carisinyal web banner retina

Performa Ekstrem Dari POCO M6 Pro, X6 5G, dan X6 Pro 5G

Ditulis oleh Adam Duta Dwiguna pada 02/02/2024

Pada 2 Februari 2024, POCO resmi meluncurkan HP terbarunya yaitu POCO M6 Pro dan POCO X6 Series di Jakarta. POCO X6 Series diisi oleh dua model dengan performa ekstrem yaitu POCO X6 5G dan X6 Pro 5G.

Ketiga modelnya menawarkan performa yang ekstrem, bahkan untuk POCO M6 Pro dari M Series dengan tanpa 5G. POCO memang makin fokus dalam memberikan performa terbaik di setiap serinya. Sesuai dengan yang disampaikan Andi Renreng sebagai Associate Director Marketing POCO Indonesia bahwa POCO makin kukuh dan fokus pada performa ekstrem.

launching poco m6 pro, poco x6 5g, poco x6 pro 5g

Meski tidak dibekali 5G, POCO M6 Pro dibekali Helio G99-Ultra yang juga debut untuk pertama kali. Chipset dengan fabrikasi TSMC 6 nm ini membuatnya jadi HP M Series yang punya performa paling tinggi dan efisien.

Tidak hanya performa saja, POCO M6 Pro jadi pendobrak di M Series yang menghadirkan sejumlah fitur baru. Misalnya yang pertama dengan Flow AMOLED 120 Hz yang sangat jarang ditemukan di kelasnya.

“Biasanya di kelas harga segini harus memilih antara AMOLED tapi 60 Hz atau 90 Hz, atau 120 Hz tapi pakai LCD”, ujar Abee ketika memamerkan fitur terbarunya.

Selain itu, HP ini juga tampak sangat memaksimalkan panel AMOLED yang digunakan dengan menghadirkan fingerprint in-screen pertama kali untuk M Series. OIS yang pertama kali hadir di kelasnya, sampai Turbo Charging 67 W yang sulit ditandingi oleh HP-HP lain dengan harga serupa.

Tidak ketinggalan, POCO M6 Pro juga punya tampilan yang kece. Abee menegaskan bahwa “POCO M6 Pro hadir dengan desain unik untuk anak muda yang ingin tampil beda dan stylish”. Garis pemisahnya dibuat berani sehingga warnanya terlihat berbeda antara dua bagiannya.

launching poco m6 pro, poco x6 5g, poco x6 pro 5g

Lanjut ke POCO X Series yang diisi oleh POCO X6 5G dan X6 Pro 5G yang punya performa ekstrem. Untuk mencapainya, POCO memiliki tiga komponen utama yang sangat penting, yaitu chipset, OS, dan Gaming Optimization.

Lagi-lagi, POCO X6 Pro hadir dengan chipset baru yang paling tangguh sejauh ini di kelasnya yaitu Dimensity 8300-Ultra. Chipset ini debut pertama kali dengan membawa performa ala chipset flagship di atasnya yaitu Dimensity 9300. Keduanya punya arsitektur dan kompatibilitas yang sama dalam mengoperasikan HP.

Benar, HP ini sudah kompatibel dengan LPDDR5x dan UFS 4.0 yang punya kecepatan baca dan tulis mirip dengan kelas flagship. Chipset-nya juga sudah menggunakan AI canggih yang membantu sektor kamera dan multimedia lain agar bisa bekerja secara maksimal.

Hal yang tidak kalah menarik lainnya dari POCO X6 Pro 5G ini mungkin cukup dinanti-nanti oleh para Mi fans. “POCO X6 Pro 5G jadi HP pertama yang menggunakan HyperOS out of the box”, tegas Jeksen saat pemaparannya. Klaimnya, HyperOS ini jadi lebih smooth, compact, dan pintar sehingga lebih nyaman saat digunakan.

Terakhir adalah Gaming Optimization yang membuat aktivitas gaming jadi lebih lancar dengan WildBoost Optimization 2.0. Soal responsif, suhu bodi, dan performa bisa diatasi dengan sangat baik dan membuat permainan game Anda jadi seperti seorang pro.

Hal ini sesuai dengan tujuan yang disampaikan oleh Andi Renreng, “Zaman sekarang, main game bukan cuma buang uang, tapi bisa jadi karier”. Harapannya, anak muda sekarang bisa mengubah tujuan bermain game menjadi sebuah karier serius. Hal ini juga sudah ia lakukan dengan mengadakan POCO Extreme League yang sudah sampai di season ke-2.

Kenyamanan dalam bermain game jadi lebih seru dengan kemampuan layar CrystalRes 1.5K dengan 120 Hz. Jenis layarnya ini bahkan memiliki resolusi yang hampir mirip dengan QHD

launching poco m6 pro, poco x6 5g, poco x6 pro 5g

Jeksen kemudian menjelaskan kalau performa dari POCO X Series terbarunya ini tidak hanya ada di POCO X6 Pro 5G saja. Model basic-nya yaitu POCO X6 5G juga memiliki performa ekstrem yang sama. Sumber tenaganya berasal dari Snapdragon 7s Gen 2 yang juga memulai debut pertamanya.

Dibandingkan generasi sebelumnya, Snapdragon 7s Gen 2 punya CPU yang 31 persen lebih tinggi dengan GPU 57 persen lebih tinggi. Klaimnya bahkan mengatakan bisa memainkan game PUBG Mobile dengan fps stabil di angka 59,6 fps. Kemampuannya ini cukup wajar mengingat arsitekturnya yang sudah seperti chipset flagship.

Selebihnya, tidak ada yang berbeda saat dibandingkan dengan versi Pro-nya. Mulai dari kemampuan layar CrystalRes 1.5 K, kamera 64 MP dengan OIS, hingga Turbo Charging 64 W. Hal inilah yang membuatnya memiliki harga ekstrem dibandingkan HP lain yang menawarkan performa mirip di kelas harga yang sama.

launching poco m6 pro, poco x6 5g, poco x6 pro 5g

Berbicara soal harga, mungkin dari kalian sudah penasaran bahkan menebak-nebak berapa harga dari ketiga HP POCO terbaru ini. Sampai tanggal 7 Februari 2024, Anda bisa mengikuti serangkaian masa Pre-order untuk mendapatkan promo atau penawaran dengan harga menarik melalui merchant favorit Anda.

Berikut daftar harga yang ditawarkan selama masa pre-order.

  • POCO M6 Pro dijual dengan harga promo Rp2.799.000 dari harga asli Rp2.999.000 untuk varian RAM 8 GB dan internal 256 GB.
  • POCO X6 5G dijual dengan harga promo Rp3.799.000 dari harga asli Rp3.999.000 untuk varian RAM 12 GB dan internal 256 GB.
  • POCO X6 Pro 5G dijual dengan harga promo Rp4.799.000 dari harga asli Rp4.999.000 untuk varian RAM 12 GB dan internal 512 GB.

Bagaimana, harga yang ditawarkan untuk ketiganya ini cukup ekstrem, bukan? Sangat sulit menemukan HP lain dengan spesifikasi ekstrem dengan harga ekstrem. Mana yang jadi favorit Anda, apakah POCO M6 Pro, X6 5G, atau X6 Pro 5G? Untuk melihat lebih jelas spesifikasinya, Anda bisa simak informasi berikut.

Spesifikasi POCO M6 Pro

POCO M6 Pro
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset MediaTek Helio G99 Ultra
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli

Spesifikasi POCO X6 5G

POCO X6 5G
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5100 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli

Spesifikasi POCO X6 Pro 5G

POCO X6 Pro
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset MediaTek Dimensity 8300 Ultra
RAM 12 GB
Memori Internal 512 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram