carisinyal web banner retina

OPPO Reno8 T Series Resmi Dirilis, Topped Up di Sektor Kamera dan Desain

Ditulis oleh Jihan Fauziah pada 07/02/2023

OPPO resmi meluncurkan ponsel andalan terbaru, OPPO Reno8 T series pada 7 Februari 2023. Ponsel ini menghadirkan sektor kamera dan desain keren. Bodinya ini mengusung desain kaca fiber dengan tekstur kulit yang memberi kesan elegan. Tak hanya itu saja, OPPO Reno8 T series juga topped up di beberapa sektor lain, termasuk baterai dan performa.

OPPO membawa ponsel Reno8 T ini untuk memanjakan para pengguna yang memiliki minat di bidang industri kreatif, termasuk kreator konten. Ingin tahu keunggulan apa saja yang ditawarkan oleh salah satu ponsel berkelas dari OPPO? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi

oppo reno8 t 2_

Salah satu keunggulan OPPO Reno8 T series ada pada kameranya. OPPO Reno8 T menghadirkan beberapa lensa berbeda, yakni kamera potret 100 MP, lensa mikro 2 MP, lensa kamera depth 2 MP dan lensa kamera depan 25 MP. Sektor kameranya ini tentu sudah lebih dari cukup untuk menjawab segala kebutuhan Anda. Apalagi bila Anda berprofesi sebagai kreator konten. 

Kamera potret 100 MP-nya mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi; dengan detail yang bagus. Sedangkan lensa mikro 2 MP dari HP ini dapat melakukan pembesaran dari 20-40x. Jadi, Anda dapat mengambil foto dalam jarak dekat, memotret objek secara mendetail. 

Hasil foto Anda akan bertambah bagus berkat kehadiran fitur-fitur menarik seperti AI Portrait Resolution, HDR Selfie, AI Portrait Retouching, Flash Snapshot dan Bokeh Flare Portrait

Sementara itu, OPPO Reno8 T 5G hadir dengan kamera potret 108 MP. Sudah tentu kualitasnya tak kalah bagus dari OPPO Reno8 T.

oppo reno8 t 5g

OPPO Reno8 T series juga unggul dari segi desain. Ponsel ini hadir dengan dua pilihan warna berbeda: Sunset Orange dan Midnight Black. Keduanya memiliki sisi menariknya tersendiri. HP OPPO Reno8 T dengan warna Sunset Orange menghadirkan bodi belakang yang seksi, berkat hadirnya desain fiberglass-leather. 

Desain ini membuat penutup bodi belakang memiliki tekstur kulit yang ringan. Selain memberi kesan elegan, desain penutup belakang ini juga tak meninggalkan bekas sidik jari. 

Tak kalah keren, OPPO Reno8 T dengan warna Midnight Black membawa desain menarik. Bagian bodi belakang HP ini mengusung desain OPPO Glow. Desainnya menjadikan tampilan bodi belakang HP tampak halus dan mengkilap. Ditambah lagi, cincin reflektif yang disematkan di lensa kamera membuat HP-nya memancarkan kilau yang indah.

oppo reno8 t 2_

Bagian lensa kameranya ini juga dibekali dengan teknologi bernama Orbit Light. Anda dapat mengandalkannya sebagai penanda saat notifikasi muncul. Ubah warna Orbit Light berdasarkan kategori atau jenis notifikasi, sesuai dengan kebutuhan Anda. Contohnya, warna merah untuk chat dari atasan, atau warna biru untuk pesan dari keluarga dan teman.

Beda warna, beda pula beratnya. OPPO Reno8 T warna Midnight Black punya bobot seberat 180 gram dengan ketebalan 7.80 milimeter. Sedangkan OPPO Reno8 T Sunset Orange beratnya sebsar 183 gram dengan ketebalan 7.85 milimeter. Keduanya sama-sama slim, ringan dan nyaman digenggam di tangan.

oppo reno8t engine_

OPPO Reno8 T series menghadirkan performa luar biasa di kelasnya. Ini berkat dukungan prosesor Snapdragon generasi ke-6. Dukungan RAM yang dapat diekspansi dengan mudah hingga 8 GB juga mampu menawarkan performa terbaik. HP seri terbaru OPPO ini pun mengantongi memori penyimpanan besar, yakni 128 dan 256 GB untuk seri Reno8 T 5G dan 256 GB untuk seri OPPO Reno8 T.

Performa sistem operasi OPPO Reno8 T series juga jadi semakin mulus dengan adanya Dynamic Computing Engine. OPPO juga menghadirkan 48-Month Fluency Protection.  Singkatnya, OPPO meghadirkan jaminan performa lancar hingga 48 bulan. Jadi, pengguna dapat memakai OPPO Reno8 T series dalam waktu lama, tanpa khawatir mengalami masalah pada perangkatnya.

Performa OPPO Reno8 T series didukung pula dengan baterai berkapasitas besar dan awet. OPPO Reno8 T membawa baterai 5000 mAh dengan teknologi pengisian cepat SUPERVOOC 33W. Sedangkan OPPO Reno8 T 5G dibekali baterai 4800 mAh dan teknologi fast charging SUPERVOOC 67W.

Anda tentu tak perlu khawatir soal lamanya waktu mengisi daya. Berkat teknologi fast charging yang disematkan, OPPO Reno8 T mampu melakukan pengisian daya hingga 100% dalam waktu 67 menit saja.

oppo reno8 t layar_

OPPO Reno8 T series juga cocok untuk Anda yang hobi nonton film. Pada OPPO Reno8 T, tersemat layar AMOLED 6.4 inci dengan refresh rate 90-Hz. Sedangkan OPPO Reno8 T 5G mengantongi layar OLED sebesar 6.7 inci dengan refresh rate 120-Hz. Keduanya punya tampilan visual yang jernih. Anda pun dapat melakukan scrolling layar tanpa lagging.

Sektor audio OPPO Reno8 T series pun mampu menghasilkan kualitas suara yang bagus dan jernih. Teknologi Ultra Volume Mode dapat meningkatkan volume suara hingga 40%.

Sekadar info, OPPO Reno8 Tseries sudah menggunakan Color OS 13. Ada beberapa fitur menarik yang dapat Anda gunakan. Salah satunya adalah Screen Translate; fitur yang akan membantu Anda untuk menerjemahkan teks di layar HP tanpa ribet.

Harga dan Ketersediaan

oppo reno8 t rilis_

OPPO Reno8 T sudah tersedia di Indonesia. Ponsel ini dipasarkan dengan harga Rp4.899.000 mulai 14 Februari 2023. Anda juga dapat memesan unit ponselnya mulai tanggal 7-13 Februari 2023 melalui sistem pre-order

Selama periode pre-order ini, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan dan penawaran menarik. Beberapa di antaranya adalah cashback senilai Rp500.000 dan OPPO Enco Buds2.

OPPO Reno8 T dapat Anda beli di OPPO Store, e-commerce dan partner retail resmi OPPO Indonesia. Sementara itu, OPPO Reno8 T 5G akan diperkenalkan ke publik beberapa minggu mendatang.

Spesifikasi OPPO Reno8 T

OPPO Reno8 T
Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset MediaTek Helio G99
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 100 MP (wide) 2 MP (microscope) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli

Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

OPPO Reno8 T 5G
Layar OLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 695
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 108 MP (wide) 2 MP (depth) 2 MP (microscope)
Baterai Li-Po 4800 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram