carisinyal web banner retina
Carisinyal / Aksesoris / 10 Merk Charger Terbaik untuk Ngecas Smartphone 2020

10 Merk Charger Terbaik untuk Ngecas Smartphone 2021

Ditulis oleh Muhamad Dikdik - Diperbaharui 8 Desember 2020

Charger adalah salah satu aksesoris smartphone yang sangat dibutuhkan. Walaupun setiap smartphone sudah datang dengan charger reguler dalam paket penjualannya, namun pengguna membutuhkan charger lainnya yang menawarkan teknologi lebih tinggi atau charger bantuan seperti car charger dan solar charger.

Ada banyak perusahaan yang membuat charger dan barang sejenisnya di dunia ini. Salah satu merk atau brand yang paling banyak dibicarakan adalah Anker. Di beberapa marketplace, charger dengan merk tersebut menduduki peringkat teratas sebagai salah satu produk yang paling tinggi angka penjualannya. Selain Anker, merk charger apa lagi yang populer dan bagus? Cari tahu jawabannya di bahasan Carisinyal berikut ini.

1. Anker

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anker adalah perusahaan pembuat aksesoris-aksesoris smartphone terkemuka yang berkantor pusat di Shenzen, Tiongkok. Anker didirikan pada bulan Juli 2011 oleh Steven Yang yang sebelumnya bekerja sebagai software engineer di Google. Sebelumnya, Anker berfokus membuat baterai-baterai laptop hingga akhirnya beralih memproduksi aksesoris ponsel pintar seperti charger, powerbank, kabel data, dan lain-lain.

Produk-produk Anker termasuk pengisi daya yang dikenal berkualitas tinggi dan menjadi pilihan banyak pengguna smartphone di dunia. Charger Anker, misalnya, dibuat dengan teknologi PowerIQ milik Anker sendiri yang canggih.

Teknologi itu diklaim mampu mendeteksi perangkat yang terhubung dan secara otomatis akan mengoptimalkan arus yang dikirim untuk mengisi daya lebih cepat. Selain itu, pengisi daya Anker juga banyak yang sudah menggunakan teknologi pengisian cepat Quick Charge.

2. Aukey

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Charger dengan merk Aukey juga adalah salah satu pilihan terbaik di pasaran. Sama dengan Anker, Aukey adalah perusahaan pembuat consumer electronics dan aksesoris-aksesoris HP yang berkantor pusat di Shenzen, Tiongkok.

Salah satu produk pengisi daya terbaik dari Aukey adalah Aukey Dual Port USB-C dan USB 56.5-Watt Wall Charger. Charger ini mampu mengisi daya dua perangkat dalam satu waktu, bahkan dengan menggunakan dua jenis kabel yang berbeda.

Selain itu, Aukey Dual Port USB-C dan USB 56.5-Watt Wall Charger mampu melindungi perangkat dari lonjakan daya dan overcharging. Dan untuk memuaskan para pelanggannya, charger tersebut dijual dengan masa garansi selama dua tahun!

3. Spigen

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Spigen adalah produsen aksesoris-akesoris HP yang bermarkas di California, Amerika Serikat. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 2008 dan kini menjadi salah satu penyedia aksesoris ponsel, termasuk pengisi daya, yang terkemuka di dunia. Di Indonesia, kamu bisa mendapatkan berbagai macam produk-produk Spigen melalui berbagai macam marketplace online.

Jika kamu sedang mencari pengisi daya nirkabel untuk HP, maka produk dengan merk Spigen bisa kamu Andalkan. Salah satu model wireless charging terbaik dari Spigen adalah Essential® F301W Wireless Charger yang mampu mengisi daya smartphone kompatibel dengan cepat tanpa khawatir terjadi overcharging atau overheating.

4. RAVPower

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

RAVPower juga adalah salah satu perusahaan pembuat charger dan aksesoris smartphone lainnya yang memiliki nama di dunia. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 2011 dan kini bermarkas di San Jose, California, Amerika Serikat.

Sebelum membuat charger, powerbank, dan sejenisnya, RAVPower terlebih dulu memproduksi baterai laptop dan ponsel. Selain melalui situs resmi mereka, RAVPower juga menjual produk-produknya melalui marketplace Amazon.

RAVPower memiliki teknologi pengisian daya yang telah mereka patenkan. Teknologi itu bernama iSmart yang secara otomatis mampu mendeteksi arus pengisian optimal untuk perangkat yang sedang terhubung serta menyesuaikan kebutuhan daya perangkat tersebut.

Teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk mengisi HP atau tablet (yang kompatibel) lebih cepat dan lebih cerdas lagi. Salah satu produk charger terkenal dari RAVPower adalah RAVPower 60W 12A 6-Port USB Charger Desktop Charging Station with iSmart.

5. Baseus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Merk asal Tiongkok yang satu ini juga cukup populer di dunia aksesori ponsel Tanah Air, termasuk di dalamnya pengisi daya. Dibanding pengisi daya dinding atau wall charger, Baseus umumnya lebih dominan dengan di pengisi daya mobil atau car charger. Sehingga tak heran produk pengisi daya mobilnya memiliki banyak pilihan.

Salah satu yang paling populer adalah Car Charger 30W Type-C PD 3.0 + USB Quick Charge 4.0. Hanya dengan Rp 80 ribuan, pengisi daya mobil ini memiliki beberapa fitur unggulan di kelasnya, seperti port pengisian daya ganda Tipe-C dan USB yang memungkinkan pengisian dua perangkat digital secara bersamaan serta mendukung Power Delivery 3.0 untuk mengisi perangkat yang kompatibel lebih cepat.

6. Belkin

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Belkin adalah perusahaan asal Amerika yang sudah lama berkecimpung di dunia consumer electronics. Belkin didirikan pada tahun 1983 dan mengkhususkan diri memproduksi barang-barang yang berhubungan dengan konektivitas perangkat seperti kabel data dan pengisi daya. Saat ini Belkin berkantor pusat di Los Angeles, California, dan produk-produknya sudah tersebar ke banyak negara di seluruh dunia.


Salah satu produk charger terkenal dari Belkin adalah Belkin Boost Up Wireless Charging Pad yang merupakan sebuah pengisi daya nirkabel bagi banyak perangkat kelas atas seperti iPhone Xs, XS Max, XR; Samsung Galaxy S9, S9+, Note9; LG; Sony; dan lain-lain. Produk ini juga dijual dengan masa garansi selama tiga tahun setelah kamu mendaftarkan produk yang kamu beli.

7. Vivan

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Vivan bukanlah nama yang asing di dunia aksesoris ponsel Tanah Air, khususnya power bank. Brand ini menawarkan pilihan aksesoris yang beragam dengan harga bersaing. Untuk kategori pengisi daya, harga yang ditawarkannya berkisar antara Rp 60 ribuan hingga Rp 300 ribuan.

Vivan FM100 Kabel Android + Charger Power Oval 2A USB adalah salah satu produk pengisi dayanya yang paling populer. Dijual seharga Rp 80 ribuan, Vivan FM100 menawarkan beberapa fitur unggulan di kelasnya. Beberapa di antaranya adalah kabel sepanjang 100 cm serta mendukung pengisian cepat dengan arus maksimal 2,4A.

8. Ugreen

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Ugreen, merek aksesoris digital asal Tiongkok yang baru berdiri pada tahun 2012 ini juga cukup populer di Indonesia. Brand ini menawarkan rangkaian produk yang cukup luas dengan kualitas dan harga yang bersaing. Untuk charger, Ugreen menawarkan banyak pilihan dengan fitur-fitur yang menarik.

Salah satu model charger-nya yang paling populer adalah Ugreen Combo Charger+Cable Type C Lightning QC PD 36w WHITE- Com60450. Pengisi daya seharga Rp 350 ribuan ini dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan di kelasnya, salah satunya adalah Quick Charge 3 untuk perangkat yang didukung.

Ugreen Com60450 kompatibel dengan banyak perangkat populer, baik smartphone maupun tablet. Dalam paket penjualannya juga sudah termasuk kabel USB-C ke Lighting untuk dapat mengisi perangkar iPhone dan iPad yang kompatibel.

9. Zola

Zola

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Perusahaan ini berdiri pada tahun 2015 dan cukup populer sebagai produsen aksesoris-aksesoris smartphone seperti powerbank, charger USB, charger mobil, kabel data, earphone, speaker, dan lain-lain.

Kamu bisa membeli produk-produk Zola melalui toko offline mereka yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Selain itu, Zola juga membuka toko online di beberapa marketplace.

Salah satu produk Zola yang masuk bahasan Carisinyal adalah Zola Dash Car Charger-12W yang merupakan sebuah car charger dengan bentuk yang mini. Charger tersebut datang dengan dua port USB yang mampu mengisi daya dua perangkat sekaligus dalam waktu bersamaan, seperti smartphone, tablet, dan MP3 Player.

10. Uneed

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Uneed juga termasuk salah satu brand aksesoris ponsel paling populer di Indonesia. Lini produk yang dikeluarkan Uneed cukup banyak, mulai dari pengisi daya, power bank, casing hingga backpack. Untuk pengisi daya, Uneed memiliki beragam pilihan untuk penggunaan di dalam ruangan (wall charger) serta di dalam kendaraan (car charger).

Di kategori wall charger, salah satu model yang paling populer adalah Uneed Wall Charger 3 Port USB Fast Charging 2.4A - UCH108. Pengisi daya seharga Rp 50 ribuan ini memiliki sejumlah kelebihan di kelasnya, termasuk tiga port output untuk mengisi daya tiga perangkat sekaligus serta desain yang kompak yang mudah dibawa bepergian.

Nah, itulah beberapa merk charger terbaik yang berhasil dikumpulkan dan didaftar oleh Carisinyal. Memang sulit menentukan mana yang benar-benar terbaik, namun hal itu bisa ditentukan dari tingkat popularitas dari brand itu sendiri seperti tingkat penjualan dan kepuasan konsumen. Sementara itu, jika kamu sedang mencari model-model car charger terbaik, baca saja artikel 10 Merk Car Charger Terbaik dan Berkualitas.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram