Carisinyal / Wearable Terbaik / 10 Smartwatch Murah yang Berkualitas Bagus di Tahun 2019

10 Smartwatch Murah yang Berkualitas Bagus di Tahun 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 November 2019

Smartwatch merupakan salah satu gadget cukup populer belakangan ini. Smartwatch atau jam tangan pintar ini mampu menyuguhkan berbagai kecanggihan smartphone dalam sebuah jam tangan. Sayangnya, smartwatch saat kebanyakan dijual dengan harga yang cukup mahal, bahkan lebih mahal dari smartphone dan jam tangan biasa.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena saat ini banyak juga smartwatch murah berkualitas yang beredar di pasaran. Meskipun fiturnya tidak selengkap smartwatch kelas atas, namun smartwatch murah tersebut sudah cukup untuk mendukung aktivitas harian kamu. Apa sajakah itu? Simak ulasan Carisinyal berikut ini.

1. Xiaomi Amazfit Bip

Xiaomi Amazfit Bip

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Bukalapak

Saat ini bisa dibilang kalau Xiaomi adalah rajanya produk murah namun berkualitas. Tidak hanya perangkat seluler saja yang mereka buat, tapi merambah juga ke produk-produk digital lainnya. Salah satunya adalah jam tangan pintar dengan nama Xiaomi Amazfit Bip. Dengan harga hanya Rp 800 ribuan, kamu sudah bisa memboyong smartwatch keren ini.

Walaupun ada di kelas entry level, namun apa yang ditawarkan oleh Xiaomi Amazfit Bip ini tidak begitu mengecewakan. Selain memiliki desain yang kece dan stylish layaknya Apple Watch, keunggulan utama smartwatch ini ada pada daya tahan baterai yang begitu lama (lebih dari 30 hari untuk sekali pengisian). Selain itu, dalam jam tangan pintar ini sudah tertanam built-in GPS.

Jika kamu sedang mencari sebuah smartwatch yang simple untuk penggunaan yang simple juga (seperti sebagai alarm, fitness tracker, dan masih banyak lagi), maka Xiaomi Amaxfit Bip bisa menjadi pilihan terbaik untukmu.

2. Smartwatch A1

Smartwatch A1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Bukalapak

Dijual dengan harga Rp 100 ribuan saja, Smartwatch A1 ini hadir menawarkan berbagai fitur yang lengkap. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa kecanggihan dari jam tangan pintar sudah setara dengan Apple Watch. Dari Smartwatch A1 ini, kita bisa mengirim SMS atau melakukan panggilan telepon. Terdapat juga slot microSD dan SIM Card pada jam tangan yang mengusung layar 1,54 inci ini.

Sama seperti Smartwatch U9, produk ini juga memiliki kamera walaupun ukurannya hanya 0.3 megapiksel. Smartwatch A1 juga bisa kamu jadikan sebagai remote untuk mencari letak smartphonemu yang tersembunyi. Beberapa fitur lain yang turut melengkapi Smartwatch A1 adalah pedometer, sleeping monitoring, kalkulator, dan MP3 player.

3. Smartwatch U9

Smartwatch U9

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Bukalapak

Smartwatch U9 adalah sebuah jam tangan pintar yang dibanderol seharga Rp 300 ribuan saja. Namun apa yang dibawa oleh perangkat ini benar-benar mengagumkan. Mengapa? Smartwatch ini dilengkapi dengan kamera berukuran 3.0 MP loh. Selain itu, Smartwatch U9 juga sudah dilengkapi dengan slot microSD dan SIM Card.

Lantas, apakah jam tangan ini bisa membuat panggilan suara? Ya, tentu saja bisa. Terdapat konektivitas Bluetooth untuk menghubungkan Smartwatch U9 ini dengan ponsel pintar yang kamu miliki.

Ada beberapa fitur khusus yang melengkapi smartwatch ini, antara lain seperti pedometer, sleep monitoring, dan stopwatch. Bahkan, kamu bisa melihat foto atau menonton video melalui smartwatch yang layarnya sebesar 1,56 inci ini.

4. Zeblaze Crystal 2

Zeblaze Crystal 2

Ini adalah salah satu smartwatch termurah untuk pengguna ponsel Android atau iOS. Sejauh ini bisa dikatakan kalau Amazfit Bip adalah pilihan terbaik untuk smartwatch di bawah Rp 1 jutaan. Akan tetapi, Zeblase Crystal 2 juga adalah sesuatu yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Disebut-sebut sebagai kompetitor utama Xiaomi Amazfit Bip, smartwatch ini memang benar-benar menawarkan fitur dan desain yang hampir serupa dengan perangkat tersebut. Dengan harga hanya Rp 400 ribuan saja, Zeblase Crystal 2 adalah pilihan terbaik lainnya yang ada di daftar ini (kompatibel untuk Android 4.4 dan iOS 8.0 ke atas).

Salah satu perbedaan utama antara Zeblaze Crystal 2 dan Amazfit Bip ada pada daya tahan baterai. Dalam sekali charge yang membutuhkan waktu 4 hingga 5 jam, smartwatch ini hanya mampu bertahan hingga 7 hari saja untuk penggunaan normal. Dapatkan jam tangan pintar kece dan murah ini hanya di Bukalapak.

5. Smartwatch U8

Smartwatch U8

Bukan suatu hal yang mustahil jika kamu ingin memiliki smartwatch murah tapi berkualitas. Pasalnya, kamu bisa mendapatkan jam tangan pintar dengan harga terjangkau melalui Smartwatch U8.

Smartwatch yang mengusung layar berukuran 1.48 inch ini memiliki tampilan interface yang cukup mengesankan dengan ukuran ikon yang besar. Di sebelah kiri smartwatch ini terdapat tombol power, sedangkan di sisi kanan terdapat port micro USB, mic, dan speaker.

Dengan smartwatch yang satu ini kamu dapat menjawab panggilan telepon, SMS, dan terhubung dengan jejaring sosial, seperti Path atau WhatsApp. Software yang digunakan pada Smartwatch U8 adalah BTNotifier untuk Android v2.3 ke atas. Jika jam tangan ini dihubungkan ke iOS, maka hanya bisa digunakan untuk menjawab dan menolak panggilan suara saja. Perangkat ini bisa dibeli lewat Bukalapak di link ini.

6. Smartwatch V8

Smartwatch V8

Dewasa ini, tren menggunakan smartwatch memang sedang booming di kalangan pecinta gadget. Sayangnya, beberapa smartwatch dari merk seperti Apple, Samsung, dan ASUS bisa menguras isi dompet kita. Smartwatch V8 hadir sebagai merk smartwatch murah berkualitas. Harga smartwatch ini berkisar antara Rp 180 – 200 ribu.

Keunggulan dari smartwatch ini terdapat pada keberadaan kamera berukuran 1.3 megapiksel dan slot SIM Card. Dengan adanya slot SIM Card, kita bisa mengirim SMS atau melakukan panggilan suara melalui jam tangan pintar ini.

Untuk mendukung aktivitas kamu dalam berolahraga, Smartwatch V8 menghadirkan pedometer, step motion meter, calories calculation, dan masih banyak lagi. Smartwatch ini bisa kamu dapatkan melalui Bukalapak di link ini.

7. Smartwatch Y1 DZ11

Smartwatch Y1 DZ11

Ingin bergaya dengan jam tangan pintar kekinian? Beli saja Smartwatch Y1 DZ11. Merk smartwatch murah berkualitas ini hanya dijual seharga Rp 280 ribuan saja. Selain itu, desain yang dimiliki oleh perangkat ini juga sangat stylish dan keren. Produk ini turut dibekali dengan slot SIM Card dan slot kartu memori eksternal.

Untuk menghubungkan jam tangan cerdas berlayar 1,54 inci ini dengan smartphone, kamu dapat manfaatkan koneksi Bluetooth yang tersedia pada Smartwatch Y1 ini. Produk jam tangan pintar murah dan berkualitas ini juga bisa menjadi fitness tracker yang handal untuk mendukung aktivitas olahragamu. Perangkat ini bisa kamu beli di Bukalapak lewat link ini.

8. Lenovo Watch 9

Lenovo Watch 9

Satu-satunya produk smartwatch Lenovo yang ada di daftar ini adalah Lenovo Watch 9. Dijual di bawah Rp 400rb, kamu sudah bisa mendapatkan banyak fitur menarik dalam smartwatch berlayar 1,5 inci ini. Dengan desain yang terlihat mewah dan gagah, sepertinya kamu bisa jatuh cinta pada pandangan pertama dengan jam tangan pintar ini.

Lenovo Watch 9 dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth versi 5.0 untuk mendukung transmisi data yang cepat dengan smartphonemu. Selain itu, fungsinya dibuat se-multipurpose mungkin. Perangkat ini mampu menampilkan paramater kesehatan, memonitor tidurmu, menjadi alarm yang sangat membantu, dan masih banyak lagi. Beli Lenovo Watch 9 sekarang juga di Bukalapak melalui link ini.

9. Smartwatch Q50

Smartwatch Q50

Jam tangan pintar yang satu ini tampil dengan desain sederhana dan warna-warna yang cerah. Nampaknya, Smartwatch Q50 memang cocok untuk dipakai oleh anak-anak maupun remaja. Ini adalah smartwatch terbaik untuk orang tua yang ingin memantau lokasi buah hatinya karena jam tangan ini bisa terhubung dengan aplikasi SeTracker.

Selebihnya, tidak ada keunggulan yang terlalu mumpuni dari Smartwatch Q50 mengingat produk ini memang ditujukan untuk anak-anak. Meskipun demikian, smartwatch ini sudah dilengkapi dengan pedometer, sleep monitoring, alarm, walkie talkie, dan lain-lain. Harga Smartwatch Q50 ini adalah Rp 200 ribuan saja. Dapatkan produk ini di Bukalapak melalui link ini.

10. Xiaomi Amazfit COR

Xiaomi Amazfit COR

Dan di daftar terakhir smartwatch murah namun berkualitas tahun 2019 adalah Xiaomi Amaxfit Cor. Walaupun secara fitur benar-benar mendasar dibanding saudaranya Amazfit Bip, namun smartwatch ini masih layak untuk masuk koleksimu. Salah satu fitur dari smartwatch ini adalah Find Phone yang mampu membunyikan smartphonemu yang berada dalam jangkauan.

Dengan harga hanya Rp 600 ribuan saja, Xiaomi Amazfit Cor adalah pilihan yang cukup bagus bagi mereka yang ingin smartwatch entry level dengan pedemoter, heart rate tracking, tahan air, dan pelindung Gorilla Glass. Produk ini bisa kamu dapatkan di Bukalapak melalui link ini.

Itulah beberapa smartwatch murah terbaik dari Carisinyal. Umumnya semua produk di atas sudah menyediakan fitur-fitur dasar sebuah jam tangan pintar, baik itu untuk kebutuhan olahraga atau melakukan panggilan. Selain itu, beberapa di antaranya dibuat tahan air dan goresan sehingga aman saat kamu gunakan di kondisi basah.

Agar saat pembelian kamu merasa nyaman, kamu bisa cek dulu fitur-fitur lengkapnya di internet atau menanyakan langsung kepada penjual. Di sini kami tidak menyebutkan spek lengkap perangkat, akan tetapi hanya memberikan rekomendasi terbaik saja.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

17 Responses

  1. kok tipenya bnyk yg sama tapi brand beda ini mksdnya gmn

    1. Tipenya berbeda-beda, hanya saja ada beberapa smartwatch murah dan berkualitas dari merk yang sama.

  2. smartwatch ini sngt menbntu skali mnrut sya.

    1. Betul sekali, Huchord 🙂 Terima kasih untuk komentarnya.

  3. Apakah semua smartwatch mempunyai kamera dan mp3?

    1. Halo Reza, tidak semua disesuaikan dengan fitur dari masing-masing smartwatch ^^

  4. Permisi.. Sy punya Smart Wach tipe A1. Yg mau sy tanyakan keluaran A1 ada berapa? Kq yg sy layarnya bening jadi lw d pakek kayak jam mainan hehe.. D Youtube ada yg item peka layarnya. Mohon infonya. Trimaksih

  5. yg ada sensor compassnya tipe apa ya?

  6. Indra Killa,berarti smartwatch milikmu itu KW,atau tiruannya,karna ada versi yg lebih murah,dan kmungkinan itu punya anda…

  7. Brapa harga U10.
    & brapa klo sampae dtempat

    1. Halo Aran, bisa cek di toko online 🙂

  8. kira-kira di kaltim tanah grogot,long kali, long ikis ada enggak?

    1. byk aj ko,,, gw jg orang longikis… emang u longikis dmnx… bsa bagi emailx kh…

  9. Smartwatch android yg murah apa ya

  10. Smartwatch dari sgala type ini…
    Apa bisa dipakai memanggil/menerima panggilan jarak jauh (luar kota).. ?!
    Tanpa memperhatikan jarak kekuatan transmisi nya.. ?!
    Dan, apa ada type smartwatch yg bisa digunakan tanpa menghubungkan nya lebih dlu dengan perangkat seluler yg umum.. ?! serta bisa digunakan sesuai pertanyaan saya sebelumnya..
    Mohon info dan jawabannya..tq.

  11. Bang saran smartwatch yang support buat browsing

  12. Berarti smartwatch yang kayak hp tanpa harua sync ke hp itu untuk melakukan/menerima panggilan hanya U10?
    tinggal masukin sim card, kita langsung bisa melakukan/menerima panggilan?
    Benarkah demikian?
    Apakah hanya U10?
    Mohon pencerahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *