carisinyal web banner retina

7 Game Zombie Terbaik dan Paling Seru di Android

Ditulis oleh Jihan Fauziah
ARTIKEL INI ADA VERSI INGGRISNYA!
Jika meng-update artikel ini, WAJIB tulis link-nya di sheet ini

Beberapa tahun ke belakang, tema zombie tampaknya sangat disukai oleh masyarakat. Hal itu terbukti dari banyaknya film, buku, hingga game yang mengangkat tema makhluk menyeramkan yang suka menyerang dan memakan otak manusia tersebut.

Dalam dunia game sendiri tema zombie bukanlah barang yang asing lagi. Semenjak munculnya konsol game, sudah banyak game zombie yang dibuat oleh para developer, mulai dari game Resident Evil hingga Plants vs Zombies yang sangat fenomenal. Berbagai game tersebut tersedia di berbagai platform, seperti PC, PlayStation, Xbox, hingga Android.

Nah, pada kesempatan kali ini tim Carisinyal akan mengulas game zombie terbaik yang dapat Anda mainkan di perangkat Android. Ini daftarnya.

1. Garena Undawn

redmi pad performa

Nama game zombie satu ini memang sedang naik daun. Ya, Garena Undawn tidak luput menarik perhatian tim Carisinyal juga. Saat mencoba bermain, tim Carisinyal terpukau dengan tampilan grafisnya yang benar-benar keren.

Konsep yang dibawa oleh permainan MMORPG ini juga terbilang menarik. Di Garena Undawn, Anda tak cuma dituntut untuk menghabisi para zombie saja, melainkan juga membantu karakter utamany untuk bertahan hidup. Bantu ia membangun shelter, mencari bahan makanan untuk dimasak, menjaga kebersihan badan, hingga menjaga pola tidur yang cukup.

Oh iya, game ini bersifat open-world. Jadi, Anda diperbolehkan untuk bereksplorasi sesuai keinginan dan kebtutuhan. Namun, jangan lupakan misi-misi yang diberikan pada Anda, ya.

Selain visual dan konsep, kami juga menyukai alur cerita yang disuguhkan di Garena Undawn. Anda akan berperan sebagai seorang survivor tangguh; bertahan hidup di tengah zombie apocalypse. Dalam perjalanan, Anda bertemu dengan kelompok penyintas lain yang dikenal dengan nama “The Raven”.

Di bawah arahan Cain, si ketua, Anda akan menjalankan setiap misi menantang yang diberikan. Tak sendiri, di misi awal Anda ditemani oleh Sherry. Ia adalah rekan satu tim yang juga sahabat lama karakter Anda.

Hal lain yang kami suka dari Garena Undawn adalah crafting. Berbagai item seperti peluru bahkan senjata bisa Anda bikin dari nol dalam game ini.

Konsep, cerita, atau visual yang dibawa Garena Undawn memang bukan hal baru. Namun, seluruh aspek tersebut membawa Garena Undawn jadi salah satu game zombie terbaik untuk Android. Mau mencoba?

2. Dead Effect 2

dead-effect-2

Seri Dead Effect adalah game tembak-menembak yang tidak boleh dianggap remeh. Dead Effect 2 mengusung kualitas grafis yang baik.

Game ini mengandung unsur permainan RPG yang memungkinkan Anda untuk melakukan upgrade, level up, dan mengembangkan karakter Anda agar dapat bertarung melawan mahluk-mahluk mengerikan tersebut secara maksimal. Tim Carisinyal bermain menggunakan karakter bernama Jane Frey.

Setiap karakter di game ini punya skill khusus tersendiri. Jane, misalnya. Ia dikenal sebagai jagoan dalam hal membasmi zombie. Jane menggunakan senjata revolver dan shotgun.

Misi pertama kami bersama Jane dimulai di dalam sebuah pesawat ulang alik. Kami harus mengaktivasi generator di pesawat dan membunuh semua zombie, termasuk cyber dogs. Satu zombie bisa dibasmi dengan maksimal dua peluru.

Game satu ini cukup mengingatkan kami pada Star Trek serta sejumlah permainan horor survival klasik di konsol. Permainannya bisa diunduh di Google Play Store.

3. DEAD TRIGGER 2 - Zombie Survival Shooter

dead-trigger-2

Jika Anda menganggap grafis dari game Into the Dead sudah sangat bagus, maka Anda akan menemukan yang lebih bagus lagi pada game DEAD TRIGGER 2 - Zombie Survival Shooter.

Dalam game ini Anda dapat menjelajahi 10 wilayah yang terletak di berbagai penjuru dunia. Dari 10 wilayah tersebut, terdapat 35 macam lingkungan yang harus Anda hadapi, mulai dari perkotaan, pegunungan, hingga hutan belantara.

Tim Carisinyal mencoba memainkan game ini. Kami mengikuti salah satu campaign yang punya sejumlah misi. Menariknya, dalam game ini, kami bisa pilih difficulty misinya. Dari mulai easy, normal, dan hard. Menyelesaikan misi dalam permainan satu ini tidak susah. Bahkan, durasi setiap misinya cukup pendek. Kurang dari 10 menit saja, seluruh misi bisa kami selesaikan.

Hal yang kami sukai dari perrmainannya adalah skill untuk crafting atau membuat item. Kami bisa buat painkiller sendiri untuk menambah darah. Sayang, dari segi tampilan grafis, game-nya tergolong biasa saja. Namun untuk kontrol, kami salut. Saat bermain, kami tak perlu capek-capek menekan tombol karena permainan ini menggunakan kontrol otomatis.

4. Into the Dead 2

Into the Dead 2 ini merupakan game zombie terbaik lanjutan dari versi pertamanya. Tentu saja ada perbedaan antara versi pertama dengan versi kedua. Into the Dead 2 memiliki fitur yang lebih lengkap dengan petualangan serta petarungan yang lebih menantang jika dibandingkan dengan versi pertama.

Storyline, voice acting dan tampilan grafisnya pun benar-benar mantap. Latar ceritanya membuat permainan semakin seru. Main objective Anda di game ini adalah: bertahan hidup sembari membunuh zombie sebanyak mungkin.

Layaknya game survival horor, Into The Dead 2 juga memiliki opsi untuk crafting senjata. Semakin tinggi level permainan, senjata yang dipakai makin bagus, zombie-nya makin susah untuk dimusnahkan juga. Jadi, Anda mau memainkannya? Download langsung gamenya di Google PlayStore.

5. Prey Day

prey day_

Prey Day bisa dibilang mirip dengan game zombie PC bernama Project Zomboid. Dalam permainan ini, Anda tidak cuma harus melakukan aksi pertarungan melawan para mayat hidup saja. Sebagai pemain, Anda dituntut untuk membantu karakter utama agar bisa survive.

Karakter Anda akan terbangun di sebuah rumah sakit. Di sana, ternyata wabah zombie dimulai. Beruntung, Anda menemukan sebuah safe house di dalam map. Di safe house ini, Anda dapat membuat makanan, sumur, dan mengumpulkan sumber daya alam untuk bertahan hidup.

Tim Carisinyal menyukai konsep permainan dari Prey Day ini. Jadi, kita tak cepat bosan saat bermain. Anda harus menjaga kesehatan si karakter supaya stabil; menjaga agar dia tidak lapar atau kelelahan.

Serunya, kita bisa crafting tools seperti kapak dan palu untuk dipakai mengumpulkan sumber daya. Senjata yang digunakan dalam permainan ini adalah pedang. Zombie-nya bisa dihabisi dengan dua kali tebasan saja.

Prey Day cocok untuk Anda mainkan, terlebih kalau Anda mencari game zombie dengan konsep yang berbeda. Unduh Prey Day di Google Play Store.

6. Dead Zed

zombie combat simulator_

Dead Zed berhasil membuat tim Carisinyal betah bermain. Game satu ini akan membawa Anda untuk menghabisi kumpulan zombie yang siap membunuh Anda kapan saja. Ada beberapa map dengan level berbeda di dalam Dead Zed. 

Tim Carisinyal sendiri mencoba map pertama, di mana lokasinya ada di kompleks perumahan. Kumpulan zombie akan mendatangi Anda, dan Anda harus menembak mereka dari jarak jauh. Senjata pertama yang akan digunakan adalah pistol biasa.

Menghabisi satu zombie dengan pistol tak mudah. Dibutuhkan sekitar 5-10 peluru untuk melakukannya. Kecuali kalau Anda jago menembak kepala alias headshot. Cukup satu peluru, zombie-nya langsung tumbang.

Setelah seluruh zombie tewas, barulah Anda bisa maju ke level selanjutnya. Nanti ada senjata baru berupa panah yang bisa dipakai. Setiap senjata ini bisa Anda upgrade sesuai keinginan.

Secara tampilan grafis, memang Dead Zed tak sebagus game zombie lain. Namun, simpelnya mekanisme permainan ini membuat Dead Zed jadi adiktif.

7. Zombie Frontier IV

zombie-frontier-4

Permainan ini punya campaign utama yang membawa kami bertualang sambil membasmi zombie di Trump City. Game FPS ini tidak kalah adiktif hingga membuat tim Carisinyal betah bermain. Kami menyelesaikan sejumlah misi pendek yang cukup menegangkan.

Semakin lama, misi semakin sulit untuk ditaklukkan. Alhasil, kami perlu meng-upgrade senjata selama beberapa kali.

Boss fight pun hadir dalam permainan ini. Tim Carisinyal sempat mengalahkan musuh berupa zombie besar bernama Road Blocker. Kami gunakan senjata jenis MP5 untuk mengalahkan zombie besar yang bisa meledak ini.

Saat kami naik level, ada side mission yang ter-unlock. Misinya ini khusus menggunakan senjata laras panjang alias sniper. Side mission-nya menghasilkan reward berupa cash dalam game. Nah, uang cash ini bisa digunakan untuk meng-upgrade senjata yang kita punya.

Secara tampilan, Zombie Frontier IV lebih oke dibanding seri sebelumnya. Mau coba main? Unduh di Google Play Store.

Nah itulah daftar game zombie terbaik versi tim Carisinyal.Dari daftar tersebut, game manakah yang menjadi favorit Anda? Ataukah ada game lain yang layak untuk masuk ke dalam daftar di atas?

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram