Carisinyal / Game Casual / 10 Game untuk Ibu-ibu, Dijamin Seru dan Bisa Lepaskan Stres

10 Game untuk Ibu-ibu, Dijamin Seru dan Bisa Lepaskan Stres

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa bilang game hanya untuk anak muda? Ibu-ibu juga bisa memainkan game, lho! Bermain game adalah salah satu cara untuk menghilangkan penat akibat aktivitas sehari-hari. Soal genre, hal itu bisa disesuaikan dengan selera masing-masing, tapi permainan yang cocok untuk ibu-ibu biasanya adalah game seluler yang relatif ringan, mudah, tapi tetap asyik untuk dimainkan.

Nah, jika Anda termasuk seorang ibu atau ingin merekomendasikan game untuk sang ibu, Carisinyal punya 10 game pilihan yang bisa dicoba. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Candy Crush Saga

Candy Crush Saga

Candy Crush Saga termasuk game legendaris yang cukup populer di kalangan pengguna smartphone. Permainan tersebut juga cocok dimainkan oleh ibu-ibu karena relatif mudah dan pastinya bakal bikin ketagihan.

Aturan mainnya cukup gampang, pemain tinggal mencocokkan minimal tiga buah permen yang sama untuk mencetak skor. Semakin banyak permen yang dicocokkan, skor otomatis akan semakin bertambah. Hal yang membuat game ini semakin seru adalah adanya tantangan di setiap level dengan tingkat kesulitan yang terus bertambah.

Selain itu, ada pula bermacam-macam combo yang sangat menguntungkan, misanya permen bergaris yang digabungkan dengan permen berbungkus. Combo ini akan menghasilkan permen raksasa yang akan menyapu bersih sebagian besar permen di papan permainan. Unduh game ini di Play Store (Android) atau App Store (iOS).

2. Hay Day

Hay Day

Game dengan tema pertanian juga cukup seru untuk dimainkan, salah satunya adalah Hay Day. Game ini mengharuskan pemainnya untuk mengelola sebuah lahan pertanian dengan berbagai macam tanaman, mulai dari gandum, jagung, hingga buah-buahan. Tak terbatas pada tanaman, pemain juga bisa membangun peternakan ayam, sapi, hingga lebah.

Hasil pertanian dan peternakan ini nantinya bisa diolah dengan mesin-mesin khusus untuk menghasilkan berbagai barang. Barang-barang inilah yang nantinya akan dijual agar bisa menghasilkan uang. Permainan ini juga makin seru karena akan ada banyak event yang bisa diikuti demi mendapatkan hadiah yang menguntungkan. Unduh game ini di Play Store atau App Store.

3. Bubble Shooter

Bubble Shooter

Berikutnya ada Bubble Shooter yang termasuk game arcade dan memiliki aturan main yang cukup mudah. Pemain akan disuguhi sebuah papan permainan berisikan bubble atau bola-bola gelembung dengan warna yang beragam.

Tugas pemain adalah menembakkan bola yang ada di bagian bawah ke arah tumpukan bola di atas dengan warna yang sama. Aturan mainnya memang terkesan gampang, tapi permainan ini tidak semudah kelihatannya karena game ini butuh ketelitian, apalagi jumlah bubble yang ditembakkan terbatas. Jadi bila tidak tepat sasaran, pemain akan kehabisan bubble dan bisa game over. Unduh game ini di Play Store atau App Store.

4. Classic Block Falling

Classic Block Falling

Di dunia game, Tetris termasuk salah satu permainan tertua dan terpopuler sepanjang masa, sedangkan saat ini ada banyak jenis mobile game yang mengadopsi permainan Tetris, salah satunya adalah Classic Block Falling. Aturan mainnya sangatlah sederhana. Di papan permainan, nantinya akan ada bermacam-macam balok yang muncul dan bergerak turun.

Tugas pemain adalah menyusun balok-balok tersebut sampai bisa memenuhi baris papan permainan. Jika berhasil, maka baris yang penuh itu akan menghilang sehingga tumpukan balok tidak akan semakin tinggi. Pemain dituntut untuk berpikir cepat dan cekatan dalam menyusun balok, karena bila balok terus menumpuk , maka permainan bisa segera berakhir. Unduh game ini di Play Store.

5. Worms Zone

Worms Zone

Kalau kamu pernah memakai ponsel jadul dan bermain game Snake, kamu tentu tidak asing dengan game ini karena keduanya memang agak mirip. Bedanya, Worm Zone punya aturan lain yang membuat game tersebut jadi jauh lebih seru.

Para pemain harus menggerakkan cacing mereka untuk mencari makanan. Makanan tidak hanya akan menambah skor, tapi juga akan membuat cacing berubah menjadi semakin panjang. Yang menjadi tantangan di sini adalah cacing tersebut tidak boleh menabrak cacing pemain lain yang juga berkeliaran di tempat yang sama. Jika menabrak, maka bisa game over.

Tak hanya itu, kamu sendiri bisa menjebak pemain lain agar cacing mereka menabrak cacingmu. Cacing lain yang menabrakmu akan langsung mati dan berubah menjadi deretan makanan yang bisa kamu makan untuk menambah skor. Unduh game ini di Play Store atau App Store.

6. Zumbla Deluxe

Zumbla Deluxe

Zuma termasuk game lawas yang kini bisa dimainkan di perangkat mobile, sedangkan Zumbla Deluxe merupakan salah satu game yang mengadaptasi permainan Zuma. Permainan ini cukup sederhana tapi sangat menantang. Mirip seperti Bubble Shooter, pemain harus menembakkan bola ke arah bola lain yang memiliki warna serupa.

Bila berhasil menyusun minimal tiga bola dengan warna yang sama, maka pemain akan mencetak skor. Di sisi lain, deretan bola akan terus bergerak maju ke arah sebuah lubang dan hal inilah yang membuat permainan jadi semakin menantang. Tugas pemain adalah menghabiskan deretan bola sebelum bola-bola tersebut mencapai lubang yang letaknya ada di ujung jalur bola. Unduh game ini di Play Store.

7. My Cafe

My Cafe

Game bertema restoran termasuk permainan yang mengasyikkan, terutama bagi perempuan. Salah satu game yang cukup direkomendasikan adalah My Cafe. Sesuai namanya, pemain dituntut untuk mengelola sebuah kafe yang nantinya akan dikunjungi oleh para pelanggan. Cafe inipun dilengkapi dengan berbagai alat, mulai dari mesin pembuat teh hingga kue.


Di setiap levelnya akan ada resep-resep minuman dan makanan yang sebaiknya dihafal oleh pemain. Saat ada pelanggan datang, pemain harus melayaninya dan menyediakan menu yang mereka pesan untuk mendapatkan uang.

Selain bisa mendekorasi cafe dan mengikuti event berhadiah, game ini jadi semakin menarik karena adanya fitur cerita yang berasal dari para pelanggan. Pemain harus memenuhi permintaan pelanggan dan menyelesaikan masalah mereka demi mendapatkan poin. Poin ini sendiri berguna untuk naik level sehingga cafe yang dikelola bisa semakin berkembang. Unduh game ini di Play Store atau App Store.

8. Mahjong Master

Mahjong Master

Selanjutnya ada Mahjong Master yang tak kalah seru dan tetap cocok dimainkan oleh ibu-ibu. Aturan mainnya ini cukup sederhana, pemain akan dihadapkan pada papan permainan berisi banyak balok dengan berbagai gambar yang berbeda. Tugas pemain adalah mencocokkan balok-balok dengan gambar yang sama.

Balok yang tersedia akan disusun secara bertumpuk, jadi pemain hanya bisa mencocokkan balok yang letaknya berada paling atas atau tidak tertutup. Permainan ini sebenarnya tidak terlalu susah, tapi membutuhkan ketelitian karena gambar yang tertera bisa sangat persis walaupun berbeda. Unduh game ini di Play Store atau App Store.

9. Cooking Madness

Cooking Madness

Ada banyak game memasak yang bisa dimainkan di perangkat mobile, salah satu yang cukup populer adalah Cooking Madness. Dalam game ini, pemain harus memasak sekaligus melayani pelanggan yang datang ke restoran. Jika berhasil memenuhi pesanan pelanggan, maka pemain akan mendapatkan skor untuk naik level.

Hal yang membuat permainan ini semakin seru adalah resep yang disajikan akan semakin kompleks seiring dengan bertambahnya level. Jadi meskipun tidak memiliki aturan yang rumit, game ini sangatlah menantang karena pemain harus cekatan dalam memasak layaknya pelayan restoran sungguhan. Unduh game ini di Play Store atau App Store.

10. Onet

Onet

Permainan ini hampir mirip dengan game Mahjong, yaitu harus mencocokkan dua objek yang seragam. Dalam game ini, pemain akan disuguhi sebuah papan permainan berisi kotak-kotak bergambar. Tugas pemain adalah mencari kotak dengan gambar yang sama dan mencocokkannya. Kotak yang cocok dan berhasil dihubungkan nantinya akan langsung hilang dari papan permainan.

Akan tetapi, memasangkan kotak-kotak tersebut ternyata tidaklah mudah. Kotak dengan gambar yang sama hanya bisa dipasangkan apabila letaknya berjajar tanpa terhalang kotak lainnya. Jika letaknya berjauhan, kotak tersebut hanya bisa dipasangkan selama jalur penghubungnya tidak lebih dari 3 garis. Unduh game ini di Play Store.

Nah, itu dia 10 jenis game yang cocok dimainkan oleh siapa saja, termasuk ibu-ibu. Semuanya tergolong permainan yang ringan, mudah, tapi sangat menghibur.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *