data yang Bagus di Tahun 2020

10 Rekomendasi Merk Kabel Data yang Bagus di Tahun 2021

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kabel data merupakan salah satu aksesoris ponsel pintar yang sangat penting untuk mengisi daya dan juga transfer data. Kabel data biasanya sudah satu paket dengan ponsel yang kamu beli. Akan tetapi, karena bentuknya yang kecil kabel data jadi rentan hilang dan juga rusak. Untuk mengatasi masalah-masalah ini, maka berbagai perusahaan pembuat aksesoris smartphone menciptakan kabel data dengan berbagai keunggulan.

Banyak merk kabel data sudah bermunculan di pasaran. Kamu mungkin bingung merk apa yang bagus dan jenis kabel data apa kompatibel dengan perangkat yang kamu gunakan. Untuk menjawab hal itu, sekarang Carisinyal akan membahas 10 merk kabel data yang bagus dan populer di pasaran. Berikut adalah daftarnya.

1. Recci

Cek Harga di Shopee

Dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi aksesoris premium untuk smartphone seperti powerbank, charger, dan earphone, Recci juga tidak lupa memproduksi kabel data dengan kualitas terbaik. Salah satu jenis kabel data unggulan dari brand Recci adalah Recci Armor USB Type-C 2.4A Fast Charging.

Kabel data Armor khusus type-C ini terbuat dari high purity OFC wire yang berfungsi untuk meningkatkan performa pemakaian. Selain itu, Recci Armor juga dilapisi dengan High-End Nylon dan Jaket Fishing-Net Fiber agar kabel lebih tahan lama untuk pemakaian jangka panjang. Hebatnya, untuk seri Armor ini Anda akan diberikan garansi seumur hidup jika terjadi kerusakan dan diganti unit yang baru, tentunya dengan ketentuan penggantian hanya dilakukan 1 kali saja.

Selain untuk jenis USB C, Recci juga memiliki jenis kabel data lainnya seperti kabel lighting dan juga USB micro. Bahkan, Recci juga memiliki jenis kabel data 3 in 1 (multi-interface type) yang compatible baik untuk USB type C, micro, maupun lightning. Dengan kualitas yang sudah teruji, tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan kabel data dari Recci.

2. Anker

Anker Premium Lightning Cable

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Salah satu aksesoris ponsel pintar yang dikeluarkan oleh Anker adalah kabel data. Anker memiliki beberapa jenis kabel data dengan kualitas terbaik dan kompatibel dengan beberapa perangkat. Sebut saja kabel data jenis Anker Premium Lightning Cable yang memiliki fitur anti panas pada konektornya sehingga membuatnya lebih tahan lama dan tahan saat tertekuk.

Pilihan kabel data dari Anker juga bermacam-macam, ada kabel Lighting, USB-C, serta Micro USB. Beberapa jenis kabel data hanya kompatibel untuk beberapa perangkat saja. Jadi, jika kamu ingin membeli kabel data dari Anker, pastikan dahulu kompatibilitasnya agar kamu tidak salah pilih atau tidak sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan.

3. Nekteck

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Kabel data dari Nekteck juga terkenal karena kualitasnya yang tinggi. Selain kabel data, Nekteck juga memproduksi banyak aksesoris ponsel pintar lainnya, seperti charger, power bank, produk audio, dan masih banyak lagi. Salah satu jenis kabel data dari Necteck adalah The Nekteck Premium Lightning to USB Charge and Sync Cable.

Kabel data tersebut sudah disertifikasi oleh Apple dan bisa kamu gunakan dengan mudah untuk mengisi daya perangkat Apple yang kamu gunakan atau untuk mensinkronisasikan perangkat dengan update iOS terbaru. Kabel data tersebut terbuat dari nylon berkualitas dengan lilitan serat nilon yang kuat di sepanjang kabelnya sehingga membuatnya tahan lama.

4. Energea

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Energea adalah merek kabel data lainnya yang dipercaya oleh sejumlah pengguna gadget di Tanah Air. Merek ini menawarkan koleksi kabel data yang cukup banyak, dengan harga yang umumnya di angka ratusan ribu rupiah. Meski agak mahal, namun kualitas yang ditawarkannya juga setara.

Salah satu model kabel data termurah sekaligus paling populernya adalah Kabel Data Micro USB 1.5m Duraglitz Energea. Dijual seharga Rp 100 ribuan, kabel data ini dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan, termasuk dukungan output maksimal 3A (Quick Charge 3.0 untuk perangkat yang kompatibel) serta teknologi Dura Twistbraid.

Teknologi DuraTwistbraid membuat kabel data ini anti kusut sehingga kabel ini lebih awet. Kabel ini sudah diuji dengan menahan beban seberat 30 kg, yang membuat kabel lebih tahan lama dalam pemakaian sehari-hari, sehingga tidak perlu khawatir konektor rusak karena terinjak. Selain itu, Energea juga menawarkan solusi garansi hingga 5 tahun lamanya.

5. Aukey

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Aukey juga membuat kabel data dengan kelebihannya tersendiri. Perusahaan ini tahu kalau kabel data merupakan salah satu aksesoris smartphone yang rentan terhadap kerusakan dan kehilangan. Oleh karena itu, Aukey memberikan salah satu penawaran terbaik mereka dengan menjual kabel Micro USB berisi 3 paket.

Paket kabel tersebut dibanderol Aukey dengan harga yang cukup terjangkau. Hal ini akan sangat membantu bagi kamu yang sering kehilangan kabel untuk mengisi daya perangkat atau yang punya banyak perangkat. Paket tersebut terdiri dari dua kabel berukuran 1 meter dan satu kabel dengan panjang 2 meter. Kamu akan mendapat garansi hingga 24 bulan untuk setiap pembelian kabel Aukey.

6. RAVPower

5Pack Micro USB Cables

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

RAVPower menawarkan aksesoris-aksesoris ponsel pintar premium namun dengan harga yang masih masuk akal. Produk kabel data dari RAVPower juga dikenal bagus dan tahan lama. Jika Aukey menjual 3 paket Micro USB, maka RAVPower menambah dua lagi menjadi 5-Pack Micro USB Cables. Menurut kamu itu kebanyakan gak sih? Boleh dijawab nanti setelah mengetahui fitur-fiturnya di bawah.

Kelima paket Micro USB tersebut terdiri satu kabel berukuran 30 cm, dua kabel 90 cm, satu kabel 180 cm, satu kabel ekstra panjang 300 cm. Semua kabel tersebut dapat kamu gunakan untuk mengisi daya perangkat atau menyinkronkan data kapan pun dan di mana pun.


Konektor kabel data tersebut terbuat dari bahan aluminium tahan panas diklaim sebagi kabel Micro USB paling tahan lama (jangka bertahan lebih dari 5000 kali lengkukan).

7. JSAUX

Cek Harga di Lazada

JSAUX adalah brand pernah masuk dalam Top 100 Amazon Global Selling Brands by Amazon pada tahun 2019. Perusahaan ini menyediakan beragam produk dengan kualitas yang bersaing, termasuk kabel ponsel, kabel & aksesori komputer, aksesori audio & video, pengisi daya & adaptor daya. Koleksi kabel data JSAUX lumayan banyak. Harga yang ditawarkannya cukup terjangkau, mulai dari Rp 20 ribuan hingga Rp 200 ribuan.

8. Snowkids

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Snowkids adalah merek yang berfokus pada produk yang berkaitan dengan komputer, komunikasi dan elektronik konsumen. Untuk kabel data, Snowkids menawarkan beragam pilihan, salah satu yang populer adalah Snowkids USB-C Cable 6.6FT(2 Pack) Nylon Braided.

Kabel data tersebut mendukung sinkronisasi data & pengisian cepat. Salah satu fitur utamanya adalah chip berlapis emas internal yang menstabilkan daya keluaran untuk memperpanjang masa pakai baterai. Sementara itu, kabel anti kusutnya terbuat dari material kelas militer yang tahan lama.

9. CableCreation

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

CableCreation adalah merek asal Tiongkok yang berfokus membuat kabel dengan kualitas bermutu dan konektivitas yang dapat diandalkan. CableCreation menawarkan beragam model kabel data dengan harga yang kompetitif serta bisa dijaikan pilihan yang andal di kelasnya.

10. Baseus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Merk asal Tiongkok yang satu ini juga cukup populer di dunia aksesori ponsel Tanah Air, termasuk di dalamnya kabel data. Meski pilihannya tidak banyak, kabel data Baseus cukup populer di pasaran. Salah satunya adalah model Halo Data Tipe-C ke Tipe-C yang mendukung Power Delivery 2.0. Kabel data ini bisa didapatkan dengan harga promo di bawah Rp 100 ribuan.

Itulah berbagai merk kabel data yang bisa menjadi pilihan bagi para pembaca Carisinyal. Jika sedang mencari aksesoris HP lain, semisal car charger berkualitas untuk digunakan di dalam mobil, kamu bisa mencari tahunya di artikel ini: 10 Merk Car Charger Terbaik dan Berkualitas.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

2 Responses

  1. Daftar alat perekam suara terbaik dong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *