10 Merk Antena TV yang Bagus dan Terbaik di Tahun 2022

Ditulis oleh Linda

Agar bisa menyaksikan siaran televisi yang jernih dan jelas, biasanya orang-orang melengkapi televisi mereka dengan antena yang dipasang di dalam (indoor) maupun di luar rumah (outdoor).

Karena itu, antena adalah alat yang sulit dipisahkan dari sebuah televisi. Terlebih saat ini, kebutuhan antena meningkat seiring adanya program migrasi TV analog ke TV digital. Selain itu, antena juga hadir dengan berbagai variasi dan tipe. Ada yang tipe digital dan juga antena analog atau standar.

Untuk migrasi TV analog ke TV digital, antena digital tidak jadi prioritas yang harus dimiliki. Bagi mereka yang masih memakai TV analog, yang dibutuhkan adalah STB atau set top box agar TV analog bisa menangkap siaran digital. Untuk antenanya sendiri, bisa memakai yang analog maupun yang digital. Tidak ada masalah.

Sebagai alat yang banyak dibutuhkan, di pasaran ada banyak merek-merek antena televisi bertebaran. Jika Anda sedang mencari merek antena apa yang bagus, di bawah ini Carisinyal akan membahas beberapa yang direkomendasikan.

1. PX

px

PX adalah merek antena asal Taiwan. Produk-produk antena PX banyak dipilih karena kualitasnya bagus. Selain itu, PX juga memiliki banyak model antena yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Harga yang ditawarkannya juga bervariasi, dari mulai Rp80 ribu sampai Rp199 ribu.

Salah satu model antena terlaris dari PX adalah PX Digital Indoor Antenna DA-3100NP. Antena tersebut dapat digunakan di dalam ruangan dan dirancang secara khusus untuk sistem HD Digital TV di Indonesia.

Dengan desain yang mudah dipasang dan hemat energi, antena dengan harga di bawah Rp87 ribuan ini dapat menerima siaran digital. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan garansi hingga 18 bulan dengan membelinya.

Tak hanya seri DA-3100NP, PX juga meluncurkan seri terbaru, yakni PX Digital Antenna DA-5120 yang dapat digunakan indoor. Antena ini mampu menangkap sinyal dengan baik, sehingga kualitas tayangan TV juga jadi lebih berkualitas. 

Selain itu, pemasangan antenanya juga mudah. Antena PX seri DA-5120 juga eco friendly, lho. Tertarik untuk membelinya?

2. Toyosaki

toyosaki

Toyosaki adalah salah satu merek antena yang paling populer. Produk-produknya mudah ditemukan di pasaran dengan harga yang kompetitif. Merek ini menawarkan beragam produk antena dalam maupun luar ruangan.

Toyosaki AiO-220 adalah salah satu antena terlaris dari Toyosaki. Ini adalah antena luar ruangan yang dilengkapi dengan chip pintar dan bisa menerima siaran analog dan digital (DVB). Antena ini juga mendukung frekuensi UHF. Jika membeli antena ini, di kotak penjualannya, Anda akan menemukan kabel antena 10 meter.

Dengan harga di angka Rp110 ribuan, Toyosaki AiO-220 sudah dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan. Itu termasuk penguat sinyal untuk gambar yang lebih jernih, pengatur gain, tahan segala cuaca, desain yang ringkas dan mudah dipasang, dan lain sebagainya.

3. Intra

intra

Intra adalah merek dalam negeri yang menawarkan beragam antena televisi, khususnya outdoor. Salah satu produknya yang populer adalah Intra INT 888. Ini adalah antena televisi luar ruangan yang dilengkapi dengan remote control untuk mempermudah Anda dalam memindahkan arah antena sesuai keinginan.

Dengan harga di kisaran Rp90 sampai Rp100 ribuan, Intra INT 888 dirancang sesuai untuk frekuensi televisi Indonesia. Antena ini juga telah dilengkapi dengan Low Noise Booster untuk hasil gambar yang lebih jernih.

Fitur menarik lain dari antena Intra INT 888 adalah mampu menangkap siaran analog dan digital dan Hi-Gain Booster untuk penggunaan jarak jauh. Selain itu, antena ini juga sudah kompatibel dengan HDTV.

4. PF

pf

PF adalah merek antena lokal yang sudah berkiprah cukup lama. PF umumnya mengeluarkan antena outdoor. Salah satu model populernya adalah PF HDU 25 yang dijual di angka Rp190 ribuan.

PF HDU 25 diklaim memiliki daya tangkap sinyal paling tinggi dan peka dari keluarga antena PF. Antena yang dirancang khusus untuk TV Analog dan TV Digital DVB-T2 di Indonesia ini dibekali sejumlah fitur unggulan.

Beberapa fitur tersebut di antaranya terbuat dari bahan alumunium yang berkualitas, memiliki panjang antena 1,6 m (terbesar di kelasnya), ringan tapi kokoh dan mudah dipasang, didukung pengunci agar tidak mudah goyang, roboh, miring, dan patah, dan lain sebagainya.

5. Aoki

aoki

Aoki adalah brand yang memproduksi peralatan elektronik. Produk-produknya mencangkup antena indoor maupun outdoor. Salah satu antena Aoki yang paling laris di pasaran adalah model AT3000, sebuah antena dalam dan luar ruangan yang dijual di angka Rp108 ribuan.

Antena yang dirancang khusus untuk menerima sinyal digital terrestrial broadcasting ini hadir dengan teknologi dan sirkuit tingkat kebisingan rendah yang memberikan daya terima sinyal yang baik. Antena Aoki AT3000 juga dirancang anti air dan tahan terhadap sinar UV.

Dengan desain yang portabel dan bergaya, antena ini bahkan bisa dibawa traveling hingga berlayar. Selain mudah dipasang di meja, dinding, atau jendela, antena ini juga dibekali dengan aksesoris kunci agar mudah dipasang pada tiang.

6. Sanex

sanex

Antena merek Sanex termasuk salah satu yang populer di pasaran. Ada beragam antena Sanex yang bisa Anda pilih, baik untuk pemasangan dalam ruangan atau luar ruangan. Sanex WA-950TG adalah salah satu modelnya yang banyak dipilih.

1 2Β»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram