Carisinyal / Game PC / 10 Game Online PC Terbaik di Dunia yang Sangat Seru

10 Game Online PC Terbaik di Dunia yang Sangat Seru

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 Maret 2020

Game online PC sudah sangat populer di Indonesia sejak awal tahun 2000-an. Pada masa itu, dua di antara game yang paling digemari adalah Ragnarok Online dan GunBound. Model permainan game online hingga sampai saat ini terus berkembang karena didukung oleh teknologi yang lebih modern. Para developer selalu menawarkan variasi genre agar bisa terus bersaing dalam ketatnya industri gaming.

Keunggulan game online memungkinkan kita bermain bersama dengan banyak orang yang bisa diajak kerja sama dalam menyelesaikan misi tertentu. Walaupun dapat diakses lewat smartphone, akan tetapi bermain game online di PC lebih nyaman dan seru.

Koneksi internet yang lancar dan stabil adalah hal yang wajib kamu miliki jika ingin terus terhubung dengan para gamer lainnya di luar sana. Untuk kamu yang ingin merasakan suasana mabar dengan gamer lain, berikut ini Carisinyal akan memberikan rekomendasi game online PC terbaik yang dapat kamu coba.

1. Fortnite Battle Royale

Fortnite Battle Royale

* sumber: www.redbull.com

Dalam game ini, kamu beserta 99 pemain lainnya akan dikirim ke sebuah pulau. Di tempat tersebut, kamu dipaksa bertahan hidup dan berperang mengalahkan mereka sampai tidak ada yang tersisa, kecuali diri kamu sendiri.

Tidak ada kawan, dan semuanya adalah lawan yang saling bertempur. Jika kamu berhasil selamat dalam peperangan itu hingga akhir, maka otomatis dirimulah yang menjadi pemenangnya.

Terdapat banyak senjata yang dapat kamu crafting selama permainan berlangsung. Nantinya kamu akan dibekali sebuah kapak yang dapat digunakan untuk membuat dinding, tangga, pintu dan yang lainnya.

Agar dapat mengalahkan musuh dengan cepat, kamu bisa mencoba menggunakan sniper. Jika ingin berhadapan langsung dengan lawan, kamu bisa menggunakan senapan otomotatis ataupun shotgun.

2. Counter Strike: Global Offensive

Counter Strike Global Offensive

* sumber: gamebrott.com

Mekanisme gameplay dari Counter Strike: Global Offensive ini tidak banyak perubahan dari edisi-edisi sebelumnya. Masih sama dengan yang terdahulu, kamu diberikan opsi untuk memilih bergabung dengan kelompok terrorist maupun counter terrorist.

Setelah itu, kamu dan pemain lainnya akan terlibat dalam sebuah peperangan tembak menembak untuk memastikan kemenangan kelompok masing-masing.

Jika kamu cukup hebat dalam bermain counter strike, tidak ada salahnya mencoba mode competitive. Pada mode ini, kamu akan dihadapkan dengan suasana peperangan yang lebih sengit dan rumit.

Kamu harus menguasai peta lokasi arena battle agar bisa menempatkan posisi yang jitu untuk menembak lawan. Pengaturan strategi adalah langkah utama untuk memenangkan peperangan di setiap rondenya.

3. DOTA 2

DOTA 2

* sumber: www.pinterest.com

Defense of The Ancients (DOTA) adalah sebuah game multiplayer online battle arena (MOBA) yang terus berkembang. Di seri keduanya ini, para gamer masih tetap setia dalam memainkannya.

Permainan dibagi menjadi dua tim, The Radiant dan The Dire. Setiap tim mempunyai lima hero yang dimainkan oleh masing-masing player. Kamu dapat mengendalikan satu karakter dari total 111 hero yang telah tersedia.

Setiap karakter hero dikelompokkan menjadi tiga kemampuan, yakni strength, agility dan intelligence. Misi utama permainan ini adalah untuk menghancurkan bangunan Ancient lawan serta mempertahankan bangunan Ancient sendiri.

DOTA 2 sendiri menyediakan fitur training untuk para player baru yang belum pernah mencoba game ini. Mode tersebut sangat bermanfaat sebagai pengenalan mekanisme gameplay.

4. Black Desert Online

Black Desert Online

* sumber: www.tweaktown.com

Black Desert Online mempunyai latar belakang cerita yang menarik dalam membangun keseluruhan jalan permainan. Game ini mengisahkan tentang empat negara besar, Valenos, Serendia, Media dan Kelpeon yang tengah dilanda wabah black death.

Bencana mematikan itu diketahui dibawa oleh pedagang asal Valencia. Kondisi itulah yang memicu peperangan selama 30 tahun di antara negara-negara tersebut.

Sebagai pemain, kamu dapat mengeksplorasi dunia yang menjadi latar dalam game yang satu ini. Kehadiran sosok Black Spirit akan terus memandu perjalananmu sejak awal permainan.

Kamu dapat melakukan ragam aktivitas seperti crafting, hunting, raids, hingga side quest bersama pemain lainnya. Selain itu, kamu dapat melakukan kegiatan bertahan hidup seperti memancing, beternak dan merawat kuda.

5. Aura Kingdom

Aura Kingdom

* sumber: www.jeuxvideo.com

Game Aura Kingdom mengajak kamu untuk mengendalikan seorang ksatria tangguh yang berusaha menjaga kedamaian. Sebagai karakter utama, kamu dibekali kekuatan untuk memanggil makhluk kuat yang disebut Eidolons.

Nantinya, makhluk tersebut bisa membantumu ketika berada dalam pertarungan. Bersama para pemain lainnya, kamu akan berpetualang mengeksplor dunia dan membasami para iblis.

Kamu dapat meningkatkan level permainanmu dengan menyelesaikan misi utama terlebih dahulu. Ketika berhasil menuntaskan misi yang berhubungan dengan jalan cerita utamanya, kamu dapat mencapai level 40 secara mudah.

Jika itu terselesaikan, maka kamu akan mendapatkan reward yang sangat berguna selama permainan. Hadiah tersebut bisa berupa emas, senjata dan pilihan Eidolons yang lebih kuat.

6. Eve Online

Eve Online

* sumber: www.plati.market

Sebelum masuk ke dalam permainan, kamu akan dituntun untuk memilih salah satu dari empat ras yang ada dalam dunia game Eve Online. Mereka di antaranya adalah ras Amarr, Gallente, Minmatar dan Caldari.

Setelah selesai ditentukan, maka kamu dapat membentuk karakter baru yang nantinya akan dimainkan olehmu sesuai ras yang telah dipilih sebelumnya. Kini, petualanganmu menjelajahi galaksi akan dimulai.

Eve Online pada dasarnya adalah sebuah game open world yang jalan ceritanya ditentukan oleh pemain itu sendiri. Karakter yang dimainkan dapat kamu arahkan untuk menjalani bermacam peran, seperti penjahat, penambang, ataupun seorang penjelajah.

Dalam game ini, kamu dapat mengendalikan pesawat ruang angkasa untuk berpergian melewati satu galaksi ke galaksi lainnya dengan menembus jump gate.

7. Final Fantasy XIV: A Realm Reborn

Final Fantasy XIV

* sumber: www.mobygames.com

Final Fantasy XIV menampilkan sistem pertarungan yang kompetitif di antara semua pemain yang telah terkoneksi. Layaknya sebuah game berkonsep MMORPG, kamu diharuskan terlebih dahulu menciptakan karakter yang nantinya akan menjadi protagonist utama.

Game ini menampilkan delapan ras yang dapat dipilih pemain. Mereka adalah ras Elezen, Lalafell, Roegadyn, Miqo’te, Hyur, Au Ra, Viera dan Hrothgar.

Kamu dapat meningkatkan karakter dengan mendapatkan poin pengalaman (EXP) lewat berbagai cara. Namun, langkah yang paling efektif adalah dengan menyelesaikan setiap misi, menjelajahi ruang bawah tanah dan membunuh para monster.

Ketika poin tersebut berhasil didapatkan, karaktermu akan naik level dan berpengaruh terhadap statistik untuk mengatur kekuatan dan sistem pertahananmu saat bertempur.

8. StarCraft II

Starcraft II

* sumber: starcraft2.com

StarCraft 2 adalah game strategi yang dimainkan secara real time dalam arena pertempuran. Sebelum mulai memainkannya, kamu disuruh memilih satu dari tiga bangsa yang akan dikendalikan.

Bangsa Terrans terkenal dengan etos kerjanya. Sedangkan bangsa Protoss pandai membuat teknologi canggih. Terakhir adalah bangsa Zerc. Mereka semacam serangga cerdas yang memiliki naluri membunuh yang kejam.

Saat memulai permainan, kita akan mengontrol unit pekerja yang bertugas untuk mengumpulkan berbagai macam sumber daya. Nantinya, sumber daya tersebut bisa digunakan dalam membuat bangunan dengan fungsi yang berbeda-beda.

Agar dapat memenangkan peperangan, kamu perlu komposisi unit pasukan yang tepat. Dengan demikian, strategi yang dijalankan nantinya dapat menghancurkan pasukan musuh.

9. Dauntless

Dauntless

* sumber: gamebrott.com

Kali ini kamu akan berada dalam dunia yang penuh dengan monster. Bersama empat pemain lainnya, kamu akan berperan sebagai pemburu makhluk yang dinamakan Behemoth tersebut.

Dauntless sendiri adalah sebuah game RPG dengan mekanisme pertarungan hack and slash. Dengan melibas setiap Behemoth yang ada, kamu akan mendapatkan material yang dapat digunakan untuk membuat senjata maupun armor.

Setiap senjata yang berada dalam Dauntless dapat ditingkatkan kekuatannya lewat item bernama Aether. Selain keperluan senjata, item tersebut juga bisa digunakan untuk menambahkan daya tahan dari armor yang kamu miliki.

Semua senjata tentu mempunyai efek damage yang berbeda-beda. Sebaiknya kamu sebagai pemain mesti cermat menentukan senjata yang akan dibawa saat melawan para Behemoth.

10. Dragon Nest

Dragon Nest

* sumber: duniaku.idntimes.com

Dragon Nest ini mengisahkan tentang dunia Lagendia yang diciptakan oleh Dewa Altea. Akan tetapi, dunia yang ia ciptakan ini berada dalam ancaman ketika sang dewa diracuni oleh adiknya yang jahat, Vestinel.

Para monster pun bangkit kembali dari kegelapan dan merusak kedamaian. Kamu akan berperan menjadi seorang pahlawan yang berjuang untuk mencari penawar racun serta berusaha menyelematkan Lagendia.

Nantinya kamu akan ada quest untuk masuk ke Dungeon dan membunuh beberapa monster di sana. Saat melawan makhluk tersebut, kamu dapat memilih level pertarungan, mulai dari Easy, Normal, Hard, Master dan Abbyss.

Selain bertempur dengan meraka, terkadang kamu dihadapkan dengan puzzle yang tidak terlalu rumit. Jangan lupa untuk selalu mencari item-item berkualitas saat berada di dalam Dungeon.

Itulah 10 game online yang bisa kamu coba untuk mabar bersama gamer lainnya di PC. Pastikan juga akses internetmu lancar agar tidak mengganggu keseruan saat bermain game. Selamat mencoba!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *