20 HP Honor Terbaru Beserta Harga & Spesifikasi (September 2022)

Ditulis oleh Jihan Fauziah

Honor merupakan brand asal Tiongkok. Brand ini awalnya adalah sub-brand dari Huawei. Namun, pada akhir 2020, Huawei menjual Honor ke Shenzhen Zhixin New Information Technology. Di bawah bendera baru, Honor tetap bertahan dalam menghadirkan berbagai deretan HP menarik yang dirilis secara global.

Nah, kali ini Carisinyal menjelaskan daftar HP Honor terbaru yang dirilis di pasaran global. Penasaran, bukan? Simak langsung saja pembahasannya di bawah, ya!

1. Honor X40

Honor X40
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 695
RAM 6 GB, 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (wide)
Baterai Li-Po 5100 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Bagi sebagian orang, penampilan adalah segalanya. Honor X40 pun diciptakan buat orang yang mementingkan soal desain. Lihat saja penampilan ponsel ini, sudah seperti HP papan atas. Bezelnya tipis, layar melengkung, serta modul kamera belakang melingkar menjadi identitas kemewahan.

Dari segi performa, SoC Snapdragon 695 masih bisa diterima. Bahkan layarnya yang AMOLED dengan refresh rate 120 Hz patut diacungi jempol. Hanya saja, Honor memangkas habis-habisan sektor kamera. Sebab secara teknis HP ini cuma memiliki satu kamera belakang aktif.

Oleh sebab itu, harga Honor X40 tidak mahal, hanya 210 euro alias sekitar Rp3 juta. Yang menarik, baterai HP ini terbilang besar, 5100 mAh. Padahal bobotnya cuma 172 gram! Adapun Honor X40 didukung teknologi pengisian cepat 40W dan pemindai sidik jari in-display.

2. Honor X8 5G

honor-x8-5g-blue_
Layar TFT LCD 6.5 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 480+
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Sudah sewajarnya smartphone dengan fitur beragam memiliki bobot dan bodi yang membengkak. Hanya segelintir ponsel pintar saja yang tetap bisa mempertahankan sisi kerampingan dan ergonomika sekaligus hadirkan spesifikasi unggul, dan salah satunya adalah Honor X8 5G. Ponsel ini hadir dengan cip Qualcomm Snapdragon 480+ 5G.

Hingga artikel ini ditulis, Honor belum mengungkapkan berapa banderol harga ponsel ini. Namun jika ditilik dari spesifikasinya, safe to say Honor X8 5G akan menempati jajaran ponsel dengan harga terjangkau.

Jaringan 5G yang terkemas dalam cip besutan Qualcomm miliknya disinyalir sanggup mengunduh file berukuran 1 GB dalam waktu 10 detik, sehingga ponsel ini akan cocok bagi yang suka mengunduh file sering-sering tanpa harus membeli HP flagship dengan harga selangit.

Salah satu kelebihan utama HP inipun terletak pada storage-nya yang memadai lantaran punya kapasitas internal dan RAM yang besar. Untuk menampung file hasil unduhan ataupun aplikasi, Honor X8 5G ini sungguh bisa diandalkan.

Jaringan 5G pada ponsel ini juga sudah melalui pengujian kompatibilitas yang ketat, yakni pengujian telepon lebih dari 6000 kali dan pengukuran jangkauan wilayah yang melebihi 8.000 kilometer. Anda pun dapat menempatkan dua kartu SIM 5G yang stand by secara bersamaan.

Honor X8 5G sungguh sayang untuk dilewatkan, terlebih bagi Anda yang membutuhkan extra boost dalam hal konektivitas jaringan seperti mengunduh file tugas dan desain, bermain gim daring secara profesional, dan lain sebagainya.

3. Honor X40i

honor x40i__1
Layar IPS LCD 6.7 inci
Chipset MediaTek Dimensity 700
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 4000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Jika diharuskan memilih salah satu antara bodi yang ramping dan ringan dan ukuran layar yang besar, mana yang akan Anda pilih? Sebagian orang mungkin menginginkan keduanya, dan ini menjadi sebuah permintaan yang akan sulit dipenuhi oleh smartphone manapun. Akan tetapi, nyatanya Honor X40i sanggup memiliki keduanya.

Dengan ukuran layarnya yang sebesar 6,7 inci, otomatis membuat Honor X40i memiliki dimensi layar di atas mayoritas ponsel yang hanya hadirkan 6,5 inci. Ukuran layar yang lebih lebar dapat meningkatkan pengalaman visual saat menonton dan melihat konten TikTok, ataupun mempermudah pengguna untuk membaca tulisan pada dokumen.

Di saat para pesaingnya memiliki ketebalan yang nyaris melewati batas 8 mm, Honor X40i akan jauh lebih terasa nyaman di tangan berkat ketebalannya yang hanya 7.4 mm. Disertai dengan bobot yang hanya 175 gram, Honor X40i adalah opsi paling kentara untuk Anda yang memprioritaskan kenyamanan menggenggam dalam waktu yang lama.

Desain bodinya yang kece juga dijamin tidak akan membuat Anda mati gaya, menghadirkan gemerlap bintang sebagai teksturnya, disertai dengan modul kamera unik yang akan memikat perhatian banyak orang.

Jika Anda menginginkan desain bodi yang chic dan memukau untuk menghadiri undangan pernikahan, nyaman digenggam sekaligus menjadi persenjataan entertainment yang imersif, Honor X40i adalah ponsel yang pas.

4. Honor 70

Honor 70
Layar OLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 778G+
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera 54 MP (wide) 50 MP (ultrawide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Ion 4800 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Kini telah hadir Honor 70 reguler sebagai ponsel mid-range yang dapat memuaskan hasrat pengguna dari sisi pemotretan selfie. Pada lubang punch hole yang diletakkan di tengah, ponsel menyediakan kamera beresolusi 32 MP yang terbilang besar di kelasnya.

Selain itu, Honor 70 juga memiliki keunggulan pada sisi hardware berkat penggunaan chipset Snapdragon 778G+ yang bertenaga. Untuk diketahui, chipset tersebut merupakan salah satu yang paling mampu mengangkat gim berat seperti Genshin Impact, yang bisa berjalan dengan baik, adem, dan stabil.

Bagaimana dengan kemampuan kamera belakangnya? Tentu tidak perlu diragukan lagi. Perangkat membawakan sensor utama 54 MP dengan bukaan f/1.9 serta sensor ultrawide beresolusi tinggi yaitu 50 MP. Sebagai sensor ketiganya, tersemat kamera depth 2 MP yang berfungsi mengambil gambar bokeh.

Tak hanya memerhatikan sisi hardware, Honor 70 juga membawakan antarmuka yang intuitive dengan Android 12 yang langsung tersedia dari pabrikannya. Beragam sensor dan konektivitas unggulan pun turut hadir seperti NFC, WiFi 6, dan juga Bluetooth 5.2.

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram