Carisinyal / Smartwatch / 10 Smartwatch Murah yang Berkualitas Bagus di Tahun 2018

10 Smartwatch Murah yang Berkualitas Bagus di Tahun 2018

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Agustus 2018

Smartwatch merupakan salah satu gadget cukup populer belakangan ini. Smartwatch berhasil menyuguhkan berbagai kecanggihan smartphone dalam sebuah jam tangan. Sayangnya, smartwatch saat kebanyakan dijual dengan harga yang cukup mahal, bahkan lebih mahal dari smartphone dan jam tangan biasa.

Namun Anda tidak usah kecewa karena saat ini banyak juga smartwatch murah berkualitas yang beredar di pasaran. Meskipun fiturnya tidak selengkap smartwatch kelas atas, namun smartwatch murah tersebut sudah cukup untuk mendukung aktivitas harian Anda. Apa sajakah itu? Simak ulasan Carisinyal berikut ini.

10 Smartwatch Murah Berkualitas Terbaik

1. Xiaomi Mi Band 2

Xiaomi Mi Band 2 Merk Smartwatch Murah Berkualitas

Setelah sukses dengan Xiaomi Mi Band generasi pertama, merk smartwatch murah berkualitas dari Tiongkok ini kembali merilis jam tangan pintarnya yang generasi kedua. Melalui Mi Band 2, Xiaomi membuktikan kualitasnya sebagai produsen smartwatch berkualitas yang berfungsi sebagai fitness tracker.

Kali ini, Xiaomi membekali jam tangan ini dengan layar OLED yang tampilannya lebih jelas dari pendahulunya. Menariknya, produk ini dilengkapi dengan sensor gerak yang dapat mendeteksi gerakan tubuh Anda ketika memulai berolahraga.

Seperti arloji pintar kebanyakan, Mi Band 2 juga mampu mendeteksi detak jantung penggunanya. Jam tangan ini bisa terhubung dengan smartphone Anda melalui koneksi Bluetooth. Produk ini dibandrol dengan harga sekitar 300 ribuan. Anda bisa mendapatkannya melalui Bukalapak di link ini.

2. Smartwatch U9

Smartwatch U9

* sumber: www.zopini.com

Smartwatch U9 adalah smartwatch seharga 350 ribuan yang benar-benar mengagumkan. Mengapa? Smartwatch ini dilengkapi dengan kamera berukuran 3.0 megapiksel. Tak tanggung-tanggung, jam tangan cerdas ini juga menghadirkan slot microSD dan SIM Card.

Lantas, apakah jam tangan ini bisa membuat panggilan suara? Ya, tentu saja bisa. Terdapat konektivitas Bluetooth untuk menghubungkan Smartwatch U9 ini dengan smartphone Anda.

Ada beberapa itur khusus yang melengkapi smartwatch ini, antara lain adalah pedometer, sleep monitoring, dan stopwatch. Bahkan, Anda bisa melihat foto atau menonton video melalui smartwatch yang layarnya sebesar 1,56 inci ini. Smartwatch ini bisa Anda beli melalui Bukalapak di link ini.

3. Smartwatch A1

Smartwatch A1

Dijual dengan harga 150 ribuan, Smartwatch A1 ini hadir menawarkan berbagai fitur yang lengkap. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa kecanggihan dari Smartwatch A1 sudah setara dengan Apple Watch. Dari jam tangan ini, kita bisa mengirim SMS atau melakukan panggilan telepon.

Terdapat slot microSD dan SIM Card pada jam tangan yang mengusung layar 1,54 inci ini. Sama seperti Smartwatch U9, produk ini juga memiliki kamera walaupun ukurannya hanya 0.3 megapiksel.

Jam tangan ini juga bisa menjadi remote untuk mencari letak smartphone Anda yang tersembunyi. Beberapa fitur lain turut nampak melengkapi Smartwatch A1, seperti pedometer, sleeping monitoring, kalkulator, dan MP3 player. Anda bisa membeli produk ini lewat Bukalapak di link ini.

4. Smartwatch V8

Smartwatch V8

Dewasa ini, tren menggunakan smartwatch memang sedang booming di kalangan pecinta gadget. Sayangnya, beberapa smartwatch dari merk seperti Apple, Samsung, dan ASUS bisa menguras isi dompet kita. Smartwatch V8 hadir sebagai merk smartwatch murah berkualitas. Harga smartwatch ini berkisar antara 180 – 200 ribu.

Keunggulan dari smartwatch ini terdapat pada keberadaan kamera berukuran 1.3 megapiksel dan slot SIM Card. Dengan adanya slot SIM Card, kita bisa mengirim SMS atau melakukan panggilan suara melalui jam tangan pintar ini.

Untuk mendukung aktivitas Anda dalam berolahraga, Smartwatch V8 menghadirkan pedometer, step motion meter, calories, calculation, dan masih banyak lagi. Smartwatch ini bisa Anda beli melalui Bukalapak di link ini.

5. Smartwatch U8

Smartwatch U8

Bukan suatu hal yang mustahil jika Anda ingin memiliki smartwatch murah berkualitas. Pasalnya, Anda bisa mendapatkan smartwatch dengan harga terjangkau melalui Smartwatch U8.

Jam tangan pintar yang mengusung layar berukuran 1.48 inch ini memiliki tampilan interface yang cukup mengesankan dengan ukuran ikon yang besar. Di sebelah kiri smartwatch ini terdapat tombol power, sedangkan di sisi kanan terdapat port micro USB, mic, dan speaker.

Dengan smartwatch yang satu ini Anda dapat menjawab panggilan telpon, SMS, dan terhubung dengan jejaring sosial, seperti Path atau WhatsApp. Software yang digunakan pada Smartwatch U8 adalah BTNotifier untuk Android v2.3 ke atas. Jika jam tangan ini dihubungkan ke iOS, maka hanya bisa digunakan untuk menjawab dan menolak panggilan suara saja. Perangkat ini bisa dibeli lewat Bukalapak di link ini.

6. Smartwatch U10

Bcare Smartwatch U10

U10 adalah hp jam tangan terbaik dari merk ini karena mampu memberikan berbagai fitur dan spesifikasi yang jauh lebih unggul dari dua produk sebelumnya. Bcare menyertakan sebuah kamera dengan resolusi 3 MP pada Smartwatch U10 ini. Bahkan, jam tangan ini juga memiliki slot SIM-Card GSM bila Anda tidak ingin melakukan pairing antar smartwatch dengan perangkat.

Tidak hanya untuk menjawab panggilan telpon saja, produsen merancang smartwatch ini untuk dapat digunakan membaca dan mengetik SMS. Fitur Pedometer sangat bermanfaat untuk memantau kegiatan berolahraga sehari-hari. Jam ini akan mendata berapa lama Anda berjalan hari ini serta jumlah kalori yang sudah terbakar dari tubuh Anda. Jika tertarik, jam ini bisa Anda beli secara online di link ini.

7. Smartwatch X9 Plus

Smartwatch X9 Plus

Hadir dengan layar OLED berukuran 0,95 inci, Smartwatch X9 Plus adalah jam tangan pintar yang bisa mendukung aktivitas olahraga sekaligus untuk bergaya agar Anda semakin terlihat keren. Desain smartwatch ini cukup bagus dan modern. Ada koneksi Bluetooth yang akan menghubungkan antara smartwatch dengan smartphone Anda. Sayangnya, tidak ada kamera yang melengkapi produk ini.

Sejumlah fitur lain yang nampak ditawarkan oleh arloji ini adalah heart rate monitor, blood presure, blood oxygen, dan call remind. Meskipun tidak mengusung kamera seperti beberapa seri Smartwatch lain yang kami review di sini, produk ini dijual dengan harga yang cukup tinggi, yakni sekitar 300 ribuan. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

8. Smartwatch Y1 DZ11

Smartwatch Y1 DZ11

Ingin bergaya dengan smartwatch kekinian? Beli saja Smartwatch Y1 DZ11. Merk smartwatch murah berkualitas ini hanya dijual seharga 280 ribu rupiah saja. Desain smartwatch ini sangat trendi. Produk ini turut dibekai dengan slot SIM Card dan slot kartu memori eksternal.

Untuk menghubungkan jam tangan cerdas berlayar 1,54 inci ini dengan smartphone Anda, manfaatkan koneksi Bluetooth yang tersedia pada smartphone ini. Smartwatch Y1 DZ11 juga bisa menjadi fitness tracker yang handal untuk mendukung aktivitas olahraga Anda. Perangkat ini bisa Anda beli di Bukalapak lewat link ini.

9. Smartwatch Q50

Smartwatch Q50

Jam tangan pintar yang satu ini tampil dengan desain sederhana dan warna-warna cerah. Nampaknya, Smartwatch Q50 memang cocok untuk dipakai oleh anak-anak maupun remaja. Ini adalah smartwatch terbaik untuk orang tua yang ingin memantau lokasi buah hatinya karena jam tangan ini bisa terhubung dengan aplikasi SeTracker.

Selebihnya, tidak ada keunggulan yang terlalu mumpuni dari Smartwatch Q50 mengingat produk ini memang ditujukan untuk anak-anak. Meskipun demikian, smartwatch ini sudah dilengkapi dengan pedometer, sleep monitoring, alarm, walkie talkie, dan lain-lain. Harga Smartwatch Q50 ini adalah 280 ribuan rupiah. Anda bisa membelinya lewat Bukalapak di link ini.

10. iWown i6

iWown i6

iWown i6 sebenarnya lebih cocok dikatakan sebagai smartband. Namun, bila Anda mencari merk smartband murah berkualitas yang serba bisa, maka tak ada salahnya jika Anda membeli produk ini.

Kemampuan yang ditawarkan iWown i6 adalah heart-rate monitoring untuk memantau detak jantung Anda selama 24 jam, call ID display untuk menjawab atau menolak panggilan suara yang masuk ke smartphone Anda, dan gesture control yang merupakan sensor gerak canggih untuk mendeteksi waktu Anda memulai olahraga.

Tak hanya itu saja, smartwatch keren yang satu ini juga bisa menjadi remote camera control saat Anda tidak membawa tongsis. Ketika ponsel Anda hilang atau terselip, carilah letak keberadaan ponsel Anda dengan mengandalkan iWown i6. Produk ini bisa dibeli melalui Bukalapak di link ini.

Bagaimana? Adakah salah satu smartwatch murah berkualitas di atas yang Anda Anda pilih? Meskipun tidak dilengkapi dengan fitur canggih semacam sensor detak jantung, namun berbagai jam tangan pintar tersebut sudah menyediakan fitur-fitur smartwatch dasar yang pasti Anda butuhkan.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Bacaterus.com.

15 Comments

  1. FarCurry Desember 24, 2016 at 7:28 am - Reply

    kok tipenya bnyk yg sama tapi brand beda ini mksdnya gmn

    • RL Desember 26, 2016 at 4:03 pm - Reply

      Tipenya berbeda-beda, hanya saja ada beberapa smartwatch murah dan berkualitas dari merk yang sama.

  2. huchord Januari 16, 2017 at 4:16 pm - Reply

    smartwatch ini sngt menbntu skali mnrut sya.

    • RL Januari 16, 2017 at 10:48 pm - Reply

      Betul sekali, Huchord 🙂 Terima kasih untuk komentarnya.

  3. reza cmv Februari 9, 2017 at 9:26 pm - Reply

    Apakah semua smartwatch mempunyai kamera dan mp3?

    • Listiorini Januari 23, 2018 at 9:02 pm - Reply

      Halo Reza, tidak semua disesuaikan dengan fitur dari masing-masing smartwatch ^^

  4. Indra Killa Februari 17, 2017 at 9:08 am - Reply

    Permisi.. Sy punya Smart Wach tipe A1. Yg mau sy tanyakan keluaran A1 ada berapa? Kq yg sy layarnya bening jadi lw d pakek kayak jam mainan hehe.. D Youtube ada yg item peka layarnya. Mohon infonya. Trimaksih

  5. misca Mei 29, 2017 at 8:21 am - Reply

    yg ada sensor compassnya tipe apa ya?

  6. Admin November 16, 2017 at 9:18 am - Reply

    Indra Killa,berarti smartwatch milikmu itu KW,atau tiruannya,karna ada versi yg lebih murah,dan kmungkinan itu punya anda…

  7. aran .arlonkk Januari 18, 2018 at 5:26 pm - Reply

    Brapa harga U10.
    & brapa klo sampae dtempat

    • Listiorini Januari 23, 2018 at 9:03 pm - Reply

      Halo Aran, bisa cek di toko online 🙂

  8. annisa Januari 28, 2018 at 2:57 pm - Reply

    kira-kira di kaltim tanah grogot,long kali, long ikis ada enggak?

    • ockta September 24, 2018 at 8:33 pm - Reply

      byk aj ko,,, gw jg orang longikis… emang u longikis dmnx… bsa bagi emailx kh…

  9. Vjcool Maret 6, 2018 at 10:45 am - Reply

    Smartwatch android yg murah apa ya

  10. Ifan STZ November 23, 2018 at 8:30 pm - Reply

    Smartwatch dari sgala type ini…
    Apa bisa dipakai memanggil/menerima panggilan jarak jauh (luar kota).. ?!
    Tanpa memperhatikan jarak kekuatan transmisi nya.. ?!
    Dan, apa ada type smartwatch yg bisa digunakan tanpa menghubungkan nya lebih dlu dengan perangkat seluler yg umum.. ?! serta bisa digunakan sesuai pertanyaan saya sebelumnya..
    Mohon info dan jawabannya..tq.

Leave A Comment