10 Game Mancing Terbaik di PC yang Seru dan Menyenangkan

Ditulis oleh Yanyan Andryan

Memancing menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan ketika kalian suntuk dengan rutinitas yang monoton. Kegiatan ini tentunya mengasah kesabaran kalian karena membutuhkan waktu untuk bisa mendapatkan ikan. Ketika berhasil mendapatkannya pasti rasa puas dan senang akan tercurahkan begitu saja.

Dalam kondisi tertentu, aktivitas memancing tidak bisa dilakukan di tempat pemancingan, di laut maupun di sungai. Beruntungnya kita yang hidup di era digital karena kegiatan tersebut dapat dilakukan di dunia virtual dalam platform video game. Kalian kini dapat memancing segala jenis ikan tanpa harus keluar dari rumah.

Meski hasil tangkapannya tidak bisa dibawa pulang, setidaknya dengan bermain game memancing dapat melepas dahaga kalian yang hobi menangkap segala jenis ikan. Nah, agar suasana di rumahmu semakin menyenangkan, Carisinyal akan memberikan rekomendasi game memancing yang bisa dimainkan di platform PC. Berikut adalah ulasan selengkapnya.

1. Fishing: Barents Sea (2018)

Fishing Barents Sea

* sumber: store.steampowered.com

Laut Barents di wilayah Norwegia akan menjadi tempat terbaik bagi kalian yang ingin memainkan game ini. Jelajahi tempat tersebut dengan perahu kecil dan tangkap segala jenis ikan sesuka kalian. Game Fishing: Barents Sea ini akan menawarkan nuansa eksotis keindahan lautan Norwegia yang dapat memanjakan mata kalian.

Untuk permulaan permainan, pemain akan mengendarai perahu nelayan kecil. Selanjutnya, jika berhasil menangkap ikan yang lebih banyak dan mengumpulkan uang, pemain dapat meningkatkan kualitas perahu agar menjadi lebih baik.

Dalam game ini, pemain dapat membangun industri perikanan dengan merekrut anggota kru kapal dan menjalankan berbagai macam misi. Carilah zona memancing terbaik dengan bantuan sonar, radar, dan GPS. Jangan lupakan juga perubahan cuaca, dan pastikan tidak ada badai yang datang saat kalian berada di tengah lautan. Unduh Fishing: Barents Sea.

2. Ice Lakes (2016)

Ice Lakes

* sumber: www.gameogre.com

Ice Lakes merupakan permainan memancing di musim dingin lewat pendekatan sandbox. Dalam game ini, pemain bisa berkeliaran dengan bebas di wilayah yang ada di peta, menjelajahi lokasi sungai, kolam dan danau di lingkungan yang beragam. Gameplay-nya bisa dimainkan secara sendiri maupun multi pemain, dan pemain dapat menangkap 30 spesies ikan serta merakit alat pancing masing-masing.

Lingkungan permainan dirancang sedemikian rupa agar dapat terlihat realistis. Pemain akan menghadapi perubahan iklim yang ekstrim. Kondisi cuaca tersebut nantinya dapat mempengaruhi perilaku ikan sehingga beberapa di antaranya menjadi liar dan sulit untuk ditangkap. Selain itu, agar terasa lebih seru dan nyata, game ini juga dapat dimainkan lewat teknologi Virtual Reality (VR). Unduh Ice Lakes.

3. Euro Fishing (2014)

Euro Fishing

* sumber: www.trueachievements.com

Sebagai permulaan, pemain dapat menggunakan fitur tutorial dasar yang tersedia dalam game ini. Namun jika ingin langsung bermain, pemain bisa langsung menyelami ke salah satu dari lima lokasi unik di Eropa, seperti Danau Digger dan Danau St. John. Masing-masing tempat memiliki tantangannya sendiri, dan pemain tentunya akan dimanjakan oleh gameplay yang realistis.

Dengan menggunakan sistem Artificial Intelligence (AI) yang telah dikembangkan, game ini tentunya memberikan level permainan lewat tingkat kesulitan yang beragam. Fitur menarik lainnya dari permainan ini adalah adanya efek lingkungan seperti di kehidupan nyata, adanya pergantian hari dan ikan dapat merespon suhu air.

Dalam Euro Fishing, pemain dapat memancing sendiri, atau bersaing dengan teman dan lawan di mode turnamen multipemain. Pastikan memilih peralatan memancing yang tepat agar peluang untuk menangkap ikan semakin mudah. Unduh Euro Fishing.

4. Fishing Planet (2015)

Fishing Planet

* sumber: www.thexboxhub.com

Fishing Planet menjadi sebuah game simulator multiplayer yang konsep permainannya dikembangkan oleh para penggemar memancing. Di dalamnya, pemain akan disuguhi grafik yang memukau dengan perilaku lingkungan berdasarkan situasi yang sebenarnya.

Tingkah laku ikan dibuat sedemikian rupa lewat kecerdasan AI yang realistis sehingga memainkan game ini terasa hidup. Lewat fitur AI tersebut, maka perilaku ikan akan lebih reaktif seperti dapat menyerang dan menggigit pemain. Kurang lebih ada sekitar 120 spesies ikan yang bisa ditemukan dan ditangkap sepanjang permainan.

Sistem AI dalam game ini memang cukup kompleks dan dinamis. Hal itu juga membantu untuk membuat fitur-fitur di permainan ini seperti kecepatan arus air, suhu air, suhu udara, perubahan musim dan iklim dapat dinikmati oleh para pemain. Fishing Planet menjadi pilihan yang tepat buat kalian jika ingin meningkatkan keterampilan memancing yang sebenarnya. Unduh Fishing Planet.

5. Ultimate Fishing Simulator (2018)

Ultimate Fishing Simulator

* sumber: store.steampowered.com

Ada dua level kesulitan yang dapat dimainkan dalam game yang satu ini, yakni mode normal dan mode realistis. Untuk mode normal, pemain dapat menikmati permainan dengan semua fitur yang ada. Jika bermain di mode realistis, pemain harus ekstra bersabar karena memancing tidak semudah yang dibayangkan, dan ikan akan lebih sulit untuk ditangkap.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram