carisinyal web banner retina

10 Merk Charger Terbaik untuk Android dan iPhone 2024

Ditulis oleh Linda

Hidup di dunia yang serba cepat dan terkoneksi ini membuat kita wajib memiliki charger yang bisa diandalkan untuk mengisi daya baterai berbagai perangkat, dari smartphone hingga car charger.

Artikel ini akan mengulas sepuluh merk charger terbaik yang tidak hanya menawarkan efisiensi dalam pengisian daya, tapi juga keamanan dan durabilitas. Dari pengisian cepat hingga kemampuan portabel, tim Carisinyal akan membantu Anda menemukan charger yang sempurna untuk kebutuhan sehari-hari.

1. BASEUS

BASEUS GAN5 PRO 140W
Cek Harga Produk Ini:

BASEUS adalah merek yang telah menarik perhatian di pasar aksesori elektronik, terutama dengan rangkaian produk charger mereka yang inovatif. Merek ini dikenal karena menggabungkan desain yang elegan dengan teknologi canggih, menawarkan charger yang tidak hanya efisien tetapi juga estetis menarik.

Sedang mencari charger yang bisa diandalkan untuk mengisi daya perangkat Android maupun Apple? BASEUS menyediakan kebutuhan tersebut. Tak perlu membeli dua charger, cukup beli saja BASEUS GAN5 PRO 140W. Charger serbaguna ini dilengkapi dengan Teknologi Gallium Nitride (GaN), yang membuat ukuran charger jadi ringkas, tapi mampu menyediakan daya besar, yaitu output hingga 140W.

Ada juga fitur kontrol suhu BCT (Baseus Control Temperature) yang menjaga perangkat Anda tetap pada suhu optimal selama pengisian. Dengan kapasitas output yang masif, BASEUS GAN5 PRO 140W memungkinkan pengguna untuk mengisi daya laptop dan ponsel mereka secara bersamaan dengan cepat melalui port Type-C.

Salah satu keunggulan terbesar dari charger ini adalah teknologi Pengisian BPSII (Baseus Power Split II), yang memungkinkan alokasi daya yang cerdas dan dinamis. Teknologi ini secara otomatis mendeteksi kebutuhan daya dari perangkat yang terhubung dan menyesuaikan outputnya untuk pengisian dua arah yang efisien.

2. Anker

Anker PowerPort III Nano
Cek Harga Produk Ini:

Anker, sebagai salah satu merek terdepan di dunia charger, telah membuat namanya dikenal melalui inovasi dan kualitas produk yang mereka tawarkan.

Produk charger Anker terkenal memanfaatkan teknologi canggih seperti PowerIQ dan VoltageBoost yang dapat mengoptimalkan kecepatan pengisian sesuai dengan perangkat yang terhubung.

Anker telah lama menjadi merek yang dipercaya dalam dunia aksesoris ponsel cerdas, dan PowerPort III Nano adalah bukti dari inovasi dan kualitas yang mereka tawarkan. Produk unggulan dari Anker ini merupakan charger yang dirancang khusus untuk memberikan pengisian daya maksimal pada iPhone 12 atau berbagai jenis smartphone Android dengan kecepatan prima.

Keunggulan yang paling menonjol dari PowerPort III Nano adalah kemampuannya untuk mengisi daya iPhone 12 dan model-model iPhone sebelumnya hingga tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan pengisi daya 5W standar lainnya. Charger ini dirancang untuk mengoptimalkan waktu pengisian sehingga pengguna dapat mengisi daya baterai dari nol hingga 50% dalam waktu yang singkat.

PowerPort III Nano juga dirancang untuk kompatibel dengan berbagai perangkat. Charger ini mampu menyediakan pengisian daya hingga 20W untuk sebagian besar ponsel andalan, termasuk iPhone dan berbagai smartphone Android.

Tak hanya itu, charger ini juga cocok untuk mengisi daya gadget lain seperti jam tangan pintar atau earbud, sehingga menjadikannya charger serbaguna yang cocok untuk hampir semua kebutuhan pengisian daya beragam perangkat digital.

3. ACMIC

ACMIC CPD20
Cek Harga Produk Ini:

ACMIC, sebagai salah satu produsen aksesori ponsel terkemuka yang berasal dari Indonesia. Merk ini berkomitmen menggabungkan teknologi modern dengan harga yang terjangkau. Jadi, tak perlu mengeluarkan biaya besar untuk memiliki charger berkualitas tangguh dengan teknologi mutakhir.

ACMIC menawarkan solusi pengisian daya yang inovatif dengan produk unggulan mereka, ACMIC CPD20. Charger USB Type-C ini menawarkan efisiensi dengan teknologi Power Delivery (PD) 20 Watt yang memungkinkan pengisian daya cepat.

Terutama bagi pengguna iPhone, ACMIC CPD20 menyediakan pengisian cepat yang bisa mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit untuk model seperti iPhone 14, 13, 12, 11, X, 8 Series, serta iPhone SE (2020), asalkan menggunakan kabel PDL100 yang dijual terpisah.

Keunggulan ACMIC CPD20 tidak berhenti pada pengisian cepatnya saja. Produk ini dirancang dengan casing ABS + PC yang tangguh, yang tidak hanya tahan terhadap panas tetapi juga tahan api, menjamin keamanan penggunaan dalam berbagai kondisi. Terdapat juga fitur MagSafe yang tersedia untuk pengguna iPhone.

Tidak hanya untuk pengguna iPhone, ACMIC CPD20 juga memiliki kemampuan untuk mengisi daya perangkat Android dengan efisiensi yang sama. Teknologi AI-Safe™ Smart Protection yang tertanam di dalamnya memberikan perlindungan pintar terhadap berbagai risiko yang mungkin terjadi, seperti overcharging, overheating, dan lonjakan daya.

4. USAMS

USAMS T62
Cek Harga Produk Ini:

Produk yang dikeluarkan oleh USAMS meliputi beragam jenis charger, termasuk charger dinding, charger mobil, dan charger nirkabel, yang semuanya dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat. Dengan kualitas yang handal dan harga yang bersaing, USAMS terus menunjukkan komitmennya untuk menjadi pemimpin di bidang solusi pengisian daya berkualitas.

USAMS tak ingin ketinggalan untuk memproduksi charger multifungsi untuk perangkat Android dan Apple. Lewat USAMS T62, merek ini membuktikan bahwa charger keluarannya merupakan salah satu inovasi terdepan dalam dunia pengisian daya perangkat mobile.

Charger ini dirancang dengan kepraktisan untuk pemakaian internasional, termasuk dengan adanya multi-national standard plugs atau jack yang membuatnya cocok untuk digunakan dalam perjalanan ke berbagai negara.

Tak hanya itu, USAMS T62 juga dilengkapi dengan teknologi terbaru chip GaN (Gallium Nitride) yang memungkinkan output 3-port dengan dukungan PD (Power Delivery) 65W fast charge. Ini memastikan pengisian daya yang optimal dan cepat untuk berbagai perangkat, dari Android hingga iPhone.

Keamanan pengguna juga menjadi prioritas dengan pemasangan dual fuse 8A yang terintegrasi di dalam charger. Ini memberikan proteksi tambahan terhadap lonjakan arus yang mungkin terjadi.

5. UNEED

UNEED GaN Charger 140W
Cek Harga Produk Ini:

UNEED juga terus menciptakan charger yang menggabungkan fungsi dan estetika, menawarkan solusi pengisian daya yang cepat tapi tak mengesampingkan desainnya yang keren.

UNEED memberikan prioritas tinggi pada keamanan perangkat, dengan menyediakan fitur perlindungan yang canggih untuk mencegah kelebihan arus, panas berlebih, dan kerusakan akibat hubungan pendek.

UNEED telah memperkenalkan produk charger yang tidak hanya efisien tetapi juga canggih, yaitu UNEED GaN Charger 140W. Didesain dengan teknologi terbaru, charger ini menawarkan beberapa keunggulan utama yang membedakannya dari charger lain di pasaran.

Salah satu fitur unggulan dari UNEED GaN Charger 140W adalah teknologi PPS (Programmable Power Supply). Teknologi ini memungkinkan charger untuk mengonversikan arus dengan cerdas, sehingga power supply dapat menyesuaikan output voltase dan arus secara otomatis sesuai dengan kebutuhan perangkat yang terhubung.

Tidak hanya inovatif dalam hal pengaturan arus, UNEED GaN Charger 140W juga dibekali dengan Smart LED Display yang memudahkan pengguna untuk memantau status pengisian. Keunggulan lainnya adalah dukungan untuk Multiple Fast Charging Protocols, yang menjamin kompatibilitas dengan beragam perangkat. Di samping itu, charger ini mampu melakukan fast charging untuk laptop hingga 100W.

6. Robot

Robot RT-K9
Cek Harga Produk Ini:

Dikenal karena kualitas dan durabilitasnya, charger ROBOT menawarkan berbagai solusi pengisian daya untuk perangkat elektronik. Teknologi pengisian cepat ROBOT memungkinkan pengguna mengisi daya perangkat mereka dalam waktu yang singkat.

Robot, sebagai merek yang terkemuka, memperkenalkan charger yang tidak hanya menawarkan fungsionalitas tinggi tetapi juga kenyamanan yang tak tertandingi. Charger Robot, dengan model unggulannya RT-K9, memberikan solusi pengisian daya baterai untuk pengguna Android dan iPhone.

Dengan keunggulan dual port charger yang mampu mengisi daya dua perangkat secara bersamaan, RT-K9 menawarkan efisiensi yang tidak dapat ditemukan pada charger konvensional. Desainnya yang kecil dan portabel membuatnya menjadi pilihan yang sempurna bagi Anda yang sering bepergian.

Selain multifungsi, Robot Charger RT-K9 mengintegrasikan teknologi smart protection yang beragam, yang menjamin keamanan perangkat Anda selama pengisian daya. Fitur ini menempatkan RT-K9 di atas pesaingnya dengan memberikan lapisan perlindungan terhadap overcharging, overheating, dan short-circuiting, menjadikannya salah satu charger paling aman di pasaran.

7. Joyseus

Joyseus Charger Fast Charging
Cek Harga Produk Ini:

Joyseus, merek charger yang relatif baru di pasaran, telah berhasil menarik perhatian dengan produk-produk charger besutannya. Joyseus terus berupaya memenuhi kebutuhan pasar akan charger yang handal, aman, dan efisien, menjadikannya pilihan yang menjanjikan di antara merek-merek charger yang ada.

Dalam era teknologi yang serba cepat ini, kemampuan untuk mengisi daya perangkat kita dengan cepat dan aman menjadi lebih penting. Inilah sebabnya mengapa Joyseus memproduksi Charger Fast Charging sebagai pemain kunci dalam pasar aksesori smartphone.

Produk ini menawarkan kemampuan Fast Charging dengan Qualcomm Quick Charge 3.0 Technology yang canggih, memungkinkan perangkat untuk diisi 75% lebih cepat dibandingkan dengan charger standar.

Selain itu, Joyseus Charger Fast Charging membawa AI Power Technology yang cerdas, yang memungkinkan perangkat untuk beradaptasi secara dinamis dengan kebutuhan daya spesifik dari smartphone atau tablet yang terhubung.

Perangkat ini dilengkapi dengan satu USB Port Rapid Fast Charge yang menghasilkan daya hingga 5V/3A, yang merupakan suplai energi yang signifikan untuk memastikan perangkat mendapatkan daya yang diperlukan dengan cepat.

Keunggulan lainnya adalah setiap komponen di dalam charger telah melalui uji coba yang ketat untuk memastikan penggunaan yang aman, sehingga menjadikannya pilihan yang dapat diandalkan bagi konsumen.

8. Kivee

Kivee AE86-36W
Cek Harga Produk Ini:

Dalam pasar aksesori smartphone yang semakin berkembang, Kivee menonjol sebagai salah satu merek yang menawarkan inovasi dan kualitas. Salah satu produk andalan mereka, Kivee AE86-36W. Keunggulan dari charger ini adalah kemampuannya untuk mengisi daya baterai hingga 80% hanya dalam waktu 35 menit berkat teknologi Quick Charge 3.0/2.0.

Kivee tidak hanya berfokus pada kecepatan tetapi juga pada keselamatan pengisian. Charger AE86-36W memiliki kemampuan trickle charging, yang memungkinkan perangkat untuk mengisi daya dengan arus yang lebih kecil ketika mendekati kapasitas penuh.

Fitur ini menghindari overcharging, yang tidak hanya memperpanjang umur baterai, tetapi juga menjaga perangkat Anda tetap aman dari panas berlebih yang sering terkait dengan pengisian daya.

Kompatibilitas juga menjadi kunci utama dari charger Kivee AE86-36W. Tidak perlu lagi memiliki berbagai charger untuk berbagai perangkat, karena charger ini mendukung baik perangkat Android maupun Apple.

9. Acome

Acome AC01
Cek Harga Produk Ini:

Acome juga menghadirkan berbagai jenis charger yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Merek ini cukup konsisten dalam memproduksi charger ekonomis yang membawa sejumlah teknologi bergengsi, salah satunya adalah teknologi pengisian cepat. Inilah yang ditawarkan oleh Acome dengan charger AC01 mereka.

Sebagai salah satu produk andalan, Acome AC01 dilengkapi dengan teknologi Fast Charging QC 3.0 yang memungkinkan arus maksimal hingga 3A.

Keunggulan ini tidak hanya berarti waktu tunggu yang lebih pendek saat pengisian daya, tetapi juga kompatibilitas dengan berbagai merek smartphone populer seperti Samsung, iPhone, Oppo, Xiaomi, Redmi, dan Vivo.

Salah satu inovasi terbaru dari Acome adalah Acome Intelligent Charge (AiC). Teknologi ini dirancang untuk mendukung seluruh jenis teknologi pengisian cepat, termasuk Quick Charge 3.0 (QC 3.0), Power Delivery (PD), dan VOOC. AiC telah teruji mampu mengisi daya ponsel hingga 3 kali lebih cepat dibandingkan dengan pengisi daya standar.

10. Aukey

Aukey PA-F1S
Cek Harga Produk Ini:

Merek charger Aukey dikenal karena hampir semua produknya mengusung teknologi pengisian cepat, Qualcomm Quick Charge dan teknologi yang mereka kembangkan sendiri. Desain produk Aukey yang minimalis dan portabel, ditambah dengan kualitas bahan yang awet, menjadikan charger mereka pilihan yang ideal untuk penggunaan sehari-hari.

Melalui PA-F1S, Aukey membuktikan keseriusannya dalam menciptakan charger Android dan Apple dengan harga ekonomis, tapi tetap memiliki fitur yang mumpuni. Charger ini merupakan solusi pengisian daya yang aman dan handal karena dilengkapi dengan teknologi canggih yang menjaga perangkat dari arus berlebih, panas yang berlebih, serta overcharging.

Inovasi GaN Power Tech yang terdapat pada PA-F1S memungkinkan pengisian tiga kali lebih cepat dan efisiensi daya hingga 40%, membuatnya menjadi pilihan yang cerdas bagi pengguna yang membutuhkan charger yang super cepat.

Dengan kapasitas 20W Power Delivery, Aukey PA-F1S mampu mengisi daya iPhone 12 hingga 80% hanya dalam waktu 30 menit.

Selain itu, Aukey PA-F1S menawarkan kompatibilitas yang luas, mendukung berbagai perangkat mulai dari iPhone 12 series, iPhone 11 series, hingga perangkat Samsung Galaxy S20 dan model-model sebelumnya.

Nah, itulah beberapa merk charger terbaik yang berhasil dikumpulkan dan didaftar oleh tim Carisinyal. Memang sulit menentukan mana yang benar-benar terbaik, namun hal itu bisa ditentukan dari tingkat popularitas dari brand itu sendiri seperti tingkat penjualan dan kepuasan konsumen.

Kategori:
Tag:
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram