carisinyal web banner retina

10 Game Zombie Terbaik di PC yang Seru dan Menegangkan

Ditulis oleh Jihan Fauziah

Salah satu tema yang menjadi favorit dan pilihan banyak orang saat bermain game PC adalah zombie. Berbagai judul game zombie telah dirilis ke pasaran untuk menarik perhatian para pemain. Bahkan beberapa di antaranya dibuatkan versi film yang tak kalah seru.

Penggarapan jalan cerita yang lebih serius sampai kualitas grafik yang terus ditingkatkan membuat para pemain betah berlama-lama di depan komputer untuk bermain game zombie.

Dari sekian banyak yang sudah dirilis, tim Carisinyal telah merangkumnya ke dalam daftar sepuluh game zombie terbaik yang bisa dimainkan di PC. Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

1. State of Decay

state of decay_

State of Decay adalah game zombie yang menarik dan bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik. Ini memang bukan judul game baru. Namun, konsep unik yang ditawarkan Undead Labs dalam game sandbox ini memang mampu mencuri perhatian para pemain.

Mengambil setting di sebuah pulau di mana pasukan zombie berada, para pemain akan menjadi salah satu survivor yang harus bertahan hidup dengan mengumpulkan makanan, senjata serta membuat strategi dan bekerja sama dengan para survivor lain yang masih bertahan.

Overall, game bertema zombie yang satu ini cukup menarik. State of Decay bukanlah sebuah permainan zombie yang kaku karena menampilkan aktivitas yang cukup banyak. Ditambah lagi, State of Decay juga memiliki tampilan grafis yang mumpuni serta storyline yang apik. Dapatkan State of Decay di Steam.

2. Dying Light

dying light_

Dying Light adalah game yang dirilis oleh Techland. Dalam game ini, pemain akan memainkan karakter seorang agen khusus bernama Kyle Crane yang ditugaskan oleh organisasi rahasia GRE  untuk menyusup ke kota Harran. Harran sendiri adalah kota karantina, di mana sebuah virus telah membuat orang-orang berubah menjadi zombie.

Namun pada saat di tengah misi, pemain akan dipertemukan dengan orang-orang yang masih bertahan. Dengan demikian, pemain harus memilih bermain sebagai individu untuk menyelamatkan para survivor atau menyelesaikan misi dari organisasi.

Secara keseluruhan game zombie yang satu ini memang menarik. Fitur parkour dan mode multiplayernya pun menambah keseruan permainan. Karenanya Dying Light menjadi salah satu game zombie terbaik versi tim Carisinyal.

3. Resident Evil 4: Remake

resident evil 4 remake_

Bagi kami, Resident Evil 4: Remake juga layak mendapat predikat sebagai game zombie terbaik; sama halnya dengan versi original yang dirilis tahun 2005 silam. Ya, permainan ini hadir dengan membawa mekanisme gameplay, fitur kustomisasi item, visual, dan juga perkembangan karakter yang jauh lebih baik.

Rivaldo Santosa dari The Lazy Monday menilai bahwa Capcom berhasil membuat Resident Evil 4 versi Remake relevan di masa kini, tanpa menghilangkan orisinalitasnya. Storyline yang digunakan masih tetap sama. 

Anda akan membantu Leon untuk menyelamatkan Ashley yang disekap oleh ketua sebuah komunitas paganisme.Menariknya, di versi remake ini setiap peristiwa yang terjadi dijelaskan dengan lebih detail. 

Rivaldo pun menambahkan bahwa Capcom membuat Ashley jadi lebih fungsional sebagai karakter adalah langkah yang bagus. Tim Carisinyal pun setuju dengan hal tersebut, mengingat di versi sebelumnya karakter Ashley terhitung sangat kaku dan kadang hanya ‘merepotkan’ Leon saja.

Overall, Resident Evil 4: Remake sangat amat wajib untuk dimainkan. Terlebih bila Anda ingin bernostalgia dengan Resident Evil 4 versi lama. Dapatkan game-nya di Steam.

4. Days Gone

days gone 1_

Kalau Anda mencari game Zombie, sudah pasti nama Days Gone akan muncul. Permainan satu ini mendapat respon yang cukup baik dari para kritikus dan gamer. Days Gone sendiri adalah permainan aksi-petualangan yang membawa cerita seorang mantan anggota geng motor bernama Deacon.

Ia harus mencari cara untuk bertahan hidup di kotanya yang hancur akibat pandemi. Bukan sembarang virus, penduduk di sana berubah menjadi makhluk semacam zombie yang dikenal dengan nama the freakers. Tentu, mereka bisa berevolusi jadi lebih menyeramkan lagi. 

Selain the freakers, Deacon juga harus menumpas musuhnya yang lain. Salah satunya adalah kelompok manusia kanibal. Dalam perjalanannya, Deacon tak sendirian. Ia ditemani oleh rekannya Booze. 

Sebagai pemain, Anda harus membantu Deacon dan Booze menjalankan berbagai macam misi. Termasuk mencari Sarah, istri Deacon. 

Tim Carisinyal menyukai keunikan permainan ini, di mana kita dapat mengendarai motor gede kemana pun kita pergi. Selain itu, permainan open world ini juga memberi kebebasan pada pemainnya untuk melakukan crafting item

Pertarungan melawan musuh pun dapat dituntaskan dengan cukup mudah. Satu freaker bisa musnah hanya dengan sebuah tembakan peluru shotgun. Serunya, permainan ini pun menyediakan melee attack supaya kita bisa menyerang musuh dari jarak dekat.

Untuk urusan visual, Days Gone sudah patut diacungi jempol. Dapatkan Days Gone di Steam untuk mulai bermain.

5. DayZ

dayz_

DayZ memang bukan game baru. Tapi, game zombie ini jadi salah satu yang terbaik dari yang terbaik. Ya, DayZ menyuguhkan sebuah konsep permainan survival horor yang realistis. Anda harus bertahan di wilayah yang terkena wabah zombie. Uniknya, musuh Anda di sini bukan cuma para mayat hidup saja, melainkan juga sesama pemain.

Benar, DayZ adalah game yang dapat dimainkan secara online. Anda akan bertemu pemain lain yang tentu saja orang-orang asing. Tak hanya jadi musuh, mereka pun dapat diajak bekerja sama untuk bertahan hidup. Bahkan, masing-masing dari Anda bisa memiliki peran. Misalnya, menjual senjata atau suplai makanan pada pemain lain.

Bicara soal makanan, di DayZ, ini adalah hal yang benar-benar vital. Keberadaan makanan dan minuman inilah yang bikin tim Carisinyal kagum pada konsep permainannya. 

Tak cuma mengandalkan darah seperti di game zombie lainnya, DayZ memperbolehkan Anda untuk melakukan pencarian suplai makanan, bahkan menanamnya sendiri. Jangan sampai karakter Anda kelaparan atau kehausan, ya. Bisa-bisa ia akan terkena penyakit. 

Visual yang disuguhkan DayZ tak sekeren game teranyar. Tapi, DayZ masih sangat amat layak untuk dimainkan. Terlebih bagi Anda yang menyukai tantangan. Dapatkan DayZ di Steam.

6. World War Z

world war z_

World War Z adalah game zombie besutan Saber Interactive. Game multiplayer co-operative ini hadir dengan tampilan visual yang oke.

World War Z memiliki dua mode gameplay. Keduanya seru untuk dimainkan secara tim. Pada mode campaign, pemain akan dipasangkan dengan tiga para pemain lain untuk membasmi pasukan zombie. Sementara dalam mode multiplayer, para pemain akan menghadapi musuh dari pemain lain serta pasukan zombie.

Sejak kemunculannya, penjualan game yang satu ini memang sangat baik, bahkan bisa dibilang cukup sukses. Oleh karena itu pas rasanya jika World War Z masuk dalam list game zombie terbaik PC.

7. Red Dead Redemption: Undead Nightmare

rdr undead nightmare_

Game zombie yang satu ini memiliki jalan cerita yang cukup unik. Dalam game ini Anda akan bermain sebagai John Marston yang berusaha membasmi wabah zombie di tempat tinggalnya. Selain zombie, Anda juga akan menghadapi makhluk legenda. Hal ini tentu menambah keseruan permainannya.

Red Dead Redemption: Undead Nightmare sendiri masih sama seperti game Red Dead Redemption atau RDR yang asli. Bahkan tidak ada perubahan dari segi gameplay atau kontrol. RDR Undead Nightmare mengisahkan alternate timeline dan tak ada kaitannya dengan kisah RDR sebelumnya.

Meskipun terkesan menyimpang, namun game bertema zombie keluaran Rockstar ini memiliki penggarapan yang baik.

8. The Evil Within 2

the evil within 2_

The Evil Within 2 adalah game zombie untuk PC dengan konsep survival. Di game ini ada berbagai musuh yang menakutkan dan juga absurd.

Beragam jenis zombie yang dihadirkan dapat membuat Anda merasakan ketegangan saat bermain. Selain memiliki plot cerita yang menarik, gameplay yang diusung pun hampir sama dengan seri pertamanya.

Hanya saja, terdapat penambahan fitur baru dan beragam yang dapat memperkuat kemampuan Anda sebagai pemain. Secara keseluruhan, game keluaran Tango Gameworks ini sangat seru dan bisa membuat Anda betah di depan layar komputer.

9. Left 4 Dead

left 4 dead_

Left 4 Dead adalah game multiplayer bertema zombie dengan konsep FPS. Game yang dikembangkan oleh Valve Corporation ini sangat amat populer. Dan tentu saja, sebagian dari Anda sudah familiar dengan Left 4 Dead.

Game ini membawa mode permainan yang beragam. Ada co-op, single player dan juga versus mode. Nah, dalam versus mode, Anda dapat bermain bersama dengan teman-teman secara bersamaan. Left 4 dead akan memberi Anda kesempatan untuk menjelajahi beberapa map. Temukan berbagai macam senjata keren yang bisa diandalkan untuk menghabisi para mayat hidup.

Tingginya minat terhadap game Left 4 Dead telah membuat pengembang membuat sekuelnya Left 4 Dead 2. Sekuelnya pun jadi salah satu game zombie terbaik di masanya.

10. Dead Rising

dead rising_

Seri game yang juga sempat mencuri perhatian para pemain di seluruh dunia adalah Dead Rising keluaran Capcom. Permainan ini hadir dengan jalan cerita yang disampaikan secara apik.

Meningkatnya jumlah zombie dalam versi terbaru membuat game dengan konsep open-world yang satu ini jadi lebih menarik. Secara keseluruhan Dead Rising menawarkan sensasi gameplay yang seru dan menyenangkan.

Game yang satu ini memang pantas mendapat perhatian para pecinta game bertema zombie. Visual yang masih jadul tak mengurangi keseruan dari Dead Rising.

Nah, itulah bahasan singkat mengenai game zombie untuk PC yang bisa Anda mainkan. Beberapa di antaranya memang merupakan game lawas. Namun, tentu, kami memilihkan game yang memang benar-benar masuk dalam daftar game zombie terbaik.

Untuk Anda yang ingin main game zombie di HP Android, simak artikel Game Zombie Terbaik di HP Android versi tim Carisinyal. Bagaimana, siap melawan para mayat hidup dengan segenap kekuatan yang Anda punya?

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram