carisinyal web banner retina

15 Game Horor Android Terbaik yang Sangat Seram

Ditulis oleh Listiorini

Bosan dengan game yang biasa-biasa saja? Mungkin ini saatnya Anda untuk coba bermain game horror. Pada kesempatan kali ini, tim Carisinyal akan merekomendasikan beberapa game horor Android terbaik dengan segala keunggulannya.

Game-game ini tak hanya asyik untuk dimainkan, tetapi visual effect dan sound dalam game ini bisa membuat bulu kuduk Anda merinding. Apalagi, beberapa game menyajikan storyline yang seram, seru , dan tragis. Dijamin Anda akan berpikir dua kali jika ingin memainkannya sendirian di malam hari.

Kira-kira, game apa saja yang tim Carisinyal rekomendasikan untuk Anda? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

1. True Fear: Forsaken Souls 1

True Fear- Forsaken Soul 1 _

Game horor satu ini dibesut oleh The Digital Lounge. Ketika bermain game, Anda akan berperan sebagai Holly. Holly memiliki misi untuk mengungkap kematian ibunya yang penuh misteri. 

Tak hanya mencari penyebab kematian sang ibu, Holly pun harus menemukan adiknya yang hilang. Anda akan membantu Holly dengan berkeliling di beberapa lokasi, salah satunya adalah rumah sakit jiwa terbengkalai. 

Di dalam game ini ada banyak puzzle yang harus Anda selesaikan. Selain itu, ada lebih dari 10 cutscene menyeramkan yang bisa Anda tonton juga. Tertarik untuk mencoba bermain game ini? Unduh True Fear: Forsaken Souls 1 di Google PlayStore.

2. Detention

detention_

Detention adalah game horor terbaik di Android yang sangat seru untuk dimainkan. Game satu ini terinspirasi dari kisah-kisah horor di benua Asia yang terkenal seram, khususnya di Taiwan.

Dalam game ini, Anda harus membantu dua siswa yang terjebak di sebuah sekolah angker. Game Detention terbilang mudah untuk dimainkan karena menggunakan mekanisme point and click saja. 

Meski begitu, atmosfer horor dari game ini sangat amat terasa. Berani memainkannya? Yuk, coba game Detention dengan mengunduhnya di Google PlayStore.

3. Emily Wants to Play

emily wants to play_

Emily Wants to Play memang bukan game horor baru. Tapi, game satu ini tetap menyebarkan kengerian ketika dimainkan. Game-nya sendiri membawa plot yang bagus. Anda akan berperan sebagai seorang pengantar pizza. Nah, tugas terakhir Anda adalah mengantar pizza ke rumah seorang gadis bernama Emily.

Sesampainya di sana, Anda menemukan rumah tersebut dalam kondisi berantakan. Ditambah lagi, Anda terkunci di dalamnya. Agar bisa keluar dari sana, Anda harus ‘bermain’ dengan Emily dan tiga bonekanya. Anda hanya memiliki waktu dari jam 11 malam - 6 pagi. Dan masing-masing boneka akan muncul di jam tertentu. 

Setiap boneka harus Anda perlakukan dengan cara berbeda. Misalnya, untuk boneka berbaju hitam, Anda tak boleh menatap wajahnya. Jika itu terjadi, Anda tak akan selamat. Tunggu dan perhatikan saja boneka tersebut sampai menghilang. 

Misi terakhir dari game ini ditutup dengan Anda yang harus menghadapi semua boneka, beserta Emily. Jika berhasil, Anda akan diperbolehkan untuk keluar dari rumah tersebut.

Versi Android dari game ini memiliki kontrol yang simpel. Anda hanya perlu mengoperasikan joystick dan tap di bagian layar tertentu untuk berinteraksi. Seperti mematikan lampu, menyalakan senter, atau membuka kertas. Ada juga kontrol khusus untuk berlari.

Walau ini merupakan game lama, tim Carisinyal kagum dengan kualitas tampilan grafis yang disuguhkan. Kengerian bertambah ketika kami mendengar efek suara seram kala memainkan game-nya. Ada suara tertawa, pintu berderit, serta kaca yang pecah. Semua terasa menakutkan. 

4. Horrorfield

horrorfield_

Horrorfield adalah sebuah game horor multiplayer. Dalam permainannya, Anda dapat berperan sebagai survivor atau psycho. Nah, kalau Anda memilih jadi survivor, nanti Anda akan bergabung dengan 3 pemain lain guna menyelesaikan misi. 

Salah seorang pemain akan menjadi psycho yang harus mengejar dan membunuh Anda juga pemain lain.

Tentu saja, tugas Anda dan tim adalah mencari jalan keluar dari tempat mengerikan tersebut. Nyalakan seluruh generator yang ada di sana, agar Anda dan teman-teman dapat kabur. Bantu teman yang tertangkap atau sembuhkan mereka yang terluka. Nantinya, Anda akan mendapat poin.

Poin ini bisa dipakai untuk menaikkan level atau skill Anda. Sebagai survivor, Anda diberi kesempatan untuk melakukan crafting di Workshop. Salah satunya adalah membuat energy drink. Selesaikan seluruh quest dan dapatkan reward.

Oh iya, game ini dapat dimainkan secara gratis dan menampilkan iklan. Tapi, di dalamnya tersedia item yang dapat Anda beli dengan uang sungguhan.

5. Psicosis

psicosis_

Psicosis adalah sebuah game psychological horror yang menarik. Meski bukan berasal dari developer besar, permainan satu ini mendapat rating bagus di Google Play Store. Psicosis sendiri mengisahkan tentang seorang anak bernama William yang menderita gangguan mental, dimana ia kerap kali mengalami episode psikotik. William tak bisa membedakan kenyataan dan halusinasinya sendiri.

Ketika dirinya masuk dalam episode psikotik ini, saya sebagai pemain harus membantu memecahkan teka-teki. Jangan salah, ada beberapa makhluk seram yang kerap kami jumpai. William meyakini kalau makhluk-makhluk seram itu adalah teman baiknya. Padahal, tentu saja bukan. 

Walau disuguhkan dalam grafis 2D dengan kesan klasik, nyatanya kami masih merasakan ngeri saat menjajal Psicosis. Kami cukup betah main game ini. Terlebih, kisah yang disuguhkan juga terbilang menarik. 

Kontrol di game-nya sederhana, cuma ada tombol untuk bergerak di sisi kiri dan kanan. Ditambah dengan tombol untuk mengakses inventori. Oh iya, game ini punya fitur autosave. Jadi, tak usah takut kehilangan progres kalau sudah cukup lama main.

6. Japanese Doll

japanese doll_

Japanese Doll adalah sebuah game yang memungkinkan sang pemain untuk mencoba merawat sebuah boneka.

Sayangnya, boneka tersebut telah dikutuk. Agar tidak kerasukan, Anda harus terus merawat dan mengajak si boneka bermain dan menghiburnya. 

Oh iya, kabarnya, game ini memberi kutukan dan membawa sial pada siapa saja yang memainkannya. Benarkah begitu? Coba game horor terbaik di Android ini sekarang dengan mengunduhnya di Google PlayStore

Jika Anda ingin merasakan kengerian yang nyata, jangan lupa gunakan earphone atau headphone saat bermain bersama Japanese doll-nya.

7. Evil Nun: Horror at School

evil nun

Game horor Evil Nun: Horror at School juga layak dicoba. Evil Nun sendiri menjadi salah satu game horor populer yang telah merilis banyak seri berbeda untuk ponsel Android.

Dalam edisi Horror at School ini, Anda harus melarikan diri dari teror yang disebarkan oleh biarawati menyeramkan bernama Madeline yang menghantui sebuah SMP. Anda perlu memecahkan ragam teka-teki selama mencari jalan keluar di sekolah tersebut.

Tentu, ada beberapa senjata yang bisa Anda gunakan untuk melawan sang biarawati jahat. Tetapi, jika tak ada yang bisa dilakukan dengan senjata, Anda dapat bersembunyi dari Madeline di beberapa tempat. Unduh game Evil Nun: Horror at School di Google PlayStore.

8. Jurnal Malam

JURNAL MALAM_

Ya, Jurnal Malam adalah sebuah game horor yang memungkinkan Anda untuk memecahkan teka-teki yang berhubungan dengan hal mistis.

Karena ini adalah game buatan Indonesia, tentu hantu-hantu yang muncul di sini adalah hantu lokal. Game ini menyuguhkan suasana menyeramkan yang sangat nyata. Selain itu, hadir pula efek visual dan suara yang membuat bulukuduk berdiri.

Jurnal Malam dapat dimainkan oleh siapa saja. Tersedia beberapa pilihan bahasa dalam game, termasuk bahasa Inggris. Coba Jurnal Malam di Google PlayStore.

9. Kuzbass: Horror Story Game

kuzbass'_

Kuzzbass: Horror Story Game memang bukan game horor dengan jumlah unduhan terbanyak. Hingga tulisan ini tayang, jumlah pengunduhnya baru sekitar 100.000 pengguna. Meski begitu, permainan ini menyuguhkan kisah yang apik dan atmosfer horor yang terasa.

Anda harus membantu seorang anak bernama Slavik untuk memecahkan misteri di desa neneknya. Nenek Slavik dianggap sebagai seorang penyihir. Sang nenek kerap dituding jadi penyebab hilangnya anak-anak di desa.

Slavik dan keluarganya mendapat kabar kalau neneknya meninggal. Dan mereka datang ke desa tersebut untuk memakamkan sang nenek. Nyatanya, esok hari, saudara perempuan Slavik menghilang. Dan sang nenek tiba-tiba hidup kembali. Kedua orangtua Slavik bahkan tak ingat kalau saudara perempuannya pernah ada. 

Dengan bantuan warga lokal, Slavik mencoba memecahkan misteri di desa itu sambil mencari saudara perempuannya. Nah, Anda harus membantu Slavik untuk memecahkan teka-teki yang ada. 

Secara visual, game-nya memang biasa saja. Tapi, alur cerita yang disuguhkan membuat game ini jadi menarik. Ingin mencobanya? Silakan unduh Kuzbass di Google PlayStore. Permainan ini dapat dicoba gratis, tapi menampilkan iklan yang cukup banyak.

10. The Baby in Yellow

baby in yellow_

Tidak ada yang tidak mengenal game satu ini. The Baby in Yellow sangat populer karena dimainkan oleh beberapa gamer terkenal, termasuk gamer asal Indonesia.

Dalam game ini, Anda akan berperan sebagai pengasuh bayi berbaju kuning. Tentu, si bayi bukanlah ‘bayi biasa’ karena lama-lama ia akan meneror Anda. 

Game 3D ini menyuguhkan kengerian yang luar biasa. Terlebih, The Baby in Yellow mengusung sudut pandang orang pertama. Game-nya dapat diunduh secara gratis di Google PlayStore.

11. Reporter 2

Reporter 2

Kalau Anda suka game horor, cobalah untuk main game Reporter 2. Di sini, pemain akan diposisikan sebagai seseorang yang selamat dari rumah sakit akibat suatu kejadian. Namun, secara ajaib, kini Anda dibawa ke sebuah rumah.

Anda melihat seorang gadis misterius yang kerap kaling muncul lalu tiba-tiba menghilang begitu saja. Awalnya, Anda akan merasa tidak peduli. Tapi kemudian, rasa penasaran akan gadis itu muncul dan setiap malam Anda tidak akan pernah tenang karena akan selalu ada yang menghantui.

Tak kalah seru, game ini juga dibekali dengan tampilan grafis dan atmosfer horor yang kental. Berani untuk mencoba memainkan game-nya?

12. Endless Nightmare 5: Curse

endless nightmare 5_

Setelah sebelumnya kami coba Endless Nightmare 2, kini ada lagi Endless Nightmare 5: Curse. Kini, latar tempat dan ceritanya berbeda. Seorang pemuda harus mencoba memecahkan misteri ‘kutukan’ yang terjadi di sebuah desa yang tampaknya berada di Tiongkok. Ya, di sana, hampir seluruh warganya berubah jadi makhluk seperti zombie; dirasuki setan jahat. 

Tak kalah seru dari seri sebelumnya, di sini kami bisa memanfaatkan ragam jenis senjata dan skill khusus. Ada pedang dengan kekuatan ajaib, bahkan jimat yang bisa dipakai buat menyerang musuh dari jarak jauh. Sneak killing juga dihadirkan di sini. Kalau kontrol, sih, tak beda jauh dengan seri kedua yang sudah kami coba. Bisa pakai mode dinamis, atau juga mode manual yang lebih presisi.

FYI, permainan ini menggunakan bahasa Mandarin untuk pengantar ceritanya. Namun, bahasa sistem tetap memakai bahasa Inggris. Tak ada sistem autosave di sini. Anda harus menyimpan game-nya sendiri setiap kali menemukan lampion di beberapa checkpoint.

Endless Nightmare 5: Curse dapat diunduh gratis. Namun, terdapat in-app-purchase dan Anda harus menonton iklan untuk mempelajari skill tertentu. Tertarik? Dapatkan game versi Android di Google Play Store.

13. Eyes

eyes

Di dalam game ini, Anda tidak dibekali senjata untuk membunuh hantu. Eyes adalah game arcade yang mengambil setting di sebuah basement kosong yang sudah tidak terpakai. Tujuan utama player adalah mengumpulkan lebih banyak barang berharga dengan menjelajahi basement tersebut.

Ketika di layar Anda muncul kata “RUN!” itu artinya ada hantu di sekitar Anda. Bila Anda melihat sekeliling, maka Anda akan menemukan hantu yang sedang mengejar Anda.

Hal yang harus Anda lakukan adalah lari agar tidak dibunuh oleh hantu tersebut. Eyes merupakan game sederhana yang cukup menantang keberanian Anda.

14. The Letter

the letter_

The Letter adalah sebuah permainan berbentuk visual novel. Permainan ini memuat kisah tentang seorang gadis bernama Isabella. Isabella bekerja di sebuah agen properti. Ia dan rekannya ditugaskan untuk menjual sebuah mansion berhantu.

Tak disangka, ternyata Isabella mendapat teror dari penghuni mansion tersebut. Guna memecahkan teror yang ada, Anda harus memilih dialog yang tepat di dalam game ini. Akhir ceritanya bergantung pada pilihan Anda sendiri.

Uniknya, game ini memiliki 6 karakter lain. Dan setiap karakter punya ceritanya masing-masing. Tim Carisinyal mencoba menyelesaikan chapter pertama yang memuat kisah dari sudut pandang Isabella. Sayangnya, chapter selanjutnya tak dapat dimainkan secara cuma-cuma. Untuk membuka semua chapter, Anda harus membayar sejumlah biaya

Bagi kami, harga tersebut sebanding dengan kualitas gambar, voice acting dan juga plot menarik yang disuguhkan. Sekadar info tambahan, dalam game ini, dialog yang Anda pilih juga menentukan kualitas hubungan Anda dengan setiap karakter yang ada.

15.  Moth Lake: A Horror Story

moth lake_

Moth Lake: A Horror Story adalah game horor dengan visual pixel art. Dalam permainan ini, Anda akan memerankan seorang anak bernama Cameron. Ia tinggal bersama keluarga dan seekor anjing bernama Billy di sebuah tempat bernama Moth Lake.

Suatu hari, Billy berlari dan kabur dari rumah setelah melihat monster. Anda harus membuat pilihan: mengejar Billy atau stay di dalam rumah. Jika Anda membuat pilihan untuk mengejar Billy, dari sinilah sebuah petualangan mengerikan dimulai.

Anda akan pergi ke luar rumah dan berhadapan dengan monster aneh. Jangan sampai monster tersebut menangkap Anda, ya. Kalau hal itu terjadi, Anda akan mati. Carilah tempat sembunyi dari monster tersebut. Jika ia sudah pergi, lanjutkan perjalanan dan pecahkan setiap teka-teki yang ada.

Keunikan game ini tidak hanya terletak pada visualnya saja, tapi juga cerita yang disuguhkan. Saat game berlangsung, Anda pun akan mendengar efek suara yang menyeramkan. Untuk memainkan karakternya, gunakan kontrol yang tersedia di layar. Anda pun dapat menghubungkan kontroler jika tersedia.

Game-game ini cukup menguji adrenalin Anda, lho. Yuk, buktikan keberanian Anda dengan mengunduh dan memainkan semua game horror yang direkomendasikan oleh tim Carisinyal ini. Mana yang ingin Anda mainkan duluan?

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram