carisinyal web banner retina

10 Merk LED TV yang Bagus dan Berkualitas di Tahun 2022

Ditulis oleh Linda

Dewasa ini, keberadaan TV tabung memang sudah tersingkir dengan munculnya TV LED. Pasalnya, banyak konsumen yang merasa bahwa desain LED TV nampak lebih modern.

Tak hanya itu saja, TV LED juga dirasa mampu menghemat ruang, karena bodi televisi ini memang cukup ramping dan tidak terlalu tebal. Dengan menggunakan TV LED, Anda akan merasa seperti menonton acara televisi favorit Anda melalui sebuah pigura yang tipis.

Apakah Anda berencana untuk mengganti televisi lama Anda dengan LED TV terbaru? Berikut Carisinyal akan memberi beberapa rekomendasi brand elektronik yang menyediakan beberapa pilihan LED terbaik. Yuk, simak daftar merk LED TV terbaik berikut ini.

1. Samsung

Samsung Merk LED TV Terbaik MU6303

Merk LED TV terbaik yang berada di urutan pertama adalah Samsung. Ya, brand asal Korea ini memang sedang merajai pasar smartphone dan elektronik di dunia. Tidak hanya meluncurkan LED TV konvensional, namun Samsung juga memiliki beberapa seri LED TV yang sudah dilengkapi dengan Smart TV.

Produk LED TV dari Samsung ini sangat beraneka macam, mulai dari yang memiliki resolusi HD, Full HD, UHD 4K, hingga UHD 8K. Fiturnya juga sangat beragam, seperti AirSlim, Quantum HDR, Neural Quantum Processor, Motion Xcellerator, dan masih banyak lagi.

Samsung juga memiliki QLED Curved TV, di mana layarnya bukan lagi datar melainkan cekung. Layar cekung ini membuat kita dapat melihat gambar secara lebih penuh dan nyata. Samsung menghadirkan Quantum Dot Display yang akan memanjakan mata dengan palet satu miliar warna dan Smart Hub yang memberi akses ke TV, game, atau streaming film hanya dengan satu remote control saja.

2. Sony

Sony LED TV
*

Tak ada yang mampu menolak pesona dari elektronik maupun gadget dari Sony. Brand elektronik terbaik di dunia ini selalu menghasilkan produk yang mempesona. Bahkan, satu unit LED TV dari Sony bisa dibandrol dengan harga 300 juta rupiah. LED TV Sony minimal sudah memiliki kualitas HD Ready, Full HD, Ultra HD 4K sampai dengan Ultra HD 8K.

LED TV dari Sony sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, salah satunya adalah X-Reality Pro yang akan memberikan gambar yang lebih nyata. Selain itu ada juga fitur Cognitive Processor XR, Bravia XR, Clear Resolution Enhancer, hingga Clear Phase.

Beberapa LED TV besutan Sony ini juga sudah tergolong sebagai Smart TV. Yang menarik, Smart TV dari Sony sudah menggunakan sistem operasi Android TV sehingga pilihan aplikasinya jauh lebih banyak dibandingkan dengan Tizen TV dari Samsung.

3. Sharp

Sharp LC-65LE275X

Sebagai brand elektronik ternama kelas dunia, Sharp tentu tidak ingin mengecewakan konsumennya. LED LED TV dari Sharp sudah dilengkapi dengan 7 proteksi perlindungan, di antaranya adalah perlindungan dari goncangan, temperatur suhu tinggi, dan high voltage dari arus listriknya.

Beberapa LED TV Sharp juga sudah mengusung teknologi Quattron Pro yang dapat membelah 1 pixel menjadi 2 pixel, sehingga mata kita menangkap resolusi 8K yang jauh lebih terang. Hal ini disebabkan X8 Master Engine dari Sharp yang menghasilkan gambar 8K.

Bila Anda membeli LED TV mutakhir dari Sharp, Anda pun pasti mengetahui bahwa produk televisi terbaru Sharp sudah dilengkapi dengan Antenna Booster untuk memberikan siaran televisi yang lebih jernih. Bahkan beberapa TV sudah dilengkapi dengan azan reminder untuk mengingatkan ketika waktu shalat sudah tiba.

4. LG

LG 32LJ510D

Tak perlu meragukan kualitas barang elektronik keluaran LG, termasuk LED TV yang dibuatnya. TV dari LG sudah dilengkapi dengan fitur mutakhir seperti Nanocell dan Active HDR yang akan memberikan kualitas gambar yang terlihat terang dan jelas.

Selain itu, LG juga menawarkan fitur Motion Eco Sensor, yang dapat mengatur kecepatan gambar dan kecerahan layar agar lebih hemat energi. Tak lupa bahwa LG juga menambahkan suara imersif dari Dolby Atmos yang tentunya akan membuat pengalaman menonton TV jadi lebih mendebarkan.

LED TV dari LG hadir dengan berbagai pilihan ukuran dan resolusi. Ada juga TV yang sudah dilengkapi dengan teknologi smart TV, baik itu menggunakan sistem operasi Android TV ataupun sistem operasi buatan LG sendiri.

5. TCL

10 Merk LED TV yang Bagus dan Berkualitas di Tahun [year] 5

TCL adalah merk alat elektronik konsumen asal Tiongkok yang cukup populer di Indonesia. Di Indonesia, produk TCL umumnya tersedia dalam dua kategori, yaitu televisi dan pendingin ruangan. Dengan harga yang bersaing, TV merk TCL banyak dijadikan pilihan oleh sebagian masyarakat Indonesia.


TCL Indonesia menawarkan dua tipe televisi, yakni Smart TV dan TV biasa. Smart TV-nya sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android TV. Ukuran layar yang ditawarkannya juga sangat banyak, mulai dari 24 inci hingga di atas 80 inci, dengan resolusi hingga 4K.

6. Toshiba

Toshiba

Mau beli LED TV berkualitas dengan harga yang terjangkau? LED TV keluaran Toshiba bisa Anda jadikan pilihan. Pasalnya, LED TV Toshiba sudah didukung dengan Mobile High-Definition Link (MHL) untuk menghubungkan smartphone Anda ke televisi agar konten di dalam smartphone bisa dilihat secara lebih besar lagi melalui TV.

Toshiba turut membekali LED TV-nya dengan Personal Video Recording (PVR) untuk merekam atau mengulang acara TV. Dengan Cevo Engine, LED TV Toshiba juga akan menampilkan gambar dengan warna yang lebih hidup.

Tak hanya itu saja, brand ini juga melengkapi produknya dengan Audio Distortion Control untuk mengurangi distorsi suara pada film yang sedang tayang di TV.

7. Panasonic

Panasonic TH-55ES630G

Brand lain yang juga menyediakan LED TV berkualitas mumpuni adalah Panasonic. Di seri TV LED ini, Panasonic menawarkan berbagai fitur dan teknologi canggih. Hampir seluruh TV LED dari Panasonic dilengkapi dengan fitur Super Bright Panel Plus yang membantu menampilkan kekontrasan, sehingga gambar terlihat lebih terang dan cerah.

Keunggulan lain yang terdapat pada merk LED TV terbaik ini adalah teknologi Local Dimming yang dapat meningkatkan warna hitam yang lebih natural. Panasonic juga menyematkan teknologi High Dynamic Range untuk membuat gambar terlihat lebih detail dan nyata. Beberapa jenis LED TV Panasonic juga sudah masuk dalam kategori Smart TV.

8. Xiaomi

10 Merk LED TV yang Bagus dan Berkualitas di Tahun [year] 9

Xiaomi umumnya dikenal sebagai merek ponsel murah dengan spesifikasi yang bersaing. Ternyata produk Xiaomi lebih dari sekedar ponsel dan aksesorisnya. Brand ini juga menjajal bisnis televisi dengan mengeluarkan sejumlah model televisi pintar dengan harga yang kompetitif.

Mi TV, begitu sebutan untuk televisi merek Xiaomi, tersedia dalam beberapa ukuran, mulai 32 inci hingga 55 inci. Dengan dana mulai dari 2 jutaan, Anda sudah bisa membeli salah satu model Mi TV yang dibekali dengan fitur-fitur menarik seperti Android TV, Patchwall, hingga AI Speech.

9. AQUA

10 Merk LED TV yang Bagus dan Berkualitas di Tahun [year] 11

AQUA adalah brand elektronik asal Jepang yang sebelumnya bernama Sanyo. Sebelumnya masyarakat Indonesia sudah sangat mengenal merk Sanyo sebagai produk pompa air. Namun Sanyo lebih dari itu. Setelah diakuisisi, namanya berubah menjadi AQUA. Seperti pendahulunya, AQUA juga kini menjadi salah satu merk peralatan elektronik rumah tangga yang populer di Indonesia.

AQUA memproduksi beragam produk elektronik rumah tangga, seperti kulkas, mesin cuci, dan televisi. Produk televisinya tersedia dalam model smart TV dan non-smart TV. Menawarkan kualitas serta fitur-fitur canggih, TV AQUA cukup digemari oleh sebagian masyarakat Indonesia.

10. Coocaa

10 Merk LED TV yang Bagus dan Berkualitas di Tahun [year] 13

Coocaa adalah merek televisi asal Tiongkok yang cukup populer di Indonesia. Merek ini menawarkan model televisi LED yang lumayan banyak. Harganya sendiri bervariasi, mulai Rp 1 jutaan untuk yang paling mudah hingga belasan juta rupiah untuk televisi dengan spesifikasi tinggi.

Itulah sepuluh merk LED TV terbaik versi Carisinyal. Brand inilah yang saat ini mendominasi pasar elektronik di Indonesia, khususnya untuk kelas LED TV. Pastikan Anda memilih LED TV dari merk yang terjamin dan harga yang sesuai dengan budget.

Pastikan juga untuk membeli TV yang sudah dilengkapi dengan tuner TV Digital DVB-T2. Pasalnya, siaran analog sudah tidak bisa dinikmati lagi di Indonesia sehingga Anda harus menggunakan set top box jika masih menggunakan TV analog. Jangan lupa pula untuk membeli antena TV yang bagus agar siaran yang diterima jernih.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram