carisinyal web banner retina

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha pada 04/10/2023

Seri FE dari Samsung tidak hanya hadir di seri smartphone tetapi juga di tablet mereka. Melalui rilis email yang saya terima, Samsung Indonesia sudah mengumumkan kehadiran Samsung Galaxy S23 FE, Samsung Galaxy Buds FE, dan duo tablet Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+.

Saya sendiri cukup kaget dengan kehadiran dua seri FE di tablet. Mengingat biasanya seri FE hanya hadir satu varian saja. Tapi ini jadi hal menarik, terutama untuk konsumen yang memang butuh tablet kelas atas tapi masih dengan harga terjangkau.

Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+ juga bisa jadi pengobat kekecewaan bagi sebagian konsumen yang merasa Galaxy Tab S9, Tab S9 Plus, dan Tab S9 Ultra kemahalan. Terlebih ketiga seri tersebut tidak punya varian WiFi.

Sementara Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+ hadir derngan varian WiFi dan 5G.

Harga Samsung Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+ di Indonesia

Samsung Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+

Samsung Galaxy Tab S9 FE dan Tab S9 FE+ hadir di Indonesia pada 10 Oktober 2023. Samsung Galaxy Tab S9 FE series dibanderol dengan harga mulai dari Rp 6.499.000 untuk varian WiFi dalam warna Graphite, dan Rp 7.499.000 untuk varian 5G dengan opsi warna Graphite, Lavender, dan Mint yang modis.

Sementara itu, Samsung Galaxy Tab S9 FE+ series dijual dengan harga mulai dari Rp 8.499.000 untuk varian WiFi dengan warna Silver. Varian 5G-nya dijual Rp 10.999.000 dengan opsi warna Mint, Graphite, serta Lavender.

Fitur dan Keunggulan Samsung Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+

Samsung Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+

Samsung Galaxy Tab S9 FE dan Tab S9 FE+ memiliki perbedaan pada ukuran layar. Tab S9 FE berukuran 10,9 inci, sementara Tab S9 FE+ berukuran 12,4 inci. Kedua tablet ini menggunakan teknologi Dynamic AMOLED 2X dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel) dan refresh rate 90 Hz.

Tablet ini juga dilengkapi dengan fitur Vision Booster yang dapat meningkatkan visibilitas saat berada di luar ruangan, serta dapat mengoptimalkan kontras pada area layar yang gelap.

Tablet ini mengusung bodi dengan rating IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu, yang berarti dapat bertahan dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Untuk sektor kamera, Samsung Galaxy Tab S9 FE dibekali dengan kamera belakang 8 MP (f/2.0), sedangkan Samsung Galaxy Tab S9 FE+ dibekali dengan dua kamera belakang, yaitu kamera utama 8 MP (f/2.0) dan kamera ultrawide 8 MP (f/2.2). Kamera ini sudah mendukung stabilisasi gambar digital (VDIS) dan penstabil gambar optik (OIS) di kamera utama.

Kamera depan Samsung Galaxy Tab S9 FE dan Tab S9 FE+ beresolusi 12 MP ultra-wide (f/2.4) yang dapat digunakan untuk selfie, video call, maupun fitur pengenalan wajah.

Samsung Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+

Samsung tidak merinci model chipset yang digunakan oleh Galaxy Tab S9 FE series, namun menyebut bahwa chipset ini dibuat dengan proses fabrikasi 4nm, yang berarti lebih hemat daya dan lebih cepat dari generasi sebelumnya. Chipset ini juga mendukung konektivitas 5G, yang memberikan kecepatan internet lebih tinggi dan latensi lebih rendah.

Samsung Galaxy Tab S9 FE memiliki baterai berkapasitas 8.000 mAh, sedangkan Samsung Galaxy Tab S9 FE+ memiliki baterai berkapasitas 10.090 mAh. Kedua tablet ini dapat diisi daya secara cepat dengan teknologi fast charging 25W. Tablet ini juga mendukung pengisian daya nirkabel (wireless charging) dan pengisian daya terbalik (reverse wireless charging), yang memungkinkan tablet ini untuk mengisi daya perangkat lain secara nirkabel.

Samsung Galaxy Tab S9 FE series menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka One UI 4.0, yang menawarkan fitur-fitur menarik seperti tema warna adaptif, privasi dashboard, fitur fokus mode, dan lain-lain

Aksesori berupa S Pen kembali hadir di sini. S Pen yang digunakan telah memiliki rating IP68 juga, sama seperti tabletnya. Seperti Galaxy Tab S9 series, Tab S9 FE series menyertakan berbagai alat dan aplikasi kreatif yang beragam, termasuk favorit pengguna seperti Goodnotes 9, LumaFusion 10, Clip Studio Paint 11, dan lainnya.

Samsung Galaxy Tab S9 FE series merupakan pilihan menarik bagi para penggemar seri Galaxy Tab S9 yang ingin mendapatkan pengalaman flagship dengan harga lebih terjangkau. Tablet ini juga cocok bagi mereka yang mencari tablet dengan desain cantik, layar berkualitas tinggi, kamera canggih, performa tangguh, dan baterai tahan lama.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9 FE

galaxy tab s9 fe
Layar PLS LCD 10.9 inci
Chipset Exynos 1380
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 8 MP (wide)
Baterai Li-Po 8000 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9 FE

galaxy tab s9 fe+
Layar PLS LCD 12.4 inci
Chipset Exynos 1380
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 8 MP (wide) 8 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 10009 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram