Carisinyal / Game PC / 10 Game Zombie Terbaik di PC yang Seru dan Menegangkan

10 Game Zombie Terbaik di PC yang Seru dan Menegangkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 November 2019

Salah satu tema yang menjadi favorit dan pilihan banyak orang saat bermain game PC adalah zombie. Berbagai judul game zombie telah dirilis ke pasaran untuk menarik perhatian para pemain. Bahkan beberapa di antaranya dibuatkan versi film yang tak kalah seru dan menegangkan.

Penggarapan jalan cerita yang lebih serius sampai kualitas grafik yang terus ditingkatkan membuat para pemain betah berlama-lama di depan komputer untuk bermain game zombie. Dari sekian banyak game bertema zombie yang sudah dirilis tersebut, berikut ini adalah beberapa yang terbaik.

1. Dying Light

Dying Light

* sumber: www.forbes.com

Dying Light adalah game PC bertema zombie yang dirilis oleh Techland. Dalam game ini, pemain akan memainkan karakter seorang agen khusus bernama Kyle Crane yang ditugaskan oleh organisasi rahasia GRE  untuk menyusup ke kota Harran. Harran sendiri adalah kota karantina, di mana sebuah virus telah membuat orang-orang berubah menjadi zombie.

Namun pada saat di tengah misi, pemain akan dipertemukan dengan orang-orang yang masih bertahan. Dengan demikian, pemain harus memilih bermain sebagai individu untuk menyelamatkan para survivor atau menyelesaikan misi dari organisasi.

Secara keseluruhan game zombie yang satu ini memang menarik. Selain menampilkan kualitas visual grafik masa kini, fitur Parkour dan mode multiplayernya pun sangat seru. Karenanya game yang dirilis tahun 2015 ini menjadi salah satu game zombie yang masuk daftar game zombie terbaik PC.

2. World War Z

World War Z

* sumber: www.polygon.com

World War Z adalah game bertema zombie yang dirilis pada 16 April 2019. Games besutan Saber Interactive ini adalah game multiplayer co-operative yang memiliki visual grafis yang baik.

Game ini memiliki dua mode gameplay yang seru untuk dimainkan secara tim. Pada mode campaign, pemain akan dipasangkan dengan tiga para pemain lain untuk membasmi pasukan zombie. Sementara dalam mode multiplayer, para pemain akan menghadapi musuh dari pemain lain serta pasukan zombie.

Sejak kemunculannya, penjualan game yang satu ini memang sangat baik, bahkan bisa dibilang cukup sukses. Oleh karena itu pas rasanya jika game multiplayer ini masuk dalam list game zombie terbaik PC.

3. State of Decay

State of Decay

* sumber: www.undeadlabs.com

State of Decay adalah game sandbox pertama bertema zombie yang menarik dan bisa dibilang sebagai salah satu game PC bertema zombie terbaik. Konsep unik yang ditawarkan Undead Labs dalam game yang satu ini memang mampu mencuri perhatian para pemain.

Mengambil setting di sebuah pulau di mana pasukan zombie berada, para pemain akan menjadi salah satu survivor yang harus bertahan hidup dengan mengumpulkan makanan, senjata serta membuat strategi dan bekerja sama dengan para survivor lain yang masih bertahan.

Secara keseluruhan game bertema zombie yang satu ini cukup menarik karena menampilkan aktivitas yang cukup banyak. Memiliki grafik yang mumpuni serta story line yang baik membuat game yang memiliki banyak fitur ini seru untuk dimainkan.

4. Resident Evil Remake 2

Resident Evil Remake 2

* sumber: www.forbes.com

Selain War World Z, remake dari Resident Evil 2 ini menjadi salah satu game bertema zombie yang paling dinantikan pada tahun 2019. Setelah rilis pada 25 Januari 2019, game keluaran Capcom ini memang membuktikan keseriusannya dengan menampilkan kualitas visual yang keren tanpa menghilangkan atmosfer gelap yang menakutkan.

Para pemain akan merasakan perubahan pada gameplay over the shoulder yang dibuat lebih masa kini. Walaupun demikian, Capcom masih tetap mempertahankan plot cerita seperti pada versi asli. Namun, para pemain Resident Evil remake 2 tetap bisa merasakan perbedaan yang cukup signifikan.

Mengingat kesuksesan Resident Evil 2 versi orisinalnya, maka tak heran bila versi remake dari game yang satu ini menjadi salah satu game zombie PC terbaik.

5. The Walking Dead

The Walking Dead

* sumber: www.attactofthefanboy.com

Salah satu game bertema zombie terbaik lainnya adalah The Walking Dead yang merupakan sebuah game zombie adventure atau petualangan. Game keluaran Telltales Game ini memang memiliki kekuatan dari segi plot dan narasi.

Kesuksesan game yang satu ini dibuktikan dengan berbagai pujian dari pemain serta penghargaan sebagai game of the year pada tahun 2012. Melihat kesuksesan game bergenre drama interaktif ini pada setiap serinya membuat The Walking Dead layak disebut sebagai salah satu yang terbaik di jenisnya.

6. Dead Rising

Dead Rising

* sumber: www.commonsensemedia.com

Seri game yang juga sempat mencuri perhatian para pemain di seluruh dunia adalah Dead Rising keluaran Capcom. Memiliki visual yang keren dalam versi barunya di PC, Capcom memang konsisten dalam mempertahankan jalan cerita di setiap versi terbarunya.

Meningkatnya jumlah zombie dalam versi terbaru membuat game dengan konsep open-world yang satu ini jadi lebih menarik. Secara keseluruhan Dead Rising menawarkan sensasi gameplay yang seru dan menyenangkan. Selain fitur yang lebih lengkap dan bervariasi, game yang satu ini memang pantas mendapat perhatian para pecinta game bertema zombie.

7. Red Dead Redemption Undead Nightmare

Red Dead Redemption Undead Nightmare

* sumber: www.polygon.com

Game zombie yang satu ini memiliki jalan cerita yang cukup unik. Dalam game ini kamu akan bermain sebagai John Marston yang berusaha membasmi wabah zombie di tempat tinggalnya. Selain zombie, para pemain juga akan menghadapi makhluk legenda sehingga menambah keseruan permainannya.

Gamenya sendiri masih sama seperti game Red Dead Redemption atau RDR yang asli. Bahkan tidak ada perubahan dari segi gameplay atau kontrol. RDR Undead Nightmare mengisahkan alternate timeline dan tak ada kaitannya dengan kisah RDR sebelumnya.

Meskipun terkesan menyimpang, namun game bertema zombie keluaran Rockstar ini memiliki penggarapan yang baik, sehingga menghasilkan game yang seru untuk dimainkan.

8. The Evil Within 2

The Evil Within 2

* sumber: www.theevilwithin.com

The Evil Within 2 adalah game bertema zombie PC dengan konsep survival dengan berbagai musuh yang menakutkan dan juga absurd. Beragam jenis zombie yang dihadirkan dapat membuat para pemain merasakan ketegangan saat bermain. Selain memiliki plot cerita yang menarik, gameplay yang diusung pun hampir sama dengan seri pertamanya.

Hanya saja terdapat penambahan fitur baru dan beragam yang dapat memperkuat kemampuan pemain. Secara keseluruhan, game keluaran Tango Gameworks pada tahun 2017 ini sangat seru dan bisa membuat para pemain betah untuk terus bermain.

9. Left 4 Dead

Left 4 Dead

* sumber: www.gamespot.com

Left 4 Dead adalah game multiplayer bertema zombie dengan konsep FPS. Game yang dikembangkan oleh Valve Corporation ini cukup populer dan diterima para pecinta game dengan konsep FPS.

Kesuksesan game Left 4 Dead 1 telah membuat pengembang membuat sekuelnya Left 4 Dead 2 pada tahun 2009 dan telah menempatkan Left 4 Dead 2 menjadi salah satu game terbaik dengan tema zombie pada masa perilisannya.

10. Killing Floor 2

Killing Floor 2

* sumber: www.gamewatcher.com

Memiliki banyak karakter zombie, mulai dari bentuk dan ukuran yang berbeda dan menyerang secara bergerombol dan cepat menjadikan Killing Floor 2 sebagai salah satu game zombie offline co-op pick-up-and-play PC yang terbaik.

Game dengan konsep FPS ini memang cukup menarik. Selain dapat dimainkan offline, game yang satu ini juga bisa dimainkan multiplayer. Hanya saja untuk mode multiplayer, pemain harus memiliki jaringan internet yang aktif.

Bila kamu termasuk pemain yang betah berlama-lama menghabisi para zombie, game keluaran Tripwire Interactive pada tahun 2009 ini bisa menjadi pilihan yang bagus.

Nah, itulah bahasan singkat mengenai game zombie PC terbaik yang bisa kamu mainkan. Temukan juga informasi menarik mengenai game zombie terbaik untuk Android di sini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *